10 Perawatan Wajah Sebelum Tidur Secara Alami dan Cepat

Aspek terpenting dari pemeliharaan kecantikan seorang wanita adalah untuk mempertahankan kondisi kulit yang tetap sehat. Proses perawatan wajah yang layak pada siang hari saja tidak akan membantu kulit Anda untuk terlihat mengagumkan. Kulit memerlukan perawatan di sebagian besar waktu, termasuk ketika malam hari.  Tidur malam adalah rutinitas yang penting untuk kesehatan dan kecantikan, namun apa yang Anda lakukan sebelum tidur akan membuat perbedaan pada kondisi wajah Anda.

Sebelum pergi tidur, seorang wanita akan harus melakukan beberapa tips perawatan kulit untuk menjaga kulitnya tetap sehat dan berkilau di hari – hari selanjutnya. Walaupun kedengarannya sangat sederhana, namun tidak semua wanita dapat melakukan rutinitas ini dengan lancar. Kebanyakan wanita menemukan bahwa menjaga perawatan kulit secara rutin pada malam hari merupakan kebiasaan yang sulit, dan mereka harus mencari waktu dan kondisi yang tepat untuk tetap melakukan prosedur kecantikan tersebut secara teratur.

Merawat Wajah Pada Malam Hari

Sebagai bagian dari perawatan wajah yang Anda lakukan sehari – hari, sangat penting  bahwa setiap malam sebelum tidur Anda membersihkan semua make up dan kotoran dari kulit wajah dan mempersiapkan wajah untuk pemulihan selama tidur malam. Selain rutinitas perawatan yang biasanya, Anda juga dapat melakukan perawatan wajah sebelum tidur secara alami dengan beberapa bahan berikut:

1. Susu Murni

Susu murni dapat memberikan keajaiban bagi wajah Anda, antara lain sebagai cara memutihkan wajah secara alami dengan susu. Melalui kegiatan sehari – hari, wajah kita akan terekspos kepada debu dan polusi yang akan menghasilkan sel kulit mati. Sebelum tidur, oleskan susu murni secukupnya pada wajah Anda. Cara ini akan menghilangkan semua sel kulit mati dan memberikan kilauan pada wajah Anda.

2. Gel Lidah Buaya

Kita sudah banyak mengetahui bahwa lidah buaya memiliki sangat banyak manfaat yang luar biasa. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan antara lain dapat meningkatkan kecerahan kulit hingga menghilangkan bekas jerawat dari kulit wajah Anda. Bubuhkan gel lidah buaya asli pada wajah Anda sebelum tidur malam untuk mendapatkan kulit yang halus dan bersinar.

3. Air Mawar

Air mawar sudah terbukti dapat membuat kulit sehalus kapas. Jadikan kebiasaan baik untuk menyemprotkan air mawar ke kulit wajah Anda sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang halus keesokan harinya. Cara membuat wajah glowing dengan air mawar ini bisa Anda lakukan setiap malam sebelum tidur.

4. Air Kentang

Kentang tidak saja terasa lezat sebagai makanan namun juga dapat menjadi bahan alami yang digunakan sebagai perawatan wajah sebelum tidur secara alami. Manfaat kentang untuk wajah antara lain untuk mencerahkan dan memutihkan wajah. Sebelum pergi tidur, oleskan air perasan kentang pada wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan putih. Cara ini juga akan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dan memberi kilauan pada kulit Anda.

5. Minyak Kelapa

Untuk mendapatkan penampilan kulit yang lebih muda, Anda perlu menggunakan minyak kelapa untuk memijat kulit wajah sebelum tidur malam. Manfaat minyak kelapa akan menghilangkan semua tanda – tanda penuaan berupa keriput dengan mengencangkan kulit Anda dan memberinya kilau yang sehat.

6. Madu

Cara merawat wajah dengan madu ditambahkan lemon akan memberikan dampak besar pada kulit wajah Anda. Madu dan lemon tidak saja akan membantu dalam mengurangi berat badan namun juga akan membuat wajah Anda tampak tidak bernoda. Tambahkan beberapa tetes air lemon pada madu secukupnya dan oleskan pada kulit Anda sebelum tidur malam. Cara ini akan menghilangkan semua noda jerawat dan memberi penampilan kulit yang lebih putih dan cerah.

7. Teh Hijau

Mungkin Anda merupakan salah seorang yang gemar mengonsumsi teh hijau sebagai minuman yang menenangkan di waktu luang. Selain meningkatkan metabolisme dan menghilangkan kelebihan berat badan, teh hijau juga memiliki banyak keuntungan lainnya. Manfaat air teh untuk wajah bisa membuat wajah Anda semakin berkilau sehat. Bubuhkan teh hijau secukupnya pada wajah Anda sebelum tidur dan bersihkan keesokan paginya. 

8. Tepung Gram

Tepung gram merupakan salah satu bahan pemutih wajah alami cepat dan aman. Komedo merupakan masalah umum yang sering sekali kita lihat pada kulit wajah, namun mengaplikasikan pasta yang terbuat dari tepung gram pada wajah Anda sebelum tidur akan membantu Anda menghilangkan masalah komedo dari kulit wajah.

9. Mentimun

Manfaat mentimun untuk wajah juga dapat digunakan sebagai perawatan wajah sebelum tidur secara alami. Buatlah jus mentimun secukupnya lalu tambahkan beberapa tetes air lemon lalu oleskan pada wajah sebelum tidur. Mentimun dan lemon akan membantu menghilangkan keriput dan membuat kulit Anda menjadi halus serta lembut.

10. Minyak Zaitun

Menggunakan minyak zaitun sebagai ramuan untuk memijat wajah Anda sebelum tidur malam akan membuatnya lembut dan halus. Lakukan pemijatan dengan lembut agar tidak menyebabkan kulit Anda menjadi kendur.

Melakukan perawatan wajah sebelum tidur secara alami pada malam hari akan membantu memperbaiki masalah kecantikan Anda dan memberi wajah penampilan baru yang bercahaya. Anda dapat melakukan beberapa hal sekaligus melalui perawatan wajah sebelum tidur secara alami tersebut, yaitu mendapatkan waktu istirahat dan juga mendapatkan manfaat perawatan kulit di saat yang sama. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga asupan cairan dengan meminum air putih sesuai kebutuhan tubuh untuk tetap menjaga kondisi kulit dan tubuh yang sehat. Mendapatkan waktu tidur yang cukup di malam hari juga dapat membantu Anda untuk menghindari keinginan makan yang tidak baik, yang dapat mempengaruhi kondisi kulit.