9 Khasiat Jahe Cuka dan Madu Untuk Wajah Menyeluruh

Ada banyak kombinasi bahan alami yang sangat baik digunakan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan wajah dan beberapa diantaranya sangat mudah dan murah ditemukan di Indonesia. Salah satu kombinasi bahan terbaik adalah jahe, cuka dan juga madu yang sudah sering digunakan untuk penyakit seperti nyeri otot, mual, batuk bahkan sampai membunuh sel kanker. Jahe, cuka dan madu merupakan bahan bahan alami yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, mineral, vitamin, anti bakteri, anti jamur dan juga anti inflamasi yang semaunya ini sangat baik digunakan untuk wajah. Selain itu, masing masing bahan ini juga memiliki kelebihan masing masing sehingga saat digunakan secara bersamaan akan menghasilkan formula lengkap untuk kecantikan wajah anda. Berikut ini akan kami berikan beberapa khasiat jahe cuka dan madu untuk wajah selengkapnya sebagai informasi tambahan sebelum diterapkan di rumah.

  1. Meremajakan Kulit

Dalam jahe, madu dan juga cuka mengandung sifat toning dan juga antioksidan yang sangat baik untuk meremajakan kulit sekaligus memberikan efek anti penuaan dan cara merawat wajah agar awet muda karena kombinasi bahan bahan ini mengandung sekitar 40 sifat antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan melindungi wajah dari penuaan. Bahan bahan ini juga akan menyamakan warna kulit sekaligus meningkatkan elastisitas. Campurkan parutan jahe, madu dan cuka lalu terapkan pada wajah dan diamkan selama 30 menit untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat.

  1. Mengurangi Bekas Jerawat

Perpaduan jahe, madu dan juga cuka sangat bagus digunakan untuk mengurangi bekas jerawat atau bekas luka yang ada di wajah penyebab wajah kusam. Bahan bahan ini akan meringankan bekas luka hypopigment sehingga bisa terlihat lebih samar. Kombinasikan madu, jahe dan juga cuka secara teratur setiap hari dan dalam beberapa bulan, bekas jerawat serta bekas luka akan hilang seluruhnya.

  1. Mengatasi Flek Hitam

Dalam jahe mengandung gingerol yang merupakan antioksidan penting untuk menangkal radikal bebas perusak kulit wajah sehingga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di hidung dan beberapa area lain di wajah. Jahe, madu dan cuka sama sama memiliki kualitas detoksifikasi sekaligus menyegarkan kulit wajah, merangsang sirkulasi sekaligus meratakan warna kulit. Cara menggunakannya cukup mudah yakni dengan mencampur parutan jahe, cuka dan madu lalu oleskan pada wajah. Sedangkan untuk sisa bahan masih bisa di simpan dalam lemari es dan bisa digunakan kembali sampai 1 minggu.

  1. Memperbaiki Kompleks Kulit

Menerapkan campuran ketiga bahan ini sangat baik untuk memperbaiki kompleks kulit dengan cara mengencangkan kulit, mengecilkan pori pori dan akan bekerja meratakan warna kulit saat malam hari hanya dengan mengoleskan campuran ini pada wajah. Selain itu, cara merawat wajah dengan madu, jahe dan cuka ini juga bisa digunakan pada hampir semua masalah pada kulit wajah.

  1. Mengatasi Radang Kulit

Ketiga bahan ini juga mengandung sifat anti inflamasi sehingga baik untuk menenangkan kulit yang meradang sekaligus meningkatkan sirkulasi darah ke wajah. Jahe, madu dan juga cuka ini bisa dipakai untuk mengatasi penyakit kulit seperti eksim dan berbagai peradangan kulit lainnya.

  1. Menyembuhkan Jerawat

Mencegah dan menyembuhkan jerawat bisa dilakukan dengan kombinasi bahan ini yakni secara internal dan juga topikal karena mengandung sifat antiseptik dan anti inflamasi sehingga baik digunakan untuk mengurangi jerawat dan mencegah jerawat timbul kembali sekaligus cara mengatasi muka berminyak.

  1. Mengatasi Hipopigmentasi

Hipopugmentasi merupakan bintik putih atau area kulit yang memiliki warna lebih terang dari warna kulit sekitarnya. Ketiga bahan ini bisa digunakan untuk mengobati hipopigmentasi hanya dengan mengaplikasikan campuran bahan ini pada wajah lalu diamkan selama 30 menit dan lakukan secara teratur.

  1. Mengelupas Sel Kuli Mati

Jahe, cuka dan madu juga bisa digunakan sebagai bahan utama untuk scrub wajah serta tubuh. Tekstur berpasir lembut dari parutan jahe sangat bagus untuk mengeluarkan sel kulit mati, sebum berlebihan, kotoran dan juga kuman dari dalam kulit pori penyebab wajah bruntusan. Campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 sendok makan parutan jahe dan 1 sendok makan cuka lalu gosok pada wajah sebagai scrub. Diamkan selama 5 hingga 10 menit kemudian bilas memakai air dingin hingga bersih.

  1. Mengatasi Tag Kulit

Meskipun tidak berbahaya, namun tonjolan kulit atau lebih dikenal dengan tag ini akan mengganggu penampilan sebab bisa tumbuh menonjol di seluruh permukaan tubuh termasuk di wajah. Dalam jahe mengandung lebih dari 40 jenis antioksidan termasuk curcumin, vitamin C serta farnesol yang sangat baik untuk mengatasi tag kulit. Sedangkan tambahan madu dan cuka juga akan mempercepat lepasnya tag pada permukaan kulit secara aman tanpa menimbulkan efek samping. Antioksidan dalam ketiga bahan ini juga akan melindungi sel kulit dari radikal bebas dan juga cara mengatasi wajah kasar yang menjadi penyebab munculnya garis halus serta keriput.

Saat digunakan secara terpisah, masing masing bahan ini sudah memiliki banyak manfaat khususnya untuk wajah. Sedangkan saat dipadukan menjadi satu, maka khasiat jahe cuka dan madu untuk wajah semakin komplit untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Hal yang perlu diingat, jangan gunakan jahe dan cuka terlalu banyak untuk wajah sebab bisa menimbulkan sensasi panas, perih dan terbakar. Pakailah bahan bahan ini sesuai dosis untuk mendapatkan hasil yang maksimal.