13 Cara Membuat Masker Kopi dan Jeruk Nipis dan Manfaatnya

Apakah Anda tahu bahwa kopi yang biasa diminum bermanfaat bagi kesehatan kulit? Ternyata kandungan kafein dan antioksidanya berperan baik dalam menjaga kecantikan kulit wajah Lalu siapa yang meragukan khasiat dan manfaat jeruk nipis bagi kulit? Sudah lama buah ini dikenal dengan kandungan viamin C yang baik dan antioksidanya yang bisa mencerahkan kulit.

Lalu bagaimana cara membuat kombinasi masker kopi dan jeruk nipis dengan mudah dan alami? Tidak sulit dan Anda bisa melakukanya sendiri di rumah dengan cepat. Bahanya Cuma kopi bubuk dan jeruk nipis. Caranya adalah ambil bubuk kopi hitam. Peras jeruk nipis hingga dua sendok makan. Berikutnya tinggal mencampurkan kopi dan perasan tadi dan aduk hingga rata menjadi seperti pasta.

Setelah masker siap, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu agar tidak ada kotoran atau bakteri yang menghalangi fungsi kerja masker tersebut. Kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata. Diamkan beberapa menit, berusaha rileks agar masker bisa rata sempurna. Soal waktu mengenakan masker ini bergantung pada tujuan terhadap kulit wajah Anda. Dan yang terakhir yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan kembali wajah dengan air hingga benar-benar bersih. Keringkan pakai handuk hingga benar-benar kering.

Manfaat masker kopi dan jeruk nipis

1. Menghilangkan jerawat dan komedo membandel

Masker dari kopi dan jeruk nipis berkhasiat membersihkan kulit wajah secara alami. Kandungan vitamin dan antioksidan dari kedua bahan ini merupakan kombinasi sempuran menghilangkan dan membersihkan komedo dan jerawat yang membandel. Ada cara menghilangkan komedo membandel. Oleskan campuran kopi dan jeruk nipis pada wajah. Lakukan secara rutin hingga hasilnya maksimal. Jerawat hilang kulit cerah.

2. Mencegah kanker kulit

Kanker kulit memang sangat menakutkan bagi siapa saja. Selain karena bakteri dan radikal bebas, kanker kulit juga disebabkan oleh bahan pemutih wajah berbahaya. Menurut beberapa penelitian kafein dalam kopi dan vitamin dalam jeruk nipis mampu menghambat dan mencegah enzim dan bakteri penyebab kanker kulit. Caranya cukup oleskan campuran kopi dan perasan jeruk nipis secara merata pada kulit. Lakukan ini secara teratur dua hingga tiga kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal.

3. Mencerahkan wajah

Ada banyak tips mencerahkan wajah. Nah, agar kulit wajah Anda tampak cerah, Anda juga bisa menggunakan masker kopi dan jeruk nipis secara teratur pada malam hari. Caranya oleskan campuran kopi dan perasan jeruk nipis pada wajah secara merata. Bila perlu oleskan juga hingga bagian leher sembari melakukan pijatan lembut dan terarah. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Memudarkan bekas jerawat

Jerawat boleh hilang, tapi bekasnya terkadang membuat kita kurang percaya diri. Lalu bagaimana cara memudarkan bekas jerawat hingga wajah benar-benar tampak cerah? Sebenarnya ada cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Begini, gunakan kombinasi kopi hitam dan perasan air jeruk nipis. Buat hingga menjadi seperti pasta lalu jadikan masker pada wajah. Lakukan ini secara teratur dan rutin 3 hingga 4 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Membersihkan sel-sel mati pada wajah

Sel-sel kulit yang mati terkadang menjadi masalah jika dibiarkan begitu saja. Ada cara menghilangkan kulit mati di wajah, tapi untuk membersihkan sel kulit yang mati pada wajah Anda hanya perlu menggunakan masker dari kopi dan jeruk nipis. Kandungan kafein dan vitamin yang komplit berkhasiat membuat wajah Anda bersih.

6. Melembabkan kulit wajah

Jika rutin dan rajin menggunakan masker dari kombinasi kopi dan jeruk nipis maka kelembaban wajah Anda akan selalu terjaga. Ada cara melembabkan wajah yang kering dan kusam. Caraya hanya mengoles campuran kopi dan perasan air jeruk nipis pada wajah secara merata. Tunggu hingga kering lalu bilas. Disarankan kepada Anda agar melakukan ini secara rutin dan teratur agar hasil yang diperoleh maksimal.

7. Menghaluskan kulit

Wanita mana yang membiarkan kulitnya kasar, kusam, dan kering? Anda tentu menginginkan kulit yang halus dan tampak cerah. Sebenarnya ada cara menghaluskan kulit wajah yang kasar. Ini dia, agar kulit Anda halus maka gunakan masker kopi dan jeruk nipis secara teratur. Kandungan kafein dan vitamin di dalam kedua bahan tersebut bermanfaat menghaluskan bagian-bagian kulit yang kasar. Lakukan ini secara rutin dan teratur sesuai kebutuhan.

8. Mencegah radikal bebas

Jarang ada yang tahu bahwa perpaduan kopi dan jeruk nipis mampu menangkal radikal bebas pada kulit. Antioksidan dan vitamin c yang terkandung di dalam kedua bahan alami tersebut sangat berkhasiat bagi kulit yang terpapar radikal bebas. Oleh sebab itu, untuk mencegah kulit Anda terkena radikal bebas maka gunakan masker kopi dan jeruk nipis secara teratur setiap malam hari. Lakukan ini 4 hingga 5 kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal.

9. Mengatasi kulit kusam

Setelah aktifitas yang padat dan sibuk, apalagi di luar ruangan, tidak menuntup kemungkinan bahwa kulit Anda akan menjadi kusam dan berdebu. Wanita tentu tidak menginginkan hal ini.Ada cara mengatasi kulit kusam namun kaang banyak yang mengabaikan hal ini. Oleh karena itu, masalah ini perlu diatasi dengan memanfaatkan masker kopi dan jeruk nipis secara teratur.

10. Mengatasi kulit berminyak

Sebenarnya ada banyak cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami. Nah, apabila kulit wajah Anda berminyak maka solusinya adalah masker kopi dan jeruk nipis. Gunakan kombinasi dua bahan alami ini secara teratur sesuai kebutuhan dan kesibukan Anda. Lakukan secara rutin hingga hasilnya benar-benar maksimal.

11. Mengencangkan kulit wajah

Sebenarnya ada banyak cara mengencangkan kulit wajah. Akan tetapi memadukan masker kopi dan jeruk nipis tidak hanya mencegah dan mengatasi kulit berminyak tapi juga bisa mengencangkan kulit wajah Anda. Gunakan masker ini secara tepat. Disarankan Anda memakai masker pada malam hari ketika tidak beraktifitas agar hasilnya maksimal.

12. Mengatasi kulit hitam di bawah mata

Lingkaran hitam di bawah mata sering muncuk jika pola tidur Anda tidak teratur. Apalagi Anda adalah orang yang sibuk. Nah, untuk mengatasi hal ini Anda hanya perlu masker kopi dan jeruk nipis yang doleskan pada bagian bawah mata. Atau oleskan ke semua bagian wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

13. Menghidrasi kulit

Sebenarnya air putih sudah banyak diketahui manfaatnya bagi kulit. Akan tetapi, selain air putih, Anda wajib tahu bahwa masker kopi dan jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghidrasi kulit, khususnya kulit wajah. Gunakan masker ini secara teratur agar hasil lebih maksimal.

Demikian cara membuat masker kopi dan jeruk nipis serta manfaatnya bagi kecantikan kulit yang harus Anda ketahui agar Anda peduli pada kulit dan kecantikan wajah Anda sehingga selalu tampil menarik kapan dan dimana saja. Semoga informasi ini memberi manfaat untuk Anda.