15 Kondisioner Pelurus Rambut Terbaik dan Alami

Rambut adalah mahkota kepala yang selalu menjadi perhatian utama selain kulit wajah. Tiap orang mendambakan rambut yang tebal, sehat dan kuat serta berkilau karena menjadi salah satu ciri dari jika tubuh anda ternutrisi dengan sehat. Rambut yang mudah rontok, pastinya bisa membuat stres tak hanya di usia tua. Jika rambut anda bisa sehat sampai tua nanti pasti akan lebih membanggakan bukan? Khususnya bagi perempuan yang memang perlu menjaga penampilan dari ujung rambut dari ujung kaki. Rambut yang kasar dan tidak mudah diatur bisa merusak mood seorang perempuan selama seharian. Untuk mengatasi masalah rambut yang membandel, anda juga perlu mencoba kondisioner pelurus rambut. (Baca Juga: Merk Kondisioner Untuk Rambut Keriting , Kondisioner Alami Untuk Rambut Kering)

Kondisioner identik fungsinya untuk melembutkan atau menghaluskan rambut. Rambut yang cenderung kering, bisa lebih halus dan tehindar dari patah. Ada beberapa rumusan yang seharusnya diketahui oleh anda supaya bisa memilih kondisioner sesuai dengan masalah rambut yang muncul. (Baca Juga: Jenis Perawatan Rambut di Salon , Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Lidah Buaya)

  1. Sesuaikan dengan saran atau anjuran dari penata rambut yang sudah menjadi langgananmu

Seorang hairstylist atau penata rambut pasti lebih paham dengan jenis rambut yang anda miliki. Hairstylist akan merekomendasikan merk kondisioner yang sesuai. Namun anda juga berhak memilih produk kondisioner yang sesuai dengan budget, jangan memaksakan membeli yang mahal jika ada produk dengan harga lebih terjangkau yang manfaatnya sama baiknya. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Cat Rambut)

  1. Kondisioner untuk rambut yang diwarnai pasti berbeda penanganannya dengan rambut normal

Rambut yang terkena paparan zat kimia, lebih mudah kering. Pemilihan kondisioner khusus rambut yang diwarnai akan membuat rambut lebih lembut dan berkilau apalagi jika ditambah manfaat proteksi dari efek buruk sinar matahari. (Baca Juga: Cara Membuat Rambut Bervolume)

  1. Jika rambut anda sudah memiliki volume yang cukup tebal

pilihlah kondisioner yang melembutkan rambut dan sedikit mengurangi penampakan volume apalagi jika anda memilih potongan rambut pendek dan pipi chubby. (Baca Juga: Cara Merawat Rambut Bob)

  1. Jangan pernah menggunakan sembarang kondisioner hanya karena terjebak apa kata iklan

Apalagi jika anda salah memilih jenis kondisioner yang hanya bagus dipakai beberapa hari sekali atau bisa dipakai tiap hari. Jadi anda harus bisa membedakan deep conditioner dan juga daily conditioner. (Baca Juga: Cara Membuat Rambut Tidak Kering)

Fungsi kondisioner adalah menghaluskan dan melembutkan rambut, dan ternyata bsia menjadi bahan pelurus rambut jika tahu cara menggunakannya. Produk kondisioner buatan pabrik juga bisa dipadukan dengan bahan-bahan alami ini jika ingin meluruskan rambut secara alami.

  1. Campuran telur dan susu

Pasti di benak anda akan muncul bayangan sedikit menjijikkan mengenai campuran telur dan susu yang diaduk menjadi satu. Susu putih yang berbau gurih baunya akan kurang sedap jika diaduk bersama telur, berbeda lagi jika anda penggemar STMJ. Kalau anda sering meminum STMJ, mungkin akan lebih tahan dengan aromanya.

Baca Juga:

Anda harus mempersiapkan satu butir telur ayam kampung yang sudah dipisah antara kuning dan putih telurnya. Masukkan dua cangkir susu putih pada telur yang sudah tersisa hanya putih telurnya tanpa tambahan gula. Oleskan ke seluruh bagian rambut dan kepala sampai lima belas menit, kemudian bilas dengan air bersih. Anda gunakan bahan tesebut setelah keramas dan memakai kondisioner dengan jangaka waktu 30 menit.

  1. Campuran minyak kedelai

Minyak kedelai memang sangat baik jika digunakan memasak karena kandungan omega 3 yang tinggi. Dan untuk meluruskan rambut, anda harus mencampurkan minyak kedelai dengan minyak jarak. Siapkan satu sendok makan minyak kedelai dengan dua sendok makan minyak jarak yang dicampur menjadi satu. Lalu usapkan di seluruh bagian kepala serta rambut, diamkan selama tiga puluh menit supaya benar-benar meresap. Lalu anda harus membersihkan minyak dnegan keramas. (Baca Juga: Manfaat Susu Kedelai Untuk Kulit , Cara Membuat Lulur Kefir )

  1. Campuran telur dengan tepung beras

Campuran tepung beras dengan telur ternyata tak hanya cocok digunakan sebagai bahan dasar adonan kue. Pisahkan kuning telur dan putih telur ayam kampung lalu campurkan bagian putih telurnya dengan lima sendok makan tepung beras. Oleskan ke seluruh bagian kulit kepala, lalu pakai sisir untuk meratakan hingga ujung rambut. Diamkan sampai satu jam setelah itu hilangkan dengan keramas. Perlu diketahui jika campuran telur dengan tepung beras ini memang bisa menjadi kondisioner pelurus rambut, namun penggunaan maksimal hanya bisa sekali seminggu karena jika lebih dari itu akan membuat rambut lebih mudah rontok serta patah. (Baca juga: Cara Membuat Masker Air Beras , Cara Membuat Lulur Beras)

  1. Campuran jeruk nipis dengan santan

Kondisioner pelurus rambut dari bahan alami yang cukup cepat membuat rambut lebih cepat lembut dan lurus adalah jeruk nipis dengan santan. Caranya campurkan jeruk nipis dengan santan dengan komposisi yang pas sesuai dengan kebutuhan. Tunggu beberapa menit baru dibilas dianjutkan keramas. (Baca Juga: Cara Membuat Masker Jeruk Nipis  , Manfaat Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun untuk Rambut)

  1. Gel lidah buaya

Lidah buaya memang kaya manfaat. Mulai dari masker wajah, minuman dan untuk rambutpun lidah buaya punya kegunaan yang menarik. Gel lidah buaya lebih dikenal sebagai bahan penguat rambut dan juga menebalkan volume rambut. Ambil satu batang lidah buaya yang masih segar, belah dan ambil gelnya. Naikkan temperatur gel lidah buaya dengan alat tertentu selama beberapa menit lalu biarkan sampai mendingin. Lebih baik jika anda menggunakan gel lidah buaya tiga puluh menit setelah keramas. Gel lidah baya akan berfungsi sebagai kondisioner pelurus rambut yang harus dlirik. (Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Ketombe)

  1. Campuran minyak zaitun dnegan daun rosemary

Minyak zaitun tak hanya enak digunakan untuk pijat. Untuk kesehatan kulit serta rambut pun, kegunaannya juga sangatlah baik. Persiapkan minya zaitun dalam takaran yang anda inginkan, lalu didihkan minyak tersebut. Masukkan remasan-remasan daun rosemary kering yang sudah kering kondisinya. Usapkan ke kepala lalu pijat perlahan. Untuk membersihkannya anda harus memakai sampo lalu lanjut mengggunakan kondisioner. (Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun untuk AlisManfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir)

  1. Cuka

Cuka tak hanya enak dipakai saat memasak saja. Jangan lupa untuk mencampurkan air mineral  agar kulit kepala anda tidak perih. Cuka yang sudah dicampur dengan air bisa anda oleskan ke rambut dan biarkan selama beberapa menit. Hanya saja anda juga perlu berhati-hati, sebaiknya menggunakan cuka adalah alternatif paling akhir karena sifat keasaman cuka yang cukup tinggi, bisa merusak kulit kepala jika tidak cocok. (Baca juga: Bahaya Cuka untuk Rambut , Manfaat Cuka Untuk Rambut)

Meskipun banyak bahan kondisioner dan bahan alami yang dapat melembutkan serta meluruskan rambut, tetap cintailah bentuk rambut anda saat ini. Silakan mencoba!