8 Cara Mengencangkan Wajah Dengan Minyak Zaitun yang Ampuh

Ketika kita bertambah usia, kekencangan kulit juga akan turut berkurang sehingga kulit akan tampak mulai mengendur. Minyak zaitun adalah ramuan alami yang memiliki banyak manfaat selain untuk tubuh dari dalam dan luar, juga bermanfaat untuk kecantikan wanita. Dari dalam, minyak zaitun sangat efektif untuk menurunkan tingkat kolesterol buruk dan juga tekanan darah. Lebih dari itu, minyak zaitun juga melindungi dari kanker dan juga melindungi kulit. Dari luar, minyak zaitun sangat bagus untuk kulit, rambut dan kuku.

Minyak zaitun diperoleh dari buah zaitun yang umumnya tumbuh di area Mediteranea. Minyak zaitun dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan kandungan dan caranya diproduksi. Extra Virgin Olive Oil adalah jenis minyak zaitun yang dianggap paling murni, mengandung persentase yang cukup dari asam linoleat, asam oleat dan asam palmitic, dan juga kaya akan polifenol yang merupakan antioksidan untuk membantu meremajakan kulit dan juga melindunginya dari sinar matahari. Anda dapat menggunakan Extra Virgin Olive Oil untuk cara mengencangkan wajah dengan minyak zaitun.

Minyak Zaitun untuk Wajah Kencang

Kulit yang kendur di wajah dan leher bisa dibuat lebih kencang hingga tahap tertentu dengan menggunakan minyak zaitun. Anda bahkan bisa menggunakan minyak zaitun untuk memijat kulit yang kendur di wajah dan leher hingga kembali kencang dan tampak muda secara alami. Cara mengencangkan wajah dengan minyak zaitun bisa Anda lakukan dengan beberapa metode berikut ini:

1. Minyak Zaitun untuk Pijat

Siapkan minyak zaitun secukupnya dan hangatkan sedikit di atas kompor untuk cara mengencangkan kulit wajah. Oleskan pada kulit dan wajah Anda, pijat perlahan selama 10 menit dalam gerakan melingkar menggunakan ujung jari Anda. Anda dapat melakukan cara mengencangkan kulit wajah dengan minyak zaitun ini sebelum tidur malam. Pijatan yang lembut akan dapat membantu perbaikan tekstur kulit yang mengendur. Akan tetapi bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya tidak melakukan perawatan wajah dengan cara ini.

2. Minyak Zaitun dan Lemon

Kombinasi minyak zaitun dan lemon dapat digunakan untuk membuat wajah terasa lebih kencang. Campur 20 tetes minyak zaitun dan 20 tetes air perasan lemon. Lapisi wajah dan leher Anda selama 3 jam lalu bilas dengan air hangat. Cara mengencangkan kulit leher juga dapat Anda lakukan dengan kedua bahan ini.

3. Minyak Zaitun dan Tomat

Siapkan setengah sendok minyak zaitun ke dalam dua sendok jus tomat. Oleskan campuran kedua bahan ke seluruh wajah Anda sambil dipijat dengan lembut hingga merata. Biarkan untuk beberapa lama kemudian bilas dengan air dingin. Selain untuk cara mengencangkan wajah dengan minyak zaitun, Anda juga akan mendapatkan manfaat atau cara mengatasi kerutan di wajah berupa pudarnya garis halus dan kerutan.

4. Minyak Zaitun dan Gula

Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun dan sekaligus membuatnya kencang bisa Anda lakukan dengan kombinasi minyak zaitun dan gula. Campuran kedua bahan ini dapat digunakan sebagai scrub untuk wajah. Campurkan dua sendok teh gula dengan satu sendok teh minyak zaitun sampai merata dan tambahkan madu. Bubuhkan campuran ramuan ini ke wajah sambil dipijat dengan lembut. Biarkan selama beberapa lama dan bilas sampai bersih agar kulit menjadi lembut dan bebas kerut.

5. Minyak Zaitun dan Vitamin E

Campuran minyak zaitun dan vitamin E dapat menjadi cara mengatasi kulit keriput pada wajah secara alami. Siapkan satu sendok makan minyak zaitun lalu tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E. Aduk kedua bahan sampai tercampur rata lalu oleskan pada wajah sambil dipijat dengan lembut. Biarkan selama satu jam setelahnya lalu bilas dengan air bersih untuk mengurangi garis halus dan kerutan pada wajah, juga mengencangkan kulit wajah. 

6. Minyak Zaitun dan Minyak Jojoba

Campuran minyak zaitun dan minyak jojoba juga dapat digunakan untuk menghilangkan kulit wajah yang kendur dengan melembabkan kulit. Anda dapat menggunakan beberapa tetes minyak jojoba untuk dicampurkan dengan setiap sendok minyak zaitun. Campur sampai merata dan terapkan ke seluruh bagian wajah, biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air dingin.

7. Minyak Zaitun dan Madu

Asam linoleat pada minyak zaitun berguna untuk menjaga kadar air di kulit wajah sehingga tidak berkeriput di usia dini. Madu juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, diantaranya adalah untuk mengencangkan kulit, termasuk kulit wajah. Masker untuk mengencangkan kulit bisa dibuat dari campuran minyak zaitun dan madu. Campur satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok teh madu. Gunakan ramuan ini sebagai masker wajah, lalu diamkan selama 10-15 menit kemudian bersihkan wajah dengan air.

8. Minyak Zaitun dan Pepaya

Cara menghilangkan kulit wajah dengan buah dapat Anda lakukan dengan pepaya. Enzim pepaya selain dapat membantu membuat kulit menjadi kencang juga dapat membantu menghaluskan kulit wajah. Siapkan buah pepaya matang dan haluskan, campur dengan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada wajah sampai rata dan diamkan selama setengah jam lalu bilas dengan air hangat.

Kandungan unik minyak zaitun memungkinkannya untuk menembus jauh ke dalam kulit tanpa menyumbat pori – pori. Itulah sebabnya dari sekian banyak minyak alami yang bisa digunakan untuk perawatan kulit, minyak zaitun adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk mengencangkan kulit yang kendur dan membantu melawan keriput. Minyak zaitun kaya akan antioksidan alami dan manfaat anti penuaan yang bisa membantu melindungi kulit dari dehidrasi. Anda tidak hanya akan mendapatkan manfaat berupa cara mengencangkan wajah dengan minyak zaitun, namun juga akan mendapatkan wajah yang tampak muda dan segar. Pastikan untuk menggunakan minyak zaitun asli dengan merk yang terpercaya dan berkualitas.