5 Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Kulit wajah yang putih sudah menjadi standar kecantikan di masa sekarang ini. Citra tersebut semakin diperkuat dengan berbagai kampanye yang mengiklankan kulit wajah putih mulus tanpa cela dari para produsen produk kecantikan. Oleh karena itu banyak wanita yang sangat menginginkan memiliki wajah yang putih mulus persis seperti yang digembar gemborkan oleh iklan produk pemutih kulit di media massa. Lidah buaya menjadi sangat populer digunakan sebagai bahan untuk produk kosmetik yang bertujuan untuk memberikan kulit sempurna karena manfaat lidah buaya untuk kulit wajah yang luar biasa, yang menggunakan berbagai bahan alami dalam campurannya .

Kebanyakan produsen menggunakan lidah buaya sebagai pelembab, masker wajah dan berbagai produk perawatan kulit lainnya. Gel lidah buaya juga memiliki banyak keuntungan yang membuat kulit dan rambut menjadi semakin sehat. Lidah buaya adalah pelembab yang sangat baik untuk kulit, namun juga memiliki manfaat pemutih kulit yang akan membantu sebagai cara memutihkan kulit wajah. Anda dapat memutihkan kulit wajah dengan menggunakan lidah buaya yang sudah dibuat  menjadi produk kosmetik tertentu atau dengan menggunakan gel lidah buaya asli.

Cara Mengekstrak Gel Lidah Buaya       

Untuk melakukan cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah, Anda perlu menguasai bagaimana mengekstrak gel lidah buaya lebih dulu. Berikut ini adalah cara mengekstrak gel lidah buaya:

  • Potong beberapa daun lidah buaya dan iris secara horizontal. Taruh daun dalam posisi horizontal dan tegak lurus selama beberapa menit untuk membiarkan resin berwarna gelapnya mengering. Resin tersebut merupakan gel lengket yang berwarna transparan.
  • Setelah resinnya mengering, cuci daun dan mulai mengelupas kulitnya yang tebal dengan pisau sehingga tampak gel transparan. Anda dapat mengambilnya dengan sendok.
  • Taruh gel dalam blender dan tambahkan beberapa tetes vitamin E atau beberapa tetes mnuak esensial untuk mendorong khasiat lidah buaya. Minyak seperti lavender, tea tree atau geranium baik untuk kulit. Anda dapat menyimpan gel di lemari es agar lebih tahan lama.

Lidah Buaya Untuk Memutihkan Wajah

Tanaman ini mengandung bahan – bahan yang dapat membuat noda hitam, bekas jerawat, bercak – bercak dan noda lainnya menghilang. Beberapa variasi dari cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah dan cara menggunakan masker lidah buaya antara lain:

1. Lidah Buaya Dan Kurma

Siapkan dua sendok makan gel lidah buaya, beberapa buah kurma,cottage cheese, mentimun dan air jeruk nipis secukupnya. Lalu blender semua bahan dan masukkan ke dalam lemari es selama 10-15 menit. Keluarkan dan aplikasikan pada wajah menggunakan kapas. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air. Ulangi 1-2 kali seminggu untuk hasil yang terbaik. Mentimun dan jeruk nipis memiliki khasiat pemutih alami, sementara kurma akan menecegah penumpukan melanin di tubuh kita, sedangkan cottage cheese sangat luar biasa untuk membantu cara merawat wajah agar putih.

2. Lidah Buaya Dan Almond

Rendam segenggam almond semalaman lalu giling keesokan paginya sampai menjadi pasta. Campur gel lidah buaya dengan pasta almond sampai merata. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 menit lalu bilas. Ulangi sekali dalam seminggu. Almond kaya akan vitamin dan protein yang akan melembutkan kulit, juga mengandung vitamin E yang mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari. Almond dapat menjadi cara merawat wajah agar putih secara alami.

3. Lidah Buaya Dan Gula Merah

Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah berikutnya adalah lidah buaya dan gula merah. Lidah buaya dan gula merah bisa dikombinasikan untuk menjadi ramuan scrub pemutih kulit yang bagus. Campur gula merah dan gel lidah buaya dalam jumlah yang sama agar dapat menjadi scrub dan aplikasikan ke wajah Anda. Lakukan manfaat eksfoliasi wajah dengan lembut dan bilas menggunakan air biasa. Scrub ini menghilangkan ciri – ciri sel kulit mati agar kulit tampak lebih bersih dan cerah.

4. Lidah Buaya Dan Lemon

Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah ini dilakukan dalam waktu semalaman. Campur satu sendok makan gel lidah buaya dan air perasan lemon bersamaan. Cuci wajah Anda dan oleskan ramuan dengan lembut sambil dipijat. Biarkan semalaman dan bersihkan wajah keesokan paginya. Ulangi setiap malam untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, sehingga dapat memutihkan kulit wajah lebih cepat.

5. Lidah Buaya Dan Kubis

Siapkan 2-3 sendok makan kubis cincang dan taruh di dalam blender. Tambahkan gel lidah buaya secukupnya dan campur semua bahan. Cuci wajah dengan air hangat lalu oleskan lapisan tebal pasta di kulit wajah, biarkan 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin.Anda dapat mengulanginya tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil lebih cepat. Kubis mengandung potasium yang memberi efek detoksifikasi pada tubuh kita dan memutihkan kulit. Selain itu juga merupakan sumber vitamin A dan E yang akan memulihkan sel dan memberikan kulit yang lebih lembut dan putih. Coba juga cara membuat masker lidah buaya agar tidak gatal sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi.

Cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan kulit dapat Anda lakukan di rumah pada waktu yang luang. Jika ada pertanyaan mengenai bolehkah menggunakan masker lidah buaya semalaman, sebaiknya tidak dilakukan karena dapat beresiko menimbulkan reaksi efek samping berupa alergi atau iritasi. Jika Anda tidak mendapatkan atau memiliki tanaman lidah buaya, Anda dapat menggunakan lidah buaya organik yang telah tersedia dalam bentuk produk di toko – toko yang khusus menjual produk kecantikan. Selalu gunakan masker setelah membersihkan wajah lebih dulu. Menggunakan masker membutuhkan waktu untuk menampakkan hasilnya, karena itu Anda memerlukan kesabaran untuk melakukan perawatan ini. Simpan gel dalam wadah kedap udara untuk digunakan kemudian dan gunakan sesuai petunjuk pemakaian untuk menghindari efek samping lidah buaya untuk wajah.