8 Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Minyak Zaitun Secara Alami

Bulu mata yang panjang dan gelap akan memberikan mata kecantikan yang alami. Bulu mata yang cantik tidak diragukan lagi adalah sesuatu hal yang didambakan kebanyakan wanita. Tetapi tidak semua wanita beruntung dianugerahi bulu mata sempurna tersebut. Wanita yang tidak memiliki bulu mata panjang cantik alami bisa menggunakan kosmetik untuk menambahkan kesan tersebut, misalnya maskara, tanam bulu mata atau bulu mata palsu. Trik tersebut akan membuat bulu mata tampak lebih gelap, penuh, panjang dan cantik. Walaupun demikian, tidak ada trik yang akan mengalahkan bulu mata alami.

Akan jauh lebih praktis tentunya jika tidak harus memoles maskara atau menempelkan bulu mata palsu setiap kali kita akan bepergian keluar rumah hanya demi mendapatkan penampilan mata yang tampak menyorot tajam. Begitu pula dengan pemakaian bulu mata palsu yang mungkin akan menimbulkan sedikit ketidak nyamanan dan tidak akan bertahan lama. Apabila Anda ingin mendapatkan bulu mata yang benar – benar alami panjang dan tebal, Anda perlu sedikit berusaha dan berniat kuat. Cara memanjangkan bulu mata secara alami bisa Anda lakukan di rumah dengan menggunakan minyak zaitun. Ketahui juga mengenai perbedaan tanam bulu mata dan sambung bulu mata.

Fakta Tentang Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah tonik yang sangat kuat, salah satu bahan alami yang memiliki khasiat menyembuhkan bagi banyak masalah kesehatan. Minyak zaitun juga sangat baik untuk rambut dan kulit. Beberapa fakta tentang minyak zaitun untuk bulu mata yaitu:

  • Minyak zaitun sebenarnya adalah lemak yang didapatkan dari buah pohon Olea Europaea (pohon zaitun) yaitu pohon tradisional pohon yang ditemukan di area Mediterania, dimana zaitun utuh dipress untuk memproduksi minyaknya.
  • Minyak zaitun dikelompokkan berdasarkan proses ekstraksinya dan kandungan asam di dalam minyak tersebut. Extra virgin olive oil hanya memiliki 1 persen kandungan asam dan virgin olive oil mempunyai 3 persen kandungan asam.
  • Jenis lain dari minyak zaitun termasuk fine, light dan pure yang merupakan campuran dari hasil pemrosesan zaitun yang berbeda.
  • Minyak zaitun memiliki efek yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut dengan memperkuat kualitas dan kekuatan helaiannya, melembutkan rambut dan juga merangsang pertumbuhan rambut. Jika minyak zaitun membuat rambut tumbuh lebih sehat, maka khasiat yang sama juga bisa terjadi pada bulu mata.

Minyak Zaitun untuk Memanjangkan Bulu Mata

Minyak zaitun merupakan sumber alami dari vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut sehat, antara lain vitamin E dan K, klorofil dan karotenoid. Dengan pemakaian minyak zaitun yang teratur, bulu mata Anda akan mendapatkan nutrisi yang layak sehingga minyak zaitun akan menjadi cara memanjangkan bulu mata secara alami terbukti cepat. Minyak zaitun membuat bulu mata tumbuh lebih tebal dan penuh dan juga dapat menjadi cara melentikkan bulu mata. Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun yaitu:

  1. Gunakan ekstra virgin olive oil untuk mendapatkan hasil terbaik dan sebagai cara memanjangkan bulu mata dalam waktu 1 minggu.
  2. Cara memanjangkan bulu mata dengan kapas dan minyak zaitun sangat mudah. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada kapas dan aplikasikan pada bulu mata.
  3. Anda juga dapat menggunakan sikat bulu mata untuk mengaplikasikan minyaknya. Sisir bulu mata Anda secara menyeluruh.
  4. Minyak zaitun adalah substansi yang berat, jadi berhati – hatilah agar tidak terlalu banyak menggunakannya.
  5. Biarkan minyak selama 5-10 menit lalu bilas dengan air hangat.
  6. Air hangat ini akan menghilangkan semua sisa minyak dari bulu mata Anda.
  7. Anda perlu melakukan perawatan ini selama 4 minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
  8. Perawatan ini akan memberikan hasil yang lebih baik jika dilakukan menjelang waktu tidur malam sebagai cara menumbuhkan bulu mata dan cara membuat bulu mata lentik permanen .

Tips Menggunakan Minyak Zaitun Pada Bulu Mata

Ketika hendak menggunakan cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar bisa mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

  • Pastikan untuk membersihkan semua sisa minyak di pagi harinya sebab minyak di sekitar area mata akan menyebabkan masalah akibat penumpukan kotoran yang lengket pada sisa minyak tersebut. Pada akhirnya mata akan terlihat bengkak dan memiliki lingkaran hitam.
  • Sangat penting juga untuk membersihkan semua make up dengan layak dan tuntas untuk menghindari kerusakan folikel rambut pada bulu mata. Bersihkan dengan perlahan dan jangan menggosok dengan kasar.
  • Anda juga dapat menggunakan minyak vitamin E bersamaan dengan perawatan minyak zaitun.
  • Diet yang sehat dan penuh nutrisi seharusnya juga dilakukan mengikuti perawatan alami apapun untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
  • Hentikan menggunakan pelentik bulu mata untuk sementara atau berhenti menggunakannya sama sekali. Beberapa ahli kecantikan berpendapat alat ini merusak usaha untuk memanjangkannya karena justru melemahkan bulu mata dan bisa menyebabkan kerontokan.
  • Pertimbangkan juga untuk berhenti menggunakan maskara sementara waktu sampai Anda mencapai hasil yang diinginkan.
  • Anda juga dapat mengonsumsi suplemen harian yang mengandung vitamin B, D dan E untuk membantu bulu mata tetap kuat bertahan dengan penggunaan maskara dan pelentik bulu mata setiap hari.

Kebanyakan orang setelah melakukan cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun akan langsung mengharapkan hasil yang instan dalam waktu 24 jam. Namun Anda perlu ingat bahwa ketika menggunakan perawatan dengan bahan alami, maka Anda perlu menjaga kesabaran mengingat efeknya yang membutuhkan waktu untuk bereaksi. Tunggulah dan tetap lakukan perawatan dengan minyak zaitun untuk bulu mata Anda. Dalam waktu sekitar sebulan kurang lebih, Anda akan dapat melihat hasilnya.