25 Cara Membuat Rambut Halus dan Cepat Panjang Secara Alami

Mempunyai rambut panjang merupakan idaman seorang wanita ,karena rambut panjang identik dengan wanita yang cantik dan anggun. Selain iu banyak pria yang mencari pasangan yang mempunyai rambut panjang dan halus ,karena terlihat enak dipandang. Akan tetapi beberapa wanita merasa sulit memanjangkan rambutnya , karena masalah rambut bercabang yang membuatnya harus memotong rambutnya. Untuk memanjangkan rambut sebenarnya sangat mudah dilakukan , apabila kita mengetahui caranya . Berikut tips dan cara untuk membuat rambut panjang dan tetap terjaga kelembutannya.

Cara Membuat Rambut Halus dan Cepat Panjang

Tidak hanya pada tubuh yang kita rawat dan jaga , rambut juga dibutuhkan perawatan yang khusus. Terdapat 2 jenis perawatan yang bisa kita lakukan yaitu dengan perawatan di salon kecantikan maupun perawatan alami di rumah. Untuk wanita yang mempunyai masalah rambut yang tidak halus dan cenderung sulit untuk panjang , terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan di rumah. Berikut mengenai penjelasan membuat rambut halus dan cepat panjang.

1. Penuhi Nutrisi Rambut

Memenuhi nutrisi tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja melainkan dapat membuat ogan-organ dalam sehat, kulit sehat dan membuat rambut sehat. Untuk membuat rambut terlihat halus dan cepat panjang di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi terutama perbanyak makan buah dan sayur. (Baca juga : Cara Membuat Rambut Kaku menjadi Lemas secara Alami )

2. Potong Rambut secara Teratur

Memotong rambut secara teratur akan memicu pertumbuhan rambut yang cepat. Maka dari itu potonglah rambut sebulan 1 kali secara rutin sepanjan 1 cm setiap kali pemotongan.Selain untuk memicu perpanjangan rambut halini dilakukan untuk menghindari rambut bercabang. (Baca juga : Cara menghilangkan bintik-bintik putih di wajah )

3. Hindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat

Mengkonsumsi mekanan yang tidak sehat akan memperlambat rambut untuk tumbuh memanjang. Hal ini disebabkan karena kebutuhan nutrisi yang krang. Disarankan untuk tidak memakan makanan yang bersifat junk food , selain tidak sehat untuk rambut makanan tersebut juga tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. (Baca juga : Cara Menghilangkan Henna di Kuku )

4. Konsumsi Kacang-kacangan

Makanan yang mampu menutrisi rambut salah satunya yaitu kacang-kacangan karena mengandung protein nabati yang tinggi. Contoh dari kacang-kacangan ini yaitu kacang kedelai ang diolah menjadi tempe dan tahu, selain kacang kedelai kita dapat mengkonsumsi jenis kacang-kacangan yang lain. (Baca juga : Cara menghilangkan pacar arab di kuku )

5. Konsumsi Daging Ayam

Daging Ayam mengandung protein hewani yang tingg , selain itu daging ayam juga mengandung kandungan zat besi dan vitamin B. Kandungan tersebut mampu menutrisi kebutuhan rambut yang menjaga kesehatan rambut , membuat rambut cepat panjang , serta memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Bagi wanita yang ingin mempunyai rambut panjjang disarankan untuk mengonsumsi daging ayam secara teratur. (Baca juga : Vitamin wajah kulit bersih bersinar )

6. Konsumsi Yogurt

Yogurt juga merupkan salah satu yang mengandung Protein tinggi selain itu yogurt mengadung banyak vitamin yang dibutuhkan untuk rambut khususnya Vitamin D. Selain rasanya yang enak  yogurt mempunyai jenis dan rasa yang bervariasi , seperti rasa anggur , original maupun strawberry. Maka konsumsilah yogurt sebagai tambahan nutrisi untuk kesehatan rambut.  (Baca juga : Cara melembutkan Rambut Kering )

7. Konsumsi Telur

Telur mengandung protein yang tinggi yang mampu membantu dalam pertumbuhan panjang rambut , dan mampu memperbaiki sel-sel yang rusak di dalam tubuh . Selain itu telur juga mengandung selenium, zat besi, seng dan berelang yang mampu menambah asupan oksigen pada  folikel rambut sehingga rambut mendapat asupan oksigen yang cukup. (Baca juga: Cara menghilangkan komedo di dagu )

8. Konsumsi Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran hijau akan menjaga kesehatan rambut kita , dan dapat menutrisi kebuuhan rambut. Selain itu sayuran juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh , kulit dan organ-organ dalam pada tubuh kita. Maka konsumsilah sayur setiap hari secukupnya. (Baca juga : Penyebab Kulit Kering dan Keriput )

9. Konsumsi Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung banyak sekali vitamin A ,peran utama ubi jalar pada rambut yaitu mengurangi ketombe dan juga mampu membantu rambut cepat panjang. Maka disarankan untuk seminggu 2 kai atau 3 kali mengkonsumsi ubi jalar ini .(Baca juga :  Cara menghilangkan belang di wajah akibat memakai kerudung)

10. Konsumsi Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung proyein yang tinggi dan vitamin D yang baik untuk kesehatan rambut , ikan salmon mampu membuat rambut kuatdan tidak rontok. Selain itu terdapat kandungan omega 3 yang menjaga kesehatan kulit kepala. Apbila rambut kuat dan tidak rontok maka akan memaantu dalam pertumbuhan panjang rambut.(Baca juga : Cara mengencangkan wajah dengan buah )

11. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang tingg yang membantu sirkulasi di kepala menjadi lancar sehinga membantu mempermudah rambut untuk tumbuh panjang.Caranya seduh teh hijau diamkan hingga agak dingin , lalu taruh ke kulit kepala secara menyeluruh diamkan dan bungkus menggunakan handuk yang hangat selama kurang lebih 30 menit , jika sudah bilas sampai bersih. (Baca juga : Penyebab Rambut Kaku dan Kasar )

12. Hindari Mencatok Rambut

Mencatok rambut dengan suhu yang panas atau tinggi akan menyebabkan rambut mudah rusak sehingga mengakibatkan rambut rontok,kering , kusam.Rambut rontok akan memperlambat pertumbuhan panjang rambut,maka dianjurkan untuk tidak melakukan pencatokan rambut secara berlebihan.(Baca juga : Cara Tradisional Merawat Rambut Bercabang )

13.Hindari Terpapar Sinar Matahari

Selain melakukan pencatokan yang dihindari , terpaparsianar matahari secara langsung pun juga tidak dianjuran . Sama seperti melakukan pencatokan , sinar matahari juga dapat merusak rambut. Sehingga dianjurkan unuk memakai pelindung kepala saat keluarda terpapar langsung dengan sinar  matahari.(Baca juga : Cara mengatasi rambut kaku tebal dan mengembang )

14. Hindari Pemakaian Warna Rambut

Pemakaian warna rambut juga akan menyebabkan rambut tidak sehat .Akibat dari pewarnaan rambut sendiri antara laina membuat ramut menjadi kering, kusam , bercabang, mengembang , dan membuat rambut rontok sehingga tidak dianjurkan untuk mewarnai rambut jika ingin mempunyai rambut yang pangjang dan halus. (Baca juga : Tips menghilangkan komedo di bawah bibir )

15. Jaga Rambut tetap Lembab

Menjaga rambut agar tetap lembab merupakan salah satu cara untuk menjaga kelembutan rambut dan mempercepat petambahan panjang rambut. Karena memiliki rambut yang sehat akan membuat pertumbuhan rambut yang cepat pula.Sehingga hindarilah rambut kering  contohnya menggunakan minyak rambut alami. (Baca juga : Cara menumbuhkan alis yang rontok )

16. Lakukan Creambath

Melakukan creambath mampu membantu memenuhi nutrisi rambut  dari luar tubuh.  Creambath membantu peredaran darah di di kepala menjadi lancar sehingga membantu proses pemanjangan rambut lebih cepat.(Baca juga : Penyebab muka kasar dan berbintik )

17. Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup membantu memperlancar peredaran darah selain itu mampu mengaktifkan sel pada rambut yang berperan dalam proses pemanjangan rambut kita. Maka dianjurkan untuk minum air putih secukupnya. (Baca juga : Manfaat Ketumbar untuk Kecantikan )

18. Hindari Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari akan menyebabkan rambut kekuranga minyak dan membuat rambut kering sehingga kelembabn rambut berkuran.Hal ini akan menyebabkan kerontokan pada rambut juka tidak di tangani sesegera mungkin. Jika rambut rontok maka akan sulit untuk panjang. (Baca juga : Penyebab Kulit Tangan Keriput )

19. Hindari Meengikat Rambut saat Keadaan Basah

Mengikat rambut dalam keadaan masih basah sangatlah tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan rambut kusam dan rontok . Maka akan mengakibatkan rambut sulit diatur , jika kita ingin mebuat rambut sehat maka kita harus menghindari kebasaan buruk ini. Rambut yang sehat akan membuat proses pemanjangan lebih cepat. (Baca juga : Penyebab tumbuh uban di usia 15 tahun )

20. Hindari Tidur Rambut Masih Basah

Selain mengucir saat keadaan basah yang perlu dihindari , ternyata tidursaat kondisi rambut masih basah juga tidak boleh dilakukan. al ini juga akan memperlambat pertumbuhan rambut karena rambut kita menjadi kering , kusam dan mudah rontok. Maka hindari tidursaat rambut bbasah  untuk meminimalisir hal ini terjadi maka usahakan keramas pada pagi hari. (Baca juga : Penyebab Rambut Berkutu )

21. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki nutrisi yang membantu dalam proses pemanjangan rambut. Caranya mudah  cukup oleskan gel lidah buaya dan bungkus dengan handuk hangat selama kurang lebih 30 menit  , lalu setelah itu keramaslah menggunakan shampoo. (Baca juga : Cara Menghilangkan Komedo denggan Timun )

22. Menggunakan Minyak Zaitun

Selain baik untuk wajah ,masker zaitu alami juga dapat dimanfaatkan untuk masker rambut . Zaiutn memiliki kandungan minyak alami yang membantu menjaga kelembaban rambut dan membantu proses pemanjangan rambut.Cukup oleskan rambut secara merata ,bungkus menggunakan handuk hangat diamkan selama kurang lebih20 menit , lalu keramaslah dengan shampoo. (Baca juga: Vitamin Wajah Kulit Bersinar )

23. Menggunakan Madu

Penggunaan mmasker madu secara teratur akan membantu pertumbuhan rambut cepat panjang . Hal ini dipengaruhi oleh kandungan nutrisi  yang terdapat pada madu. Siapkkan madu secukupnya , oleskan ke rambut secara merata, bungkus menggunakan handuk hangat dan yang  terakhir keramaslah menggunakan shampoo hingga bersih.( Baca juga : Cara mengecilkan hidung jambu )

24.Menggunakan Susu

Susu mengandung protein yang tinggi untuk tubuh apabila dikonsumsi maka akan membantu dlam menjaga kesehatan tubuh . Akan tetapi susu juga dapat digunakansebagai masker rambut alami.Caranya mudah cukup ratakan susu cair yang di letakkna di kulkas agak mengental , lalu ratakan ke rambut , diamkan dan bungkus kurang lebih 20 menit , selesai bilaslah dengan air bersih.(Baca juga ; Merk Masker untuk Mengecilkan Pori )

25. Masker Yogurt

Selain merawat rambut dengan mengkonsumsi yogurt , ternyata perawatan dari luar menggunakan masker rambut ini juga membantu lebih cepat untuk memanjangkan rambut kita. Selain untuk memanjangkan rambut , yogurt juga memberikan efek kelembutan pada rambut. Cukup oleskanyogurt ke rambut secara merata , lalu bungkus dengan handuk kurang lebih 20 menit , setelah selesi bilas dan keramaslah menggunakan shampooo.(Baca juga : Manfaat Memakai Masker Beras )

Memanjangkan rambut memang mudah apabila kita menghindari hal-hal yang memperlambatnya. Seteah mengetaui apa yang harus dilakukan diharapkan untuk mampumenjaga rambut masing-masing secara baik dan benar.