Bolehkah Memakai Krim Malam Setelah Facial Seperti Biasa?

Perawatan facial membuat wajah Anda terlihat segar dan sehat, serta tampak baru kembali. Ahli kecantikan akan menghilangkan ciri – ciri sel kulit mati pada wajah, menggosok dan mengeksfoliasi kulit wajah, membersihkan pori – pori yang tersumbat, mengaplikasikan perawatan untuk menyamarkan garis halus dan perawatan lainnya yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Selain itu Anda juga akan menerima pijatan facial yang akan melemaskan otot wajah dan meningkatkan peredaran darah. Singkatnya facial sangat efektif untuk membawa kilau alami dan kecantikan kulit wajah, juga menampilkan ciri – ciri kulit wajah yang sehat.

Setelah menjalani perawatan facial, wajah akan terasa kenyal seperti kulit bayi dan sehalus kelopak mawar. Mungkin Anda baru saja melakukan perawatan facial wajah di salon kecantikan atau spa langganan, dan khawatir apa yang harus dilakukan untuk merawat kulit wajah sehabis facial tersebut. Setelah melalui perawatan facial dengan pembersihan mendalam, kulit untuk sementara menjadi sangat sensitif jika disentuh, juga terhadap bahan kimia dan sinar matahari, dan menunjukkan ciri – ciri kulit wajah tipis setelah pengelupasan. Kemungkinan kulit wajah Anda juga akan terlihat memerah selama beberapa hari.

Krim Malam dan Manfaatnya

Tanpa perawatan yang tepat, banyak faktor – faktor yang dapat membuat biaya yang dikeluarkan untuk facial menjadi sia – sia. Pemakaian krim malam merupakan salah satu dari rangkaian skincare yang biasanya dilakukan setiap hari. Menggunakan krim malam merupakan suatu keharusan bagi Anda yang ingin tetap menjaga kulit wajah tetap sehat dan segar. Walaupun pemikiran untuk menggunakan krim malam biasanya akan memberatkan untuk Anda yang tidak terbiasa, namun manfaatnya bagi kulit wajah sangat besar. Manfaat krim malam yang akan diperoleh dengan pemakaian rutin yaitu:

  • Krim malam menyuplai kelembaban pada bagian kulit wajah Anda yang kering sehingga tetap terhidrasi.
  • Melembutkan dan menenangkan wajah.
  • Memastikan kulit memiliki rona yang seimbang dan juga tekstur yang lebih mulus.
  • Meningkatkan produksi kolagen di kulit wajah dan membantu sirkulasi darah menjadi lebih baik.
  • Mengurangi keriput dan garis halus lainnya di wajah.
  • Mencegah kulit menjadi kendur dan mencegah penuaan dini.
  • Mengembalikan elastisitas kulit wajah, memperbarui sel kulit dan menutrisi kulit.

Pemakaian Krim Malam Setelah Facial

Kulit Anda menyerap bahan aktif dalam produk perawatan lebih baik pada malam hari daripada di siang hari. Kekuatan regenerasi kulit Anda juga akan lebih baik pada malam hari ketika Anda sedang tidur. Krim malam akan membersihkan kotoran dari wajah, memperbarui sel kulit wajah dan mencegah jaringan kulit dari kerusakan. Pemakaian krim malam di wajah Anda akan menjaga kulit tetap ternutrisi namun juga membantu memperbaiki sel yang rusak.

Setelah facial wajah Anda akan mengalami kemerahan dan bahkan terkadang sedikit bengkak apabila pengerjaannya sedikit kasar, karena itu sangat penting untuk ahli kecantikan melakukan facial dengan lembut dan hati – hati. Facial akan menjadi penyebab wajah sensitif untuk sementara. Pengelupasan dan pembersihan akan membuat kulit wajah Anda menjadi sedikit menunjukkan ciri – ciri kulit sensitif, jadi sebaiknya tidak melakukan perawatan wajah secara berlebihan. Ahli kecantikan Anda biasanya akan memberi tahu mengenai hal apa yang tidak boleh dilakukan untuk cara merawat kulit sensitif setelah facial , antara lain:

  • Tidak mencuci muka dengan sabun muka seperti biasa melainkan dengan air saja paling tidak selama 24 jam pertama setelah facial.
  • Tidak menggunakan make up apapun termasuk bedak dan yang lainnya.
  • Tidak terpapar sinar matahari terlalu lama secara langsung, namun juga tidak dapat memakai tabir surya.
  • Tidak menyentuh atau memencet wajah terutama dengan tangan kotor
  • Tidak melakukan waxing pada kulit wajah, cabut alis, atau perawatan lainnya.
  • Usahakan untuk tidak berkeringat terlalu banyak agar kulit wajah bisa bernapas sementara.
  • Tidak melakukan pengelupasan wajah lagi walaupun menggunakan krim peeling wajah yang bagus sekalipun.
  • Tidak melakukan pijat wajah.
  • Tidak mengaplikasikan produk atau krim apapun pada kulit wajah termasuk obat jerawat, pelembab atau krim malam.

Pertanyaan mengenai bolehkah memakai krim malam setelah facial akan mendapatkan jawaban tidak, karena berbagai hal yang tidak dapat dilakukan setelah facial tersebut mencakup larangan untuk mengaplikasikan produk apapun ke wajah Anda. Krim wajah termasuk krim malam mengandung bahan aktif yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit yang baru dibersihkan dan dilakukan manfaat eksfoliasi wajah tersebut. Seberapa lamanya Anda harus menghentikan pemakaian krim wajah termasuk kapan waktunya bolehkah memakai krim malam setelah facial, biasanya tergantung saran yang diberikan oleh ahli kecantikan Anda. Namun, biasanya Anda akan disarankan untuk minimal tidak menggunakan krim apapun termasuk krim malam selama 1-2 hari setelah melakukan facial. Sebagian klinik mungkin akan menyarankan pemakaian krim anti iritasi setelah facial untuk beberapa waktu tertentu.

Bolehkah memakai krim malam setelah facial memang tidak dimungkinkan, namun Anda harus tetap menjaga kesehatan kulit wajah dengan mencukupi asupan air pada tubuh. Menjaga asupan air putih dalam dosis normal dapat Anda lakukan agar dapat memelihara kondisi kulit wajah agar bertahan lama, mencegah dehidrasi dan membuang racun sehingga kulit wajah akan tampak lebih bersih dan cerah. Begitu pula dengan merokok dan minum alkohol yang dapat menyebabkan wajah Anda tampak kusam, tidak segar dan kembali terlihat tidak sehat. Selain itu, menghindari stres dan cukup tidur malam juga akan menjadi kunci untuk menjaga kulit wajah Anda agar tetap prima setelah facial.