8 Cara Memutihkan Tubuh Dengan Belimbing Wuluh

Masker belimbing wuluh adalah satu diantara berbagai jenis masker alami yang sangat baik digunakan untuk wajah sebab mengandung flavonoid yang ampuh untuk mengatasi banyak masalah wajah serius eperti komedo, jerawat, noda hitam, wajah kusam dan berbagai masalah wajah lainnya. Sedangkan untuk cara menggunakan masker ini juga terbilang mudah dan murah. Selain beberapa khasiat diatas, belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk mencerahkan warna kulit tubuh dan berikut ini secara khusus kami akan mengulas mengenai beberapa cara memutihkan tubuh dengan belimbing wuluh yang bisa anda coba di rumah.

  1. Masker Belimbing Wuluh Tanpa Campuran

Rasa buah belimbing wuluh yang asam ini selain bisa dikonsumsi langsung karena nutrisi tinggi yang terkandung didalamnya, juga bisa digunakan sebagai masker untuk memutihkan badan dan ini merupakan cara memutihkan wajah secara alami dalam 1 minggu.

  • Cuci bersih beberapa buah belimbing wuluh dan haluskan dengan blender.
  • Agar kandungan asam tinggi dalam belimbing wuluh bisa berkurang khususnya untuk anda yang memiliki kulit sensitif, maka campur dengan sedikit air.
  • Aduk rata dan oleskan merata pada tubuh lalu diamkan cukup 10 menit saja dan bilas dengan air sampai bersih.
  1. Belimbing Wuluh dan Gula

Cara menghilangkan bibir hitam bisa dilakukan dengan gula pasir dan ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Belimbing wuluh dan gula sangat baik digunakan sebagai masker sekaligus scrub alami untuk menyingkirkan sel kulit mati pada tubuh dan menggantinya dengan sel baru yang sehat. Dengan terangkatnya sel kulit mati, maka secara otomatis kulit akan terlihat putih bersinar.

  • Cuci bersih beberapa buah belimbing wuluh dan potong kecil kecil lalu haluskan dengan blender.
  • Tambahkan sedikit air hangat dan setengah sendok teh gula lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Aplikasikan masker tersebut pada tubuh sambil lakukan gerakan scrub secara lembut selama lebih kurang 10 sampai 15 menit dan bilas bersih dengan air.
  1. Belimbing Wuluh Garam

Selain diberi tambahan gula, anda juga bisa menambahkan manfaat garam untuk kulit dalam membuat masker belimbing wuluh untuk memutihkan wajah anda. Kombinasi garam dengan belimbing wuluh ini tidak hanya berguna untuk memutihkan kulit, namun juga akan menutup pori pori besar dan menghaluskan tekstur kulit.

  • Haluskan beberapa buah belimbing wuluh dengan blender dan tambahkan dengan 1 sendok garam.
  • Campur sampai rata kedua bahan ini dan balurkan pada kulit lalu diamkan selama lebih kurang 15 menit.
  • Bilas bersih dengan air atau mandi seperti biasa.
  1. Belimbing Wuluh Madu

Tidak hanya berguna untuk memutihkan kulit namun manfaat madu untuk kulit juga memberikan kelembaban lebih pada kulit. Sedangkan kandungan vitamin C dalam belimbing wuluh akan memutihkan kulit sekaligus memberi nutrisi pada kulit anda.

  • Siapkan beberapa buah belimbing wuluh segar lalu haluskan dengan blender dan tambahkan dengan madu murni secukupnya.
  • Aduk sampai tercampur rata dan aplikasikan pada tubuh kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas bersih dengan air.
  1. Belimbing Wuluh Putih telur

Khasiat masker belimbing wuluh untuk membuat kulit menjadi putih akan semakin bertambah efektif dengan tambahan putih telur dalam masker ini. Putih telur yang tinggi akan protein dan vitamin untuk kulit kering ini akan mempercepat proses pemutihan kulit tubuh anda.

  • Kocok lepas 1 sampai 2 buah putih telur lalu campurkan dengan beberapa buah belimbing wuluh yang sudah dihaluskan.
  • Oleskan pada tubuh anda dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas bersih dengan air hangat.
  1. Belimbing Wuluh Minyak Zaitun

Selain banyak manfaat minyak zaitun untuk bibir, minyak zaitun sudah dikenal sejak lama dengan khasiatnya yang sangat baik untuk melembutkan kulit sekaligus menutrisi kulit. Kandungan vitamin E minyak zaitun juga akan meningkatkan kecerahan kulit sekaligus melindungi dari radikal bebas berbahaya.

  • Siapkan 1 cangkir jus belimbing wuluh segar dan campur dengan 1 sampai 2 sendok makan minyak zaitun.
  • Oleskan masker ini pada badan dan lakukan pijatan ringan agar nutrisinya bisa diserap ke dalam kulit.
  • Diamkan kembali selama 15 menit dan bilas bersih dengan air dingin.
  1. Masker Belimbing Wuluh Jeruk Nipis

Tips agar kulit menjadi putih secara alami selanjutnya adalah menggunakan kombinasi belimbing wuluh dengan jeruk nipis. Perpaduan kedua buah asam ini tentunya juga akan memaksimalkan proses memutihkan kulit karena sama sama mengandung vitamin C tinggi. Selain itu, kandungan vitamin B3 atau niacin juga baik untuk mencegah pigmentasi kulit atau warna kulit yang semakin gelap.

  • Siapkan beberapa buah belimbing dan haluskan memakai blender tambahkan dengan perasan jeruk nipis dan aduk hingga rata
  • Aplikasikan masker tersebut ke seluruh tubuh hingga merata dan diamkan selaam 10 menit lalu mandi seperti biasa
  1. Belimbing Wuluh Lemon

Selain menggunakan jeruk nipis, lemon juga baik digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh sekaligus mencerahkan warna kulit karena kandungan vitamin C yang tinggi sekaligus menghilangkan berbagai masalah kulit seperti gatal gatal.

  • Untuk cara membuat masker belimbing wuluh ini serupa dengan cara membuat masker belimbing wuluh jeruk nipis yakni mencampur jus belimbing wuluh dengan air perasan lemon.
  • Aplikasikan masker tersebut pada wajah selama 10 menit dan mandi seperti biasa.

Cara memutihkan tubuh dengan belimbing wuluh memang terbukti ampuh hasilnya. Namun yang harus diperhatikan adalah tidak menggunakan masker ini terlalu sering karena bisa menimbulkan iritasi. Kandungan asam tinggi dalam belimbing wuluh akan berkhasiat jika digunakan sesuai dengan kebutuhan dan tidak dilakukan terlalu sering.