6 Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Memutihkan Wajah Dengan Mudah

Lidah buaya menjadi sangat populer untuk digunakan sebagai bahan dalam kosmetik yang bertujuan untuk menciptakan kulit sempurna. Kebanyakan digunakan sebagai pelembab alami, masker wajah, tooner dan juga produk perawatan rambut. Gel lidah buaya memiliki banyak keuntungan yang dapat menyehatkan rambut, mencegah rambut rontok dan ketombe. Jika Anda ingin mendapatkan kulit yang putih dengan cepat dan alami tanpa menggunakan bahan – bahan yang mahal, Anda tidak perlu mencarinya jauh – jauh.

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah dapat membantu memutihkan kulit dan menyamakan warnanya. Banyak orang di dunia dapat menggunakannya sebagai pemutih kulit wajah tanpa harus menggunakan produk perawatan kulit yang mahal. Selain itu, manfaat lidah buaya untuk kecantikan juga dapat memudarkan boda hitam dan mencerahkan kulit terbakar matahari, juga bekas jerawat, melembabkan tanpa terasa berminyak, cocok untuk yang mengalami hiperpigmentasi, noda gelap di bibir, atau area warna kulit yang tidak seimbang, meredakan iritasi kulit, mengobati jerawat dengan membunuh bakteri di kulit, mengatasi penuaan dini, membantu kulit tetap elastis dan menghilangkan sel kulit mati.

Masker Lidah Buaya Untuk Wajah Putih

Sebelum menggunakan lidah buaya untuk memutihkan wajah, Anda perlu tahu cara yang benar untuk mengeluarkan gelnya. Potong beberapa daun dari tanaman tersebut, lalu potong daunnya secara horizontal dan tegakkan daun selama beberapa menit untuk membuang resin yang berwarna gelap mengering. Setelah itu cuci daun dan mulailah mengelupas kulit tebalnya dengan pisau, keluarkan gelnya dan tempatkan dalam blender. Anda dapat menambahkan sedikit minyak esensial untuk meningkatkan efeknya. Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan kulit antara lain:

1. Lidah Buaya Dan Gula Merah

Gula merah dapat menjadi bahan scrub rumahan yang dapat membantu manfaat eksfoliasi wajah, selain itu juga mengandung glycolic acid yang dapat mencerahkan kulit dan mengontrol pembentukan melanin. Anda dapat melakukan cara menggunakan masker lidah buaya yang dibuat sebagai berikut:

  • Campur dua sendok makan gula merah dan dua sendok makan gel lidah buaya.
  • Balurkan pada wajah Anda sambil dipijat perlahan dengan gerakan melingkar.
  • Cuci bersih wajah Anda setelahnya.

2. Lidah Buaya, Madu Dan Susu

Menurut sebuah penelitian, melanin membuat kulit menjadi lebih gelap dan menciptakan pigmentasi kulit. Karena itu untuk memutihkan kulit maka produksi melanin harus dikontrol sehingga lidah buaya dapat menjadi cara alami menghilangkan flek hitam. Cara membuat wajah glowing dengan lidah buaya yaitu:

  • Siapkan satu sendok makan gel lidah buaya, satu sendok makan susu dan setengah sendok makan madu.
  • Oleskan campuran ini pada wajah dan pijat perlahan menggunakan ujung jari
  • Biarkan semalaman, lalu bilas dengan air hangat besok paginya.
  • Anda dapat mengulanginya setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah yang putih.

3. Lidah Buaya, Kunyit Dan Madu

Madu merupakan pelembab alami yang memiliki khasiat anti mikroba. Madu dapat mempertahankan kelembaban dan membuat kulit tetap segar, lembab dai terhidrasi sedangkan kunyit mengandung antioksidan yang bagus untuk penuaan. Anda juga dapat mencoba cara membuat masker lidah buaya tanpa campuran.

  • Campur gel lidah buaya secukupnya, madu murni dan kunyit hingga menjadi pasta kental.
  • Oleskan campuran pada kulit wajah, biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.
  • Ulangi metode ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

4. Lidah Buaya Dan Air Mawar

Kombinasi air mawar dan lidah buaya akan menjadi cara  yang bagus untuk mengurangi pigmentasi yang disebabkan oleh kotoran dan polusi. Cara membuat masker lidah buaya agar tidak gatal yaitu dengan menggunakannya hanya dalam waktu singkat dan menggunakan jumlah yang secukupnya saja.

  • Campur gel lidah buaya dan air mawar secukupnya
  • Oleskan kombinasi ini pada kulit, dan bilas ketika sudah mengering.
  • Anda juga dapat menambahkan beberapa kunyit atau minyak almond untuk mendapatkan keuntungan ekstra.
  • Ulangi cara ini setiap dua kali sehari.

5. Lidah Buaya Dan Jeruk

Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan kulit juga bisa Anda lakukan dengan mengkombinasikannya bersama kulit jeruk. Campuran ini akan membantu Anda menutrisi kulit dan mengurangi pembentukan keriput dan garis halus. Cara memutihkan kulit secara alami untuk lidah buaya yaitu:

  • Campur dua sendok makan gel lidah buaya segar dan satu sendok makan air perasan jeruk
  • Oleskan campuran ini kepada kulit wajah dan tunggu sekitar 10 menit
  • Bilas dengan air dan ulangi 2-3 kali dalam seminggu.

6. Lidah Buaya Dan Susu

Kombinasi kedua bahan ini akan menjadi bahan pemijat yang bagus dan bisa membantu Anda memutihkan kulit secara normal. Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan kulit yaitu:

  • Campur susu dan gel lidah buaya dalam jumlah yang sama
  • Aduk kedua bahan dengan baik dan pijat ramuan ini pada kulit dengan lembut.
  • Biarkan semalaman dan bilas keesokan paginya.
  • Anda juga dapat merendam helaian saffron selama beberapa menit di dalam susu, lalu tambahkan susu ini ke gel lidah buaya tadi.
  • Anda dapat menggunakan cara ini setiap hari sebelum tidur malam.

Lidah buaya dapat membantu kulit tetap terhidrasi karena mengandung air dalam jumlah yang tinggi. Sebagai tambahan, menurut sebuah studi mengenai keuntungan lidah buaya pada kulit, tanaman ini mengandung antioksidan yang kuat termasuk zinc, magnesium dan selenium yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan.  Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan kulit sangat bagus digunakan karena lidah buaya mengandung 75 bahan aktif termasuk vitamin, mineral, gula, asam salisilat, asam amino dan lain – lain. Mengandung vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan kuat, dan juga vitamin B12 yang melindungi kulit dengan membatasi produksi radikal bebas yang dapat merusak sel kulit.