4 Perbedaan Masker Innisfree Jeju Volcanic Dan Super Volcanic Untuk Wajah

Clay mask adalah masker yang sedang menjadi trend kecantikan belakangan ini. Mulai dari merk kecantikan internasional hingga lokal memiliki setidaknya satu varian clay mask tersebut. Clay mask ini juga dikenal memiliki sifat yang dapat mengeringkan kulit, dapat mengangkat kotoran dan debu, juga menyerap minyak di wajah yang berlebihan. Clay mask bahkan dapat mengencangkan, memiliki manfaat eksfoliasi wajah untuk ciri – ciri sel kulit mati pada wajah dan mengecilkan pori – pori. Nutrisinya mudah meresap pada kulit ketika diaplikasikan ke wajah.

Rata – rata masker clay ini cocok untuk kulit berminyak yang cenderung berjerawat. Salah satu produsen kecantikan yang memiliki varian masker clay adalah Innisfree yang berasal dari Korea. Sebagian besar bahan dasar kosmetik mereka berasal dari Pulau Jeju, yaitu sebuah pulau di Korea yang kaya akan sumber alam murni. Produsen kosmetik Innisfree menggunakan scoria volcanic clay sebagai bahan dasar dalam produk maskernya berdasarkan komitmen mereka untuk selalu menggunakan manfaat alam dari Pulau Jeju. Volcanic Clay merupakan bahan yang hanya bisa ditemukan di Pulau Jeju, Korea. Bahan ini berasal dari zat yang ditemukan pada lahar dari letusan gunung berapi di Jeju.

Perbedaan Antara Dua Masker Innisfree Volcanic Clay

Ada dua macam masker yang menggunakan scoria volcanic clay, yaitu Innisfree Jeju Volcanic Clay Mask dan Innisfree Super Volcanic Clay Mask. Bentuk kemasannya yang mirip dan nama yang mirip akan sedikit membingungkan bagi para calon penggunanya. Perbedaan masker Innisfree Jeju Volcanic dan Super Volcanic bisa Anda ketahui dari pembahasan berikut.

1. Perbedaan Fungsinya

Perbedaan masker Innisfree Jeju Volcanic dan Super Volcanic sebagai merk masker untuk mengecilkan pori dapat dilihat dari fungsinya. Masker super volcanic cocok untuk merawat pori – pori sementara masker original volcanic clay cocok digunakan untuk mengurangi kadar sebum di wajah. Masker super volcanic disebut sebagai masker clay yang memiliki manfaat 6 in 1 yaitu berguna untuk mengecilkan pori, mengontrol sebum, mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit secara keseluruhan, mencerahkan kulit, dan memberikan efek dingin yang menyegarkan. Sedangkan masker Jeju volcanic berguna untuk menyerap sebum yang berlebihan, mencerahkan dan mengurangi noda pada kulit.

2. Daya Serap

Perbedaan masker Innisfree Jeju Volcanic dan Super Volcanic juga bisa diketahui dari daya serapnya sebagai salah satu produk masker wajah untuk kulit berminyak. Masker super volcanic memiliki daya serap lebih tinggi daripada jenis original volcanic. Daya serap masker super volcanic yang lebih baik membuatnya lebih cocok digunakan pada kulit berminyak dan kombinasi karena mampu menarik minyak dan kotoran pada kulit lebih kuat. Sedangkan masker jeju Volcanic lebih cocok untuk kulit normal atau kering, dengan tujuan utamanya bagi kulit wajah yang tampak jelas pori – porinya.

3. Warna Kemasan

Perbedaan masker Innisfree Jeju Volcanic dan Super Volcanic juga terdapat pada warna kemasannya. Kemasan masker super volcanic yang lama berwarna coklat terang dan warna tutup berwarna coklat muda, sementara kemasan masker baru berwarna coklat gelap dengan warna tutup yang senada. Sedangkan masker Jeju Volcanic memiliki kemasan coklat dan tutup yang mendekati warna silver. Masker berbahan dasar clay lainnya juga bisa Anda coba seperti manfaat masker Aztec yang sedang banyak digemari.

4. Penyempurnaan Formula

Innisfree saat ini mengeluarkan produk baru dari varian masker volcanic clay, yaitu Super Volcanic Pore Clay Mask 2x yang memiliki 10 manfaat dalam satu produk sekaligus. Formula yang disempurnakan tidak akan membuat kulit terasa kering dan tertarik lagi melainkan memberikan manfaat yang lebih banyak yaitu untuk mengontrol produksi minyak, mengangkat sel kulit mati di wajah, menjadikan pori tampak lebih kecil, membersihkan debu – debu halus, membersihkan komedo, mengangkat sisa – sisa kotoran seluruhnya, menghaluskan kulit, mengencangkan, mencerahkan, dan memberikan efek dingin yang menyegarkan.

Cara Menggunakan Masker Volcanic Clay

Masker jeju volcanic dan super volcanic adalah jenis masker wash off untuk cara mengecilkan pori – pori dan menghilangkan komedo yang bisa Anda gunakan dengan cara berikut ini.

  • Cuci dan bersihkan wajah dengan pembersih atau facial foam yang biasa digunakan. Jika Anda menggunakan make up, bersihkan dulu sisa – sisa make up tersebut dan gunakan toner, lalu cuci wajah dengan facial foam.
  • Kembali gunakan toner secukupnya secara lembut dan merata ke seluruh wajah.
  • Kemasan masker tidak menyertakan spatula, tetapi Anda bisa menggunakan sendok plastik kecil atau sendok es krim yang bersih sebagai alat untuk mengambil masker. Jangan ambil masker langsung dengan jari karena tidak higienis dan bisa menyebabkannya kadaluarsa lebih cepat.
  • Oleskan masker dengan tangan secara merata ke seluruh wajah kecuali area mata dan mulut dengan ketebalan yang sesuai.
  • Biarkan sampai kering dan benar – benar menyerap ke kulit sekitar 10 – 30 menit.
  • Bilas wajah dengan air hangat sambil dipijat dengan lembut, lakukan sampai wajah bersih dari masker.
  • Gunakan secara rutin sebanyak 1-2 kali dalam seminggu, maksimal penggunaan masker adalah dalam waktu sembilan bulan sejak kemasan dibuka.

Masker ini memiliki tekstur yang agak padat seperti krim namun tidak sulit diaplikasikan karena mengandung clay jeju sebanyak 6,020 mg dan juga memiliki fungsi AHA untuk kulit dan manfaat AHA untuk kulit. Warnanya abu – abu dan hampir tidak memiliki aroma, dibuat tanpa campuran mineral oil, non animal product dan tanpa pewangi buatan. Setelah mengetahui perbedaan masker Innisfree Jeju Volcanic dan Super Volcanic, menjadi pilihan Anda untuk memutuskan mana varian yang paling sesuai untuk kondisi kulit wajah Anda. Banyak pula produk innisfree yang halal lainnya jika Anda ingin mencoba khasiat skincare korea ini.