11 Manfaat Masker Haruta Untuk Kecantikan Wajah Alami

Seperti yang telah banyak diketahui, perawatan wajah berbahan kimia tidak selalu disenangi oleh semua orang. Resiko efek samping dari bahan kimia membuat sebagian orang lebih senang menggunakan masker yang berbahan alami. Untuk itu, banyak produsen kosmetik memproduksi masker berbahan dasar organik, yang seluruhnya terbuat dari bahan alami tanpa bahan kimia tambahan. Masker Organik Haruta adalah salah satu merk masker organik yang sedang banyak digemari. Produk Haruta dibuat dalam bentuk masker bubuk sehingga lebih tahan lama.

Selain menjual produknya secara kiloan, Haruta juga menyediakan beberapa varian ukuran untuk beberapa jenis maskernya yaitu ukuran 10 gram seharga 300 rupiah, 50 gram seharga 10.000 rupiah dan 100 gram dengan harga 20.000 rupiah. Berikut ini adalah beberapa jenis masker organik Haruta dan beberapa manfaat masker Haruta yang bisa Anda dapatkan dari varian – varian masker yang berbeda.

1. Masker Haruta Rice

Komposisi masker ini terdiri dari beras organik putih, minyak zaitun, madu dan lidah buaya. Manfaat dari masker beras dapat mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori – pori wajah, mencerahkan, mencegah penuaan dini, dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara membuat masker organik juga dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan berbagai bahan yang aman.

2. Masker Haruta Susu

Masker susu dari Haruta untuk semua jenis kulit wajah ini memiliki komposisi berupa susu, beras putih organik, minyak zaitun, madu dan lidah buaya. Manfaat masker Haruta susu ini antara lain untuk mengangkat sel kulit mati di kulit wajah, mengecilkan pori – pori wajah, mengurangi iritasi di kulit wajah, mencerahkan dan mengurangi minyak di wajah.

3. Masker Haruta Strawberry

Ditujukan untuk semua jenis kulit, komposisi masker ini adalah strawberry, beras putih organik minyak zaitun, madu dan lidah buaya. Manfaatnya untuk kulit wajah adalah untuk mencerahkan kulit wajah, mengangkat bekas – bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, melembabkan wajah, dan mengatasi wajah yang kusam.

4. Masker Haruta Oat

Komposisi dari masker yang ditujukan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat ini adalah gandum, beras putih organik, minyak zaitun, madu dan lidah buaya. Manfaat masker haruta dengan komposisi ini akan m enyerap minyak yang berlebih di wajah, mengurangi komedo pada wajah, mengatasi masalah jerawat, melembabkan kulit dan meringankan gatal – gatal pada kulit.

5. Masker Haruta Alpukat

Masker ini dikhususkan untuk jenis kulit berminyak dengan komposisi alpukat, beras putih organik, minyak zaitun, madu dan lidah buaya. Manfaatnya dapat menghaluskan kulit, melembabkan, menghilangkan bekas jerawat di wajah, mengatasi produksi minyak yang berlebihan, dan berguna sebagai antioksidan yang akan melawan pembentukan radikal bebas pada kulit wajah sehingga tidak menyebabkan penuaan dini.

6. Masker Haruta Charcoal

Khusus dibuat untuk jenis kulit berminyak, masker ini dapat menjadi cara menghilangkan noda di wajah, mencegah penuaan dini, menutup pori – pori wajah yang tampak besar, membantu keseimbangan produksi minyak di wajah, menyamarkan keriput, dan mengatasi jerawat. Kandungan masker ini adalah arang aktif, minyak zaitun, madu, beras putih organik, dan lidah buaya.

7. Masker Haruta Kunyit

Cara membuat masker kunyit yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit ini memiliki komposisi yang terdiri dari kunyit, madu, lidah buaya, beras putih organik, dan minyak zaitun. Manfaat masker haruta jenis kunyit dapat menghilangkan jerawat, membersihkan pori – pori, mengangkat sel kulit mati dan mencegah penuaan dini, serta berperan sebagai antioksidan yang akan menjadi cara mencegah penuaan dini pada kulit wajah berupa garis halus dan keriput.

8. Masker Haruta Bit

Komposisi dari masker bit yang bagus untuk semua jenis kulit ini adalah buah bit, minyak zaitun, beras putih organik, madu dan lidah buaya. Manfaat masker haruta ini dapat mengatasi masalah jerawat, membuat kulit tampak bersinar, menghilangkan flek hitam, mencegah penuaan dini dan mengatasi kulit wajah yang tampak kusam.

9. Masker Haruta Kopi

Jenis kulit yang berjerawat dapat menggunakan masker kopi dari Haruta, dimana manfaat masker haruta kopi adalah untuk menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan komedo, mengecilkan pori – pori, menyegarkan kulit wajah, mengencangkan kulit wajah dan memudarkan noda – noda hitam yang ada pada kulit wajah. Komposisinya adalah kopi, lidah buaya, madu, minyak zaitun dan beras putih organik.

10. Masker Haruta Chocolate

Komposisi dari masker ini adalah coklat, beras putih organik, minyak zaitun, madu dan lidah buaya. Manfaat masker Haruta coklat adalah untuk menutrisi kulit yang berminyak, membersihkan pori – pori, melembabkan kulit wajah, melindunginya dari sinar UV, dan mencerahkan kulit wajah sehingga cocok digunakan untuk jenis kulit yang kering. Anda juga dapat melakukan cara membuat masker coklat bubuk di wajah untuk perawatan wajah tanpa bahan kimia.

11. Masker Haruta Green Tea

Green tea adalah salah satu bahan yang sedang digandrungi baik itu dalam perawatan kecantikan maupun dalam dunia kuliner. Komposisi masker haruta ini selain green tea atau teh hijau juga terdiri dari beras putih organik, minyak zaitun, madu dan lidah buaya yang baik untuk semua jenis kulit wajah. Dengan manfaat masker haruta yang akan melembabkan dan mengencangkan kulit wajah, mengurangi jerawat dan komedo, mengatasi penuaan dini, wajah yang sensitif, dan kemerahan pada kulit. Waspadai juga efek samping masker green tea pada wajah sensitif yang bisa terjadi.

Cara Pemakaian Masker Haruta

Berikut ini adalah cara pemakaian masker haruta yang perlu diikuti dengan benar.

  • Tuang masker bubuk sebanyak setengah sendok makan di satu wadah bersih.
  • Campurkan satu sendok makan air mawar atau air mineral pada masker bubuk tersebut.
  • Aduk sampai rata hingga menjadi pasta kental tanpa gumpalan.
  • Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata.
  • Biarkan selama 15 – 20 menit hingga mengering, dan bersihkan wajah menggunakan air hangat lalu lanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori – pori.

Untuk mendapatkan manfaat masker Haruta dan agar Anda mendapatkan hasil yang optimal dari masker wajah yang digunakan, maka lakukan cara pemakaian yang sesuai aturan. Perlu diingat bahwa ada efek gonta ganti masker wajah yang bisa dialami apabila Anda menggunakannya terlalu sering atau terlalu banyak macamnya. Maka, gunakan masker wajah sesuai aturan pemakaian dan juga dalam jangka waktu yang proporsional, yaitu 1- 2 kali dalam seminggu dan selalu cek tanggal kadaluarsa produk, kenali ciri – ciri masker kedaluarsa serta izin edar BPOM  dan kehalalan produk sebelum menggunakan.