11 Cara Meniruskan Pipi Dengan Es Batu Dengan Cepat

Bentuk wajah yang kecil bisa membuat seseorang terkesan tampak lebih muda, tetapi tidak semua orang terlahir dengan bentuk wajah yang ideal tersebut. Sebab itulah topik mengenai cara meniruskan wajah menjadi sangat diminati terutama diantara para wanita di seluruh forum yang membahas mengenai kecantikan. Pipi tembem dianggap tidak menonjolkan kelebihan wajah dan justru membuat wajah tampak besar serta membuat seseorang tampak gemuk, maka banyak wanita yang ingin melakukan cara meniruskan pipi.  Keinginan untuk memiliki wajah yang tirus cukup besar sehingga banyak orang berani mengeluarkan banyak biaya untuk mewujudkannya.

Baik itu menggunakan teknik make up dengan pemakaian produk – produk mahal dan berkualitas nomor satu hingga melakukan operasi kosmetik yang beresiko. Semua wanita perlu mengetahui bahwa prosedur kosmetik yang dilakukan untuk mengecilkan wajah dengan meniruskan pipi tidak hanya mahal namun juga memiliki banyak konsekuensi yang bisa terjadi pada kesehatan tubuhnya. Untuk itulah sebaiknya melakukan cara untuk mengecilkan pipi yang tembem dengan cara yang aman dan tidak menimbulkan efek samping serius. Saat ini, es batu menjadi trend kecantikan yang sedang naik daun karena berbagai manfaatnya untuk kulit wajah.

Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Tidak penting bagaimana kondisi wajah Anda, menggunakan es batu akan membantu meningkatkan sirkulasi darah, meminimalkan pori, dan meredakan peredangan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar. Beberapa manfaat es batu antara lain:

  • Es batu dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, yang kurang lebih benar karena es batu dapat membantu menenangkan area di sekitar jerawat. Suhu air yang dingin membantu untuk mengurangi produksi minyak di wajah yang menjadi penyebab meningkatnya pertumbuhan jerawat. Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan es batu juga merupakan salah satu efeknya.
  • Menggunakan es batu untuk mengatasi masalah pori – pori besar juga merupakan solusi pada masalah Anda. Gunakan cara mengecilkan pori – pori wajah dengan es batu selama 30 hari.
  • Es batu juga dapat digunakan sebagai solusi cepat bagi wajah yang terbakar matahari.
  • Anda juga dapat menggunakan es batu sebagai cara untuk menghilangkan rambut atau bulu di wajah. Cara ini akan menjadi cara yang panjang karena suhu dingin akan membantu mematikan akar rambut secara perlahan. Setelah Anda memijat wajah dengan es batu, gunakan scrub wajah alami.
  • Es batu dapat menjadi cara menghilangkan mata panda dan kantung mata yang tebal yang membuat mata terlihat lelah dan wajah tampak lebih tua dari usia Anda sebenarnya.
  • Es batu dapat menjadi cara meniruskan pipi dalam 1 minggu dan juga cara meniruskan dagu.

Menggunakan Es Batu Untuk Meniruskan Pipi

Cara meniruskan pipi dengan es batu menjadi trik kecantikan terbaru yang dengan segera diikuti oleh banyak wanita yang ingin wajahnya tampak lebih ramping. Es batu juga dapat menjadi trik kecantikan yang bisa menyelesaikan banyak masalah kecantikan kulit wajah. Anda tidak lagi perlu menggunakan produk – produk kecantikan yang berbahan kimia keras sebab sensasi dari pemakaian es batu sudah membuktikan akan memberikan Anda hasil yang positif. Khasiat terapi es batu dan ramuan es batu dingin juga merupakan salah satu cara tercepat untuk memulihkan penampilan yang terkesan dewy pada kulit wajah. Cara meniruskan pipi dengan es batu dan cara agar pipi tidak tembem yaitu:

  1. Siapkan beberapa butir es batu dan kain muslin atau kain lainnya yang lembut dan bersih.
  2. Bersihkan wajah Anda lebih dulu seperti biasa.
  3. Beri kulit wajah pelembab berupa 1-2 tetes minyak esensial atau lotion yang cocok untuk jenis kulit Anda.
  4. Bungkus butiran – butiran es batu dengan kain tersebut lalu pijat sisi kanan dan kiri wajah selama 1-2 menit.
  5. Lanjutkan ke bagian bawah mata dari arah dalam ke arah luar selama 30 detik sampai satu menit.
  6. Lalu tempelkan di pipi kiri dan kanan masing – masing 30 detik sambil dipijat dengan gerakan melingkar dari dalam ke luar.
  7. Pijat tulang rahang dalam gerakan melingkar dari dagu ke arah tulang pipi selama 1-2 menit, ulangi langkah ini pada sisi wajah lainnya.
  8. Jika es batu mencair, ganti dengan butiran lainnya yang masih utuh.
  9. Jangan mengaplikasikan es batu langsung ke kulit wajah karena dinginnya bisa memecahkan pembuluh kapiler di bawah kulit dan juga menimbulkan iritasi, itu adalah efek samping mencuci wajah dengan es batu yang perlu diperhatikan.
  10. Perhatikan waktu menempelkan es batu di wajah agar tidak berlebihan, sebab bisa membuat wajah Anda menjadi mati rasa.
  11. Anda juga bisa mencuci wajah dengan es batu yang dihancurkan selama satu minggu.

Untuk wajah yang memiliki ciri – ciri kulit sensitif, Anda bisa melakukan cara meniruskan pipi dengan es batu ini juga namun dengan menambahkan bahan tertentu pada es batu Anda. Isi baskom dengan whole milk hingga sepertiganya lalu tambahkan es batu. Celupkan lap wajah ke dalamnya dan taruh di wajah, tahan selama 15 detik dan ulangi lima kali.

Cara meniruskan pipi dengan es batu juga dapat Anda variasikan dengan berbagai bahan alami lain, misalnya dengan air mawar, teh hijau, kopi, dan banyak bahan lainnya. Es batu juga dapat meningkatkan efek dari perawatan kulit yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan serum pada kulit dan menambahkan es batu setelahnya pada wajah, pembuluh kapiler akan mengecil dan menimbulkan efek yang akan membantu zat – zat dalam serum dapat menembus kulit wajah lebih dalam. Agar Anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan, pastikan bahwa semua bahan dan alat dalam kondisi bersih, termasuk air yang digunakan untuk dibekukan.