7 Produk Untuk Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Dengan Cepat

Bruntusan adalah masalah kulit yang lumayan banyak dialami oleh para wanita. Walaupun bruntusan tidak sama dengan jerawat, namun bruntusan merupakan salah satu bentuk dari jerawat juga. Penyebab wajah bruntusan bisa berasal dari berbagai hal, antara lain karena stress, ketidak seimbangan hormon, reaksi alergi, kulit berminyak, pori- pori yang tersumbat, sisa – sisa make up dan lain sebagainya. Yang menjengkelkan, timbulnya bruntusan ini tidak hanya berjumlah satu atau dua saja melainkan sekaligus banyak dan memenuhi kulit wajah, bahkan dapat muncul bruntusan baru ketika digaruk atau dipencet.

Sebab itu tidak disarankan untuk menggaruk atau memencetnya walaupun terasa sangat gatal. Meskipun pada umumnya bruntusan hanya gatal sedikit dan tidak sakit, namun tetap mengganggu karena mempengaruhi pemakaian make up. Menggunakan bedak, alas bedak, foundation dan sebagainya  akan menyulitkan karena wajah yang bruntusan akan menjadi sangat sensitif dan justru dapat memperparah bruntusan tersebut. Penampilan wajah juga dapat menjadi tidak mulus sehingga membuat pemilik wajah bruntusan menjadi kurang percaya diri.

Mengatasi Bruntusan Dengan Produk Wajah

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan jenis perawatan wajah di salon untuk mengatasi masalah bruntusan, Anda dapat menggunakan produk tertentu yang banyak dijual di pasaran . Saat ini sudah banyak produk di pasaran yang dibuat untuk menghilangkan bruntusan di wajah, namun akan sedikit sulit untuk mencari cara menghilangkan bruntusan dalam semalam saja. Karena itulah dalam pemakaiannya, Anda perlu bersikap realistis akan jangka waktu keberhasilannya. Produk untuk menghilangkan bruntusan di wajah tersebut antara lain:

1. Vitacid

Krim atau salep ini dibuat untuk mengatasi masalah bruntusan di wajah dan bisa ditemukan di apotek. Anda dapat mencoba yang memiliki kandungan 0.025% jika baru pertama kali mencobanya. Gunakan vitacid pada malam hari sebelum tidur saja. Pakai vitacid pada kulit wajah setelah mencuci dan membersihkan muka dengan sabun wajah atau pembersih yang ringan lalu keringkan wajah hingga tuntas karena vitacid tidak dapat digunakan pada kulit yang lembab. Mungkin pada minggu pertama pemakaian akan terjadi peradangan karena efek dari obat tersebut, namun lama – kelamaan bruntusan akan membaik. Vitacid juga dapat menjadi cara menghilangkan jerawat bruntusan di  jidat atau  cara menghilangkan bruntusan di dahi.

2. Benton Snail Bee High Content Essence

Produk untuk menghilangkan bruntusan di wajah ini berupa skin care asal Korea berbentuk essence, yang formulanya lebih ringan daripada serum. Sesuai yang tertera di namanya, produk ini menggunakan lendir snail / siput, ekstrak lidah buaya dan bee venom dalam bahan utamanya. Sekitar 90% kandungan produk ini adalah bahan aktif tanpa air. Fungsinya untuk memperbaiki tekstur kulit terutama yang sedang mengalami breakout seperti jerawat dan bruntusan, tidak mengandung bahan yang berbahaya seperti paraben juga pewangi buatan, sehingga bening seperti air dan tidak berbau, dan sangat aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit.

3. Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel

Nature Republic adalah produk kecantikan yang sedang booming dan populer di berbagai negara Asia, termasuk di Indonesia. Kandungan 92% ekstrak lidah buaya didalamnya terbukti memiliki banyak manfaat yaitu dapat menghilangkan kantung hitam di mata, menyamarkan flek hitam di kulit serta memudarkan bekas jerawat, menjaga kelembaban kulit wajah dan juga menghilangkan bruntusan penyebab muka kasar dan berbintik, dan dapat digunakan sebagai alas make up, juga untuk masker sebelum tidur.

4. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Produk untuk menghilangkan bruntusan di wajah ini berasal dari produsen lokal, yang dapat menutrisi kulit dan menjaga kesegaran serta kelembaban kulit wajah. Pentingnya menjaga kulit agar tetap terhidrasi adalah karena bruntusan juga dapat muncul sebagai akibat dari kondisi kulit yang kurang baik, yaitu kering dan kekurangan nutrisi sehingga mudah mengalami iritasi dan radang karena kekeringan tersebut. Anda juga dapat mencoba cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan es batu atau cara menghilangkan bruntusan dengan minyak zaitun.

5. Skinfood Black Sugar Mask

Produk kecantikan buatan Korea ini terkenal sangat ampuh untuk digunakan dalam manfaat eksfoliasi wajah, mengandung butiran black sugar atau brown sugar yang dapat digunakan sebagai scrub wajah. Penggunaan black sugar mask dari skinfood ini bisa menjadi cara untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori – pori kulit penyebab bruntusan dan jerawat. Dengan pori – pori yang bersih dan tidak tersumbat kotoran, Anda lebih leluasa untuk menggunakan make up dan produk perawatan lainnya.

6. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Kandungan dari Cetaphil mungkin adalah formula yang paling netral karena lembut dan tidak akan menyebabkan kulit teriritasi. Cetaphil dapat digunakan untuk semua jenis kulit bahkan dapat digunakan untuk kulit bayi. Teksturnya tidak lengket dan tidak berbau, juga tidak berbusa ketika digosokkan ke wajah berkat slogan ‘No Detergent’ dari Cetaphil. Pemakaiannya akan mengurangi kadar minyak di wajah yang dapat menghilangkan bruntusan, menjaga kulit wajah tetap lembab dan tidak kering, juga dapat mencerahkan wajah.

Produk untuk menghilangkan bruntusan di wajah ini hanya sebagian dari sekian banyak yang beredar di pasaran. Anda dapat memilih dari beragam produk lokal ataupun merk luar negeri untuk mengatasi masalah bruntusan di kulit wajah. Namun jangan lupa untuk tetap menggunakan produk dengan waspada. Selalu periksa tanggal kadaluarsa, keaslian produk, sertifikat halal dan nomor izin edar BPOM, memeriksa review para pengguna sebelumnya, juga memeriksa kandungan bahan yang tertera di bagian belakang kemasan. Jangan lupa pula untuk melakukan tes alergi sebelum menggunakan produk sepenuhnya agar terhindar dari efek samping yang merugikan. Usahakan untuk membeli produk di toko yang terpercaya, baik itu toko online atau toko offline yang ada di sekitar Anda.