5 Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Dengan Jeruk Nipis Terampuh dan Praktis

Selain sangat banyak manfaat jeruk nipis dan minyak zaitun untuk rambut, ternyata memakai jeruk nipis untuk perawatan wajah secara alami bukanlah sebuah hal baru sebab sudah dipakai sejak lama untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit seperti kulit kusam, jerawat, komedo dan juga kulit berminyak. Dalam jeruk nipis juga mengandung vitamin C melebihi dari jenis jeruk yang lain. Vitamin C dalam jeruk nipis ini sangat baik untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah sekaligus menangkal radikal bebas, memutihkan kulit secara alami dan juga mengangkat sel kulit mati. Ada banyak cara menghilangkan wajah berminyak dengan jeruk nipis yang dipadukan memakai beberapa bahan alami lainnya yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah seperti beberapa cara berikut ini.

  1. Menghilangkan Minyak Dengan Jeruk Nipis

Manfaat buah jeruk nipis untuk wajah yang pertama adalah menggunakan jeruk nipis tanpa campuran bahan lainnya. Potong menjadi beberapa bagian 1 buah jeruk nipis segar lalu gosokkan langsung pada kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Jangan menggosok terlalu kasar karena bisa membuat wajah anda teriritasi. Cara kedua adalah dengan mengambil perasan air jeruk nipis lalu oleskan pada wajah secara merata memakai kapas dan diamkan selama 20 menit supaya nutrisi yang ada dalam jeruk nipis bisa meresap sempurna ke dalam pori wajah anda lalu bilas sampai bersih dengan air dan keringkan.

  1. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Manfaat putih telur untuk wajah akan semakin berkhasiat apabila dicampur dengan jeruk nipis untuk mengatasi banyak masalah di area wajah. Kombinasi antara jeruk nipis dengan putih telur sangat bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah sekaligus mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Untuk membuatnya, campur putih telur dengan perasan air jeruk nipis hingga rata lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dan lakukan pijatan lembut. Diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air hangat dan keringkan.

  1. Jeruk Nipis, Minyak Zaitun dan Madu

Selain manfaat minyak zaitun untuk bibir, ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai bahan alami mengatasi wajah berminyak. Kombinasi antara minyak zaitun, madu dan juga jeruk nipis sangat berguna untuk menghilangkan produksi minyak berlebih pada wajah sekaligus melembabkan kulit tanpa harus membuat wajah terlihat mengkilap. Peras air dari 1 buah jeruk nipis lalu campur dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun lalu aduk sampai rata. Oleskan campuran ini pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air hangat dan keringkan.

  1. Jeruk Nipis dan Tomat

Seperti halnya jeruk nipis dengan putih telur, kombinasi jeruk nipis dengan tomat sangat baik digunakan untuk mengatasi minyak berlebih di area wajah anda sebab tomat baik digunakan sebagai cara memutihkan wajah dengan tomat serta mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Haluskan 1 buah tomat matang menggunakan blender lalu campur dengan perasan jeruk nipis sampai rata. Oleskan campuran ini pada wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas bersih dengan air dan keringkan.

  1. Jeruk Nipis, Kunyit dan Tepung Beras

Tidak hanya ampuh untuk mengurangi produksi minyak, tampilan wajah mengkilap dan menghilangkan kulit kusam, kombinasi ketiga bahan ini sangat baik untuk meningkatkan tekstur kulit sehingga terlihat lebih lembut dan kenyal. Cara membuat masker jeruk nipis ini juga sangat mudah yakni dengan mencampur 2 sendok makan tepung beras dengan 1 sendok teh kunyit dan 4 sendok makan air jeruk nipis. Oleskan campuran ini pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Cara menghilangkan wajah berminyak dengan jeruk nipis yang sudah kami berikan diatas bisa dilakukan secara teratur setidaknya 1 minggu 2 kali untuk membebaskan wajah anda dari minyak berlebih. Semoga bisa bermanfaat dan bisa dipraktekan dengan mudah di rumah. Namun jangan di pakai setiap hati sebab efek memakai masker jeruk nipis setiap hari bisa berbahaya untuk kulit seperti membuat kulit terlihat kusam, kering dan semakin sensitif.