15 Cara Menghilangkan Belang di Wajah Akibat Memakai Kerudung Secara Alami

Wajah merupakan salah satu aset yang berharga untuk setiap orang, untuk itu melakukan perawatan yang tepat diperlukan untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Bagi setiap muslim terutama wanita biasanya menggunakan kerudung saat keluar ruangan untuk beraktifitas. Melakukan aktifitas untuk di luar ruangan tentu bersentuhan langsung dengan sinar matahari yang bisa membuat kulit menjadi belang terutama di wajah. Jadi bagian kulit yang tertutup kerudung tampak lebih putih daripada yang kulit terbuka. Hal ini tentu menjadikan rasa kurang percaya diri bagi wanita saat tidak menggunakan kerudung. Nah, untuk mengatasi belang di wajah akibat memakai kerudung Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di alam. Berikut ini cara menghilangkan belang di wajah akibat memakai kerudung, antara lain sebagai berikut :

1.Lemon

Pertama adalah dengan menggunakan lemon sebagai masker untuk bahan alami. Lemon buah yang memiliki warna kulit ini memiliki kandungan vitamin c yang tinggi didalamnya. Selain itu buah lemon juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah Anda dan membantu menghilangkan belang wajah akibat memakai kerudung. Cara untuk menggunakan masker dari buah lemon ini adalah dengan membelah buah lemon menjadi dua bagian. Setelah itu lanjutkan dengan memeras buah lemon untuk dikeluarkan airnya. Air perasan lemon ini oleskan pada seluruh wajah secara menyeluruh dan tunggu sekitar 30 menit. Jika sudah 30 menit baru bilas dengan air yang bersih.

Baca juga :

2. Bengkuang

Cara yang kedua untuk menghilangkan belang di wajah akibat memakain kerudung adalah dengan menggunakan bengkuang. Cara menggunakannya adalah dengan membuat masker dari bengkuang yang dikupas kulitnya. Jadi saripati dari bengkuang inilah yang nantinya digunakan untuk wajah Anda. Adapun cara untuk mendapatkan saripati dari bengkuang antara lain sebagai berikut :

  • Kupas kulit bengkuang dan cuci hingga bersih bengkuangnya.
  • Kemudian parut buah bengkuang dan peras sampai saripati dari bengkuang ikut keluar.
  • Jika dirasa sudah cukup lama memeras bengkuang pisahkan air dan ampas dari bengkuang.
  • Diamkan air dari bengkuang tersebut selama beberapa jam baru buang airnya.
  • Setelah itu Anda akan melihat endapan dari saripati bengkuang didasar wadah yang digunakan.

Saripati inilah yang kemudian dioleskan pada wajah secara menyeluruh dan diamkan selama lebih kurang 30 menit.

Baca juga :

3. Yoghurt

Selanjutnya bisa juga dengan menggunakan yoghurt untuk membantu menghilangkan kulit yang belang akibat memakai kerudung. Yoghurt yang digunakan adalah yoghurt yang belum memiliki rasa karena diproses. Jadi yoghurt ini masih memiliki rasa yang hambar untuk Anda gunakan sebagai masker wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan yoghurt ini secara merata pada wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit baru bilas wajah Anda dengan bersih.

4. Madu

Cara yang keempat yang membantu untuk menghilangkan kulit belang akibat memakai kerudung adalah dengan menggunakan madu. Cairan alami yang berasal dari bunga ini diproses langsung dari perut lebah. Madu baik untuk mencerahkan wajah dan menjaga kelembapan alam wajah. Cara menggunakan madu ini cukup mudah, tuangkan madu secukupnya pada telapak tangan. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan keringkan. Jika sudah kering baru bilas wajah Anda dengan menggunakan air yang bersih.

Sponsors Link

Baca juga :

5. Mentimun

Menghilangkan kulit wajah belang akibat memakai kerudung berikutnya juga dapat menggunakan masker dari mentimun. Sayuran ini baik sekali untuk kulit karena kandungan airnya yang tinggi sehingga bisa membantu melembapkan. Selain itu mentimun yang digunakan juga bisa untuk mata sembap. Caranya cuci dulu buah mentimun hingga bersih baru kemudian ditempelkan pada wajah Anda. Biarkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih wajah jika sudah 30 menit.

Baca juga :

6. Pepaya

Buah pepaya yang merupakan buah asli dari meksiko ini juga sangat berperan penting untuk mengatasi kulit wajah yang belang. Buah pepaya memiliki kandungan vitamin a, vitamin c dan papain didalamnya. Buah ini juga sangat baik sekali untuk sistem pencernaan. Cara membuat masker pepaya ini dengan menghaluskan daging dari buah pepaya dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga masker pepaya kering baru setelah itu dibilas dari wajah hingga bersih.

ads

Baca juga :

7. Minyak zaitun

Cara yang ketujuh untuk menghilangkan kulit belang karena menggunakan kerudung adalah dengan menggunakan minyak ziatun. Minyak ini sangat bermanfaat sekali untuk mencerahkan wajah dan menjaga kelembapan kulit wajah. Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan vitamin e yang baik untuk menjaga nutrisi kulit dari dalam. Cara menggunakan minyak zaitun ini sebagai masker dapat dilakukan dengan menuangkan minyak zaitun secukupnya pada telapak tangan. Setelah itu oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Jika sudah 30 menit baru bersihkan wajah dengan menggunakan air yang bersih.

Baca juga :

8. Kunyit

Cara yang kedelapan adalah dengan menggunakan masker dari kunyit. Agar lebih mudah untuk membuat masker ini ada baiknya Anda membeli bubuk kunyit yang sudah siap di toko. Jadi saat akan membuat masker ini hanya perlu ambil satu sendok makan bubuk kunyit lalu tambahkan air secukupnya. Setelah itu aduk hingga merata dan tempelkan pada wajah sebagai masker. Diamkan masker kunyit ini selama 30 menit baru kemudian bilas wajah Anda dengan bersih.

Baca juga :

9. Beras

Berikutnya masker yang dapat membantu menghilangkan belang pada wajah adalah masker beras. Masker beras ini dapat dibuat sendiri dirumah Anda. Cara membuat masker beras pertama rendam terlebih dahulu beras selama semalam. Setelah direndam baru ditumbuk untuk dihaluskan menjadi masker. Lalu baru ratakan pada wajah untuk dipakai yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit wajah. Tunggu hingga masker beras mengering diwajah baru kemudian dibilas hingga bersih.

Baca juga :

10. Jeruk nipis

Cara yang kesepuluh untuk menghilangkan belang pada wajah adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Air perasan jeruk nipis tersebut bisa dioleskan langsung diwajah. Mungkin diawal pengolesan akan terasa perih namun jika dibiarkan selama beberapa detik rasa perihnya akan hilang sendiri. Masker jeruk nipis ini mengandung vitamin c yang tinggi.

Baca juga :

11. Tabir surya

Cara berikutnya untuk menghilangkan belang pada wajah adalah menggunakan tabir surya saat akan melakukan aktifitas di luar ruangan. Tabir surya bermanfaat untuk menghindari pengaruh sinar ultraviolet pada kulit. Tabir surya yang aman untuk melindungi kulit adalah dengan kandungan spf diatas 30. Oleskan tabir surya secara merata pada kulit wajah Anda.

Baca juga :

Sponsors Link

12. Pelembap wajah

Cara yang kedua belas untuk menghilangkan belang di wajah adalah dengan menggunakan pelembap wajah. Pelembap wajah berguna untuk membuat wajah tetap lembap dan juga mengandung tabir surya sebahagian. Menggunakan pelembap wajah ini membuat kulit wajah terlindungi dan dapat mengurangi efek negatif matahari berupa kulit wajah yang berubah menjadi belang karenanya.

Baca juga :

13. Masker wajah

Masker untuk wajah juga memiliki peranan penting untuk membantu menghilangkan kulit wajah yang belang. Masker wajah yang terbuat dari berbagai bahan alami biasanya sudah di kemas dan langsung dijual. Cara ini tergolong lebih praktis karena Anda hanya perlu menambahkan air untuk menggunakannya pada wajah. Pada  dasarnya penggunaan masker wajah ini dapat dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu karena berperan juga untuk mendinginkan kulit wajah.

Baca juga :

14. Kentang

Cara yang keempat belas untuk menghilangkan kulit yang belang di wajah adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari kentang. Masker kentang berperan untuk mencerahkan wajah dan mengatasi jerawat. Masker kentang ini dapat dibuat dengan cara mengupas kulit kentang terlebih dahulu. Setelah itu baru dihaluskan kentang dan oleskan pada wajah secara merata. Selanjutnya diamkan selama lebih kurang 30 menit jika sudah 30 menit baru dibilas wajah Anda dengan bersih.

Baca juga :

15. Strawberry

Terakhir cara menghilangkan kulit belang diwajah adalah menggunakan masker strawberry. Buah yang berbentuk lucu ini sangat baik sekali untuk meremajakan kulit wajh Anda dan dapat juga dijadikan seabgai scrub. Masker strawberry ini terbuat dari buah strawberry yang dihaluskan kemduain dioleskan pada wajah Anda secara merata. Setelah itu diamkan masker ini selama lebih kurang 30 menit. Jika sudah kering baru bilas wajah Anda dengan bersih.

Nah, itulah cara menghilangkan belang pada kuli wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami pada wajah dan mengoleskan tabir surya untuk wajah.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 08th, September 2017 / 06:36 Oleh :
Kategori : Wajah