15 Cara Mengatasi Wajah Kusam pada Pria Secara Alami dan Cepat

Kulit yang bersih dan cerah adalah idaman bagi semua orang. Baik bagi wanita maupun pada pria. Pria pun juga memiliki berbagai masalah kulit wajah seperti masalah kulit kusam. Ada beberapa hal yang menjadi faktor penyebab masalah kulit kusam pada pria, diantaranya :

  • Faktor genetik
  • Stress
  • Lingkungan kotor
  • Kurang mengonsumsi air putih
  • Merokok

Untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kusam pada pria, anda bisa melakukan berbagai cara dibawah ini agar kulit wajah anda bisa lebih bersinar.

  1. Mengonsumsi Air Putih

Air putih merupakan kebutuhan bagi tubuh manusia. Air putih dapat melancarkan peredaran darah manusia dan juga dapat menjaga kesehatan organ organ penting di dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan tidak kering. Untuk mencegah terjadinya kulit kusam baik pada wanita maupun pada pria, hal yang sangat mudah dilakukan ialah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. (Baca juga : merk masker untuk mengecilkan pori)

  1. Menerapkan Pola Makan yang Sehat

Dengan kesibukan yang dimiliki, kita seringkali mengabaikan waktu makan kita dan sering menunda nunda waktu makan kita. Selain waktu makan yang tidak teratur, makanan yang kita konsumsi seringkali tidak mengandung gizi yang cukup. Kita harus mengganti pola makan kita menjadi lebih sehat. Selain baik untuk kesehatan organ organ tubuh kita, pola makan yang sehat dapat mengatasi masalah kulit wajah yang kusam yang terjadi pada wanita bahkan juga terjadi pada pria.  (Baca juga : cara memutihkan wajah dengan pasta gigi )

  1. Menghindari Polusi

Polusi adalah salah satu penyebab kulit wajah menjadi kusam. Polusi udara mengandung berbagai kotoran kotoran dan debu yang dapat membuat wajah menjadi kotor dan menyebabkan masalah kulit wajah yang kusam. Memang bagi anda yang memiliki jadwal yang padat di luar ruangan, anda akan mengalami kesulitan untuk menghindari polusi. Namun, bukan berarti anda tidak dapat meminalisir wajah anda terkena debu dan kotoran. Anda dapat menggunakan masker wajah setiap anda beraktivitas di luar ruangan yang penuh dengan polusi udara. (Baca juga :produk make up untuk pemula )

  1. Membesrsihkan Kulit Wajah

Untuk mencegah kulit kusam yang selanjutnya ialah dengan rutin membersihkan kulit wajah. Bukan berarti anda seorang pria anda tidak perlu memerhatikan kebersihan kulit  wajah. Membersihkan kulit wajah secara teratur dapat mengatasi kulit wajah yang kusam. Saat ini sudah banyak produk facial foam yang dibuat khusus untuk pria, anda dapat memilih berbagai produk sabun cuci muka tersebut sesuai dengan kondisi kulit wajah anda. Bersihkan kulit wajah anda 2 kali dalam sehari pada pagi hari sebelum beraktivitas dan juga malam hari sebelum anda tidur. (Baca juga :cara melentikkan bulu mata bawah )

  1. Gunakan Moisturizer

Menggunakan moisturizer ataupun pelembab adalah salah satu cara mengatasi wajah kusam pada pria. Sekali lagi, bukan karena anda seorang pria anda tidak perlu melakukan berbagai perawatan wajah termasuk menggunakan pelembab. Menggunakan pelembab akan membuat kulit anda lebih lembab dan tidak kering serta mengatasi masalah kulit wajah kusam. Anda bisa memilih produk pelembab wajah yang diformulakan khusus untuk kulit wajah pria. (Baca juga :cara mengecilkan pori pori wajah bekas jerawat dengan cepat )

Sponsors Link

  1. Hindari Begadang

Seperti kata Bang Haji Rhoma,’begadang jangan begadang kalau tiada artinya’. Memang lirik lagu ini benar adanya. Melakukan begadang terlalu sering dapat membuat tubuh tidak prima dan membuat berbagai masalah kulit. Meskipun, begadang memang sulit untuk dihindari terlebih apabila kita sedang mengejar deadline pekerjaan atau tugas kuliah. Setidaknya dalam sehari anda harus tidur selama 6 jam. Begadang yang terlalu sering dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan kering. (Baca juga : cara menghilangkan pori pori besar di hidung)

  1. Hindari Stress

Kesibukan yang dimiliki dan juga berbagai masalah yang datang seringkali menyebabkan stress. Ternyata stress selain dapat menganggu ketenangan dapat juga menyebabkan berbagai masalah pada tubuh manusia. Stress dapat memicu timbulnya berbagai penyakit dan juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Stress yang berlebih dapat menyebabkan masalah kulit seperti masalah kulit kusam dan juga kulit kering. Untuk menghindari stress, anda dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan atau sekedar berbagi cerita dengan orang orang terkasih disekitar anda. (Baca juga :manfaat memakai masker beras setiap hari )

  1. Berolahraga

Berolahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan juga lebih bugar. Berolahraga secara rutin dapat menurunkan stress. Selain bagus untuk kesehatan tubuh dan menghindari tubuh dari terserang berbagai penyakit, berolahraga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Berolahraga dapat mencegah kulit kusam dan juga kering. Lakukan olahraga secara rutin setidaknya 30 menit dalam sehari. (Baca juga :manfaat masker pasta gigi untuk wajah )

ads
  1. Mengonsumsi Buah Buahan

Buah buahan menjadi pelengkap dari makanan yang kita konsumsi. Buah buahan mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kusam, anda dapat mengonsumsi buah buahan setiap hari. Untuk menjaga kesehatan kulit anda dapat memilih buah buahan yang mengandung vitamin C dan vitamin E yang tinggi, Kedua vitamin ini dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, tidak kering dan yang pastinya mengatasi masalah kulit wajah kusam yang sangat menganggu penampilan. (Baca juga :cara menghilangkan komedo dengan putih telur ayam )

  1. Hindari Merokok

Merokok merupakan suatu kegiatan yang berdampak buruk bagi tubuh. Merokok dapat merusak berbagai organ penting dalam tubuh manusia. Selain itu merokok juga dapat menyebabkan masalah kulit seperti masalah kulit wajah yang kusam. Untuk menghindari dan mengatasi masalah kulit wajah anda yang kusam, anda harus sebisa mungkin menyayangi diri anda mulai dari tidak merokok lagi. (Baca juga : ara mengatasi wajah beminyak dan bekas jerawat)

  1. Menggunakan Lemon

Untuk mengatasi masalah kulit kusam anda dapat melakukan perawatan wajah alami dengan menggunakan bahan alami pula. Bahan alami pertama yang dapat anda gunakan ialah Lemon. Lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan dan juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dengan menggososkan irisan lemon ke kulit wajah anda secara perlahan, masalah kulit wajah anda yang kusam dapat anda atasi dengan cepat dan aman. Selain menggunakan irisan lemon, anda juga dapat menggunakan perasan air lemon untuk melawan masalah kulit wajah anda yang kusam. (Baca juga :cara merawat wajah agar putih secara alami )

  1. Menggunakan Pisang

Buah selanjutnya yang juga kaya akan vitamin, khusunya vitamin E ialah buah pisang. Selain itu buah pisang mengandung mineral yang tinggi. Vitamin E dan mineral yang tinggi dapat mengatasi masalah kulit wajah anda yang kusam. Anda dapat merasakan manfaat buah pisang ini dengan hanya dikonsumsi, atau mengolahnya menjadi sebuah masker alami yang dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit anda. Caranya cukup mudah, anda tinggal menghancurkan buah pisang ini sampai halus lalu tambahkan sedikit tetesan minyak zaitun. Campur kedua bahan ini sampai menyatu, lalu aplikasikan ke wajah sampai kering dan bilas dengan air. Gunakan masker ini secara rutin setidaknya seminggu 2 kali untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kusam. (Baca juga :penyebab kulit tangan keriput )

  1. Menggunakan Tomat

Tomat adalah salah satu makanan dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan pada tomat yang tinggi ini dapat membantu kulit wajah menjadi lebih cerah dan tidak mengalami masalah kulit wajah yang kusam.  Untuk mengatasi kulit wajah yang kusam, kita dapat membuat masker wajad dari tomat ini. Cukup hancurkan tomat sampai halus lalu tambahkan minyak zaitun lalu aplikasikan pada wajah. Gunakan secara rutin dalam seminggu minimal dua kali untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bebas dari kusam. (Baca juga :cara menumbuhkan bulu mata )

Sponsors Link

  1. Alpukat

Buah alpukat ini mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu, buah ini juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti mengatasi masalah kulit wajah yang kusam. Untuk mengatasi kulit wajah kusam pada pria, anda bisa membuat masker wajah alami dari buah alpukat ini. Hancurkan buah aplukat sampai halus, lalu balurkan pada seluruh bagian wajah lalu tunggu hingga kering dan bilas dengan air besrih. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bebas dari masalah kusam. (Baca juga : cara menumbuhkan rambut pitak)

  1. Menggunakan Putih Telur

Putih telur mengandung protein yang tinggi. Anda bisa menggunakan masker dari putih telur ini untuk menghilangkan masalah kulit wajah yang kusam. Cukup pisahkan putih telur dari kuning telur, lalu aplikasikan pada selruh daerah wajah. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas dengan air bersih. (Baca juga : cara cepat menumbuhkan alis setelah dicukur)

Itulah beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam pada pria yang sangat menganggu penampilan dan juga menurunkan rasa percaya diri. Gunakan cara cara diatas secara rutin sehingga masalah kulit wajah kusam benar benar hilang.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 30th, August 2017 / 03:46 Oleh :
Kategori : Wajah