Sponsors Link

9 Manfaat Odol Untuk Kecantikan

Sponsors Link

Pasta gigi secara umum pasti dikenal sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk membersihkan dan menyehatkan gigi dan mulut. Apalagi di zaman yang semakin canggih dan modern ini, di mana sudah banyak sekali variasi pasta gigi dengan berbagai kandungannya yang dirancang untuk menyehatkan gigi dan mulut, serta menyegarkan mulut Anda. Tetapi tahukah Anda bahwa sebenarnya pasta gigi juga memiliki manfaat lainnya, termasuk manfaatnya dalam dunia kecantikan. (Baca Juga: Cara Merawat Kuku agar Cantik dan Bersih)

ads

Dalam dunia kecantikan ternyata pasta gigi juga terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk kulit wajah yang sangat kental pengaruhnya terhadap kecantikan seseorang. Berbicara masalah kecantikan, kaum hawa merupakan orang yang memang sangat sensitif dalam hal ini. Sehingga tidak heran kalau banyak sekali wanita yang justru memang berlomba-lomba untuk menjaga bahkan membuat dirinya lebih cantik.

Salah satu cara sederhana untuk menjaga dan merawat kecantikan, terutama wajah, ialah dengan menggunakan pasta gigi. Bahkan sebenarnya pasta gigi tidak hanya bermanfaat pada kecantikan wanita saja, tetapi juga bisa digunakan untuk merawat kulit para pria sehingga menjadi lebih terawatt dan bersih. Dengan demikian, sebenarnya manfaat pasta gigi yang satu ini dapat dicoba oleh siapapun, terlepas itu pria maupun wanita. Namun pada artikel ini memang akan lebih difokuskan dengan manfaat odol untuk kecantikan pada wanita. Adapun manfaat-manfaat tersebut, antara lain: (Baca Juga: Manfaat Menthol Untuk Kecantikan Wajah , Manfaat Susu Untuk Kulit)

  1. Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Manfaat odol pasta gigi untuk kecantikan ialah menghilangkan jerawat dan komedo. Masalah jerawat dan komedo memang merupakan dua masalah yang sangat mengganggu, terutama pada hal kecantikan wajah. Hal ini dikarenakan jerawat dan komedo memang sering muncul pada bagian wajah daripada bagian tubuh yang lainnya. (Baca Juga: Cara Menghilangkan komedo dengan putih telur )

Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan komedo dan jerawat sehingga wajah tampak lebih bersih dan cantik ialah dengan menggunakan pasta gigi. Hal ini tentunya karena adanya kandungan fluoride yang memang dimiliki oleh pasta gigi. Cara sederhananya ialah dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian yang terkena jerawat dan komedo. Namun sebenarnya juga ada beberapa cara lainnya yang terbilang lebih efektif, yaitu mencampurkan pasta gigi dengan berbagai bahan lain, diantaranya:

  • Mencampurkan pasta gigi dengan jeruk nipis.
  • Mencampurkan pasta gigi dengan lidah buaya.
  • Mencampurkan pasta gigi dengan putih telur.
  • Mencampurkan pasta gigi dengan lemon.
  • Mencampurkan pasta gigi dengan garam.
  • Menggunakan pasta gigi dan es batu.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat dan komedo pada wajah dengan menggunakan pasta gigi sehingga wajah pun terlihat lebih bersih dan cantik.

Baca Juga:

ads
  1. Memerah Meronakan Bibir

Manfaat pasta gigi untuk kecantikan ialah memerah meronakan bibir. Cara ini merupakan salah satu cara alami memerahkan bibir. Keadaan bibir tentunya juga akan berpengaruh pada kecantikan wajah, apalagi bila tidak menggunakan make-up atau lipstick. Wanita memang akan terlihat lebih cantik dan menawan apabila bibirnya terlihat merah merona, walaupun tidak menggunakan make-up atau lipstick. Hal ini dikarenakan kandungan fluoride dalam pasta gigi dapat membuat kulit bibir menjadi merah. Meskipun hal ini masih terdapat kontroversi bahwa pasta gigi justru dapat membuat bibir menjadi kering setelah diolesi pasta gigi. (Baca Juga: Merk Lipstik Tahan Lama , Bahaya Kandungan Paraben pada Kosmetik)

Namun pada sebagian wanita memang tidak demikian, artinya pasta gigi tidak membuat bibirnya kering. Justru pasta gigi menjadikan bibirnya lebih merah merona. Caranya pun cukup sederhana, yaitu cukup oleskan saja pasta gigi pada bagian bibir hingga merata. Tentunya tidak terlalu tebal juga, hanya sekedar rata saja. Kemudian diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas dan bersihkan dengan menggunakan air. Ketahuilah bahwa sebenarnya kering di bibir karena pasta gigi itu disebabkan Anda terlalu sering menggunakannya. Oleh karena itu, yang direkomendasikan di sini ialah maksimal sebanyak dua kali dalam seminggu.

  1. Menghilangkan Keriput dan Noda Hitam

Manfaat pasta gigi untuk kecantikan ialah menghilangkan keriput dan noda hitam. Masalah keriput dan noda hitam di kulit, terutama wajah, terkadang memang sangat mengganggu penampilan. Di samping itu, masalah ini terkadang juga akan berpengaruh pada kepercayaan diri seorang wanita. Sehingga wajar sekali apabila wanita merasa khawatir ketika mengalami masalah demikian dan berusaha keras agar bisa menghilangkannya.

Baca Juga:

Salah satu cara yang dapat dilakukan sebenarnya ialah dengan menggunakan pasta gigi. Dalam menghilangkan masalah keriput, Anda cukup mengoleskan pasta gigi pada bagian kulit yang mengeriput tersebut maksimal sebanyak 3 kali dalam seminggu. Sedangkan untuk masalah noda hitam, Anda dapat mencampurkannya dengan susu. Lalu oleskan pada bagian yang terkena noda hitam. Ingat, lakukan juga maksimal sebanyak 3 kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan agar tidak menyebabkan kulit justru menjadi kering. Dan ingat, cara ini tidak bisa dilakukan apabila memang Anda (wanita) sudah masuk pada usianya. Artinya, Anda (wanita) memang sudah tidak muda lagi, sehingga keriput di wajah pun merupakan suatu hal yang wajar.

  1. Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat odol untuk kecantikan ialah menghilangkan bekas luka. Sebagaimana Anda (wanita) tahu bahwa terkadang bekas luka juga berpengaruh bagi kecantikan. Apalagi bila bekas luka tersebut berada pada bagian yang tidak bisa ditutupi oleh pakaian, seperti bekas luka yang berada di wajah misalnya. Oleh karena itu, untuk menjaga kecantikan Anda (wanita), terutama wajah, maka bekas luka tersebut tentunya harus dihilangkan.

Salah satu cara menghilangkan bekas luka tersebut ialah dengan menggunakan pasta gigi. Tentunya bekas luka yang dimaksud di sini bukanlah bekas luka yang permanen, seperti bekas luka bakar karena terkena api. Tetapi bekas-bekas luka ringan yang sifatnya tidak permanen seperti luka bakar. Caranya ialah dengan mencampurkan pasta gigi dan susu secukupnya. Kemudian oleskan campuran tersebut ke bagian bekas luka yang ada. Lakukan cara ini secara rutin, tetapi jangan terlalu sering karena justru akan menyebabkan kulit menjadi kering. (Baca Juga: Manfaat Susu Kedelai Untuk Kulit , Manfaat Susu Untuk Rambut Kering)

  1. Mencegah Kulit Berminyak

Manfaat pasta gigi untuk kecantikan ialah mencegah kulit berminyak. Masalah kulit berminyak, terutama pada wajah, memang akan berpengaruh pada kecantikan seorang wanita. Sedemikian sehingga para wanita sering tidak percaya diri apabila kulitnya berminyak, apalagi terlihat berlebihan. Oleh karena itu, salah satu cara merawat kulit berminyak dan mencegahnya ialah dengan menggunakan pasta gigi. Caranya pun cukup mudah, yaitu campurkan pasta gigi, garam, dan air secukupnya. Gunakanlah campuran ini untuk mencuci muka di pagi hari, maka dapat dipastikan bahwa wajah akan terbebas dari minyak pada siang harinya. Ingat, cara ini hanya cocok bagi Anda (wanita) yang memang mengalami masalah dengan wajah berminyak. (Baca Juga: Manfaat Air Hangat Untuk Wajah)

Sponsors Link

  1. Menjadikan Kulit Lebih Putih

Manfaat pasta gigi untuk kecantikan ialah menjadikan kulit lebih putih. Dengan kata lain, pasta gigi juga mengatasi masalah kulit gelap. Yang mana, biasanya banyak orang, termasuk wanita, mengalami masalah kulit belang karena sebagian kulitnya terlalu sering bersentuhan langsung dengan cahaya matahari. Cara menghilangkan belang diwajah salah satunya yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Apalagi Anda (wanita) yang memang banyak berlomba-lomba untuk memutihkan kulit. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan pasta gigi dengan jeruk nipis yang telah diperas airnya. Campurkan, lalu oles pada bagian kulit yang terlihat gelap. Cara ini bisa terbilang ampuh untuk mengatasi masalah kulit belang sehingga menjadi kulit putih sebagaimana mestinya dan membuat Anda (wanita) terlihat lebih cantik. (Baca Juga: Cara Memutihkan Kulit Secara Alami , Cara Memutihkan Wajah)

  1. Menyamarkan Garis-Garis Hitam

Manfaat pasta gigi untuk kecantikan ialah menyamarkan garis-garis hitam. Sama halnya noda hitam yang dapat hilang dengan menggunakan pasta gigi yang dicampurkan susu, campuran tersebut juga secara efektif dapat menyamarkan garis-garis hitam di kulit yang biasanya sering muncul di wajah. Tetapi jangan lupa untuk tidak menggunakannya sesering mungkin agar tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Lakukanlah maksimal sebanyak 3 kali dalam seminggu hingga garis-garis hitam tersebut benar-benar tersamarkan. (Baca Juga: Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam)

  1. Mengkilapkan Kuku

Manfaat pasta gigi untuk kecantikan ialah mengkilapkan kuku. Keadaan kuku yang bersih dan mengkilap tentunya juga akan mendorong penampilan cantik Anda, para kaum wanita. Sedemikian sehingga kondisi kuku juga perlu dirawat dan diperhatikan dengan baik. Cara sederhananya untuk membuat kuku tetap mengkilap ialah dengan menggunakan pasta gigi. Mengapa demikian? Karena perlu diketahui bahwa sebenarnya material pembentuk kuku sama dengan material pada gigi Anda, yaitu mengandung enamel. Oleh karena itu, untuk merawatnya pun agar terlihat bersih dan mengkilap sama seperti gigi pula, yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada kuku-kuku Anda, layaknya Anda sedang menggosok gigi. Dan itu artinya, kebiasaan ini dapat dilakukan setiap Anda mandi seperti halnya saat menggosok gigi.

  1. Mengurangi Gatal pada Kulit

Manfaat odol untuk kecantikan ialah mengurangi gatal pada kulit. Kondisi kulit yang gatal terkadang akan membuat keadaan atau penampilan kulit menjadi kurang maksimal. Hal ini dikarenakan kulit yang gatal biasanya akan sering digaruk-garuk sehingga terkadang akan meninggalkan bekas. Bekas-bekas garukan inilah yang nantinya akan mengganggu penampilan Anda (wanita) sehingga terlihat kurang cantik. Oleh karena itu, salah satu cara untuk menghilangkan gatal di kulit ialah dengan menggunakan pasta gigi. Caranya ialah dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian yang gatal. Tetapi ingat, jangan lakukan terlalu sering agar kulit tidak menjadi kering. Selain itu, cara ini hanya cocok bagi kulit gatal ringan saja. Artinya bukan kulit gatal karena iritasi atau luka. Apabila kulit gatal karena iritasi atau luka, maka sebaiknya menggunakan obat yang semestinya. (Baca Juga: Penyebab Rambut Gatal gatal)

Demikian beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan pasta gigi untuk menjaga kecantikan pada kaum wanita.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Thursday 06th, October 2016 / 09:34 Oleh :
Kategori : Herbal Sehat