16 Cara Menghilangkan Pacar Arab di Kuku dengan Cepat dan Mudah

Para wanita seringkali menghias kuku tangan mereka dengan pacar Arab yang merupakan jenis dedaunan yang juga sering dipakai sebagai hiasan di tangan saat perayaan khusus seperti perkawinan. Pacar arab ini akan bertahan selama beberapa minggu saat digunakan di kuku dan juga kulit dan selanjutnya akan memudar. Namun, jika terlalu lama menunggu, maka ada beberapa solusi yang bisa anda coba yakni cara menghilangkan pacar arab di kuku memakai bahan alami yang akan kami ulas berikut ini.

Artikel terkait:

  1. Baking Soda

Pacar arab di kuku bisa dihilangkan dengan membuat pasta kental kombinasi baking soda dengan jus lemon. Oleskan pasta ini secara merata pada kuku dan biarkan selama 10 menit. Sesudah benar – benar mengering, silahkan gosok memakai gerakan melingkar lalu bilas dengan air hangat. Ulangi cara ini secara teratur.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil juga bisa menghilangkan pacar arab tanpa menimbulkan efek samping. Supaya warna pacar arab bisa benar – benar menghilang dari kuku, maka harus diulang sebanyak 3 sampai 4 kali.

  • Campur beberapa tetes minyak zaitun dengan 1 sampai 2 sendok makan garam.
  • Celupkan kapas ke dalam minyak zaitun dan gosok perlahan pada permukaan kuku.
  • Ulangi cara ini sampai pacar arab menghilang dari kuku.
  • Cuci bersih dan ulangi dalam beberapa kali jika diperlukan.
  1. Pasta Gigi

Pasta gigi juga ampuh digunakan sebagai agen pembersih untuk menghilangkan pacar arab yang digunakan di kuku. Dalam pasta gigi mengandung detergen dan juga bersifat abrasif yang sangat baik dalam menghilangkan noda dan memudarkan warna pacar arab tersebut.

  • Oleskan pasta gigi secukupnya pada kuku dan diamkan selama 15 menit sampai mengering.
  • Gosok kuku secara perlahan untuk menghilangkan pacar arab dengan lebih baik lalu bilas bersih dengan air.

Artikel terkait:

  1. Air Garam

Dalam garam mengandung sifat alami yang bisa mengurangi kotoran dan juga membersihkan secara mendalam. Untuk menghilangkan pacar kuku yang diaplikasikan di kuku caranya adalah dengan mencampur 2 sendok makan garam dengan semangkuk air dan rendam kuku dalam larutan ini selama 15 sampai 20 menit. Lanjutkan dengan menggosok kuku secara lembut dan cuci dengan sabun antibakteri. Lakukan cara ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari sampai pacar arab memudar.

Sponsors Link

  1. Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida mengandung zat pemutih yang sangat ampuh untuk menghilangkan noda organik dan bisa didapat dengan mudah di berbagai toko obat.

  • Tuangkan hidrogen peroksida ke dalam mangkuk dan rendam kapas didalamnya.
  • Gosok kapas tersebut pada kuku dan biarkan selama beberapa menit.
  • Bilas bersih dengan air hangat dan lakukan selama beberapa kali apabila pacar arab belum bisa dihilangkan dari kuku anda.
  1. Sabun Anti Bakterial

Mencuci tangan dan kuku dengan sabun anti bakterial tidak hanya baik untuk menjaga kebersihan, namun juga berguna untuk menghilangkan pacar arab dalam waktu singkat. Sabun anti bakterial mengandung bahan yang sedikit keras dari sabun biasa dan bisa mengikis warna lebih cepat. Hal yang harus dilakukan adalah mencuci tangan sambil menggosok area kuku dengan sabun anti bakterial sesering mungkin yakni sekitar 10 sampai 12 kali sehari.

  1. Air Hangat

Air hangat adalah cara mudah lain untuk menyingkirkan warna pacar arab dari kuku. Air hangat akan melunakkan partikel pacar arab yang menempel pada kuku sehingga lebih mudah dihilangkan.

  • Rendam kuku anda dalam air hangat selama 15 sampai 20 menit
  • Gosok kuku secara perlahan memakai bantuan sikat gigi.
  • Ulangi cara ini selama beberapa kali supaya pacar arab bisa lebih cepat hilang.
ads
  1. Jeruk Nipis

Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis memiliki sifat zat pembersih dan menjadi bahan alami ampuh untuk menghapus pacar arab di kuku.

  • Belah satu buah jeruk nipis dan gosokkan langsung pada area kuku selama beberapa menit.
  • Cara lainnya adalah dengan mencampur perasan jeruk nipis dengan air dan rendam kuku selama beberapa saat lalu digosok perlahan.

Artikel terkait:

  1. Bleaching

Bleaching yang biasa digunakan untuk wajah dan tangan juga bisa digunakan untuk menghapus pacar arab di area kuku. Dalam bleaching mengandung sidat abrasif yang akan melunturkan warna pacar arab pada kuku.

  • Terapkan pemutih wajah atau tangan di kuku dan biarkan sampai mengering.
  • Sesudah kering, bilas bersih dengan air dingin dan lakukan selama beberapa kali sampai pacar arab bisa dihilangkan.
  1. Kondisioner Rambut

Kandungan yang terdapat dalam kondisioner rambut bisa menghilangkan pacar arab dengan cukup cepat. Caranya, cukup menuangkan kondisioner pada telapak tangan dan gosok pada kuku selama beberapa saat dan bilas sampai bersih. Lakukan selama beberapa kali sampai pacar arab menghilang dari kuku anda.

  1. Lemon dan Baking Soda

Campuran dari lemon dan baking soda juga sangat ampuh untuk melenyapkan pacar arab dari kuku dalam waktu singkat. Campurkan baking soda dan air perasan jeruk lemon sampai berbentuk pasta. Aplikasikan pada kuku dan diamkan selama 5 menit lalu bilas bersih dengan air dingin.

  1. Baby Oil

Salah satu produk bayi yakni baby oil juga bisa membantu proses pembersihan pacar arab di kulit dan juga kuku. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan baby oil pada kuku dan gosok secara lembut sampai pacar arab bisa hilang. Setelah itu, diamkan selama 2 menit supaya bisa meresap ke dalam kuku. Jika umumnya pacar arab bisa hilang dari kuku selama beberapa minggu, dengan menggunakan baby oil, maka pacar arab bisa hilang dalam beberapa hari saja.

  1. Pemutih Pakaian

Untuk menghapus pacar arab dari kuku, sebaiknya dilakukan secara hati – hati dan harus dihindari jika anda memiliki kulit yang sensitif. Caranya adalah dengan mencelupkan kapas dalam pemutih pakaian dan gosok langsung pada permukaan kuku kemudian bilas bersih dengan air mengalir.

Sponsors Link

  1. Scrub

Bulir bulir kasar yang terdapat di dalam scrub akan membantu menghilangkan pacar arab di area kuku dengan cepat. Gosok kuku anda dengan scrub badan setiap dua jam sekali sehingga pacar arab bisa cepat hilang.

  1. Alkohol

Alkohol juga bisa digunakan sebagai alternatif menghilangkan pacar arab di area kuku. Caranya, potong selotip menjadi beberapa bagian yang kecil dan oleskan minuman beralkohol lalu tekan selotip tersebut pada kuku dengan kuat dan gosok selama beberapa detik. Buang selotip dan ganti dengan yang baru. Ulangi cara ini selama beberapa kali sampai pacar arab bisa hilang seluruhnya.

  1. Makeup Remover

Makeup remover atau pembersih wajah bisa digunakan juga untuk menghilangkan pacar arab. Rendam bola kapas dalam makeup removal dan aplikasikan langsung pada kuku sambil digosok secara lembut untuk menghilangkan pacar arab tersebut.

Artikel terkait:

Beberapa cara menghilangkan pacar arab di kuku ini terbilang cukup aman untuk digunakan sebab memakai bahan alami dan juga beberapa bahan lain yang juga digunakan untuk tubuh atau rambut. Lakukan beberapa cara ini secara teratur supaya pacar arab bisa lebih cepat dihilangkan dari kuku anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 11th, September 2017 / 19:25 Oleh :
Kategori : Kuku dan Jari