7 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dalam Waktu 2 Hari yang Aman

Mengetahui  bagaimana untuk menghilangkan lemak di wajah telah mendapatkan lebih banyak perhatian dari sebelumnya, dan tentunya disebabkan karena lebih banyak orang yang menaruh perhatian pada penampilan wajahnya. Wajah memang bagian tubuh pertama yang dilihat oleh orang lain. Karena itulah pipi tembem, dagu berlipat akan terlihat lebih dulu dibandingkan keseluruhan tubuh kita bahkan jika kita tidak mengalami kelebihan berat badan. Pipi yang tembem membuat seseorang tampak gemuk, karena itu kebanyakan orang terutama wanita tidak menyukainya.

Semua orang ingin tampak secantik dan sebaik mungkin terutama di bagian wajah, namun tidak seorangpun dapat terbebas dari lemak di bagian wajahnya terutama di bagian pipi. Lemak wajah adalah salah satu hal mengganggu yang tampaknya hampir mustahil dihilangkan. Jika Anda telah kehilangan banyak berat badan, Anda mungkin akan bisa mendapatkan figur yang layak namun Anda mungkin masih menemukan pipi yang tembem. Sayangnya kehilangan lemak di wajah tepatnya melakukan cara meniruskan pipi tidak selalu bisa dilakukan dengan mudah dan memerlukan banyak kerja keras.

Mengecilkan Pipi Tembem Dalam 2 Hari

Lemak di wajah bisa menyebabkan kita tampak lebih besar dari berat badan asli dan bahkan tampak lebih tua. Penyebab pipi tembem ada banyak, diantaranya kurang tidur, terlalu banyak makanan berlemak, atau memang merupakan suatu yang didapatkan dari genetik. Anda yang memiliki pipi tembem pastinya kurang sabar menunggu lemak di wajah menghilang dan ingin menyingkirkannya dalam waktu cepat. Cara mengecilkan pipi tembem dalam waktu 2 hari yaitu:

1. Tersenyum

Jika ingin mempelajari bagaimana cara mengecilkan pipi tembem dalam waktu 2 hari, Anda perlu belajar untuk sering tersenyum. Senyum adalah kesempatan terbaik yang Anda miliki untuk kehilangan lemak di wajah, juga latihan yang paling bagus untuk pipi. Gerakan bibir untuk tersenyum akan meregangkan otot di pipi Anda. Peregangan otot ini dapat menghilangkan lemak. Cara melakukan latihan ini yang juga dapat menjadi cara meniruskan pipi dalam 1 minggu yaitu:

  • Berbaringlah telentang tanpa bantal dengan lutut ditekuk ke atas dan kaki menapak di kasur.
  • Buka mulut selebar mungkin dan tutup perlahan tanpa melawan gerakan menutup tersebut.
  • Coba untuk tersenyum lebar tanpa menggeretakkan gigi.
  • Tahan senyum Anda, angkat kepala sedikit dan turunkan.
  • Lakukan gerakan mengangkat kepala itu 7 kali.

2. Fish Face 

Latihan fish face ini juga dikenal dengan nama smiling fish face, merupakan latihan yang mudah dan salah satu senam wajah terbaik yang bisa dilakukan kapan saja. Latihan ini akan berguna untuk mengencangkan dan menyebarkan otot pipi dan menghilangkan lemak di wajah dengan cepat, termasuk menjadi cara meniruskan dagu.

  • Sedot pipi Anda ke arah dalam dan rengutkan bibir Anda seperti wajah ikan.
  • Coba tersenyum selama dalam gerakan tersebut dan tahan selama lima detik
  • Ketika sudah terasa tekanan di pipi dan rahang, rilekskan otot.
  • Ulangi 15 -20 kali.

3. Latihan Meniup Udara

Cara mengecilkan pipi tembem dalam waktu 2 hari dengan gerakan meniup udara ini akan membantu memecahkan masalah dengan bekerja di hampir semua otot wajah dan leher, dan merupakan salah satu latihan senam wajah efektif untuk mengurangi dagu berlipat dan  cara agar pipi tidak tembem.

  • Mulailah dengan duduk tegak di kursi, dongakkan kepala ke belakang hingga melihat langit – langit.
  • Tiuplah udara dari mulut Anda, teruskan selama 5 detik lalu istirahat.
  • Ulangi 15 – 20 kali.

4. Meniup Balon

Kegiatan meniup balon adalah cara yang bagus untuk mengencangkan dan merampingkan pipi yang tembem. Anda tinggal mengambil balon dan mengisinya dengan udara yang ditiupkan dari mulut Anda. Ketika sedang meniup, rasakan otot di pipi Anda mengembang. Lepaskan udara dari balon dan ulangi prosedurnya sebanyak 10 kali untuk cara menghilangkan lemak di wajah dan cara mengecilkan rahang muka yang lebar.

5. Latihan Memutar Lidah

Melakukan latihan memutar lidah adalah kegiatan yang mudah namun kuat untuk mengurangi lemak di pipi yang menyebabkan pipi tembem. Dengan mulut tertutup, putar lidah Anda dalam gerakan melingkar. Sementara memutar, lidah harus menyentuh permukaan atas dan bawah gigi. Lakukan latihan ini sebanyak 15 kali dalam gerakan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.

6. Mengunyah Permen Karet  

Mengunyah permen karet adalah latihan senam wajah yang bagus untuk mengurangi kalori dari pipi dan mengempeskan pipi tembem. Anda bisa mengunyah permen karet bebas gula selama 20 menit dua kali sehari untuk meluruhkan sel lemak dari wajah dan membuat wajah tampak lebih ramping . Lakukan latihan ini 30 menit setelah makan siang dan 30 menit setelah makan malam untuk cara membuat wajah tirus.

7. Pijat Wajah

Pijat wajah adalah cara yang efektif untuk mengurangi lemak di pipi dan cara membuat wajah tirus secara alami. Cara mengecilkan pipi tembem dalam waktu 2 hari dengan pijat wajah bisa mengurangi kelebihan cairan di wajah yang menyebabkan pipi dan leher membengkak. Pijatan wajah teratur dengan minyak ginseng atau minyak lainnya akan menstimulasi sirkulasi darah yang sehat, mengeringkan penumpukan limfatik dan menurunkan kelebihan air.

Selain melakukan cara mengecilkan pipi tembem dalam waktu 2 hari dengan latihan senam wajah, Anda juga perlu melakukan perubahan pada gaya hidup Anda. Yang dimaksud dengan gaya hidup antara lain adalah merubah pola makan dan mengurangi makanan berlemak serta tidak sehat, mengatur jadwal tidur yang lebih teratur, menghindari stress, merokok dan minuman keras. Apabila Anda tidak melakukan serangkaian perubahan ini, maka usaha untuk merampingkan pipi yang tembem akan lebih sulit untuk dilakukan. Sebab, bukan hanya otot dan lemak saja yang akan mempengaruhi pipi tembem, melainkan juga keseluruhan gaya hidup Anda.