Cara dan Perawatan Pengelupasan Setelah Sulam Bibir

Memiliki bibir yang selalu terlihat segar merona sudah menjadi impian bagi setiap wanita. Dulu, wanita selalu menggunakan lipstik untuk menutupi warna bibir yang menghitam dan kusam. Hal ini tentunya sangat merepotkan dan lipstik akan hilang sesudah makan, minum dan juga berolahraga atau aktivitas lain sehingga lipstik harus dipoles kembali. Namun untuk sekarang ini, anda bisa mendapatkan warna bibir sempurna dan cara menghilangkan bibir hitam tanpa perlu menggunakan lipstik yakni dengan cara sulam bibir. Dengan melakukan sulam bibir, tentunya akan ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh seperti menghemat lipstik, menghemat waktu untuk make up, memperindah bentuk bibir, menjaga kelembaban bibir, membuat bibir terlihat eksotis sekaligus menyamarkan noda hitam pada garis bibir. Sesudah proses sulam bibir dilakukan, maka ada beberapa tahap lanjutan yang akan terjadi dan harus dilakukan yakni pengelupasan setelah sulam bibis yang akan kami jelaskan berikut ini.

Jenis Sulam Bibir

Sulam bibir merupakan metode yang dilakukan untuk memperindah warna sekaligus bentuk dari bibir yang sifatnya seperti tato permanen serta proses pengerjaannya yang tidak jauh berbeda juga dengan tato pada tubuh yakni menyuntikkan tinta pada area bibir yang prosesnya juga serupa seperti cara sulam alis sendiri. Sulam alis sendiri terdiri dari 2 jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, yakni:

  1. Sulam Bibir Nano

Sulam bibir nano yang juga disebut dengan sulam bibir natural bisa memberikan warna bibir merah alami sesuai dengan warna yang diinginkan. Proses sulam bibir nano ini dimulai dengan membersihkan bibir, pemberian krim anestesi, menggambar bentuk bibir yang diinginkan seperti cara membuat bibir bentuk love kemudian proses sulam bibir memakai tinta dilakukan dan diselesaikan dengan pemberian obat oles untuk mempercepat proses pemulihan.

  1. Sulam Bibir Kristal

Untuk jenis sulam bibir kedua yakni sulam bibir kristal sebetulnya tidak jauh berbeda dengan sulam bibir nano. Letak perbedaannya hanya ketika pena diaplikasikan pada bibir, maka akan dibiarkan terlebih dahulu sekitar 5 menit. Sesudah proses sulam bibir menggunakan pena selesai, maka bibir akan ditaburi dengan serbuk kristal atau mutiara agar tercipta efek berkilau pada bibir.

Cara Pengelupasan Sesudah Sulam Bibir

Sesudah melakukan sulam bibir untuk cara mencegah bibir hitam, umumnya bibir akan membengkak sebab area bibit memiliki banyak pembuluh darah sehingga akan lebih peka dan membengkak meski sudah menggunakan krim mati rasa. Sesudah itu, proses pengelupasan bibir akan terjadi yang juga menjadi bagian dari proses sulam bibir.

Pengelupasan bibir sesudah sulam bibir umumnya terjadi sekitar satu minggu sesudah prosedur dan ini merupakan hal normal yang terjadi dan diikuti juga dengan cairan pada bibir yang diproduksi lebih banyak pada hari ke-5 hingga hari kedelapan sehingga tampilan bibir akan terlihat lebih glossy dibandingkan biasanya. Untuk proses pengelupasan setelah sulam bibir selengkapnya bisa anda lihat berikut ini.

  • Hari pertama: Bibir akan terlihat lebih bengkak dengan warna bibir merah seperti warna bata merah.
  • Hari kedua: Memasuki hari kedua sesudah prosedur sulam bibir, maka bibir masih terlihat bengkak dan berwarna seperti metalik.
  • Hari ketiga: Untuk hari ketika, pembengkakan di area bibir nantinya akan berkurang, tekstur terasa lebih tebal, sakit dan juga sensasi panas sebelum eksfoliasi akan memberikan efek warna oranye pada bibir.
  • Hari keempat: Memasuki hari keempat sesudah prosedur sulam bibir, maka proses pengelupasan kulit bibir akan terjadi sehingga tampilan bibir terlihat seperti pecah pecah namun tidak perlu ditambahkan dengan perawatan bibir pecah pecah.
  • Hari kelima: Ketika memasuki hari kelima, maka bibir akan terlihat mengelupas seluruhnya sekaligus terlihat pecah pecah dan tahap schapping atau pengelupasan sesudah sulam bibir pertama hampir selesai.
  • Hari keenam: Memasuk hari keenam, maka bibir akan terlihat berwarna lembut dan segar.
  • Hari ketujuh: Masuk hari ketujuh hingga ke-13, maka warna bibir akan kembali menghilang serta proses pengelupasan bibir yang kedua akan terjadi sehingga bibir terlihat seperti mengelupas berwarna putih. Hal yang harus diperhatikan adalah tidak mengelupas bibir yang sedang masuk dalam tahap pengelupasan sebab hal tersebut bisa mengurangi hasil sulam bibir sekaligus tidak selalu awet.

Perawatan Setelah Sulam Bibir

Sesudah menjalani prosedur cara mencerahkan bibir hitam ini, maka ada beberapa langkah lain yang harus dilakukan sebagai perawatan lanjutan yang baik dan benar, seperti:

  • Pastikan bibir selalu dalam keadaan steril dan menjaga kebersihan bibir dengan baik yakni dengan minum obat Acylovir 200 mg sebanyak 3 kali sehari dan juga Amoxicilin 500 mg sebanyak 3 kali sehari sesudah makan.
  • Konsumsi vitamin Fougera sebanyak 3 kali sehari selama belum mengelupas yang diaplikasikan dengan memakai cotton bud sebagai cara melembabkan bibir sesudah sulam bibir.
  • Area bibir yang sudah disulam tidak boleh dipegang, digosok atau diusap dengan tangan untuk menghindari infeksi. Namun untuk air mengalir, air sabun dan juga pasta gigi masih diperbolehkan.
  • Tidak mengkonsumsi seafood, makanan pedas, buah durian, merokok atau minum alkohol selama 5 hari untuk membantu proses pengelupasan.
  • Ketika akan terjadi pengelupasan, biarkan hal ini terjadi alami dan jangan digaruk atau dikelupas paksa sebab bisa membuat warna bibir jadi tidak merata atau belang.
  • Bagi perokok aktif, maka diperbolehkan merokok memakai pipet atau bio pipe sampai kondisi bibir sudah benar benar pulih meski penyebab bibir hitam padahal tidak merokok juga sangat beragam.

Pengelupasan setelah sulam bibir memang akan terjadi beberapa hari sesudah sulam bibir. Namun yang harus diperhatikan adalah untuk tidak mengelupas kulit bibir secara paksa dan biarkan terjadi dengan sendirinya sebab jika dipaksa maka bisa mempengaruhi hasil dari sulam bibir tersebut.