16 Pelembab Wajah untuk Pria Berjerawat dan Berminyak

Zaman dulu perawatan wajah hanya identik dilakukan oleh kaum wanita. Kaum pria dianggap aneh jika mempunyai minat pada perawatan kulit, padahal kebutuhan untuk merawat kulit wajah sebenarnya juga merupakan hak para pria terlebih lagi yang kulit wajahnya sering terkena polutan atau sinar matahari. Kulit pria bahkan lebih rentan terpapar berbagai macam polutan karena mereka biasanya lebih banyak yang bekerja di luar ruangan. Sama dengan kulit wanita, tentunya wajah pria yang sudah terpapar kotoran dan sinar matahari seharian perlu dirawat dengan baik agar tidak mengalami kerusakan. Para pria juga dapat menghadapi masalah yang sama pada kulitnya, seperti jerawat dan kulit yang kusam dan membutuhkan perawatan yang intensif.

Namun karena minimnya produk yang dikhususkan bagi para pria, maka seringkali mereka menggunakan produk yang sebenarnya dibuat untuk kulit wanita. Pemakaian produk wanita tersebut biasanya tidak akan memberikan hasil yang memuaskan, karena pada dasarnya kulit wanita berbeda karakteristiknya dengan kulit pria dan tentunya formula yang digunakan juga akan berbeda. Seiring waktu, trend kecantikan yang mulai bergeser juga memungkinkan kaum pria turut merawat wajahnya dengan berbagai produk yang dibuat oleh para produsen kosmetik untuk perawatan kulit. Dimulai dari produk pembersih wajah khusus, kini ada juga produk pelembab kulit khusus pria.

Merk Pelembab Wajah Pria

Pria juga membutuhkan pelembab wajah yang diformulasikan khusus untuk menjaga penampilan wajah mereka. Tidak semua pria senang atau puas jika kondisi wajahnya terlihat tidak sehat. Beberapa merk pelembab wajah yang dibuat khusus untuk pria yaitu:

1.Clinique For Men Oil Control Mattifying Moisturizer

Pelembab ini khusus diformulasikan untuk pria yang mempunyai jenis kulit berminyak. Formulanya yang ringan akan terasa nyaman ketika diaplikasikan ke wajah sehingga akan menjadi cara menghilangkan wajah berminyak untuk pria. Pemakaian rutin produk ini akan membuat kulit menjadi halus, bersih dan lembab tanpa rasa berminyak pada kulit wajah. Untuk produk merk kelas tinggi seperti Clinique, harganya tentu saja tidak murah.

2.LT Men Refreshing Cream SPF 18

Produk dari LT Men ini sangat cocok digunakan untuk pria yang banyak menghabiskan waktu di lapangan. Kandungan SPF 18 sebagai tabir surya sangat cocok untuk melindungi kulit yang kerap terpapar sinar matahari yang akan menyebabkan kulit menjadi kering dan gelap. Wajah Anda akan tampak lebih cerah dan segar dengan kemampuan produk ini untuk melembabkan kulit dan melindunginya dari sinar UV A dan UV B. Ketahuilah juga manfaat garam bagi wajah yang berminyak dan berjerawat.

3.Garnier Men Turbolight Oil Control

Pada umumnya produk pelembab yang ditujukan untuk kaum pria khusus dibuat untuk kondisi kulit wajah yang berminyak dan yang memiliki ciri – ciri kulit sensitif. Produk dari Garnier Men ini pun serupa, diformulasikan untuk kulit wajah pria yang berminyak namun bisa menjadi cara merawat wajah sensitif. Kandungan formula volcanic mineralite di dalam produk ini mampu mencerahkan kulit wajah. Pemakaian produk ini secara rutin akan menghasilkan kulit wajah yang lembab dan bebas minyak serta tampak lebih cerah.

4.Kiehl’s Fuel Heavy Lifting Anti Aging Moisturizer

Pelembab wajah untuk pria yang satu ini juga berfungsi untuk mencegah tanda – tanda penuaan sehingga bisa digunakan sebagai cara mencegah penuaan dini atau tips mencegah penuaan dini. Produk ini akan memberikan perawatan peremajaan kulit, dengan kualitasnya yang tinggi dapat mengelupas sel kulit mati pada wajah dan membuat kulit wajah menjadi lebih halus. Bahan alami pilihan seperti ekstrak biji rami, kafein dan protein kedelai digunakan pada produk ini.

Sponsors Link

5.Clarins Men’s Moisture Gel

Clarins adalah produk kosmetik yang dibuat oleh produsen berasal dari Paris yang juga mengeluarkan produk pelembab kulit untuk pria. Produk ini merupakan pelembab berupa gel yang dapat merevitalisasi atau meremajakan dan mengencangkan kulit. Pelembab ini melindungi kulit dari polusi yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti kusam, berminyak dan berjerawat. Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan mengatasi penyebab wajah kusam dan berminyak.

6.The Body Shop For Men Maca Root Balancing Face Protector

Formula pelembab dari body shop ini dapat menjadi cara merawat wajah berminyak pada pria, khusus untuk pria yang memiliki jenis kulit berminyak, bekerja dengan menyerap minyak berlebih agar kulit wajah terlihat lebih bersih dan segar bebas minyak. Kelebihan minyak di kulit wajah dapat memicu timbulnya jerawat dan membuat wajah terlihat kusam.

7. Jack Black Double Duty Face Moisturizer Broad Spectrum SPF 20

Produk ini sudah sangat dikenal sebagai merk perawatan wajah dan tubuh yang dibuat khusus untuk pria. Pelembab ini juga sekaligus berfungsi sebagai tabir surya dan dapat melembabkan wajah dengan intensif. Di dalamnya terkandung ekstrak ganggang biru dan Sea Parsley yang fungsinya untuk menjaga elastisitas kulit wajah serta menenangkan kulit yang mengalami iritasi. Selain itu juga ada kandungan vitamin A, C dan mineral yang dapat meningkatkan penampilan kulit wajah, serta mengandung antioksidan untuk mencegah penuaan dini.

8.Biokos Men Advance Hydra Energizing Daily Moisturizing Cream

Penyebab wajah bruntusan dan gatal bisa jadi karena memiliki kulit wajah yang sensitif. Cara merawat kulit sensitif salah satunya adalah dengan menggunakan merk pelembab untuk kulit sensitif yang khusus, seperti produk dari Biokos Men ini. Mengandung formula khusus yang dinamakan sustained release system yang dapat memberikan kelembaban dan kesegaran pada kulit wajah serta tidak menimbulkan iritasi.

ads

Teksturnya termasuk ringan dengan kandungan hydra energizing complex dan teknologi time release yang dapat memastikan kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Selain itu ada tambahan antioksidan serta hazel di dalamnya untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan merawat pori – pori wajah.

9. L’oreal Paris Men Expert Hydra Energetic Moisturizer Cream

Produk ini khusus ditujukan kepada Anda yang sering bepergian sehingga wajah tampak kusam akibat sinar matahari, kurang berenergi dan kulit tidak bercahaya. Sekali pemakaian pelembab wajah untuk pria ini akan membuat wajah terasa segar dan lebih berenergi selama 24 jam dan membuat Anda lebih percaya diri saat sedang beraktivitas. Teksturnya nyaman dipakai karena tidak berminyak dan tidak lengket dengan kandungan mineral seperti magnesium yang akan memperkuat daya tahan kulit dan mengurangi gejala kelelahan kulit wajah. Serta vitamin C yang akan mencegah kulit wajah dari penampilan yang kusam dan menstimulasi sistem pengeluaran kulit sehingga dapat menjadi cara merawat kulit kombinasi pada pria juga.

10. L’Oreal Paris Men Expert White Active Bright Oil Control

Satu lagi produk dari L’Oreal men yang ditujukan bagi para pria yang ingin wajahnya tampak lebih cerah. Dilengkapi dengan Active Defense System yang dapat memberi perlindungan alami kulit dari efek buruk lingkungan, serta kandungan UV A dan UV B untuk meindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Selain itu ada formula Powerclear Technology dan Perlite yang dapat menyerap minyak lima kali lebih cepat. Untuk perawatan tradisional, ada cara menghilangkan wajah berminyak dengan air garam.

11. SK II Facial Treatment Essence Men

Merk ini sudah dikenal dengan kualitas produk perawatan kulitnya yang sangat baik. Kandungan formula Pitera yang lebih dari 90% di dalam produk ini akan membuat kulit tetap lembut karena dapat mengangkat sel – sel kulit mati dari permukaan kulit wajah dan dapat menunjang siklus revitalisasi kulit wajah. Pemakaian secara teratur akan membuat kulit bersinar dan tampak cerah alami. Ketahuilah juga bagaimana cara memutihkan kulit pria dan cara membuat wajah putih untuk pria.

12. Dove Men +Care Face Lotion

Anda kaum pria bisa mendapatkan perlindungan khusus untuk kulit yang kering dari produk yang dibuat oleh Dove ini dengan memberi hidrasi pada kulit kering dan melembabkan secara intensif. Pemakaian produk ini tidak akan membuat wajah berminyak karena teksturnya langsung meresap ke kulit. Kandungan tabir surya SPF 15 juga akan membantu melindungi wajah Anda dari kerusakan akibat sinar matahari yang akan menjadi penyebab kulit hitam pada pria.

13. Neutrogena Men Triple Protect Face Lotion SPF 20

Produk ini merupakan pelembab ringan yang dapat merawat kulit kering dan menenangkan kulit yang iritasi karena habis dicukur. Selain itu produk ini juga dapat mengatasi tanda – tanda penuaan di wajah, serta melindungi kulit wajah dari sinar matahari dengan kandungan tabir surya SPF 20.

14.Pond’s Men Energy Charge Face Moisturizer

Aktivitas di luar ruangan dapat menyebabkan wajah menjadi kusam dan tidak segar. Pelembab ini memiliki kandungan cofee bean extract dan energizing vitamin untuk menyerap minyak di wajah dan mengembalikan kesegaran penampilan wajah Anda. Anda akan lebih percaya diri meskipun berada di luar ruangan dan terpapar udaara terbuka dalam waktu lama. Memakai pelembab juga dapat menjadi cara mengencangkan kulit  wajah pria

Sponsors Link

15. Garnier Men Acno Fight Moisturizer

Masalah kulit pria bukan hanya kulit sensitif dan kusam namun juga mengenai jerawat. Produk ini merupakan pelembab yang dapat mencegah kulit pria agar bebas dari masalah jerawat. Kandungan ekstrak lemon serta daun mint membuat kulit wajah pria menjadi lebih terawat, sehat, dan bebas jerawat dengan manfaat daun mint untuk wajah, manfaat menthol untuk wajah dan manfaat lemon untuk kulit.

16. North For Men Moisturising Fairness Lotion

Ini adalah produk perawatan kulit untuk pria yang berasal dari merk terkenal Oriflame yang direkomendasikan oleh beberapa pakar kesehatan kulit. Berkat kandungan Teknologi Arctic  ProDefense yang mampu merawat kulit dengan menyegarkan dan menyejukkan, serta terhindar dari kekeringan dan kondisi yang kasar. Mudah menyerap ke dalam kulit dan formula Polar White Complex serta UV filter didalamnya akan mencegah kulit menjadi gelap dan kusam, menjadi cara merawat wajah pria berminyak.

Nah, itulah sebagian dari produk – produk pelembab wajah untuk pria. Menggunakan pelembab kulit merupakan salah satu rahasia awet muda bagi wanita maupun pria. Anda dapat memilih yang paling cocok dengan kebutuhan kulit Anda sendiri dan tentunya menyesuaikan dengan budget yang tersedia. Sebaiknya selalu bersikap teliti sebelum membeli agar tidak menyesal di kemudian hari karena menggunakan produk yang tidak cocok. Karena itulah, usahakan untuk mencari informasi atau review dari para pengguna sebelumnya sebagai referensi tambahan sebelum memutuskan membeli salah satunya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Wednesday 30th, August 2017 / 15:23 Oleh :
Kategori : Wajah