6 Cara Membedakan Serum Animate Asli Dan Palsu yang Beredar di Pasaran

Serum animate atau dikenal dengan nama Animate USA adalah vitamin yang dikhususkan untuk wajah yang berfungsi agar wajah menjadi lebih elastis, kencang, licin dan mengkilat, juga dapat mencerahkan dan membuat wajah bebas dari jerawat. Serum ini mengandung vitamin E serta aloe vera atau lidah buaya dan bahan lainnya yang diklaim tidak berbahaya.

Serum ini aman untuk digunakan karena tidak mengandung bahan berbahaya sebagai bahan perawatan kulit agar tampak lebih bersih tanpa masalah dan bebas dari masalah kulit kusam, kulit berminyak atau kering. Tidak hanya untuk wajah, serum ini juga sekaligus dapat digunakan untuk kulit tangan dan kaki sehingga lebih putih dan tampak cerah. Kandungan serum animate adalah vitamin E, aloe vera, gelatin, glycerine purified, de-ionize water, flamenco satino powder, jasmine fragrance dan soya bean oil.

Manfaat Serum Animate USA

Serum ini adalah vitamin wajah yang berguna untuk menutrisi kulit dan tidak akan menimbulkan efek samping karena tidak menggunakan bahan berbahaya. Manfaat serum ini yaitu:

  • Membantu melembabkan kulit menjadi lebih lembut, elastis, mengkilat dan tampak licin.
  • Berfungsi sebagai antioksidan serta penghilang radikal bebas pada kulit
  • Membantu melindungi kulit dari matahari dan mencegah penuaan kulit karena sinar matahari.
  • Mencegah flek hitam di wajah
  • Mencegah dan menyamarkan kerutan pada wajah.
  • Melindungi sel kulit dari kerusakan atau iritasi dan kemerahan.
  • Kulit wajah akan lebih cerah setelah digunakan selama lebih dari satu minggu atau lebih dari 10 hari.

Ciri Serum Animate Asli

Sayangnya, sebagaimana produk kosmetik yang banyak digemari maka ada saja produsen nakal yang ingin turut mengeruk keuntungan dari pemasaran produk ini. Karena itulah banyak juga bermunculan produk – produk palsu yang harganya bervariasi dari mulai paling murah hingga paling mahal, dan menyulitkan para pengguna untuk membedakan keaslian produk serum ini. Untuk itu Anda juga perlu tahu cara membedakan serum animate asli dan palsu agar tidak terjebak menggunakan produk palsu yang berbahaya. Beberapa ciri dari serum animate asli yaitu:

  1. Tutup botol pada kemasan serum ini bersegel rapat berwarna putih dengan tulisan ‘ sealed ‘.
  2. Terdapat logo ‘S’ di kemasan botol yang berwarna biru
  3. Botol kemasan menggunakan segel alumunium foil.
  4. Di tutup botolnya tertera tanggal kadaluarsa produk
  5. Dalam kemasan satu botol berisi 60 buah kapsul.
  6. Cara membedakan serum animate asli dan palsu juga bisa Anda lihat dari tulisan di bagian belakang botol kemasan. Serum animate palsu tulisannya agak tebal dan kabur sehingga sulit dibaca. Sedangkan serum animate asli tulisan penjelasan produknya lebih tipis namun jelas untuk dibaca.

Cara Menggunakan Serum Animate

Selain mengetahui cara membedakan serum animate asli dan palsu, Anda juga perlu mengetahui perbedaan vaseline repairing jelly asli dan palsu, cara membedakan v c injection asli dan palsu, juga perbedaan lipstik revlon asli dan palsu. Ketahuilah bagaimana cara menggunakan serum animate yang benar seperti berikut ini.

  • Bersihkan wajah lebih dulu dan keringkan
  • Potong bagian atas atau ujung kapsul dengan gunting yang bersih
  • Oleskan serum tipis – tipis secara merata di kulit wajah, teksturnya berupa cairan berwarna putih seperti susu namun hanya untuk pemakaian luar saja.
  • Satu butir bisa digunakan untuk dua kali pemakaian setiap hari yaitu siang dan malam
  • Serum wajah ini digunakan dalam waktu 15 – 20 menit sebelum mengoleskan krim malam.
  • Serum ini sangat direkomendasikan untuk digunakan pada wajah yang menggunakan produk pemutih atau anti noda hitam agar tidak kering dan tetap bercahaya serta licin.
  • Anda juga dapat mencobanya di kulit bagian tubuh lain misalnya pada tangan dan kaki.

Tips Memilih Serum Asli

Dengan mengetahui cara membedakan serum animate asli dan palsu, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal lain terkait pembelian serum itu sendiri. Anda perlu mengetahui apa saja yang harus diperhatikan untuk mengungkap keaslian produk tersebut.

  • Membelinya pada distributor resmi

Banyaknya online shop yang menjual berbagai produk kecantikan dan kosmetik memang memudahkan kita untuk menemukan barang yang dicari. Akan tetapi hal ini juga dapat menyulitkan karena sukar untuk membedakan keaslian dan kepalsuan suatu produk jika hanya dilihat dari foto saja.

  • Waspadai harga murah

Harga murah memang menggiurkan namun hal itu berarti bahwa Anda kemungkinan sedang menemukan produk palsu. Harga murah berarti keuntungan yang lebih untuk para produsen barang palsu, maka diperlukan kewaspadaan para konsumen untuk mengenali cara membedakan serum animate asli dan palsu lewat harga jualnya juga.

  • Mencari review

Satu lagi cara membedakan serum animate asli dan palsu adalah dengan mencari review yang cocok dengan serum yang akan Anda beli. Perhatikan ulasan – ulasan para beauty influencer atau pengguna sebelumnya, dan putuskan apakah Anda memang ingin menggunakan serum ini untuk kulit wajah.

Jika Anda sudah mengetahui cara membedakan serum animate asli dan palsu, maka seharusnya Anda dapat terhindar dengan mudah dari membeli atau menggunakan produk palsu. Namun Anda tetap harus melakukan satu langkah pengamanan terakhir, yaitu mengecek nomor izin edar di BPOM untuk mengetahui apakah produk ini benar sudah terdaftar di Badan POM atau belum sama sekali. Selain itu, banyaknya produk kecantikan yang dipalsukan juga menuntut Anda mengetahui tentang ciri produk lain, misalnya cara membedakan cream herbal plus asli dan palsu, cara membedakan st.ives asli dan palsu,perbedaan nature republik yang asli dan palsu, juga cara membedakan ertos asli dan palsu.