20 Merk Cat Rambut Warna Silver yang Bagus

Rambut putih atau uban dulu menjadi hal yang terlarang bagi sebagian orang. Apalagi jika uban itu muncul saat kita masih muda. Jangankan memiliki rambut berwarna abu – abu pada usia muda, sehelai uban saja pasti akan membuat kita kelabakan dan mencabutnya. Jika uban yang muncul banyak, pasti kita akan mulai memikirkan penghitam rambut alami atau warna cat rambut apa yang bagus untuk menutupinya. Mengecat rambut adalah juga merupakan salah satu jenis perawatan rambut di salon. Dan pilihan warna cat rambut tersebut biasanya berupa warna – warna terang yang dianggap cocok dan keren seperti merah, coklat, pirang atau hitam dengan berbagai gradasi warna.

Namun, persepsi tentang warna rambut yang dianggap keren sekarang mulai mengalami perubahan. Sejak beberapa tahun lalu, trend warna rambut mulai bergeser ke warna abu – abu, silver atau platinum. Hashtag #Grannyhair pun marak di media sosial. Sekarang para orang muda tidak lagi malu untuk mewarnai rambut mereka dengan warna yang dulu dianggap warna rambut nenek – nenek. Bila Anda juga tertarik untuk memiliki warna rambut yang sesuai trend, ada beberapa merk cat rambut yang bisa menjadi pertimbangan.

1. L’Oreal Professional Majirel

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan merk pewarna rambut ini. Varian warnanya sangat banyak sehingga tidak akan sulit untuk memilih yang sesuai dengan selera. Untuk warna silver, ada varian 9.12 Very Light Blond Iridescent Grey. Loreal menciptakan warna – warna yang kuat dan cemerlang untuk rambut Anda melalui kandungan formula  Incell dan Ionene yang akan membantu memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut. Rambut akan terasa semakin kuat, lembut dan berkilau jika disentuh, dan terhindar dari bahaya cat rambut yang menggunakan bahan berbahaya.

2. Pravana Chromasilk Vivid Colors

Merk cat rambut semi permanen ini memiliki setidaknya sepuluh pilihan warna yang masing – masing dapat di kombinasikan dengan warna yang lebih konvensional untuk mendapatkan range warna yang menakjubkan. Cara pemakaiannya dengan kondisi rambut kering dan tidak mengandung peroksida yang dapat menjadi penyebab kerusakan pada rambut. Kandungannya berupa keratin asam amino dan asam amino sutra murni yang menjamin warna tahan lama serta kilau yang indah.

3. La Riche Directions Semi Permanent Hair Colour Dye Silver

Dapat bertahan selama empat sampai delapan kali keramas, pewarna rambut ini sifatnya semi permanen. Anda juga bisa saling mencampur warna – warna yang ada untuk menghasilkan warna baru yang unik dengan mudah. Cat rambut yang tahan lama dan bekerja dengan baik untuk semua jenis rambut. Anda bisa menggunakan manfaat minyak kelapa untuk rambut sebagai cara merawat rambut yang alami apabila sedang tidak diwarnai.

4. Renbow Crazy Colour Semi Permanent Hair Dye  Silver 027

Dalam kemasan berukuran 100ml, produk ini diklaim sangat tahan lama, sebanyak empat  hingga delapan kali keramas. Memberikan warna cemerlang pada rambut yang telah di bleaching dan juga memberikan semburat warna menarik pada rambut gelap. Ketahui juga cara merawat rambut bob agar potongan tidak rusak dan berantakan.

5. Ion Color Brilliance Titanium

Produk pewarna rambut ini diformulasikan di Italia, tidak mengandung peroksida atau amonia. Warna akan tampak cemerlang dalam waktu dua puluh sampai empat puluh menit pada rambut yang telah melalui proses bleaching atau rambut yang telah diwarnai sebelumnya. Formulanya diperkaya dengan hyaluronic acid, argan oil, pequi oil dan materi botanical lainnya untuk memperkuat dan menutrisi rambut dari dalam. Setelah diwarnai, ada cara membuat rambut klimis bagi pria yang tidak ingin rambutnya tampak berantakan.

6. Saisi Super Colour Hair Dye

Produk ini mengandung esens botanic dan mineral dari laut yang kaya sehingga dapat menghindari efek kaku pada rambut, mengembalikan kadar asam pada kulit kepala dan menutrisi rambut selagi diwarnai. Rambut akan tampak berkilau alami dengan efek yang tahan lama dan tidak menimbulkan kerusakan. Rewat rambut Anda yang telah berwarna silver dengan cara merawat rambut agar tidak mengembang.

7. #Rambut Rainbow I Want That Silver

Supaya potongan rambut semakin cantik, Anda bisa melakukan cara memanjangkan poni sebelum mengecatnya. Untuk menggunakan pewarna rambut ini, rambut Anda harus melalui proses bleaching level 10 untuk menonjolkan warnanya. Dengan ukuran 100 ml, kemasan ini cukup untuk rambut pendek. Ada tiga varian dari #Rambut Rainbow, yaitu I Want That Silver yang bernuansa silver terang hampir putih. I Want That Grey yang bernuansa gelap dan termasuk ke dalam cold tone, yaitu abu kehijauan. Terakhir ada nuansa I Want That Titanium yang berupa warm tone dengan warna abu keunguan. Cara menggunakan pewarna rambut seri I Want That ini adalah:

  • Setelah rambut dibleaching, oleskan ke seluruh rambut sampai merata.
  • Biarkan selama 30-45 menit lalu bilas.
  • Hindari keramas dengan air hangat, berenang, berjemur di bawah matahari, dan menggunakan alat catok melebihi suhu 190 derajat.

8. Berina Permanent Hair Color Cream

Mengandung formula yang inovatif dan dapat melindungi rambut serta memberikan tampilan yang glamor seperti yang diinginkan. Warna Grey Silver A21 memberikan tampilan keperakan yang cantik, permanen dan membuat rambut menjadi lembut serta tidak merusak. Untuk merawat rambut, ada Berina Hair Conditioner yang bisa digunakan setelah mewarnai rambut.

9. Adore Creative Hair Image

Cat rambut ini tidak mengandung amonia, peroksida dan alkohol sehingga aman dipakai dan tidak merusak rambut. Warnanya cukup pekat ketika diaplikasikan, bisa tahan selama tiga sampai empat bulan lebih karena berupa cat rambut semi permanen. Anda bisa memilih varian Platinum 150 untuk mendapatkan hasil rambut silver.

10. Dcash Master Color Cream

Cat rambut yang tahan lama yang dapat memberikan efek rambut lebih terang dan bersinar menutup semua bagian rambut. Warna yang ditawarkan cantik dan menonjol untuk rambut baru Anda, juga tidak merusak rambut. Anda yang ingin mewarnai rambut dengan warna silver bisa menggunakan varian MG 705 Titanium Blonde.

11. Schwarzkopf Igora Royal Absolutes Silverwhite

Jika menggunakan pewarna rambut ini, maka warna kekuningan dan tembaga pada rambut dapat dinetralkan. Pewarna rambut semi permanen yang unik dengan Pro Age Complex yang mengandung Siliamine dan Collagen, kandungan amonia dan PH rendah.

12. Schwarzkopf Live Ultra Color Semi Permanent Hair Colour Steel Silver 098

Pewarna rambut ini cocok untuk warna yang berani, lembut ataupun membuat rambut terlihat berkilau. Pewarna yang semi permanen mudah digunakan dengan kualitas warna profesional.

13. Suavecito Hair Clay Colour

Suavecito adalah pewarna rambut sekaligus juga berfungsi sebagai pomade untuk menata dan membentuk rambut. Pewarna rambut tidak permanen ini dikemas dalam bentuk yang mirip seperti kemasan pomade pada umumnya. Karena sifatnya yang temporer, pewarna ini hanya akan bertahan dalam waktu yang singkat. Jika Anda keramas, maka warna rambut akan hilang. Sangat cocok bagi Anda yang tidak menginginkan untuk mewarnai rambut dalam waktu lama. Bisa digunakan oleh pria atau wanita.

14. Pomade Hair Colour Wax Japanese Hair Dye Colour Wax

Produk ini juga merupakan pewarna rambut non permanen, cara memakainya cukup dengan mengoleskan ke rambut seperti cara memakai hair gel. Produk ini dapat menjadi cara menyemir rambut yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Warna juga akan hilang pada saat Anda mencuci rambut, jadi tidak perlu khawatir jika memang tidak menginginkan mewarnai rambut secara permanen.

15. Moeta Pop Devil Color Treatment Ampoule

Produk ini merupakan produk untuk coloring, treatment, sekaligus juga essence dan ampoule untuk rambut. Warna yang mendekati silver adalah 17 Chic Gray. Produk ini mengandung bahan – bahan dari Italia yang bisa sekaligus merawat rambut, bisa bertahan selama 2-3 minggu sebelum memudar. Bila rambut Anda panjang, direkomendasikan untuk menggunakan dua kemasan atau lebih. Jangan lupa untuk melakukan cara merawat rambut berwarna jika menggunakan pewarna rambut permanen.

16. Ohico Hair Mascara

Satu lagi pewarna rambut non permanen yang bisa menjadi pilihan Anda. Bentuknya yang unik berupa maskara rambut juga dilengkapi dengan sikat dan sisir maskara di kemasannya. Namun produk ini hanya cocok untuk digunakan sebagai highlight pada rambut, bukan untuk mewarnai seluruh rambut. Cara menggunakan hair mascara ini yaitu:

  • Pastikan rambut Anda dalam keadaan kering.
  • Pilah rambut menjadi beberapa bagian yang hendak diwarnai.
  • Gunakan sikat yang tersedia pada kemasan untuk mewarnai rambut dari atas ke bawah beberapa kali.
  • Keringkan dengan hair dryer, lapisi dengan semprotan hair spray agar tahan lebih lama.
  • Untuk menghilangkannya, cukup dengan mencuci rambut.

17. Danesi Goon Hair Cream 

Varian warna Light Grey dapat memberikan nuansa warna silver yang diinginkan dengan masa ketahanan lumayan lama, karena ini adalah jenis pewarna rambut permanen. Formulanya akan memberikan warna yang glamor dan juga sekaligus melindungi rambut. Anda juga dapat mencoba warna lain dengan menggunakan pewarna rambut alami yang lebih aman jika memiliki kulit yang sensitif terhadap bahan kimia.

18. Mofajang Hair Coloring Material

Ini adalah jenis cat rambut sekali pakai yang akan mudah dihilangkan dengan sekali keramas, tidak lengket dan memiliki hasil warna yang natural dan matte. Anda tidak perlu melakukan perawatan rambut berwarna jika menggunakan cat rambut sekali pakai ini. Cara pemakaian:

  • Cuci dulu rambut dan keringkan sedikit hingga tersisa sekitar 80% kondisi basah.
  • Pulaskan cat ini di seluruh rambut Anda.
  • Semakin tebal pulasannya, warna yang dihasilkan semakin pekat.

19. Wella Charm Color Pale Blonde

Wella adalah merk perawatan rambut yang sangat dipercaya dan telah dikenal luas pada dunia perawatan rambut. Nuansa warna silver pada produk Wella ada pada varian warna Pale Blonde. Pewarna rambut ini menggunakan teknologi Liquifuse. Warna yang dihasilkan cemerlang dan tahan lama, tidak mudah pudar. Bagi Anda yang berkulit gelap, sebaiknya lakukan pengujian lebih dulu tentang apa saja warna rambut untuk kulit gelap,  apakah warna silver cocok dengan kulit Anda.

20. Joyous Dye Hair Mud

Kemasan pewarna rambut ini berbentuk seperti jar bulat mirip kemasan pomade juga. Sifatnya hanya mewarnai rambut secara temporer, bisa bertahan hanya selama dua hari atau selama belum mencuci rambut. Mudah diaplikasikan dan tidak berantakan, cocok untuk semua jenis rambut. Anda tidak akan kesulitan untuk mencari cara menghilangkan cat rambut dengan cepat jika memilih menggunakan produk semacam ini.

Tips Mengecat Rambut Menjadi Silver

Sekarang Anda bisa tampil elegan dengan warna rambut keabuan. Namun, agar tidak sampai mendapatkan hasil yang mengecewakan Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini sebelumnya:

  • Pilih Warna yang Cocok

Nuansa warna keabuan atau silver ada banyak, dan beberapa diantaranya hanya cocok pada warna kulit tertentu. Pastikan untuk memilih warna yang tepat, misalnya warna rambut untuk kulit gelap atau warna rambut untuk kulit kuning langsat yang cocok. Tentukan dulu tone kulit Anda dengan mengecek warna urat nadi yang ada di bawah kulit lengan. Jika berwarna biru, maka kulit Anda termasuk cool tone dan cocok untuk warna – warna yang terang. Sedangkan jika warna urat nadi Anda hijau, maka Anda berada pada warm tone dan cocok menggunakan warna – warna lebih gelap. Pilihlah juga merk pewarna rambut yang halal dan aman.

  • Lakukan Bleaching

Sayangnya bagi kita yang memiliki warna rambut alami hitam, warna yang tidak biasa akan sulit untuk tampak dengan cemerlang tanpa melakukan proses bleaching lebih dulu. Bleaching ini gunanya untuk membuat warna rambut menjadi lebih terang, sehingga warna cat rambut yang diinginkan bisa masuk dan tampak sempurna. Lakukan proses bleaching ini dengan seksama, sehingga Anda terhindar dari bahaya bleaching rambut yang bisa terjadi.

  • Minimalisir Resiko

Seperti diketahui, bahan kimia sangat berpotensi untuk membuat rambut rusak. Anda bisa meminimalisir kerusakan dengan memastikan bahwa kondisi rambut saat akan diwarnai dalam keadaan sehat dan kuat. Caranya, dengan rutin menggunakan manfaat conditioner untuk rambut, melakukan deep conditioning paling tidak selama satu atau dua minggu sebelum mengecat rambut. Pilih merk yang cocok untuk Anda, misalnya merk kondisioner untuk rambut keriting. Jika bisa, jangan keramas selama 48 jam sebelum dicat untuk mengeluarkan minyak alami rambut, yang bisa melindungi rambut dari bahaya peroksida.

  • Minta Bantuan Profesional

Proses mewarnai rambut dengan warna yang tidak biasa tidak akan mudah dilakukan, sebab melibatkan banyak tahap seperti bleaching, toning dan dyeing yang akan memakan waktu lama. Seorang penata rambut profesional sudah berpengalaman dan mengetahui apa saja yang harus dilakukan, sehingga resiko hasil tidak sesuai pun menjadi berkurang.

  • Perawatan Setelah Mengecat

Kekurangan dari warna rambut keabuan atau perak adalah warna tersebut mudah luntur. Anda perlu mewarnai akar rambut ke salon setiap enam atau delapan minggu sekali ketika akar rambut mulai tumbuh. Gunakan juga shampo dan kondisioner khusus untuk rambut berwarna. Hindari juga menggunakan clarifying shampo atau produk rambut yang mengandung sulfat karena dapat membuat rambut kering.

  • Penataan Rambut Setelah Diwarnai

Anda perlu menghindari manfaat catok rambut untuk sementara karena panas tersebut bisa memudarkan warna rambut. Untuk mengeringkan rambut secara alami, keringkan dengan kipas atau dianginkan di udara terbuka. Jika terpaksa, lapisi dulu rambut dengan produk pelindung panas sebelumnya.

  • Memulihkan Warna Rambut

Rambut yang telah dibleaching biasanya akan sulit untuk mengembalikan kepada warna aslinya lagi. Dalam hal ini, penata rambut biasanya menambahkan beberapa dimensi warna dalam beberapa kali pengerjaan sampai Anda mendapatkan kembali warna asli rambut yang dulu.

Beragam merk cat rambut yang mempunyai pilihan warna silver diatas bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Namun, beberapa dari merk tersebut belum ada yang beredar di Indonesia sehingga jika Anda ingin, akan harus membelinya melalui toko online. Jangan lupa juga untuk menyelidiki secara seksama mengenai produk yang akan Anda beli agar tidak melakukan kesalahan dalam memilih cat yang cocok untuk rambut Anda.