10 Manfaat Norit untuk Wajah dan Cara Penggunaannya

Norit merupakan salah satu karbon aktif yang berasal dari bahan bahan alami. Norit biasanya digunakan untuk mengobati diare dan sakit perut. Namun, ternyata norit dapat membantu masalah masalah wajah yang sering terjadi pada setiap wanita. ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan norit )

Bagi anda yang menginginkan wajah yang sempurna, putih, bersih dan glowing maka anda tak perlu khawatir dan tidak usah datang ke salon yang mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Cukup dengan cara menggunakan norit anda sudah memiliki wajah yang sempurna. Akan tetapi hal yang perlu ada tahu juga bahwa perawatan secara alami memerlukan waktu yang tidak singkat. Anda harus sabar menunggu dan konsisten menggunakannya, selain itu anda juga harus rajin mencuci dan membersihkan muka anda.

Selain menjaga kebersihan muka maka anda juga harus tetap mengkonsumsi makanan yang sehat dan memperbanyak minum air putih. Karena kebersihan wajah kita juga bisa berpengaruh pada makanan dan minuman yang di konsumsi. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Manfaat Norit untuk Wajah

  1. Mengecilkan pori pori 

Pori pori yang besar dan terbuka akan menganggu penampilan wajah kita. Selain  itu pori pori yang besar juga akan memudahkan produksi minyak berlebih sehingga kulit wajah kita mudah berminyak. Akibat aktivitas diluar ruangan setiap hari, wajah kita terkena debu dan polusi jalanan yang menyebabkan pori pori tersumbat. Pori pori yang tersumbat ini akan membuat wajah kita lebih kusam dan tidak bersih. Norit dapat membantu permasalahan wajah yang satu ini.

Caranya adalah dengan membuat masker dari norit, cara membuat masker norit cukup mudah. Campurkan norit yang sudah ditumbuk hingga menjadi bubuk, kemudian tambahkan madu asli lalu campurkan kedua bahan ini. Sebelum menggunakan masker ini pastikan terlebih dahulu bahwa wajah kita sudah bersih dari sisa sisa kotoran. Setelah membersihkan wajah, oleskan masker norit ini ke seluruh wajah. Diamkan hingga 20 menit hingga mengering. Lalu bilas dengan air hangat untuk hasil terbaik. ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan kapur sirih )

  1. Detoksifikasi wajah

Dewasa ini banyak sekali masker masker yang menawarkan proses detoksifikasi wajah dan dapat membuat kulit lebih mulus dan berseri. Masker masker tersebut berlomba lomba menawarkan proses detoksifikasi wajah yang cepat dan aman. Namun, ternyata anda tidak perlu membeli masker yang harganya cukup mahal untuk sekedar bisa mendetoksifikasi wajah. Anda bisa membuat ramuan sendiri di rumah dengan menggunakan norit.

Caranya adalah dengan menghancurkan 2 butir pil norit hingga halus, kemudian tambahkan putih telur dan juga perasan jeruk nipis. Campur ketiga bahan ini hingga benar benar menyatu, lalu oleskan ke wajah anda dan tunggu hingga kering. Lalu bilas dengan air bersih setelah kering maka anda akan dapat merasakan wajah anda lebih bersih dan juga lembut. ( Baca juga : penyebab kulit kepala kering )

Sponsors Link

  1. Mengatasi Jerawat

Jerawat sangat menganggu penampilan baik itu untuk wanita maupun pada pria sekalipun. Jerawat mudah timbul akibat wajah yang jarang dibersihkan dan juga terkena debu seharian. Norit dapat mengatasi masalah wajah yang sangat menganggu ini,  Norit dapat mengurangi jerawat yang muncul dengan mengikat bakteri dan kotoran yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Campurkan satu sendok makan bubuk norit dengan dua sendok ekstrak lidah buaya. Campurkan gel lidah buaya dengan norit di satu wadah kemudian aduk hingga kedua bahan ini menyatu. Oleskan campuran ini ke daerah wajah dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukan hal ini secara rutin untuk membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel. ( Baca juga : manfaat masker spirulina )

ads
  1. Anti Aging

Manfaat Norit untuk Wajah yaitu untuk anti aging. Seiring dengan pertambahan usia, maka kekencangan kulit akan semakin menurun. Untuk itu banyak sekali wanita yang berusaha untuk memperlambat proses penuaan yang akan mengampiri mereka. Bahkan, diantara mereka proses penuaan ini datang lebih cepat dari pada usia yang seharusnya. Hal ini di karenakan pola hidup yang tidak sehat dan juga jarang berolahraga. Norin yang merupakan salah satu jenis arang aktif dapat membantu pencegahan proses penuaan ini.

Norit dikenal dapat membersihkan racun dan zat zat kimia berbahaya lainnya yang dapat membuat penuaan lebih cepat. Mengonsumsi pil norit dapat membantu detoksifikasi dalam tubuh dan membantu tubuh mengeluarkan racun racun tersebut. Minum pil norit setiap hari agar proses detoksifikasi ini dapat berjalan dengan baik. ( Baca juga : bahaya mencabut bulu ketiak )

  1. Mengatasi kulit berminyak

Memilki kulit berminyak adalah salah satu mimpi buruk bagi wanita. Wajah yang berminyak akan menurunkan rasa percaya diri, berbagai macam cara dilakukan untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Norit dapat membantu untuk mengontrol produksi minyak berlebih ini, norit dapat digunakan bersamaan dengan sabun cuci muka yang biasa digunakan. Atau dengan cara membuat masker arang aktif.

Campurkan bubuk arang aktif dengan 1 sdm madu alami dan campurkan kedua bahan ini hingga menyatu. Oleskan masker ini di daerah wajah dan diamkan hingga mengering. Gunakan masker ini maksimal 2 kali dalam seminggu. Masker ini tidak dapat digunakan terlalu sering, karena akan menyebabkan kulit menjadi terlalu kering. ( Baca juga : cream pemutih ketiak )

  1. Menghilangkan komedo

Komedo yang ada di wajah terutama di daerah hidup sudah pasti akan sangat mengganggu. Banyak sekali cara dan produk yang ditawarkan untuk menghilangkan komedo, mulai dari masker peel off hingga perawatan kecantikan khusus untuk mengangkat dan menghilangkan komedo. Ternyata norit dapat membantu mengatasi masalah komedo yang sangat menyebalkan ini. Norit memang menjadi salah satu pilihan bagi banyak produk kecantikan untuk menjadikannya sebagai bahan dasar. Cara membuat sendiri campuran yang dapat menghilangkan komedo cukup mudah.

Cukup siapkan 3 hingga 5 butir norit kemudian tumbuk hingga menjadi bubuk norit, kemudian campurkan butir norit dengan gel lidah buaya. Setelah itu campurkan kedua bahan tadi dengan air putih bersih dan aduk hingga merata sampai adonan tersebut lebih kental. Setelah campuran ini selesai, gunakan pada seluruh wajah dan tunggu hingga mengering. Gunakan pada daerah wajah yang memilki komedo berlebih seperti daerah hidung dan juga T zone. ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan jeruk nipis )

  1. Membersihkan sisa sisa kotoran di wajah

Setelah aktivitas seharian di luar ruangan maka wajah akan dipenuhi oleh debu debu dan juga kotoran kotoran yang menempel pada wajah. Banyak sekali aktivitas yang digunakan untuk membersihkan wajah mulai dari menggunakan toner atau make up remover, lalu mencuci muka menggunakan facial wash dan menggunakan berbagai macam masker. Namun, bagi anda yang ingin muka anda bersih secara maksimal maka anda dapat menggunakan norit untuk membersihkan wajah anda dari kotoran kotoran dan debu yang menempel.

Caranya cukup mudah, dengan mencampurkan norit dengan facial wash yang anda gunaka sehari hari. Cukup tambahkan sedikit saja kemudian anda bisa menggunakannya sebagaimana anda mencuci muka anda seperti yang biasa anda lakukan. ( Baca juga : cream untuk menghilangkan flek hitam )

Sponsors Link

  1. Mencerahkan wajah

Manfaat Norit untuk Wajah anda akan memiliki wajah yang glowing. Wajah yang cerah akan memberikan energi yang positif baik untuk diri sendiri dan juga untuk orang orang yang ada disekeliling kita. Wajah yang cerah akan membuat kita terlihat lebih semangat dan juga lebih segar untuk menjalani aktivitas sehari hari. Norit dapat membantu mencerahkan kulit wajah, caranya adalah dengan menambahkan 2 butir norit yang sudah ditumbuk hingga hancur. Lalu tambahkan 1 sendok makan madu murni lalu campurkan kedua bahan ini hingga menyatu. Oleskan ke seluruh bagian wajah, dan diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Maka anda akan mendapatkan kulit wajah yang cerah. ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan baking soda )

  1. Menghilangkan flek hitam

Flek flek hitam pada wajah akan menganggu penampilan setiap wanita. Salah satu penyebab terjadinya flek hitam ialah karena racun dan berbagai bakteri yang menempel dan tertimbun pada wajah. Norit dapat membantu menghilangkan racun racun dan dapat membantu menghilangkan flek flek hitam. Caranya adalah dengan mencampurkan norit yang sudah ditumbuk dengan madu asli, kemudian oleskan pada seluruh wajah dan tunggu hingga kering. Setelah mengering bilas dengan air untuk hasil terbaik. ( Baca juga : cara membentuk alis natural )

  1. Peremajaan kulit

Setiap wanita menginginkan agar dapat terus memilki wajah yang muda. Norit dapat membantu proses peremajaan sehingga kulit wajah terlihat terus awet muda. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk norit dan juga putih telur, setelah itu tambahkan perasan jeruk nipis dan aduk bahan bahan tersebut hingga menyatu. Gunakan campuran ini pada wajah dan gunakan secara teratur untuk hasil terbaik. ( Baca juga : penyebab ketiak hitam )

Itulah beberapa manfaat norit untuk wajah, pada dasarnya norit membantu wajah untuk terlepas dari kotoran kotoran dan debu yang menempel pada wajah. Selamat mencoba Ladies !

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 04th, August 2017 / 02:38 Oleh :
Kategori : Wajah