13 Efek Memakai Masker Jeruk Nipis Setiap Hari

Menggunakan produk kecantikan setiap hari, bukanlah hal yang baik ya ladies !! Karena produk kecantikan tersebut juga belum tentu aman bagi kamu, dan sebelum kamu membeli produk kecantikan, maka kenali dahulu jenis-jenis kulit wajah agar kamu tidak salah memilih produk. Namun sebaiknya kamu menggunakan produk yang alami, karena terdapat bahaya penggunaan kosmetik berlebihan pada kulit wajah. Selain itu agar nantinya tidak ada efek samping yang negatif pada kulit . Tapi ladies, akan jauh lebih aman jika kamu menggunakan bahan alami, misalnya dari buah-buahan, sayuran dan lain sebagainya. Menggunakan bahan alami untuk merawat wajah juga tidak boleh sembarangan, karena jika tidak teliti akan mengakibatkan kulit menjadi rusak. Misalnya saja seperti bahaya menggunakan masker jeruk nipis, tentu sudah banyak sekali yang tahu apa manfaat jeruk nipis. Namun sayangnya jauh lebih banyak lagi yang tidak tahu apa saja efek memakai masker jeruk nipis setiap hari seperti yang berikut ini.

  1. Kulit Kering

Salah satu efek memakai jeruk nipis setiap hari adalah membuat kulit wajah mu semakin kering. Jika kulit wajah semakin kering, otomatis kulit akan menjadi lebih mudah keriput. Dan jika kulit sudah keriput, otomatis akan sangat mudah sekali mengalami penuaan dini ya ladies. Tentu tidak ada yang mau mengalami penuaan dini, baik laki-laki maupun perempuan. Dan oleh sebab itu sebaiknya kamu hindari menggunakan masker jeruk nipis setiap hari.

Jika kamu ingin tahu bagaimana cara mengatasi kulit kering dan gatal, maka kamu juga bisa menggunakan masker untuk kulit kering mengelupas yang berasal dari buah-buahan, kamu bisa menggunakan masker wajah dari buah alpukat. Buah alpukat bisa melembabkan wajah mu yang kering dan kusam. Selain itu buah ini juga kaya akan vitamin E yang mampu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah.

  1. Memicuh Minyak Wajah

Menggunakan masker jeruk nipis setiap hari bukanlah hal yang bai, karena bisa jadi masker tersebut malah menjadi penyebab kulit berminyak . Dengan banyaknya minyak pada wajah otomatis wajah akan mengkilap ya ladies. Selain itu wajah yang berminyak juga sangat rentan terhadap komedo dan juga jerawat. Untuk menghindari masalah kulit berminyak, sebaiknya kamu mengatasinya dengan menggunakan sabun wajah saja.

Jangan menggunakan masker jeruk nipis setiap hari, karena bisa jadi masker tersebut tidak cocok dikulit mu. Dan jika kamu menginginkan masker wajah, sebaiknya gunakan masker wajah dari pisang segar dan kamu juga bisa mencari tahu cara membuat masker pisang tanpa campuran. Pertama pisang bisa menutrisi kulit mu, membuat kulit lembab, cerah, dan lebih tampak muda. Kamu juga bisa menggunakan masker pisang dengan tambahan yoghurt atau madu, dan dengan begitu wajah akan tampak segar dan tidak berminyak.

  1. Kulit Sensitif

Kamu menggunakan masker jeruk nipis setiap hari ? Tapi kulit mu masih saja sensitif ?. Jika benar begitu, sebaiknya hentikan penggunaan masker jeruk nipis pada wajah. Karena bisa jadi kulit mu lebih sensitif karena efek menggunakan masker jeruk nipis setiap hari. Masker jeruk nipis memang bagus digunakan untuk kulit wajah, tapi jika digunakan dalam jangka panjang alias setiap hari, maka hal tersebut akan memicu bahaya pada kulit mu.

Jika kamu ingin tahu cara merawat wajah sensitif menggunakan masker buah untuk kulit wajah, maka kamu bisa mencari tahu nya melalui internet atau bukumkecantikan. Atau kamu juga bisa menggunakan madu, tentu madu akan memberikan mu banyak sekali manfaat. Pertama madu bisa menutrisi kulit mu yang kering dan kusam, selain itu madu juga bisa menguatkan kulit agar tidak terlalu sensitif. Dan jika kamu ingin menggunkan alas bedak, lebih baik pilihlah bb cream untuk kulit sensitif  agar nantinya kulit tetap aman dan sehat.

  1. Mudah Berjerawat

Salah satu efek menggunakan masker jeruk nipis setiap hari adalah membuat kulit mudah berjerawat. Jika kulit mu lebih mudah berjerawat, padahal kamu sudah menggunakan masker jeruk nipis, maka sebaiknya hentikan kebiasaan mu tersebut. Karena bisa jadi masker jeruk nipis itulah yang membuat kulit wajah mu lebih mudah berjerawat. Jika jerawat sudah muncul pada bagian wajah, lakukan perawatan wajah berjerawat sebelum tidur. Gunakan obat oles jerawat, misalnya saja salep khusus jerawat yang bernama Elocon, kamu juga bisa menggunakan sabun khusus wajah berjerawat. Dan jika ingin menggunakan masker, sebaiknya gunakan masker teh hijau agar wajah berjerawat mu segera meredah.

  1. Kulit Kusam

Tahukah kamu jika efek menggunakan masker jeruk nipis setiap hari, ternyata bisa menyebabkan kulit mu menjadi lebih kusam. Jika kulit kusam tentu kita akan merasa tidak percaya diri, sehingga hal tersebut sering kali membuat kita malas keluar. Hindari menggunakan masker dari jeruk nipis, dan untuk cara menghilangkan wajah kusam sebaiknya gunakan masker alami dari madu, minyak zaitun, yoghurt dan lain sebagainya. Selain itu kamu juga bisa menggunakan pelmebab kulit wajah, dengan begitu wajah mu akan kembali lembab dan cerah. Kamu juga bisa mengonsumsi vitamin E untuk kulit, dan otomatis kulit mu juga akan menerima asupan vitamin dari dalam tubuh.

  1. Kulit Mengerut

Penyebab kulit mengerut ternyata bisa disebabkan adanya efek memakai masker jeruk nipis setiap hari pada wajah. Jeruk nipis bisa membuat kulit mu lebih tipis dan bahkan jika digunakan berlebih akan mengakibatkan penuaan dini. Oleh sebab itulah mengapa kamu harus mengontrol penggunaan masker jeruk nipis pada wajah. Selain itu hindari juga menggunakan masker tersebut setiap hari, karena kulit mu akan mudah sekali mengalami penuaan dini.

Salah satu cara mencegah penuaan dini akibat masker jeruk nipis, adalah dengan cara alami lainnya. Kamu bisa memanfaatkan susu, santan, atau masker yoghurt. Tentu cara tersebut akan sangat membantu, jika kamu merasa belom terlihat efeknya, maka cobalah untuk menggunakan pelembab wajah yang bisa merangsang kolagen pada kulit mu. Selain itu vitamin kulit juga sangat membantu proses recovery kulit mu yang kering dan mengkerut, agar kulit lebih baik dan tampak sehat kembali.

  1. Kulit Lebih Sensitif

Masker jeruk nipis memang tidak baik digunakan setiap hari, karena masker tersebut bisa menyebabkan kulit mu lebih sensitif. Jika kulit sudah sensitif, maka otomatis akan banyak sekali masalah kulit yang menghampiri mu. Misalnya saja kulit mudah memerah, kulit mudah beruntusan, mengelupas dan lain sebagainya.

Jika kamu hingga saat ini masih menggunakan masker jeruk nipis setiap hari, maka sebaiknya hindari masker tersebut dan gunakanlah buah yang lebih aman seperti pisang dan alpukat.Selain itu kamu juga bisa mencari tahu tentang bagaimana cara membuat masker susu untuk kulit wajah yang sensitif. Dan jika kulit sudah sensitif parah, sebaiknya cobalah untuk mengonsumsi vitamin E untuk kulit. Agar kulit tetap terjaga keelastisitasnya dan kulit tetap bisa sehat seperti semula.

  1. Perih

Masker jeruk nipis bisa menyebabkan kulit mu menjadi perih, mengapa demikian ?. Tentu saja kulit mu akan terasa perih, karena masker jeruk nipis bisa membuat kulit mu lebih sensitif dari biasanya. Jika kamu tidak ingin kulit mu sensitif, sebaiknya hindari penggunaan masker jeruk nipis ya ladies. Kamu bisa menggunakan masker susu, madu, yoghurt, dan bahkan ketimun agar kulit lebih segar.

Jika wajah sudah terlanjur perih dan teriritasi, maka sebaiknya kamu segera mengonsumsi vitamin E untuk kulit. Selain itu jangan menggunakan pelembab atau krim wajah apapun, agar wajah kembali normal terlebih dahulu sebelum kamu memberinya krim wajah. 

  1. Wajah Terasa Panas

Sebagian orang menggunakan masker jeruk nipis banyak mengeluh, jika setelah menggunakan masker tersebut, kulit mereka terasa panas seperti dibakar api. Tentu saja rasa panas akan muncul pada kulit wajah mu, karena jeruk nipis bisa menyebabkan kulit lebih sensitif dan mudah merasakan sesuatu yang tidak seharusnya dirasakan. Apabila kamu merasa wajah seperti dibakar atau panas, maka sebaiknya segera basuh wajah dengan air setengah dingin. Selain itu sebaiknya jangan menggunakan krim apapun, karena krim tersebut bisa merusak jaringan kulit mu yang panas dan terbakar.

  1. Kulit Wajah Bersisik

Efek menggunakan masker jeruk nipis setiap hari, bisa menyebabkan kulit mu yang cantik malah menjadi bersisik. Tentu hal ini sangat membuat dirimu tidak nyaman kan ladies, sehingga kamu akan malas keeluar rumah dan tidak percaya diri. Jika kamu mengalami hal tersebut dan disebabkan masker jeruk nipis, maka sebaiknya segera hentikan penggunaan masker tersebut.

Masker jeruk nipis memang pada dasarnya tidak boleh digunakan setiap hari, karena jeruk nipis mudah membuat kulit wajah mu teriritasi. Kamu bisa mengonsumsi vitamin oral, atau bisa juga menggunakan vitamin kulit lainnya. Dan pastikan jika vitamin kulit yang akan kamu gunakan aman untuk digunakan atau dikonsumsi, agar nantinya tidak berdampak negatif pada tubuh mu. Kamu juga bisa mencari tahu tentang bagaimana cara menghilangkan kulit bersisik pada wajah dengan bahan tradisional, dan cara mencegah kulit bersisik secara cepat dan aman.

  1. Kulit Wajah Terkelupas

Ada banyak sekali efek samping yang merugikan dari penggunaan masker jeruk nipis, dan salah satunya adalah membuat kulit wajah mudah mengelupas. Jika kulit wajah mudah mengelupas, maka otmatis wajah akan lebih sensitif. Oleh sebab itu sebaiknya kamu mengindari pengunaan masker jeruk nipis pada wajah. Jika kamu sudah terlanjur menggunakan masker dan kulit mu mengelupas, maka sebaiknya lakukan cara mengatasi kulit mengelupas dengan  membasuh wajah menggunakan air dingin.

Jangan menambahkan krim wajah atau apapun pada kulit wajah mu, dan pastikan jika wajah tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Sembuhkan kulit mu yang mengelupas dengan masker wajah dari ketimun. Masker ini akan membuat kulit wajah mu lebih dingin. Apabila masker ketimun belum berefek pada kulit, maka kamu bisa menggunakan obat atau  vitamin E untuk kulit.

  1. Wajah Tidak Halus

Menggunakan masker jeruk nipis bisa membuat kulit mu malah berjerawatm mengelupas, dan sensitif. Hal ini menyebabkan kulit mu menjadi tidak halus lagi, dan bahkan kulit akan menjadi kasar sekali. Efek dari masker jeruk nipis ini memang tidak semuanya bagus. Karena jika kamu menggunakan masker jeruk nipis terlalu sering, justru menyebabkan kulit mu lebih kasar dan kering. Untuk menghindari kulit kasar tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker alami dari buah alpukat dan madu. Tahukah kamu jika ada banyak sekali manfaat alpukat untuk kulit, dan masker ini akan sangat aman digunakan jangka panjang. Selain itu masker ini juga tidak mengandung bahan kimia berbahaya bagi kulit.

  1. Wajah Merah

Salah satu penyebab wajah merah adalah masker jeruk nipis. Jika kamu menggunakan masker jeruk nipis dan wajah mu memerah, maka sebaiknya hentikan penggunaan masker jeruk nipis tersebut. Ladies !! Kamu bisa menggunakan masker pisang, santan dan lain sebagainya untuk meredahkan wajah merah akibat masker jeruk nipis. Kamu juga bisa menggunakan vitamin E khusus kulit, dan dengan begitu kulit mu akan ternutrisi dari dalam.

Nah ladies, sekarang sudah tahukan apa saja efek memakai masker jeruk nipis setiap hari. Kamu bisa menggunakan masker jeruk nipis seperlunya asaja, agar nantinya kulit tidak mengalami iritasi dan lain sebagainya. Jika kamu ingin membuat masker sendiri dirumah, maka kamu bisa mencari tahu tentang bagaimana cara membuat masker kopi untuk wajah, bagaimana cara membuat masker bengkoang untuk wajah, dan lain sebagainya.