6 Manfaat Baby Oil Untuk Wajah Flek Hitam yang Bagus

Pada umumnya wanita mendambakan kulit yang lembut seperti kulit bayi. Walaupun keinginan tersebut tidak ada salahnya, namun bisa jadi diperlukan usaha yang panjang untuk mencapainya. Karena itulah timbul ide untuk menggunakan baby oil yang tidak saja bisa membuat kulit bayi menjadi lembut, tetapi juga akan dapat memberi manfaat yang sama pada wajah orang dewasa. Baby oil mengandung bahan – bahan alami yang bertujuan untuk menutrisi dan menjaga kulit tetap sehat bahkan mengurangi dampak merusak dari radikal bebas.

Radikal bebas inilahyang kerap menimbulkan masalah flek hitam di kulit wajah. Flek hitam mungkin terlihat sepele, tetapi sulit untuk dihilangkan dan membutuhkan waktu yang lama jika dilakukan secara alami. Akibatnya banyak orang yang mencari jalan pintas dengan menggunakan kosmetik berbahan kimia. Sayangnya karena menggunakan bahan kimia, maka produk – produk penghilang flek hitam tersebut juga berpotensi menimbulkan efek samping yang negatif seperti reaksi alergi, iritasi, gatal, kemerahan, penipisan kulit dan lain sebagainya. Bahkan ada saja beberapa produk kosmetik yang menggunakan bahan – bahan berbahaya seperti timbal, merkuri dan hidrokuinon.

Penyebab Flek Hitam

Banyak faktor bisa menjadi penyebab timbulnya flek hitam di kulit, termasuk pada wajah. Beberapa penyebab flek hitam yang umum terjadi yaitu:

  • Bekas jerawat – Noda hitam bekas jerawat juga bisa sulit dihilangkan, dan biasanya disebabkan karena jerawat sering dipencet. Noda – noda bekas jerawat ini biasanya akan tampak sebagai flek – flek hitam di wajah. Bahkan konon ada cara memutihkan kulit dengan baby oil dan cara membuat wajah glowing dengan baby oil.
  • Sinar UV – Sangat berbahaya apabila Anda terbiasa melakukan kerja luar ruangan dan tidak pernah menggunakan tabir surya apapun. Selain menimbulkan flek hitam, warna kulit akan berubah menjadi kusam dan tampak gelap karena pimentasi.
  • Kosmetik yang Salah – Kesalahan dalam memilih kosmetik beresiko menimbulkan flek hitam terutama jika menggunakan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. Misalnya krim pemutih palsu yang mengandung bahan pemutih wajah berbahaya dan bahan kosmetik yang berbahaya. Maka jangan mudah tergiur oleh iklan produk yang terkesan terlalu ampuh dan luar biasa dalam mengatasi permasalahan kulit wajah. Pilihlah kosmetik yang memiliki izin edar resmi dari BPOM, tanda halal MUI, dan periksa setiap kandungannya dengan teliti sebelum menggunakan.
  • Polusi udara – Asap pembuangan kendaraan berupa karbondioksida, asap pembakaran, debu – debu lainnya yang memenuhi lingkungan saat ini juga akan berakibat buruk pada kulit wajah Anda. Untuk menghindari akibat buruknya, selalu bersihkan wajah sebelum tidur dan lakukan perawatan rutin.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Baby Oil

Kandungan mineral oil pada baby oil dapat bermanfaat untuk melembapkan kulit, vitamin A untuk melembabkan, menjaga kekenyalan dan mencerahkan kulit wajah, juga menyamarkan noda hitam, vitamin E dan juga kandungan ekstrak lidah buaya untuk meregenerasi kulit sehingga dapat memberi manfaat baby oil untuk wajah flek hitam. Berkat beberapa bahan alami yang terdapat pada baby oil tersebut, maka baby oil juga kerap digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Anda bisa mencoba mendapatkan manfaat baby oil untuk wajah flek hitam dengan beberapa cara berikut.

  1. Siapkan bahan – bahan yang diperlukan yaitu kapsul atau bubuk vitamin E dan baby oil.
  2. Keluarkan isi dari kapsul vitamin E atau ambil bubuk vitamin E ke dalam sebuah wadah secukupnya.
  3. Campurkan baby oil ke vitamin E tersebut dan aduk rata.
  4. Aplikasikan masker ke seluruh wajah menggunakan kapas dan tunggu selama 10 – 30 menit.
  5. Bersihkan dengan kapas bersih sambil digosok perlahan.
  6. Anda bisa melakukan perawatan untuk mengambil manfaat baby oil untuk wajah flek hitam ini selama dua kali seminggu sebelum tidur malam.

Manfaat Lain Baby Oil

Selain dari manfaat baby oil untuk wajah flek hitam, Anda juga dapat menggunakannya untuk keperluan perawatan kecantikan lainnya.

  • Sebagai pelembab wajah – Baby oil dikatakan dapat menjadi pelembab yang sempurna untuk kulit sensitif atau kering dengan menembus jauh ke dalam kulit wajah. Aplikasikan baby oil untuk kulit yang sudah dibersihkan. Ada pula cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan manfaat baby oil untuk alis yang bisa dicoba.
  • Sebagai pembersih make up – Formula baby oil yang kaya tidak saja akan melembapkan kulit tetapi juga bagus untuk membersihkan make up Anda secara menyeluruh. Menggunakan baby oil pada kapas akan menghilangkan make up dan sekaligus melembapkan kulit dalam prosesnya.
  • Untuk kaki yang pecah – pecah – Manfaat vitamin E dalam baby oil berguna untuk memperbaiki dan memulihkan kondisi kulit sehingga sangat baik digunakan untuk kulit kaki yang pecah – pecah. Penggunaan yang teratur dibutuhkan agar kulit kaki Anda bisa kembali pulih, selain itu juga membersihkan dan menggosok kotoran dari kaki menggunakan batu apung.
  • Untuk merawat kutikula – Menggunakan baby oil untuk menghilangkan kutikula juga merupakan solusi yang praktis dan tidak mahal. Baby oil bahkan bisa membuat kulit kuku Anda tetap lembap dan sehat.

Ketika menggunakan manfaat baby oil untuk wajah flek hitam, ada satu hal penting yang perlu Anda perhatikan. Jangan pernah menggunakan baby oil sebagai pelembap wajah ketika Anda akan beraktivitas ke luar rumah. Baby oil tidak akan melindungi wajah dari paparan sinar matahari melainkan sebaliknya, akan memperkuat radiasi sinar matahari ke wajah dan juga tubuh Anda. Hal ini akan menyebabkan kulit mudah terbakar dan pada akhirnya beresiko terhadap sel kanker. Gunakan tabir surya seperti biasanya jika akan beraktivitas di luar rumah. Juga lakukan cara menghilangkan flek hitam dengan baby oil sesuai dengan petunjuk pemakaian untuk menghindari efek samping baby oil untuk wajah.