4 Perawatan Bibir Dengan Es Batu yang Wajib Dicoba

Bahan-bahan alami seperti es batu yang ada di rumah dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit, yakni perawatan bibir dengan es batu. Perawatan dengan es batu ini selain manfaat es batu untuk alis, es batu juga memiliki banyak manfaat terutama untuk perawatan bibir pecah-pecah.

Kesehatan bibir menjadi hal yang penting bagi beberapa orang, berbagai cara perawatan bibir pun berusaha dilakukan untuk mendapatkan kesan bibir yang sehat. Apalagi jika ternyata perawatan bibir dapat dilakukan dengan bahan alami di rumah, tentunya akan diminati banyak orang.

Setelah mengetahui bahwa es batu aman digunakan sebagai perawatan pada bibir, dan mengetahui cara penggunaan es batu untuk perawatan bibir, maka selanjutnya adalah cara melakukan perawatan bibir dengan es batu.

1. Penggunaan perawatan yang benar

Ketika menghadapi keluhan seperti bibir kering, pecah pecah, hingga terbakar sinar matahari maka perlu dilakukan perawatan bibir dengan segera. Salah satu perawatan bibir yang dapat dicoba adalah dengan es batu.

Penggunaan es batu untuk perawatan bibir ini harus dipastikan cara penggunaannya benar, seperti pada cara penggunaan yang dijelaskan sebelumnya. Pastikan untuk memakai kain untuk membungkus es batu, karena kontak langsung dengan es batu dapat berbahaya.

2. Lakukan dengan memijat atau mengompres

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk perawatan dengan es batu pada bibir. Cara yang pertama adalah memijat, es batu dapat dibungkus kain dan dipijat pada area bibir dengan lembut.

Cara yang kedua adalah mengompres, jika bibir terasa sangat kering dan membutuhkan kesegaran maka cara ini cukup efektif. Setelah es batu dibungkus kain kemudian dapat diletakkan pada bibir seperti mengompres dan biarkan beberapa saat.

3. Rutin melakukan perawatan bibir

Konsisten adalah kunci untuk mendapatkan hasil maksimal. Untuk itu jika ingin mendapatkan manfaat es batu terhadap kesehatan bibir harus dilakukan dengan rutin.

Perawatan dengan cara mengompres bibir dengan es batu atau dengan cara memijat dapat dilakukan dua kali sehari jika memang sangat diperlukan. Namun jika kesehatan bibir sudah mulai membaik dan cuaca tidak terlalu kering, maka satu hari sekali sudah cukup.

4. Perhatikan kualitas es batu

Es batu yang digunakan untuk perawatan bibir tidak bisa sembarangan. Es batu yang digunakan harus es batu yang berwarna bening yang umumnya dikenal dengan ice tube atau ice cube.

Apakah es batu aman digunakan ?

Es batu yang umumnya digunakan sebagai tambahan penyegar minuman, ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kulit, terutama pada bibir. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan penggunaan es batu untuk perawatan pada bibir misalnya dapat melembapkan bibir, memerahkan bibir, dan membuat tampilan bibir lebih sehat.

Beberapa orang masih ragu dan kurang yakin apakah es batu aman digunakan untuk perawatan pada bibir. Jawabannya adalah es batu aman digunakan untuk perawatan, es batu dapat membantu menenangkan kulit dan bibir yang lelah dan terasa panas setelah terpapar sinar matahari.

Bahkan di Korea terdapat Ice Facial yang cukup populer. Facial untuk wajah yang menggunakan es batu ini cukup diminati banyak orang, manfaat dari facial ini sendiri yaitu untuk wajah lebih bersinar dan tampak halus.

Cara penggunaan es batu untuk perawatan bibir

Cara penggunaan es batu pada bibir ini terbilang cukup mudah. Ambil es batu dan pastikan bersih dari kotoran apapun, bungkus es batu dengan kain, kemudian tempelkan es batu pada bibir secara perlahan, selanjutnya pijat secara perlahan dan rasakan efek dingin dan menenangkan dari es batu tersebut.

Selain dapat digunakan untuk bibir, memijat dengan es batu juga dapat digunakan pada bagian seluruh bagian wajah seperti pipi, rahang, dagu, hidung, dahi, dan leher.

Kebersihan es batu juga harus diperhatikan, begitu pula dengan kebersihan tangan dan kebersihan kain yang digunakan untuk membungkus es batu. Pastikan cuci tangan terlebih dahulu.

Tidak ada salahnya mencoba perawatan bibir dengan es batu ini, apalagi bagi yang memiliki keluhan bibir kering dan sering terpapar sinar matahari maka penggunaan es batu untuk perawatan bibir adalah pilihan yang tepat.