20 Cara Membuat Wajah Putih untuk Pria Secara Alami

Penampilan adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Tidak terkecuali untuk pria, wajah yang kusam dan gelap akan menurunkan rasa percaya diri. Untuk itu kita berikan beberapa cara bagi anda pria pria untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bercahaya.

1. Membersihkan Wajah

Setelah beraktivitas setelah seharian penuh diluar ruangan, kulit wajah pasti lebih kotor dan juga penuh dengan debu. Apabila kita tidak memperdulikan kebersihan wajah kita, maka wajah kita akan terlihat lebih gelap dan juga lebih kusam. Untuk menghindari kulit yang gelap dan kusam, anda harus membersihkan wajah secara rutin. Anda bisa memilih sabun muka khusus pria yang memiliki formula untuk mencerahkan wajah anda. (Baca juga :cara menghilangkan wajah berminyak dengan air garam )

2. Melakukan Masker

Kata siapa masker hanya untuk wanita saja ? Penampilan harus diperhatikan setiap orang baik wanita maupun pria. Penggunaan masker wajah secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu akan membuat kulit wajah anda lebih cerah dan putih. Anda bisa membeli masker dengan berbagai kegunaan dan anda bisa memilihnya sesuai dengan kondisi kulit wajah anda. (Baca juga : cara mengatasi rambut kaku tebal dan mengembang)

3. Melakukan Scrubbing Wajah

Salah satu penyebab kulit wajah anda menjadi kusam dan gelap ialah sel sel kulit mati yang menumpuk di wajah anda. Untuk menghindari terjadinya kulit kusam, anda harus menghilangkan sel sel kulit mati pada wajah anda. Anda bisa melakukan scrubbing wajah untuk menghilangkan sel sel kulit mati. Anda bisa temukan berbagai produk untuk melakukan scrubbing pada wajah anda. (Baca juga :cara mengecilkan hidung yang mengembang )

4. Membilas Wajah dengan Air Hangat

Siapa sangka melakukan hal sederhana ini dapat membuat kulit wajah anda nampak lebih putih dan bercahaya. Anda bisa membuat wajah anda terlihat lebih putih dan cerah hanya dengan rutin membilas wajah anda dengan air hangat. Anda bisa membilas wajah anda 5 kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bercahaya. (Baca juga : penyebab tumbuh uban di usia 15 tahun)

5. Menggunakan Krim Wajah

Cara membuat wajah putih untuk pria selanjutnya menggunakan krim wajah. Krim wajah juga bisa digunakan untuk pria loh! Saat ini sudah banyak produk perawatan wajah yang memang dibuat khusus untuk kulit wajah pria sesuai dengan kondisi kulit wajah pria. Anda bisa menggunakan krim wajah yang dapat membuat kulit wajah anda lebih putih  sehingga membuat anda lebih tampan. (Baca juga : manfaat ketumbar untuk kecantikan)

6. Mengonsumsi Air Putih yang Cukup

Kita harus mengonsumsi air putih yang cukup untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Dehidrasi dapat menimbulkan berbagai permasalah pada kulit wajah diantaranya dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan juga kering. Anda bisa meminum 8 gelas air putih dalam satu hari untuk membuat kulit wajah anda menjadi lebih putih bercahaya. (Baca juga : efek samping masker jeruk nipis)

Sponsors Link

7. Mengonsumsi Buah Buahan

Tubuh kita memerlukan vitamin sebagai penunjang tubuh dalam melakukan setiap aktivitas dan menjadi antioksidan alami bagi tubuh. Selain menjaga daya tahan tubuh, mengonsumsi buah secara rutin setiap hari akan membuat kulit wajah tampak lebih putih dan juga lebih bercahaya. Anda bisa memilih berbagai buah tergantung kesukaan anda, tapi lebih disarankan mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin E, karena vitamin E baik untuk kecantikan kulit. (Baca juga : cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alam)

8. Hindari SInar Matahari Siang

Sinar matahari pada siang hari ternyata juga dapat memberikan efek yang buruk pada kulit manusia. Terlalu sering terpapar sinar matahari dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti kulit wajah yang kusam bahka dapat menyebabkan kanker kulit. Untuk itu, sebisa mungkin kita menghindari berpapasan langsung dengan matahari untuk menjaga kesehatan kulit. (Baca juga :cara mengecilkan cuping hidung )

9. Mencuci Wajah dengan Air Cucian Beras

Cara membuat wajah putih untuk pria  menggunakan air cucian beras. Setelah anda mencuci beras, jangan langsung dibuang airnya. Ternyata air bekas cucian beras ini memiliki manfaat bagi kulit dan dapat membuat kulit wajah lebih putih dan juga lebih bersih. Anda hanya tinggal membasuh wajah anda dengan menggunakan air bekas cucian beras ini. (Baca juga merk masker untuk mengecilkan pori )

ads

10. Melakukan Olahraga

Hampir setiap pria memiliki olahraga favoritnya masing masing. Berolahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan mencegah datangnya berbagai macam penyakit. Selain itu, berolahraga juga dapat membuat kulit wajah lebih bersih dan juga lebih putih. Lakukan olahraga ringan setiap hari 15 menit ketika pagi hari dan 15 menit ketika sore hari untuk kulit wajah yang putih. (Baca juga : cara memutihkan wajah dengan pasta gigi)

  11. Jangan Begadang

Begadang yang terlalu sering dapat menyebabkan terganggunya kesehatan kulit. Bagi pria, begadang adalah hal yang sangat biasa dilakukan untuk berbagai alasan mulai dari menyelesaikan pekerjaan atau menonton pertandingan sepak bola. Begadang dapat membuat kulit menjadi kusam, hal ini dikarenakan sel sel kulit beregenerasi pada malam hari. Begadang dapat menghambat regenerasi sel kulit ini dan dapat membuat kulit wajah menjadi kusam. (Baca juga :produk make up untuk pemula )

   12. Berhenti Merokok

Merokok dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit pada tubuh. Selain itu, merokok juga dapat membuat kulit wajah menjadi kusam. Hal ini disebabkan karena merokok dapat membentuk enzim matrix metalloproteinases yang dapat merusak kolagen kulit. Hal ini menyebabkan kulit wajah tampak lebih kusam bahkan dapat menyebabkan timbulnya keriput pada wajah. Selain itu, merokok dapat menganggu proses peremajaan sel kulit pada wajah. (Baca juga : cara melentikkan bulu mata bawah )

   13. Menggunakan Tomat

Cara selanjutnya ialah menggunakan bahan alami. Bahan alami pertama yang dapat digunakan ialah tomat. Tomat mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat mengatasi berbagai masalah kulit kusam termasuk menjadikan kulit wajah lebih putih dan lebih bersih. Cukup iris tomat kecil kecil lalu balurkan pada seluruh kulit wajah anda. Gunakan secara teratur untuk medapatkan kulit wajah yang putih bercahaya. (Baca juga :cara mengecilkan pori pori wajah bekas jerawat dengan cepat )

   14. Gunakan Tabir Surya

Bagi anda yang memiliki kesibukan di luar ruangan dan kesulitan untuk menghindar dari sinar matahari yang buruk, anda dapat melakukan perlindungan pada kulit wajah anda. Anda bisa gunakan tabir surya untuk menjaga kulit wajah anda lebih bersih dan juga tampak lebih putih bercahaya. (Baca juga : cara menghilangkan pori pori besar di hidung)

    15. Menggunakan Bengkoang

Bengkoang adalah buah yang sangat dipercaya oleh wanita Indonesia untuk memutihkan kulit wajah mereka. Bagi pria, menggunakan bengkoang juga merupakan cara yang ampuh loh. Anda bisa membuat masker dari bengkoang yang dapat membuat kulit wajah anda tampak lebih bersih bercahaya. Cukup hancurkan bengkoang hingga halus lalu aplikasikan ke daerah kulit wajah anda untuk mendapatkan kulit wajah yang putih bersinar. (Baca juga :manfaat memakai masker beras setiap hari )

   16. Menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan bahan alami dari Indonesia. Kunyit sering digunakan sejak zaman nenek moyang kita untuk membuat kulit kita lebih putih dan juga sehat. Bagi anda pria pria yang menginginkan memiliki kulit wajah yang putih, anda bisa memilih menggunakan kunyit. Anda bisa hancurkan kunyit sampai halus, lalu balurkan ke kulit wajah anda agar kulit wajah anda lebih putih. (Baca juga : cara menghilangkan wajah berminyak untuk pria)

Sponsors Link

   17. Menggunakan Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Menggunakan lemon dengan teratur dapat membuat kulit wajah anda lebih putih dan juga bercahaya. Caranya cukup mudah, anda tinggal menggosokan irisan lemon ke wajah sehingga anda memiliki kulit yang lebih putih dan juga lebih cerah. (Baca juga : cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun )

   18. Menggunakan Pepaya

Cara membuat wajah putih untuk pria ialah menggunakan buah. Buah yang terakhir yang anda bisa gunakan yaitu buah pepaya. Pepaya mengandung vitamin E yang tinggi yang dapat membuat kulit wajah lebih bercahaya dan juga lebih sehat. Anda tinggal menghancurkan pepaya sampai halus lalu gunakan pada wajah secara teratur, jika dilakukan dengan rutin anda akan mendapatkan kulit wajah anda yang lebih putih dan bersih. (Baca juga :cara menghilangkan kerutan di wajah dengan putih telur )

   19. Hindari Gorengan

Mengonsumsi gorengan secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit manusia. Sebagai contoh, mengonsumsi gorengan akan menyebabkan gangguan pada sistem peredaran darah manusia dan dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi gorengan dapat menyebabkan kulit wajah kusam dan membuatnya tampak lebih gelap. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, anda bisa lebih sering mengonsumsi makanan yang direbus. (Baca juga :cara menumbuhkan rambut pitak )

  1. Hindari Alkohol

Mengonsumsi alkohol dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan juga bagi kesehatan kulit. Mengonsumsi alkohol dapat merusak jaringan jaringan penting dalam tubuh manusia. Selain itu mengonsumsi alkohol dapat membuat kulit rusak dan menyebabkan kulit wajah terlihat lebih kusam dan juga lebih gelap. Untuk hidup yang lebih sehat, anda harus sebisa mungkin menghindari mengonsumsi alkohol. (Baca juga :penyebab kulit tangan keriput )

Sekarang, tidaklah mustahil bagi anda pria pria untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih. Dengan berbagai cara cara diatas, anda akan memiliki wajah yang lebih tampan dan mempesona.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 30th, August 2017 / 03:51 Oleh :
Kategori : Wajah