3 Khasiat Alpukat Untuk Rambut Normal, Rontok Dan Kering

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang diagungkan oleh wanita. Bahkan rambut dinaggap sebagai mahkota bagi wanita. Sebagian besar wanita rela menghabiskan waktu berjam jam hanya untuk merawat dan juga membuat rambut mereka nampak indah dan lebat seperti iklan yang ada di televisi. Pilihanya pun beragam, mulai dari rebounding, smoothing, colouring, catok ataupun curling, ataupun berlomba dengan cara menebalkan rambut dengan santan sesuai dengan seleranya masing-masing. Bahkan, kaum pria pun tidak mau kalah. Banyak dari mereka yang memakai pomade agar rambutnya mudah diatur dan terlihat lebih keren sehingga bisa mendukung penampilannya.

Nah tetapi hal yang terkadang dilewatkan oleh sebagian besar orang adalah masalah perawatan rambut. Karena, bukan hanya penampilan yang perlu diperhatikan. Melainkan kesehatan rambut yang lebih utama. Banyak sekali berbagai produk perawatan rambut yang sudah beredar dan ditawarkan di pasaran.

Pada artikel ini akan memberikan tips bagaimana cara merawat rambut dengan bahan alami yaitu dengan buah alpukat. Melakukan perawatan rambut dengan alpukat sangatlah mudah dan tidak memberikan efek samping karena memanfaatkan bahan alami. Manfaat buah yang satu ini cocok untuk berbagai jenis rambut, diantaranya manfaat buah alpukat untuk rambut normal, rambut kering ataupun rambut rontok. Dan di bawah ini juga akan dibahas manfaat masker alpukat untuk rambut 

  • Rambut Normal
  1. Memberi tambahan nutrisi

Buah Alpukat memiliki kandungan vitamin B, vitamin E, dan juga protein. Dimana kandungan vitamin B bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan vitamin E membantu memperbaiki kerusakan yang bisa saja terjadi pada kulit kepala  kamu lho ladies. Jadi bisa dikatakan bahwasannya buah hijau yang satu ini sangat bermanfaat untuk menambah nutrisi pada rambut kamu.

  1. Membuat rambut bersinar

Pemakaian buah alpukat sebagai masker dan kondisioner pada rambut, akan membuat rambut tumbuh menjadi lebih sehat. Sehingga akan nampak bersinar dan juga lebih hitam. Berbagai permasalahan rambut pun bisa dihindari sekaligus lho.

  1. Menghindari rambut rontok

Setelah pengaplikasian buah alpukan pada rambut yang mengandung vitamin E dan juga protein, maka rambut akan terhindar dari kerontokan.

  1. Melembabkan rambut

Buah yang satu ini juga mengandung air yang cukup, sehingga bisa dijadikan hydrating dan menjaga kelembaban rambut indah kamu.

  1. Menghilangkan kotoran pada rambut

Dalam buah alpukat, tidak hanya mengandung vitamin B, vitamin E dan protein. Tetapi juga mengandung vitamin C daan juga flavonoid. Kedua kandungan ini bisa membantu untuk menghindari kotoran di udara yang akan menempel pada rambut.

  • Rambut Kering

Untuk rambut yang kering, buah alpukat ini juga sangat cocok dijadikan salah satu solusi masker ataupun conditioner alami lho. Karena dengan penggunaan conditioner alpukat, maka rambut akan terasa lebih lembut dan lembab.Hal ini dikarenakan adanya kandungan lemak yang sangat tinggi dialpukat sehingga bisa membuat rambut tidak cepat kering dan rentan rusak.

  • Rambut Rontok

Salah satu penyebab rambut rontok pada wanita adalah stress, kekurangan vitamin ataupun dipicu dalam keadaan rambut yang sudah sangat kering, rusak dan sudah tidak sehat. Oleh karena itulah, dengan masker buah alpukat ini bisa membantu mensuplai nutrisi dan menjaga kesehatan rambut. Sehingga, kerontokan di rambut bisa dihindari. Katakan bye-bye pada rambut rontok!

Nah, berikut adalah cara membuat masker apulkat  ataupun conditioner dari alpukat yang bisa kamu praktikkan di rumah lho.

  • Masker Alpukat
  1. Siapkan alpukat yang telah ditumbuh halus dan juga telur ayam
  2. Campurkan kedua bahan hingga merata
  3. Tambahkan sedikit air hingga menjadi pastaBasahi rambut anda secara merata
  4. Aplikasikan pasta pada ra
  5. mbut sembari melakukan pijatan
  6. Diamkan sekitar 20 menitBilas dengan air hangat
  • Conditioner Alpukat
  1. Siapkan alpukat yang telah ditumbuk halus
  2. Tambahkan air secukupnya hingga menjadi pasta
  3. Bersihkan rambut terlebih dahulu dengan shampoo
  4. Aplikasikan conditioner dari tengah hingga ujung rambut
  5. Diamkan conditioner sekitar 10 menit
  6. Bilas rambut sampai bersih dengan air hangat