8 Macam Produk Pelembab Wajah Untuk Anak yang Aman

Masalah kulit pada anak dan bayi biasanya berkisar di seputar ruam wajah. Masalah kulit wajah lain yang lebih kompleks seperti jerawat baru akan terjadi ketika anak menginjak remaja, dimana saat itu hormonnya sudah lebih aktif sehingga memancing berbagai kondisi lain seperti kulit berminyak, pori tersumbat dan sebagainya yang mengakibatkan jerawat.  Banyak orang yang berpendapat bahwa karena kulit bayi masih rentan dan halus, maka masalah pada kulit wajah yang bisa dialami oleh bayi dan anak sebenarnya tidak akan terlalu mengganggu.

Tetapi pada zaman sekarang ini, kondisi lingkungan yang mengandung banyak polusi, semakin teriknya sinar matahari akan sangat mempengaruhi kondisi kulit anak. Oleh karena itu, pada usia berapapun sebaiknya kita memberikan perlindungan terhadap kondisi kulit anak berupa pelembab yang sesuai, agar ketika dewasa kandungan air dan kelembapan kulitnya tidak mudah mengalami masalah. Produk perawatan wajah khusus untuk anak belum banyak tersedia di pasaran, karena anak masih bisa menggunakan produk yang diformulasikan untuk bayi. Berikut ini adalah beberapa produk pelembab wajah untuk anak dan bayi yang dapat digunakan.

1. Sebamed Baby Protective Facial Cream

Kulit bayi seringkali menjadi kering karena terkena rembesan air liur di sekitarnya, begitu pula dengan kulit wajah anak yang kering karena pengaruh cuaca atau dehidrasi karena kurang minum air putih. Krim bertekstur lembut bagus jika digunakan sebagai produk pelembab wajah untuk anak dan juga cara menghilangkan bruntusan di pipi bayi. Produk dari Sebamed ini mengandung PH 5,5 dan allantoin untuk membantu regenerasi kulit yang teriritasi. Cepat meresap dan tidak lengket di kulit ketika diaplikasikan.

2. Zwitsal Baby Lotion Classic

Kulit bayi dan anak akan beraroma harum dan segar sepanjang hari dengan kandungan bahan alami serta canola oil akan menjaga kelembapan kulit anak dan bayi. Produk pelembab wajah untuk anak ini sudah teruji secara klinis dan termasuk hypoallergenic sehingga sangat aman digunakan untuk kulit bayi dan anak yang masih sensitif. Selain itu, lotion ini juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari pengaruh atau efek buruk lingkungan.

3. Pigeon Baby Lotion Chamomile

Formula dari produk pelembab wajah untuk anak ini ditujukan untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit bayi serta anak. Kandungan ekstrak jojoba dan chamomile akan melindungi kulit dari iritasi ringan agar selalu halus, lembut dan harum segar seharian. Pewanginya pun sudah lolos uji standar dari International Fragrance Association (IFRA) dengan harga yang sangat terjangkau. Sebagai orang dewasa, Anda juga dapat merasakan manfaat cuci muka dengan sabun bayi, manfaat hair lotion bayi untuk orang dewasa dan cara memutihkan kulit dengan baby oil.

4. My Baby Lotion Telon Plus

Minyak telon kini tidak lagi hanya berupa cairan namun juga dapat ditemukan dalam bentuk lotion. Manfaat minyak telon yang melindungi dari gigitan serangga atau nyamuk kini bisa Anda dapatkan dari lotion minyak telon My Baby. Kandungan minyak serai dan chamomile oil didalamnya dapat melembapkan kulit, melindungi dan mudah untuk dibawa – bawa dengan kemasan tubenya. Tidak hanya bayi yang dapat merasakan manfaat dari produk bayi, tetapi ada juga manfaat bedak bayi untuk masker wajah, cara memutihkan selangkangan dengan baby oil dan cara memutihkan ketiak dengan baby oil.

5. Baby Empire Bud Cherished Organics

Walaupun ditujukan untuk newborn hingga usia 6 bulan, produk ini tetap dapat Anda gunakan sebagai produk pelembab wajah untuk anak. Dilengkapi dengan minyak jojoba dan shea butter yang dapat merawat dan menghaluskan kulit bayi serta anak. Sebanyak 99% kandungannya berasal dari bahan alami seperti ekstrak dari daun zaitun dan ekstrak lidah buaya sehingga dapat melembapkan, menutrisi dan melindungi kulit anak dari pembentukan radikal bebas. Tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga sangat aman untuk anak dan bayi terutama.

6. Cetaphil Baby Daily Lotion

Kandungan organic calendula dan minyak mineral alami menjadikan lotion ini sebagai produk pelembab wajah untuk anak yang cocok. Selain itu juga ada sweet almond oil dan sunflower oil yang akan melembutkan kulit bayi dan anak. Produk ini sudah melewati uji hypoallergenic sehingga aman untuk kulit sensitif dan mudah alergi, juga bebas kandungan paraben serta pewarna.

7. Pure Baby Lotion

Produk pelembab wajah untuk anak ini diklaim sebagai satu – satunya baby lotion low hazard, artinya yang mengandung bahan – bahan standar low Hazard Eropa di Indonesia. Istilah ini menunjukkan tingkat keamanan tertinggi dalam satu produk. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan dan dana dengan dua varian ukuran yang tersedia.

8. Biolane Dermo Paediatrics Moisturising Cream

Kombinasi dari kandungan asam amino dan beberapa kandungan mineral didalamnya dapat mengatasi masalah kulit yang kemerahan karena alergi atau iritasi, termasuk pada kulit wajah anak. Lotion ini akan meresap dengan cepat ke dalam kulit sehingga akan melembapkan dalam waktu singkat. Untuk menenangkan dan meregenerasi kulit ada kandungan pro vitamin B5 sedangkan kandungan phospholipids akan mempertahankan kelembapan kulit lebih lama. Kombinasi dari kandungan lipid dan protein gandum didalamnya akan membatasi dehidrasi dan kembali mengisi lapisan epidermis dengan minyak alami. Tidak hanya bayi dan anak, orang dewasa bahkan dapat menggunakan produk ini.

Pelembab fungsinya untuk mencegah kulit kering dan juga untuk memperbaiki pelindung kulit yang rusak. Produk pelembab wajah untuk anak dapat membantu perawatan wajah anak tersebut. Jika memungkinkan, pilihlah pelembab yang berbentuk krim tanpa pewangi buatan dan gunakan minimal dua kali sehari setelah mandi, atau ketika cuaca sedang dingin, kering, atau ketika anak mengalami ruam dan eksim pada kulit wajah dan tubuhnya. Pilih yang berlabel hypoallergenic agar anak terhindar dari resiko alergi, dan cermati juga isi kandungan produk yang tertera.