10 Cara Membedakan Krim Susu Domba Asli Dan Palsu Perlu Diketahui

Susu yang berasal dari domba adalah salah satu susu yang bagus untuk kesehatan dan juga kecantikan. Konon para wanita zaman dulu termasuk para bangsawan sering menggunakan susu untuk merawat kecantikan kulitnya dengan mandi susu. Susu domba dan susu kambing tidak menimbulkan alergi dari kandungan proteinnya sehingga aman untuk digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan.  Saat ini juga banyak produk kecantikan dan skincare yang menggunakan susu domba sebagai bahan dasarnya. Produk tersebut bisa dibuat dalam bentuk lulur, sabun mandi, lotion dan juga krim wajah. Salah satunya adalah krim susu domba yang berasal dari Thailand.

Dengan kandungan yang dibuat dari plasenta alami yang diambil dari susu domba.  Produk ini memang bekerja dengan cepat pada kulit dan membuat banyak wanita ingin menggunakannya sehingga laris manis di pasaran. Bahkan, ada klaim yang menyatakan bahwa produk ini tidak akan mendatangkan efek samping walaupun pemakaian dihentikan. Cream ini mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk merawat kecantikan, seperti plasenta domba, fungsi AHA untuk kulit dan manfaat AHA untuk kulit, juga berbagai macam vitamin. Selain krim wajah, dalam rangkaian penjualannya juga termasuk sabun muka dan lotion.

Manfaat Krim Susu Domba

Krim susu domba ini mengandung susu domba segar murni, ekstrak lidah buaya, minyak zaitun Italy, chamomile, vitamin C, kolagen, vitamin E, bubuk mutiara, rempah – rempah, minyak cendana dan lain – lain. Anda perlu mengenali cara membedakan krim susu domba asli dan palsu sebelum membeli dan merasakan manfaatnya berikut ini:

  • Berkhasiat melembabkan, memutihkan dan mencerahkan kulit wajah
  • Menyamarkan noda hitam dan flek bekas jerawat
  • Mencegah timbulnya jerawat di wajah
  • Menyamarkan garis halus juga memperlambat tanda – tanda penuaan
  • Mengecilkan pori – pori wajah
  • Tidak membuat kulit kering, wajah menjadi kenyal dan lembut
  • Mengencangkan kulit dan dapat menghilangkan kerutan di wajah
  • Mengangkat komedo, sebum dan sel kulit mati di wajah
  • Tidak menyebabkan kulit memerah dan panas
  • Cocok digunakan untuk iklim apapun

Mengenali Krim Susu Domba Asli

Sebagaimana produk yang sedang laris di pasaran dan banyak memiliki peminat, resiko pemalsuan produk juga mengemuka. Banyak orang terutama wanita yang salah mengenali krim susu domba palsu sehingga wajahnya menjadi bermasalah. Untuk menghindari pembelian krim susu domba yang palsu, Anda tentunya juga perlu mengenali ciri – ciri krim asli untuk cara membedakan krim susu domba asli dan palsu. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui bagaimana cara membedakan cream herbal plus asli dan palsu, perbedaan vaseline repairing gel asli dan palsu, juga cara membedakan serum animate asli dan palsu karena maraknya pemalsuan produk kecantikan. Adapun ciri – ciri krim susu domba asli tersebut yaitu:

  1. Terdapat tanggal kadaluarsa produk di bagian belakang kemasan produk
  2. Tutup potnya berbentuk kotak
  3. Warna krimnya kuning dan putih dengan sabun yang berwarna orange
  4. Tidak ada bau menyengat bahkan hampir tidak berbau
  5. Krim tidak lengket dan cepat meresap ketika dipakai
  6. Tulisan di kemasan kotak berubah menjadi CSD Paket Whitening Cream Susu Domba
  7. Tertera nomor izin edar BPOM
  8. Kemasan terbaru berbentuk cinta sedangkan kemasan lama berbentuk kupu – kupu
  9. Produk palsu berbentuk bulat atau kotak
  10. Ada hologram bertulisan Arta Mandiri Original Product (MDS) di setiap kemasan.

Kelebihan Krim Susu Domba Asli

Satu paket krim susu domba berisi Day Cream 25 gram, Night Cream 25 gram, dan sabun. Jika Anda sudah mengetahui cara membedakan krim susu domba asli dan palsu, Anda juga perlu mengetahui kelebihan krim susu domba berikut ini:

  • Sudah memiliki nomor izin edar BPOM seperti berikut: NA 47150103975, NA 47150103972, NA 47151205800. Izin edar BPOM juga terdapat pada merk krim pemutih wajah yang aman di apotik dan cream pemutih wajah yang bagus dan aman.
  • Aman untuk semua jenis kulit
  • Dikatakan tidak akan menimbulkan reaksi berupa kulit memerah, mengelupas atau terbakar
  • Tidak menyebabkan ketergantungan
  • Bebas dari kandungan bahan berbahaya seperti paraben, merkuri, steroid dan lainnya.
  • Tidak menggunakan animal testing.
  • Aman digunakan dalam jangka panjang, juga untuk ibu hamil dan menyusui.

Cara Menggunakan Krim Susu Domba

Waspadai cara membedakan krim susu domba asli dan palsu sebelum menggunakan atau membelinya.  Cara pemakaian krim susu domba adalah seperti berikut ini:

  • Cuci muka Anda lebih dulu sebelum menggunakan krim dengan sabun domba
  • Oles krim ke seluruh muka tipis – tipis.
  • Gunakan krim Day untuk siang hari dan krim Night untuk malam hari
  • Gunakan krim secara teratur agar mendapatkan hasil maksimal

Mengetahui cara membedakan krim susu domba asli dan palsu sangat penting untuk dilakukan sebelum Anda membelinya. Sebab walaupun pada kemasan produk tertera nomor izin BPOM, nomor tersebut bisa saja dipalsukan. Anda bisa mengecek nomor izin tersebut pada website BPOM, dan ini berlaku untuk semua produk yang akan Anda gunakan untuk mengecek keamanannya untuk menghindari cream yang mengandung mercury dan hydroquinon. Ingatlah untuk tidak tergiur dengan harga murah, sebab harga krim ini di pasaran bervariasi. Harga dasar untuk krim asli berkisar 80 – 90 ribu rupiah. Untuk membeli krim ini dengan aman, sebaiknya Anda mencari agen resmi yang menjual produk asli. Jangan lupa pula untuk mengecek review atau testimoni dari para pemakai sebelumnya agar lebih yakin mengenai keamanannya dan perhatikan bagaimana ciri – ciri cocok memakai krim wajah dengan baik.