6 Cara Mencerahkan Wajah Dengan Beras Paling Ampuh dan Mudah

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah yakni dengan memanfaatkan beras dari mulai air beras, tepung beras dan berbagai olahan yang terbuat dari beras lainnya. Manfaat memakai masker beras setiap hari sangat baik untuk mencerahkan kulit dan memutihkan kulit karena tingginya nutrisi yang ada dalam beras tersebut. Manfaat beras ini sudah digunakan sejak lama khususnya oleh masyarakat Asia Tenggara khususnya Jepang dan juga China yangt tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya untuk semua jenis kulit. Untuk lebih lengkapnya tentang cara mencerahkan wajah dengan beras bisa anda simak dalam ulasan berikut ini.

  1. Beras dan Susu

Kandungan vitamin B12 dalam beras yang sangat baik untuk menghaluskan dan memutihkan kulit ini akan semakin efektif dengan manfaat susu untuk kulit juga berkhasiat untuk memutihkan dan mencerahkan.

  • Siapkan satu genggam beras yang sudah dihaluskan lalu campur dengan susu bubuk secukupnya hingga menjadi adonan yang kental seperti pasta.
  • Oleskan masker ini secara merata pada wajah dan diamkan selama 20 sampai 30 menit atau sampai mengering.
  • Setelah itu, bilas dengan air hangat dan lakukan secara teratur 1 kali dalam seminggu selama 1 bulan untuk hasil yang memuaskan.
  1. Tepung Beras, Teh Hijau dan lemon

Tidak hanya beras dan air beras saja yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah, namun tepung beras yang sering digunakan untuk membuat kue ini juga bisa digunakan untuk mencerahkan sekaligus memutihkan kulit wajah. Kombinasi ketiga bahan ini sangat bagus juga digunakan untuk menghilangkan bekas noda jerawat dan juga mencegah penuaan dini. Manfaat lemon untuk wajah yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit menjadikan masker alami beras ini sangat baik digunakan tanpa menimbulkan efek samping. Cara membuat masker lemon untuk wajah dan juga tepung beras serta teh hijau selengkapnya bisa dilihat berikut ini.

  • Seduh sedikit teh hijau lalu saring dan campur dengan 2 sendok makan tepung beras dan 2 sendok teh air perasan lemon lalu campur sampai rata.
  • Oleskan masker secara merata pada wajah dan diamkan sebentar lalu bilas bersih dengan air dan lakukan 3 kali dalam seminggu.
  1. Beras dan Lidah Buaya

Kombinasi antara beras dan manfaat lidah buaya untuk wajah ini sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah akan terlihat lebih cerah sekaligus bebas jerawat. Cara membuat masker lidah buaya dan beras adalah:

  • Rendam sedikit beras selama 1 malam dan giling hingga halus esok paginya.
  • Campur 1 sendok pasta beras tersebut dengan 2 sendok makan gel atau lendir lidah buaya dan aduk hingga rata.
  • Oleskan pasta tersebut pada wajah dan diamkan sebentar hingga kering lalu bilas bersih dengan air dan lakukan perawatan ini setidaknya 1 kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.
  1. Beras dan Santan

Selain banyak manfaat santan untuk rambut, ternyata santan yang merupakan perasan dari kelapa parut juga sangat ampuh digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Perpaduan beras dan santan juga merupakan bahan alami yang sangat baik digunakan untuk memutihkan wajah sekaligus menutrisi kulit dan melembabkan karena kandungan dari santan.

  • Rendam sedikit beras selama 1 malam dan haluskan keesokan paginya hingga menjadi adonan seperti pasta.
  • Campur dengan santan murni secukupnya dan oleskan pada wajah.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas bersih dengan air dingin dan bisa dilakukan sesering mungkin.
  1. Beras dan Putih Telur

Manfaat putih telur untuk wajah juga sudah digunakan sejak lama sebagai bahan alami perawatan wajah untuk mengencangkan kulit, menghilangkan flek hitam, mencegah jerawat sekaligus mengangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam. Apabila dipadukan dengan beras, maka campuran ini sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah dalam waktu yang terbilang cepat.

  • Siapkan 2 sendok makan beras yang sudah dihaluskan menjadi pasta lalu campur dengan 1 putih telur dan juga 1 sendok madu.
  • Oleskan pada wajah dan diamkan hingga kaku sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.
  1. Beras, Kentang dan Yogurt

Beras, kentang dna yogurt merupakan bahan alami yang masing masingnya memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah seperti mengurangi minyak berlebih dari kandungan beras, menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit dari kentang dan juga memberi kelembaban berlebih dari yogurt. Cara membuat masker kentang, beras dan yogurt juga sangat sederhana dan praktis sehingga bisa dilakukan kapan saja.

  • Haluskan sedikit beras yang sudah direndam selama 1 malam dan campur dengan bubur kentang dan sedikit yogurt plain.
  • Oleskan masker ini pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.
  • Lakukan cara ini setidaknya 1 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Beberapa cara mencerahkan wajah dengan beras yang sudah kami berikan diatas sudah terbukti ampuh bisa mencerahkan dan memutihkan kulit wajah dengan aman sekaligus mengatasi berbagai masalah di area wajah dalam waktu yang bersamaan. Lakukan beberapa cara diatas dengan teratur agar kulit cerah bisa lebih cepat didapatkan.