Sponsors Link

9 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Dengan Minyak Zaitun Terbukti

Sponsors Link

Faktanya, kerutan dan juga keriput yang dialami wanita dan juga pria seiring dengan bertambahnya usia tidak bisa dihindari. Ini merupakan salah satu proses biologis yang disebabkan karena lapisan sel lemak di bagian bawah dermis mulai berkurang sehingga terjadi penipisan kulit dan mengurangi kemampuan kulit dalam memperbaiki kerusakan yang terjadi seperti kerutan tersebut. Walau saat ini sudah banyak tersedia berbagai produk perawatan kulit untuk mengatasi kerutan, namun cara alami tetap menjadi cara terbaik untuk menghilangkan kerutan tanpa menimbulkan efek samping sekaligus memberikan dampak positif bagi kulit secara menyeluruh. Salah satu bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi masalah kerutan wajah adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Silahkan simak beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun yang akan kami berikan berikut ini.

ads

Artikel terkait:

Manfaat Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah digunakan sejak lama untuk mengatasi berbagai masalah kulit, rambut dan juga kesehatan tubuh. Minyak zaitun akan memberikan kelembutan pada kulit, memberikan retensi kelembaban dan juga menjaga elastisitas kulit secara alami. Minyak zaitun juga kaya akan antioksidan seperti polofenol yang baik dalam menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Selain itu, kandungan vitamin A dan juga vitamin E akan berperan untuk melembabkan kulit. Minyak zaitun nantinya akan masuk ke pori kulit untuk memberikan kelembaban yang dibutuhkan sekaligus meregenerasi kulit. Kandungan polifenol dan juga asam oleat didalamnya akan berperan sebagai anti penuaan. Sedangkan kandungan lemak tak jenuh, vitamin B dan juga vitamin D akan mencegah kerutan dan keriput baru dipermukaan kulit.

Selain itu, kandungan sualene dalam minyak zaitun juga bertugas untuk menghambat penuaan dini dengan cara memberikan kelembaban yang cukup, mengelupas sel kulit mati dna memproduksi sel kulit baru. Terakhir, minyak zaitun juga mempunyai sifat anti inflamasi serta mengandung oleocanthal yang akan menghentikan fungsi enzim penyebab radang.

Artikel terkait:

  1. Minyak Zaitun Untuk Kerutan

Untuk menggunakan minyak zaitun dalam mengurangi kerutan wajah, oleskan ekstra minyak zaitun pada permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelum anda pergi tidur. Lakukan pijatan lembut selama beberapa menit supaya minyak bisa meresap ke dalam kulit. Diamkan selama semalam dan bilas sampai bersih keesokan paginya. Cara lainnya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke wajah dengan gerakan melingkar dan letakkan lap hangat serta lembab pada wajah selama 10 menit supaya pori wajah bisa terbuka. Ulangi cara ini secara teratur. Jika anda memiliki kulit kering dan sensitif, maka gunakan minyak zaitun yang sudah dihangatkan dan cara ini sangat ampuh digunakan untuk mengatasi berbagai kerutan di area wajah.

  1. Minyak Zaitun dan Lemon

Cara berikutnya adalah dengan mencampurkan 1/4 sendok teh sari jeruk lemon dengan 2 sendok teh minyak zaitun. Oleskan campura kedua bahan ini pada wajah dan lakukan pemijatan lembut selama beberapa menit. Cara ini akan meningkatkan peredaran darah sekaligus meremajakan kulit yang sangat baik untuk mencegah kerutan baru pada wajah timbul kembali. Cara lainnya adalah dengan menggunakan campuran lemon dan minyak zaitun lalu terapkan pada area kerutan saja dan pijat selama beberapa menit.

  1. Minyak Zaitun, Madu dan Gliserin

Perpaduan minyak zaitun, madu dan juga gliserin sangat baik dalam mengelupas sel kulit mati sekaligus mengencangkan kulit yang sudah terlihat mulai mengendur karena penuaan. Campurkan beberapa tetes minyak zaitun, gliserin dan juga madu  dan aduk sampai rata. Oleskan pada bagian kulit wajah khususnya yang terdapat kerutan dan pijat lembut selama 5 sampai 10 menit untuk melancarkan sirkulasi darah sekaligus membuat nutrisi dari campuran bahan bisa meresap dengan baik ke dalam kulit. Cuci sampai bersih dan keringkan wajah dengan cara menepuk dengan handuk bersih dan ulangi sebanyak 2 kali dalam sehari.

  1. Minyak Zaitun dan Nanas

Dalam buah nanas mengandung antioksidan, serat dan juga vitamin tinggi yang akan meningkatkan elastisitas kulit wajah, memberikan kelembaban, mencegah sel kulit mati, mengatasi wajah kusam dan menghilangkan kerutan pada wajah. Campur 3 sendok teh minyak zaitun dengan 1 cangkir potongan nanas lalu haluskan sampai lembut. Oleskan campuran ini pada bagian wajah khususnya area kerutan dan diamkan selama 20 sampai 25 menit sampai kering dengan sendirinya. Setelah itu, bilas bersih dengan air suam suam kuku, keringkan dan tambahkan dengan pelembab wajah. Lakukan cara ini secara teratur supaya kerutan bisa hilang lebih maksimal.

  1. Minyak Zaitun dan Putih Telur

Untuk menghilangkan kerutan dengan minyak zaitun dan putih telur, campurkan 1 butir putih telur dengan 1 sendok teh madu, 2 sendok teh susu dan 1/2 sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 20 sampai 30 menit hingga kering baru dibilas dengan air hangat. Ulangi cara ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk membasmi kerutan pada wajah. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh minyak zaitun dengan 1 kuning telur dan 1 sendok teh madu lalu lakukan cara yang serupa. Cara ini terbilang paling ampuh untuk mengatasi kerutan khususnya pada area dahi.

Artikel terkait:

  1. Minyak Zaitun dan Tomat

Dalam tomat mengandung likopen dan minyak zaitun mengandung antioksidan yang tinggi. Perpaduan kedua bahan ini akan menangkal radikal bebas lebih efektif. Sedangkan vitamin A dan vitamin C akan membantu mengencangkan kulit sekaligus menghilangkan kerutan serta masalah jerawat di area wajah anda. Campur 5 sendok makan jus tomat murni dengan 3 sendok teh minyak zaitun. Konsumsi campuran ini secara teratur untuk menghilangkan kerutan secara menutrisi tubuh dari dalam.

  1. Minyak Zaitun dan Alpukat

Dalam buah alpukat mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin B Kompleks yang akan membersihkan kerutan serta keriput secara alami. Haluskan 3 sampai 4 iris buah alpukat lalu tambahkan dengan setengah sendok teh minyak zaitun dan campur sampai rata. Oleskan campuran ini pada wajah serta leher lalu tambahkan dengan pijatan ringan untuk melancarkan sirkulasi. Diamkan selama 15 sampai 20 menit sampai kering, baru dibilas sampai bersih dan lakukan cara ini secara rutin.

  1. Minyak Zaitun, Jus Jeruk dan Bubuk Oatmeal

Campur 1 sendok teh perasan jeruk dengan 1 kuning telur, 2 sendok teh bubuk oatmeal dan 1 sendok teh minyak zaitun sampai menjadi adonan pasta. Aplikasikan pasta tersebut pada wajah khususnya area kerutan dan diamkan beberapa saat kemudian bilas sampai bersih dan lakukan secara rutin. Cara lainnya adalah dengan memasak 2 sendok teh bubuk oatmeal bersama 1/2 cangkir susu berlemak lalu tambahkan dengan 2 sendok teh minyak zaitun dan aplikasikan pada wajah serta leher. Diamkan selama 15 sampai 20 menit baru bilas sampai bersih dan keringkan.

  1. Minyak Zaitun dan Pepaya

Dalam buah pepaya memiliki antioksidan tinggi yang sangat ampuh untuk mengatasi kerutan pada wajah. Haluskan sepotong buah pepaya sampai menjadi 2 sendok teh bubur pepaya dan campur dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Aplikasikan campuran ini pada kulit wajah dan biarkan selama 20 menit lalu dengan perlahan angkat pasta tersebut dari wajah dan bersihkan dengan air dingin kemudian keringkan dan oleskan pelembab wajah.

Artikel terkait:

Minyak zaitun sudah terbukti ampuh bisa mengatasi kerutan dan mencegah kerutan baru untuk muncul pada permukaan kulit. Sementara penambahan bahan lain ke dalam minyak zaitun akan membuat kerutan bisa hilang lebih cepat tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun ini bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah wajah secara aman dan alami, selamat mencoba.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 23rd, August 2017 / 05:40 Oleh :
Kategori : Wajah