Harga Totok Wajah Di Salon yang Bervariasi

Perawatan wajah di salon yang banyak dikenal para wanita adalah facial. Walaupun sekarang ini macam perawatan wajah di salon sudah bertambah dengan totok wajah, banyak orang yang belum paham dan tertarik dengan metode ini. Padahal manfaatnya untuk kebugaran tubuh, kecantikan dan kesehatan sangat baik. Totok wajah dapat dilakukan di salon, spa dan tempat pijat refleksi. Asalnya totok wajah adalah pengembangan dari ilmu totok darah dari Tiongkok kuno yang bermanfaat sebagai pengobatan tradisional. Pada dasarnya totok wajah adalah bagian dari ilmu totok darah. Totok wajah dilakukan dengan memadukan akupresur yaitu metode pijat dan tekan dengan bio energi. Pemijatan dan penekanan dilakukan di bagian titik aura wajah yang akan mengaktifkan peredaran darah di area wajah seperti titik senyum, hidung, pipi, bibir , tulang pipi, juga area antara bibir dan hidung. Anda bisa mencoba totok wajah di salon pada saat ini.

Manfaat Totok Wajah

Totok wajah atau accupresure telah lama dikenal sebagai metode tradisional di dunia kesehatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Dalam dunia kecantikan, totok wajah juga memiliki beberapa manfaat seperti berikut:

  • Mencegah penuaan – Stres yang berasal dari kegiatan sehari – hari sering mengakibatkan otot wajah menjadi tegang dan berpotensi menimbulkan keriput serta garis halus. Keriput bisa muncul di dahi, alis, mata dan dekat bibir. Totok wajah melibatkan pijatan pada wajah yang bisa membuat otot wajah menjadi rileks sehingga tidak mudah berkeriput.
  • Meremajakan kulit – Metode totok wajah yang mengandalkan teknik tekanan serta pijatan pada kulit wajah dapat memperlancar aliran darah dan merangsang pusat saraf sehingga kulit akan menjadi lebih mudah beregenerasi.
  • Membuat wajah awet muda – Peredaran darah yang lebih lancar di area wajah juga akan membuat wajah menjadi lebih segar dan terlihat lebih muda. Otot wajah yang rileks dan bebas keriput sudah tentu akan memberi perbedaan pada penampilan wajah Anda.
  • Kulit wajah lebih kencang – Lancarnya aliran darah membuat pasokan oksigen ke kulit juga menjadi lebih mudah sehingga dapat memicu produksi kolagen pada kulit. Wajah akan tampak lebih kencang, cerah dan bercahaya.
  • Detoksifikasi – Kulit wajah mungkin saja menjadi tempat bersarangnya kotoran dari polusi dan radikal bebas dari lingkungan sekitar. Racun dari lingkungan bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Totok wajah dapat mengeluarkan racun – racun tersebut dari kulit sehingga Anda terhindar dari masalah kulit.  Manfaat totok wajah untuk jerawat akan didapatkan dengan menghilangkan racun tersebut.

Biaya Totok Wajah

Rangkaian perawatan untuk totok wajah dimulai dengan pembersihan wajah lebih dulu. Kemudian biasanya dilakukan peeling wajah dan penyaluran bio energi sang terapis ke kulit wajah pasiennya. Setelah itu dilanjutkan dengan pemijatan dan totok pada area wajah.  Setelah selesai, tahap akhir dilakukan dengan masker wajah yang menggunakan produk yang dipilih pasien totok wajah di tempat perawatan. Harga totok wajah di salon relatif tidak mahal. Harga totok wajah di salon berkisar antara 50 ribu rupiah hingga 90 ribu rupiah, bisa juga lebih dari itu tergantung pada produk yang digunakan pada perawatan tersebut. Namun jika Anda memilih untuk melakukan totok wajah di salon – salon atau spa kelas atas, tentunya harga totok wajah di salon bisa saja dipatok beberapa kali lipat dari tarif dasarnya. Sebelum memilih tempat untuk perawatan totok wajah, sebaiknya Anda mencari tahu dulu mengenai tarif pelayanannya dan krim atau obat apa saja yang digunakan pada proses totok wajah tersebut. Juga pastikan bahwa klinik atau salon tersebut memiliki terapis yang bersertifikasi, karena akupresur tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang. Ketahui juga mengenai totok wajah sebaiknya dilakukan berapa kali dalam sebulan agar tidak berlebihan. Perhatikan juga akan bahaya totok wajah di usia muda yang bisa terjadi, karena pada dasarnya orang yang masih muda belum memerlukan perawatan kulit terlalu intens seperti totok wajah. 

Area Totok Wajah

Totok dilakukan dengan penekanan pada titik akupresur yang dapat menjadi cara menghilangkan lemak di wajah dan mengatasi penyebab wajah terlihat tua karena otot wajah yang tegang, bahkan bisa menjadi cara mengecilkan hidung yang mengembang. Titik – titik akupresur yang menjadi objek pada totok wajah adalah:

  • Bagian tengah dahi – Pusatnya berada tepat antara dua alis, area dimana pangkal hidung bertemu dengan pusat dahi. Tekanan yang diberikan pada bagian ini bisa merangsang kinerja kelenjar endokrin dan hipofisis di otak untuk meningkatkan penampilan kulit ditingkatkan secara keseluruhan, meredakan mata yang lelah dan masalah sinus yang kerap menyebabkan sakit kepala.
  • Tulang pipi – Totok wajah dilakukan pada bagian tulang pipi tepatnya di samping hidung untuk membantu memperlancar aliran darah. Cara ini bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam dan keriput serta garis halus di wajah.
  • Samping hidung – Area yang menjadi target akupresur ini berada di samping cuping hidung bagian bawah sebelah kiri dan kanan. Tekanan akupresur yang diberikan pada area ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, menyamarkan kerutan, dan mengatasi pembengkakan pada wajah.

Untuk memberi waktu pada kulit wajah untuk beristirahat setelah terkena tekanan akupresur, para ahli berpendapat bahwa Anda perlu menunggu selama setidaknya 7 hari sebelum kembali melakukan totok wajah lagi. Metode totok wajah yang menggunakan tekanan dan tenaga dalam tidak dapat diterapkan terlalu sering pada wajah. Terlalu sering melakukan totok wajah akan mendatangkan masalah baru pada wajah Anda karena tekanan yang berlebihan, sama dengan dengan manfaat totok aura  wajah yang tidak dapat dilakukan terlalu sering.  Sangat disarankan melakukan totok wajah maksimal hanya sebanyak dua kali dalam sebulan. Untuk tiga bulan pertama, totok wajah sebaiknya dilakukan dengan rutin dan tidak putus setiap bulannya.