6 Masker Untuk Wajah Belang Tidak Merata

Kulit wajah belang adalah suatu kondisi dimana kulit khususnya di area wajah mengalami perbedaan warna yang mencolok. Pada umumnya kulit wajah belang disebabkan oleh pancaran sinar matahari dan UV yang berlebihan menyengat ketika berkegiatan di luar ruangan. Hal ini dapat menyebabkan meningkatnya produksi melanin pada kulit. Melanin adalah pigmen pada kulit yang dapat menyerap sinar ultraviolet matahari. Namun ada batasnya, jika kulit kita terlalu lama terpapar pancaran sinar matahari, melanin pada kulit akan mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap, sehingga menyebabkan terjadinya penggelapan kulit.

Siapa Yang Bisa Mengalami Belang Pada Kulit ?

Resiko mengalami kulit belang dapat diderita oleh siapa saja, terutama bagi Anda yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang cukup lama. Contohnya, bagi para muslimah yang diharuskan memakai jilbab atau kerudung ketika keluar rumah. Biasanya, wanita yang memakai kerudung, area wajahnya di bagian depan yang tidak tertutup kerudung bisa menjadi sangat riskan terhadap sinar ultraviolet dari matahari. Hal inilah yang menjadi problem serius, karena wajah menjadi belang, apabila Anda melepas kerudung Anda, warna belang sangat kelihatan jelas. Pastinya, dengan adanya belang di wajah ini sering membuat Anda kesal sendiri.  Karena wajah belang yang membuat Anda kesal, pastinya juga membuat Anda kurang percaya diri untuk memulai hari. Adapun beberapa hal yang menyebabkan kulit belang dan penyebab kulit hitam secara umum adalah sebagai berikut.

  • Menggunakan baju lengan pendek
  • Tidak menggunakan sepatu
  • Tidak menggunakan kaos kaki
  • Tidak menggunakan topi
  • Tidak menggunakan sarung tangan
  • Tidak menggunakan payung
  • Terpapar sinar matahari terus-menerus, dll.

Oleh karena itu, tidak heran banyak sekali orang yang ingin menghilangkan masalah kulit belang terutama pada wajah. Bahkan ada beberapa orang yang menginginkan hasil yang instan dengan menggunakan produk kecantikan dari salon ataupun klinik kecantikan, yang tentunya memiliki kandungan bahan-bahan kimia. Dan belum tentu bahan-bahan kimia tersebut aman bagi kulit Anda. Ya, memang hasilnya cukup memuaskan dan cepat, tetapi Anda harus tetap peduli dengan kesehatan kulit wajah Anda untuk di masa yang akan datang.

Masker Untuk Kulit Wajah Belang

Cara yang lebih aman sekaligus mudah dan murah meriah adalah dengan menggunakan bahan-bahan aman dan alami yang  dan yang penting adalah keampuhannya. Cara menghilangkan kulit wajah belang secara alami dan cara memutihkan wajah secara alami dalam 1 minggu juga sangat mudah sekali, karena hanya memanfaatkan bahan – bahan alami yang dapat ditemukan dengan mudah di sekitar rumah Anda. Berikut ini ada beberapa tips khusus untuk perawatan wajah belang, yuk simak!

  1. Lidah Buaya

Tanaman tropis sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki banyak kegunaan adalah lidah buaya, manfaat lidah buaya untuk kulit yang sangat menakjubkan baik itu bagi kesehatan maupun kecantikan dan rambut. Nah, bagi Anda yang kulit wajahnya belang akibat pengaruh buruk sinar matahari maka bisa menggunakan lidah buaya yang pastinya ada di pekarangan rumah Anda. Cara membuat masker lidah buaya sangat mudah yaitu ambil satu atau dua batang lidah buaya, kemudian belah menjadi dua dengan pisau, lalu ambil gelnya saja. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya ini pada seluruh kulit wajah Anda secara merata. Lalu, biarkan hingga kering sekitar 20 menitan sebelum Anda boleh membilasnya. Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya ini 3 kali sehari secara rutin dan konsisten karena memang untuk mendapatkan kulit wajah yang putih tidaklah instan tetapi membutuhkan proses dan ketelatenan sehingga apabila Anda sabar maka Anda bisa buktikan sendiri hasilnya.

  1. Mentimun

Sudah tidak asing bahwa mentimun dapat mengatasi masalah kesehatan kulit, baik itu masalah kulit berminyak atau bahkan bisa membuat Anda awet muda. Bahkan untuk masalah kulit berjerawat serta belang pun mentimun dapat Anda andalkan. Mentimun sendiri memiliki sensasi segar yang dapat merelaksasikan kulit dan kandungan vitamin A, vitamin B2, dan vitamin C sangat ampuh untuk mencerahkan warna kulit pada wajah Anda serta vitamin untuk kulit kering . Caranya mudah, yaitu siapkan 1 buah mentimun yang telah dibersihkan dari kulitnya dan satu butir telur ayam kampung. Kemudian, haluskan mentimun dan telur ayam kampung tersebut dengan blender. Setelah sudah benar-benar halus merata, aplikasikanlah masker mentimun tersebut ke seluruh permukaan wajah Anda, biarkan selama 25 menit agar meresap, lalu bilaslah wajah Anda dengan menggunakan air dingin. Sebaiknya, gunakan masker mentimun ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil akhir yang memuaskan dan sebagai cara merawat kulit sensitif .

  1. Lemon

Manfaat lemon untuk kulit  memang sudah tidak bisa dielakkan lagi karena lemon ini memiliki efek pemutih dan pencerah alami sehingga sangat ampuh sekali untuk membantu menghilangkan kulit belang yang ada pada kulit wajah Anda. Namun, ternyata lemon selain memiliki efek baik terhadap kulit, juga memiliki efek samping yang dapat mengeringkan kulit, oleh sebab itulah jika Anda menggunakan lemon untuk perawatan wajah, setelah selesai, usahakan untuk menggunakan pelembab khusus untuk wajah. Cara pengaplikasian lemon pada wajah Anda sangat mudah yaitu dengan menyediakan beberapa potong buah lemon. Kemudian peraslah, karena Anda hanya membutuhnkan air perasan lemon saja. Lalu, oleskan air perasan lemon tersebut dengan hati-hati pada wajah Anda, jangan sampai air ini terkena mata Anda karena akan sangat perih. Setelah itu, diamkan selama 15 menit. Kemudian, Anda bisa membasuhnya  dengan air dingin. Anda dapat melakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang menjanjikan.

  1. Susu dan Madu

Susu merupakan salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat untu tubuh, terutama untuk kesehatan kulit mu. Kamu bisa memanfaatkan susu untuk masker wajah, lulur tubuh dan bahkan masker rambut yang rusak. Kamu juga bisa menambahkan madu dalam olahan susu yang akan kamu jadikan sebagai masker untuk kulit belang dan sebagai cara menghilangkan bibir hitam. Madu sendiri mengandung nutrisi yang sangat beragam, dan bahkan manfaat madu untuk kulit berfungsi sebagai antiseptik serta pencerah kulit yang belang. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali loh ladies. Pertama siapkan susu skim atau bubuk, dan pastikan jika susu tidak mengandung bahan kimia apapun yang berbahaya.

Susu yang digunakan sebagainya full cream atau plan, agar nantinya nutrisi bisa di dapatkan lebih maksimal oleh kulit tubuh yang belang. Kemudian tambahkan sedikit air hangat dan 4 sendok madu murni, aduklah merata seluruh bahan masker untuk kulit belang tersebut. Selanjutnya kamu bisa menggunakan masker susu dan madu pada kulit, namun sebelumnya pastikan jika kulit mu sudah bersih ya ladies. Perawatan ini bisa kamu lakukan setiap 3 kali dalam seminggu, dan pastikan jika cara yang kamu gunakan dan bahan-bahannya sudah benar. Ketika menggunakan masker untuk kulit belang, sebaiknya diamkan masker hingga 40 hingga 60 menit. Jika masker sudah mengering, kamu bisa membilasnya dengan air bersih yang mengalir.

  1. Pepaya dan Madu

Pepaya merupakan salah satu buah-buahan tropis yang sangat banyak tumbuh di Indonesia. Buah yang satu ini bisa dengan mudah kamu temukan di pasar tradisional maupun di supermarket. Pepaya kaya akan antioksidan dan nutrisi yang sangat banyak serta bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan belang di wajah . Oleh sebab itulah mengapa banyak sekali produk kecantikan yang banyak menggunakan pepaya, dan bahkan pepaya di jadikan sebagai bahan dasar dari produk kecantikan tersebut. Kamu juga bisa mencampurkan pepaya dengan madu dan mengolahnya menjadi masker untuk kulit yang belang.

Cara menggunakannya sangat mudah sekali loh ladies. Pertama siapkan pepaya yang matang dan merah, kemudian cuci bersih dan kupas pepaya serta pisahkan biji. Selanjutnya kamu bisa melembutkan pepaya dan menambahkan pepaya dengan madu ya ladies. Aduk keduanya merata dan tambahkan sedikit air hangat. Kemudian masker dari pepaya dan madu bisa digunakan untuk meratakan warna kulit mu yang belang. Sebelum kamu menggunakan masker ini, sebaiknya pastikan jika kulit mu sudah bersih ya ladies. Perawatan ini bisa kamu lakukan 3 kali seminggu, dan saat menggunakannya sebaiknya diamkan masker pada kulit selama satu jam hingga meresap dengan sendirinya. Jika masker sudah mengering, sebaiknya kamu membilas bagian yang di olesi masker dengan air bersih yang mengalir.

  1. Kentang dan Susu

Kentang merupakan salah satu tumbuhan yang bisa tumbuh di negara manapun, termasuk juga Indonesia. tahukah kamu, jika kentang sangat bermanfaat untuk menghilangkan bintik hitam dan meratakan warna kulit yang belang. Kentang mengandung banyak sekali nutrisi, dan kentang juga bisa di jadikan sebagai masker untuk kulit yang belang. Kamu bisa juga menambahkan kentang dengan susu bubuk plan untuk masker kulit yang belang. Cara membuat dan menggunakan masker untuk kulit belang ini sangat mudah sekali loh ladies. Pertama siapkan kentang segar, cuci bersih dan kupas kentang tersebut ya ladies.

Selanjutnya kamu bisa melembutkan kentang dan sedikit air dengan blender, tambahkan juga dengan susu bubuk. Aduk keduanya hingga merata dan pastikan jika kentang dan susu tercampur merata. Masker ini sudah bisa digunakan, dan sebelum menggunakan masker untuk kulit yang belang, sebaiknya bersihkan dahulu bagian yang akan di olesi masker ya ladies.  Perawatan ini bisa kamu lakukan 3 kali dalam seminggu, dan pastikan ketika menggunakan masker untuk kulit tubuh, sebaiknya kamu mendiamkan masker pada bagian yang di olesi hingga mengering dengan sendirinya. Bilaslah bagian yang sudah di masker dengan air bersih yang mengalir ya ladies, agar nantinya tidak ada sisah masker yang menempel pada kulit mu.

  1. Yoghurt

Cara menghilangkan kulit wajah belang selanjutnya, adalah dengan menggunakan masker wajah dari yoghurt. Masker wajah dari yoghurt ini sangat baik untuk menjaga kecerahan, kesehatan kulit wajah serta sebagai salah satu cara menghilangkan kerutan di mata. Kamu bisa memanfaatkan yoghurt krim yang di jual bebas di supermarket. Harga dari yoghurt tersebut juga tidak terlalu mahal loh ladies, bahkan kurang dari Rp. 10.000,- saja. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali. Pertama bersihkan wajah mu, kemudian oleskan masker yoghurt pada bagian wajah dan pastikan jika rata ya ladies. Selanjutnya kamu bisa mendiamkannya hingga 50 menit, dan membilasnya dengan air bersih.

Nah ladies, sekarang sudah tahukan, apa saja jenis masker yang bisa dibuat untuk menghilangkan belang pada kulit wajah mu. Dan untuk menghindari terjadinya belang pada kulit wajah, sebaiknya kamu menggunakan sunblock, kaos kaki, sarung tanga, dan penutup tubuh lainnya, agar nantinya tidak berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan kulit mu.