17 Cara Memperbesar Bokong Secara Alami dan Cepat

Apakah Anda merasa bahwa bokong Anda terlalu kecil dan kurang menarik? Salah satu masalah yang para wanita hadapi adalah masalah bentuk tubuh, dan hal ini tak terkecuali tentang ukuran bokong. Karena kecil, ada kemungkinan Anda ingin membuat ukurannya lebih besar sehingga saat memakai celana yang agak ketat, bentuk tubuh menjadi tampak lebih sempurna.

Tak ada yang sulit sebenarnya untuk mengubah ukuran bokong asalkan telaten, sabar dan tak mudah menyerah karena yang alami selalu akan membutuhkan waktu lebih lama. Berikut adalah cara memperbesar bokong secara alami yang bisa Anda coba di rumah. Tanpa harus operasi, suntik dan sebagainya, Anda masih bisa membuat bokong tampil indah.

(Baca juga: cara menghaluskan kulit kaki – cara merawat wajah agar tidak kusam)

1. Squat

Latihan fisik adalah cara terbaik dalam memperoleh ukuran bokong yang lebih besar dan sehat tanpa harus menjalani prosedur operasi. Squat adalah latihan yang tepat untuk membentuk bokong dan memperbesarnya secara alami, terutama full squat yang bisa Anda jadikan sebagai latihan utama selama beberapa bulan setiap harinya.

Caranya cukup mudah karena Anda hanya perlu berdiri tegak dengan kaki yang lebarnya sebahu Anda, lalu rentangkan tangan ke depan. Lutut perlu Anda tekuk di sudut 90 derajat dan punggung pun harus berada dalam posisi tegak lurus. Naikkan kembali setelah itu; melakukannya 3 set setiap hari di mana per set ada 20 kali pengulangan akan memaksimalkan hasilnya.

2. Leg Lift

Cara lainnya lagi adalah leg lift atau leg raise di mana memang fokusnya seperti pada bagian tungkai saja, namun sebetulnya Anda bisa membantu memperbesar bokong dengan metode ini. Latihan ini akan melatih otot perut sekaligus bokong secara efektif.

Cukup berbaring telentang di mana tungkai Anda rentangkan persis di depan Anda, tungkai lalu ditekuk dan diangkat, posisi jari kaki pun meruncing. Arahkan dan luruskan tungkai ke atas lalu perlahan Anda bisa turunkan hingga jaraknya kira-kira 2,5 cm saja dari permukaan lantai. 5 kali pengulangan sudah cukup, lalu ambil waktu setengah menit untuk istirahat.

(Baca juga: cara menghilangkan flek hitam di kaki)

3. Butt Bridge

Teknik lainnya untuk mengencangkan dan memperbesar bokong adalah butt bridge yang tak kalah efektif dari melakukan metode full squat. Caranya pun tergolong mudah karena Anda hanya perlu berbaring telentang di mana posisi lutut Anda tekuk dan lengan diposisikan di sisi tubuh.

Dari posisi tersebutlah Anda bisa mulai mengangkat bokong ke arah langit-langit setinggi yang Anda mampu. Setelah itu Anda bisa menurunkannya kembali dan lakukan cara ini sebanyak 3 set dengan 10 kali pengulangan agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal. Olah tubuh ini sebaiknya dilakukan setiap hari bila ada waktu, namun 3-4 kali dalam 1 minggu juga tidak masalah.

4. Kick Back

Dalam proses latihan satu ini, Anda hanya perlu memosisikan tubuh berdiri hanya dengan menggunakan satu kaki di mana kaki Anda yang satunya jangan sampai menapak ke permukaan lantai. Kaki yang tak menapak tersebut bisa Anda tendangkan ke belakang hingga bokong terlihat seperti balon karena seolah memiliki tekanan.

Bila Anda mencari cara menaikkan bokong yang turun, cara kick back ini juga bagus dan efektif untuk Anda coba di rumah secara sederhana. Pengulangan yang bisa Anda lakukan untuk 1 kaki saja adalah 10 kali, lalu bergantian dengan kaki yang lain. Memakai beban pada pergelangan kaki juga boleh demi meningkatkan daya tahan.

(Baca juga: cara menghilangkan belang di kaki)

5. Lunge

Latihan pembesaran dan pengencangan bokong selanjutnya adalah lunge di mana Anda diminta untuk berdiri tegak dengan memosisikan kaki selebar bahu Anda. Kaki belakang harus terjaga tetap lurus dan kaki depan Anda perlu tekuk. Ini adalah posisi yang pas ketika Anda hendak melakukan aksi menerjang.

Anda dapat kembali ke posisi awal lebih dulu, lalu lanjutkan bergantian dengan kaki yang lain. Anda bisa melakukan 3 set metode ini di mana setiap setnya Anda perlu mengulang 20 kali. 20 gerakan inilah yang bakal membantu Anda dalam mencapai hal yang Anda dambakan bila dilaksanakan setiap hari secara rutin atau seminggu 3-5 kali.

6. Mengubah Cara Berjalan

Mengubah cara berjalan nyatanya juga mampu secara efektif memperbesar ukuran bokong walau tidaklah instan. Untuk membuat bokong lebih besar, silakan Anda mulai dengan menarik bahu ke belakang lalu punggung Anda lengkungkan, terutama punggung bawah. Hal ini bakal memberikan efek tubuh lebih ramping dan dada lebih besar selain dari menonjolkan bokong.

Apabila Anda bingung dnegan posisi berjalan yang benar untuk proyek memperbesar bokong ini, Anda bisa melihat dan mengikuti cara berjalan para model dan peragawati. Saat Anda melangkah, Anda dapat berimajinasi bahwa Anda adalah seorang model dengan satu kaki berada di depan kaki lainnya sambil mencoba mengencangkan otot bokong.

(Baca juga: cara mengencangkan perut)

ads

7. Twist Crunches

Masih ada satu lagi latihan yang sebaiknya tidak Anda lewatkan, yakni twist crunches di mana Anda bisa membaringkan tubuh di lantai lalu lutut Anda tekuk. Untuk tangan, Anda bisa meletakkannya di belakang kepala di mana posisi siku Anda tekuk. Satu bahu Anda angkat dari lantai lalu dengan arah berlawanan Anda bisa memutarnya.

Jadi misalnya kalau bahu kiri yang diangkat, Anda bisa memutar tubuh ke sebelah kanan. Pengulangan bisa dilakukan bergantian dengan bahu lainnya. Untuk memaksimalkan latihan dan hasilnya nanti, silakan Anda melakukan 10 kali masing-masing bagi setiap bahu. Setiap hari adalah waktu yang tepat demi memperoleh hasil yang terbaik.

8. Mengenakan Shapewear

Jika Anda ingin memperbesar bokong dengan cara yang cukup cepat, membeli dan mengenakan shapewear adalah salah satu cara terbaik. Shapewear ini adalah sejenis korset di mana khusus didesain dengan fungsi sebagai pembentuk tubuh atau bgantalan yang bisa membuat ukuran bokong lebih besar.

Ada banyak jenis shapewear yang kini tersedia di toko-toko pakaian dan Anda bisa mencoba yang tanpa bantalan utama dan bisa langsung mengangkat bokong. Tapi hal ini kembali lagi pada selera Anda karena Anda pun tetap bisa memilih yang ada sisipan bantalannya. Untuk yang ada bantalannya memang akan menjadikan bokong jauh lebih menonjol.

Saat Anda menggunakan celana jin atau celana lainnya, bokong bakal tampak jauh lebih besar karena efek bantalan tersebut sehingga memang cukup instan. Apapun penyebab bokong turun pada wanita, Anda bisa mencoba menggunakan shapewear ini demi mengembalikan kekencangan dan memperbesar ukurannya secara alami.

Hanya saja, Anda juga perlu memilih ukuran yang paling tepat dan disesuaikan pula dengan pakaian yang Anda miliki dan hendak kenakan supaya sempurna. Bila Anda memilih yang tanpa bantalan, Anda bisa membuat bantalan sendiri dengan memakai busa jika Anda tiba-tiba ingin mengisinya supaya bokong nantinya kelihatan lebih penuh.

Tak hanya shapewear, sejumlah jenis celana jin pun sebetulnya hadir dengan dilengkapi bantalan yang bisa menonjolkan bokong Anda. Bahkan bantalan tersebut sudah menjadi satu karena telah terjahit sehingga memberikan hasil permanen ketika Anda memakai celana jin tersebut. Anda bisa coba mendapatkan shapewear dalam bentuk legging atau celana jin juga bila menginginkan bantalan tambahan permanen.

(Baca juga: cara mengencangkan paha)

9. Mengenakan Korset

Dalam memperbesar bokong, Anda juga bisa memanfaatkan korset yang dapat Anda kenakan setiap hari selama beraktivitas. Ketika bagian tengah tubuh agak gemuk, korset ini juga bisa menjadi penyelamat bentuk tubuh Anda. Ini karena korset berfungsi sebagai pendorong lemak berlebih di dalam tubuh, terutama yang menumpuk di area perut.

Kelebihan lemak bakal otomatis terdorong dari perut menuju area bokong dan pinggul, jadi otomatis bokong Anda akan mendapatkan lemak lebih. Korset ini gampang untuk dibeli di toko-toko khusus pakaian dalam, sama seperti shapewear. Justru korset ini jauh lebih mudah dijumpai ketimbang shapwear sehingga Anda bisa mencobanya segera.

10. Mengenakan Ikat Pinggang

Apa pengaruhnya mengenakan sabuk atau ikat pinggang? Anda bisa memulai dengan mencari sabuk yang ukurannya cukup lebar atau sedang atau besar sekalian. Sabuk inilah yang akan turut membantu Anda memperbesar bokong dengan cara mengikatkannya di bagian paling sempit pada pinggang Anda.

Apapun jenis pakaian yang Anda pakai, sabuk ini berfungsi maksimal, namun akan jauh lebih baik kalau Anda mengenakan sabuk saat memakai sweter, pakaian berkancing atau blus yang ukurannya besar dan longgar. Sabuk berwarna gelap jauh lebih dianjurkan karena ini akan memberi tekanan lebih saat Anda khususnya memakai baju yang warnanya terang. Sering-seringlah memraktikkan hal ini dan lihat sendiri hasilnya.

(Baca juga: cara merawat wajah agar tetap segar)

11. Menghindari Motif Horisontal atau Garis-garis

Pada area pinggang, jangan sekali-kali mencoba mengenakan pakaian dengan motif garis-garis, khususnya yang berpola horisontal. Alangkah lebih baik kalau Anda mengenakan atasan yang warnanya gelap serta polos di aman ini akan membuat efek bokong tampak lebih besar. Sementara kalau Anda memakai motif atau warna cerah hanya bakal membuat bagian perutlah yang menonjol.

12. Memakai Sepatu Hak Tinggi

Apa hubungannya bokong dengan sepatu hak tinggi? Percaya atau tidak, pengubahan lekuk alami pada tulang belakang Anda dipengaruhi juga oleh sepatu yang berhak tinggi. Otomatis bagian bokong serta payudara Anda juga akan terdorong untuk kelihatan menonjol serta lebih besar.

Supaya kelihatannya bokong lebih besar dan terangkat, sepatu hak tinggi adalah solusinya dan saat Anda tak merasa yakin, silakan Anda berdiri di depan cermin seraya berjinjit. Kemudian melangkahlah supaya Anda dapat memerhatikan bahwa gerakan bokong dan kaki semakin nampak. Tak hanya kaki saja yang bakal lebih kencang, bokong akan lebih tinggi juga beberapa sentimeter.

(Baca juga: cara membuat muka tirus secara alami)

13. Mengenakan Celana Model Ketat

Bila Anda mencari cara mengencangkan bokong yang kendur atau cara membuat bokong tampak besar, celana model ketat adalah yang terbaik. Celana jin yang ketat akan membuat bokok lebih menonjol dan tampak bulat, tapi pastikan bahwa celana tersebut bukan kesempitan atau kekecilan, melainkan celana jin yang ketat dan pas melekat pada lekuk tubuh Anda. Ketika Anda memilih berpakaian dengan celana model baggy, justru ini hanya akan membuat lekuk tubuh tak kelihatan dan tertutup sama sekali.

Sponsors Link

  • Jegging atau jin yang ketat merupakan jenis celana yang pas bila ingin memberikan efek bokong lebih besar.
  • Jauhi celana jin yang warnanya gelap karena ini biasanya justru merupakan trik bagi mereka yang ingin bokongnya terlihat lebih kecil. Percaya dirilah dalam mengenakan celana jin berwarna biru terang, pastel maupun putih.
  • Sebagai alternatifnya, Anda juga dapat mencoba celana jin model bootcut di mana bagian bawahnya melebar.
  • Anda suka mengenakan celana jin yang berpinggang rendah? Tak masalah karena Anda dapat memadukannya dengan kaos yang ketat supaya Anda memberi kesan bahwa ukuran bokong lebih menonjol dan besar.
  • Atau, bisa juga Anda memakai jin yang berpinggang tinggi di mana bagian atasnya perlu jatuh pas di area terlangsung pinggang Anda supaya bokong kelihatan besar.

14. Mengonsumsi Protein

Selain dari cara-cara di atas, masalah asupan makanan pun perlu Anda perhatikan dengan baik agar bisa mendukung segala usaha latihan fisik yang sudah Anda lakukan. Protein adalah salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan para wanita untuk membuat bokong lebih besar secara alami.

Ketika Anda berolahraga khusus untuk memperbesar dan mengencangkan bokong, pastikan bahwa asupan protein yang Anda dapatkan pun  lebih dari biasanya. Jadi, konsumsilah maknanan-makanan seperti tuna, salmon, dada ayam tanpa kulit, telur, burger sayuran, kacang-kacangan, daging panggang, keju cottage, bubuk protein, serta daging-daging tanpa lemak.

(Baca juga: manfaat olahraga untuk kecantikan)

15. Mengonsumsi Lemak

Lemak jenuh adalah yang Anda hindari dan bukan lantas berarti tubuh Anda sama sekali tak boleh menerima lemak. Ada jenis lemak baik yang tak akan membuat Anda gemuk, jadi pastikan Anda memilih sumber makanan yang tepat untuk mendapatkan lemak tersebut. Makanan yang buruk dan kalori berlebih akan membuat Anda gemuk, jadi pilihlah makanan yang sehat.

Contoh makanan-makanan yang dianjurkan untuk mendukung proses pembesaran bokong secara alami antara lain adalah minyak atau lemak ikan (terutama dari ikan salmon), mentega almond, selai kacang, kacang-kacangan (seperti kacang mete dan almond), serta minyak zaitun ekstra virgin. Lemak pada makanan-makanan inilah yang pada dasarnya tubuh Anda paling butuhkan.

16. Mengonsumsi Karbohidrat

Bila Anda berolahraga dan berupaya keras untuk membentuk bokong supaya berukuran lebih besar serta kencang, tak hanya lemak dan protein yang perlu Anda dapatkan. Karbohidrat seperti yang terdapat pada sereal rendah gula, roti gandum, ubi jalar, beras merah dan quinoa adalah yang terbaik untuk Anda nikmati setiap hari. Makanan berkarbohidrat tinggi ini lebih sehat untuk Anda yang berdiet.

17. Mengonsumsi Sayuran

Selain protein, lemak dan karbohidrat, Anda juga membutuhkan sayur-sayuran karena memang sayuran adalah sumber sifat antioksidan. Nutrisi di dalam sayur pun sangat tinggi sehingga akan sangat baik dalam mendukung proses latihan Anda dalam memperbesar bokong. Makanlah setiap hari tomat, kumis, bayam, brokoli serta setiap sayuran hijau gelap yang dapat Anda beli dan dapatkan dengan mudah.

(Baca juga: cara menghilangkan lemak di perut secara alami – cara merawat kulit sensitif)

Berdiet pun sangat penting untuk membuat bokong lebih besar, kencang dan sehat. Itulah beberapa cara memperbesar bokong yang tak hanya berfokus pada latihan fisiknya saja, namun juga dari segi nutrisi. Tanpa harus melakukan operasi atau filler, Anda pasti bisa mendapatkan bokong dengan ukuran lebih besar dar sebelumnya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 21st, October 2016 / 04:04 Oleh :
Kategori : Tubuh