24 Merk Produk Masker Wajah untuk Kulit Berminyak, Berkomedo dan Berjerawat

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup umum. Orang yang memiliki kulit berminyak seringkali tampak mengkilap dan licin pada kulit wajahnya, juga terasa lengket. Minyak tersebut biasanya muncul terus menerus pada wajah dan tidak mudah dihilangkan walaupun sudah diseka berkali – kali. Tubuh manusia pada dasarnya memang memproduksi minyak yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit, akan tetapi apabila produksi minyak tersebut berlebihan jutru akan mengganggu penampilan dan memicu berbagai masalah kulit antara lain jerawat dan komedo.

Penyebab kulit berminyak pada umumnya adalah karena faktor genetik yang dimiliki oleh masing – maing. Selain itu, pada wanita faktor hormon khususnya menjadi penyebab kulit berminyak, sebabnya karena hormon wanita yang sering berubah – ubah. Kondisi isik, stres, cuaca, pola makan dan masalah kulit lain juga bisa menyebabkan kulit menjadi berminyak. Wanita yang memiliki kulit berminyak biasanya akan kesulitan membubuhkan make up pada wajahnya karena minyak tersebut membuat make up cepat memudar dan tidak tahan lama.

Masker untuk Kulit Berminyak

Untuk merawat kulit berminyak, Anda tidak dapat menggunakan sembarang produk untuk cara mengatasi wajah berminyak. Produk yang digunakan haruslah dibuat khusus untuk kulit yang berminyak seperti cream untuk wajah berminyak dan berjerawat. Produk masker wajah untuk kulit berminyak biasanya berlabel non comedogenic atau oil free seperti berikut ini:

1. Green Mask Spirulina

Masker ini 100 persen terbuat dari bahan alami yang bernama spirulina, yang dapat mengatasi masalah jerawat, komedo, flek hitam, bahkan bisa digunakan untuk cara memutihkan wajah secara alami. Produk ini dapat dikatakan aman karena sudah terdaftar pada Badan POM dan juga halal karena sudah terdaftar pada MUI. Wanita ataupun pria dapat menggunakan masker ini untuk mengatasi penyebab wajah kusam dan berminyak.

2. Queen Helene Mint Julep Masque for Oily dan Acne Prone Skin

Produk masker wajah untuk kulit berminyak ini bisa digunakan untuk kulit yang berminyak dan juga berjerawat. Manfaat daun mint untuk wajah ada didalam masker ini sehingga dapat mengangkat minyak dan kotoran pada pori – pori wajah dan membuat wajah bersih, tidak lagi berminyak dan licin mengkilap. Mint juga membuat wajah menjadi segar dan terasa sejuk dan dapat mengatasi penyebab wajah berminyak dan berjerawat.

3. Saripohatji

Produk ini sebenarnya lebih cocok disebut sebagai bedak dingin. Bedak dingin saripohatji sudah terbukti digunakan sejak zaman dulu kala, dan berkhasiat untuk menghaluskan kulit wajah, menghilangkan jerawat serta mengurangi minyak berlebih. Ketahuilah beberapa manfaat air hangat untuk wajah berminyak dan apa saja cara menghilangkan wajah berminyak pada pria.

4. Ovale Facial Mask Cucumber

Bahan yang ada di dalam masker wajah ini seperti ekstrak mentimun, witch hazel, vitamin C dan E akan dapat membantu membersihkan kulit, meningkatkan elastisitas pada kulit dan juga mengurangi kadar minyak pada wajah.  Tidak hanya itu,  tambahan ekstrak ganggang di dalam masker ini juga dapat menjadi masker wajah yang sesuai untuk kulit berminyak. Ada pula manfaat madu untuk kulit berminyak dan kusam.

5. The Body Shop Warming Mineral Mask

Produk masker wajah untuk kulit berminyak ini mengandung manfaat mineral dan jahe.  Kombinasi antara kedua bahan alami tersebut akan menyerap minyak berlebih dan kotoran dari kulit wajah. Masker ini bekerja dengan meremajakan kulit wajah, memberi rasa hangat dan menenangkan pada kulit wajah dan juga menjadi cara merawat kulit berminyak.

6. Freeman Mint & Lemon Clay Mask

Masker ini mempunyai kandungan yang cukup unik karena tidak hanya diformulasikan untuk kulit berminyak, akan tetapi juga ditujukan untuk kulit kering. Selain itu masker ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki pori – pori besar ataupun banyak bekas jerawat pada wajah berkat kandungan ekstrak lemon, kaolin clay, dan manfaat menthol untuk wajah. Lemon merupakan bahan alami yang baik untuk kulit berminyak, seperti juga cara menghilangkan wajah berminyak dengan jeruk nipis.

7. Utama Spice Clay Face & Body Mask

Masker ini dapat digunakan untuk bagian wajah ataupun tubuh dengan kandungan 100% pure volcanic clay. Hasilnya akan membuat kulit wajah lebih bersih, jerawat menjadi kering, dan minyak pada kulit wajah dapat dikurangi dengan baik. Masker ini dapat menjadi cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami dan cara mencegah kulit wajah berminyak.

8. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Masker wajah ini mampu memberikan enam manfaat dalam satu kemasan, antara lain dapat mengontrol minyak, mengecilkan pori – pori, bertindak sebagai exoliator, mencerahkan kulit, membersihkan wajah dan menyejukkan kulit wajah. Cara kerjanya yaitu dengan memanfaatkan kandungan mineral yang berasal dari ledakan gunung berapi di Pulau Jeju untuk merawat wajah berminyak dan pori – pori besar.

9. Avene Cleanance Mask

Masker lumpur ini dapat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat kotoran pada wajah, memberikan manfaat eksfoliasi wajah, menyerap minyak yang berlebihan, dan mengurangi jerawat pada wajah. Masker ini tidak akan menimbulkan alergi atau komedo pada kulit wajah. Avene mengandung thermal spring water dan zinc gluconate yang mampu menenangkan area kulit yang teriritasi dan kemerahan. Selain itu juga ada kandungan monolaurin yang efekti untuk mengontrol kelebihan produksi minyak di wajah.

10. Jafra Mud Mask

Satu lagi masker lumpur untuk wajah yaitu berasal dari Jafra yang dapat merawat wajah yang sering terkena sinar matahari, terutama bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Masker ini dapat membersihkan kotoran yang menempel pada wajah dan tubuh serta pada pori – pori kulit, serta menyerap minyak yang berlebih.

11. Janssen Purifying Mask

Manfaat anti inflamasi pada masker ini dapat menjadikan kulit aman dari iritasi ketika menggunakannya. Bentuk masker ini berupa cleansing mask yang berperan penting untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Produk masker wajah untuk kulit berminyak dari Janssen ini juga dapat mengecilkan pori dan mencegah munculnya noda hitam pada kulit sehingga menghasilkan kulit yang matte dan bersih serta halus.

12. Kiehl’s Rare Earth Deep Pore Cleaning Masque

Produk masker wajah untuk kulit berminyak dari Kiehl ini dibuat agar dapat digunakan oleh pria dan wanita yang memiliki jenis kulit normal dan berminyak. Cara kerja masker ini dengan membersihkan kotoran yang masuk ke dalam pori – pori wajah berupa sel kulit mati yang menyumbat pori – pori wajah. Kotoran yang terangkat akan membuat pori mengecil dan wajah akan terlihat lebih halus.

13. Dr. Med Christine Schrammek Active Clearing Mask

Masker wajah ini bekerja dengan menormalkan produksi sebum, meminimalisir produksi minyak pada kulit wajah, mencegah jerawat dan komedo, juga memberikan penampilan kulit yang cerah dan bersinar. Kulit yang berminyak rentan terhadap penumpukan kotoran akan dapat dibersihkan dengan menggunakan masker ini yang bertekstur lembut dan nyaman untuk dipakai. Bebas dari bahan alkohol dan non komedogenik sehingga aman untuk digunakan.

14. Aritaum Fresh Essence Mask

Masker wajah untuk kulit berminyak ini memiliki beberapa varian yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Bahan alami yang berkualitas dapat Anda pilih untuk kulit berminyak seperti varian masker hyaluronic acid, lemon, tea tree, aloe vera, cucumber, dan juga varian green tea. Masker ini akan memberikan sensasi dingin dan menyegarkan pada kulit wajah Anda.

15. Fresh Umbrian Clay Puriying Mask

Wajah yang kusam dan make up yang mudah luntur akibat kulit berminyak dapat Anda rawat dengan masker ini yang mengandung umbrian clay, bermanfaat untuk menyerap minyak dan membuat tampilan wajah menjadi matte. Masker ini mengandung mineral dan minyak cendana yang dapat mencegah kulit wajah menjadi kering. ketahuilah cara memilih bedak untuk kulit berminyak dan juga apa saja manfaat teh hijau untuk wajah berminyak.

16. Lie Han Mei Baby Face Mask

Anda dapt mengontro kadar minyak di wajah tanpa membuatnya menjadi kering dengan masker ini.  Kelembaban kulit wajah Anda dapat terjaga dengan produk masker wajah untuk kulit berminyak ini yang memiliki lima varian berbeda. Varian tersebut antara lain cherry, aloe, watermelon, tomato dan peach yang berbentuk sheet dan mengandung sari vitamin dari tanaman – tanaman tersebut.

17. Biotherm PureFect Skin 2 in 1 Pore Mask Normal to Oily Skin

Komedo sangat mudah muncul pada kulit yang berminyak. Kelebihan produksi sebum yang menyebabkan wajah berminyak dan memudahkan penumpukan kotoran akan menjadi penyebab komedo. Masker ini dapat mengatasi kulit berminyak sekaligus merawat komedo yang muncul pada kulit wajah sehingga wajah menjadi lebih lembut, tidak greasy, dan pori – pori tampak mengecil.

18. Murad Clarifying Mask

Murad sudah terkenal sebagai merk produk perawatan untuk wajah yang berjerawat. Masker ini tidak hanya bisa digunakan pada kulit yang berjerawat saja, melainkan juga dapat digunakan pada wajah yang berminyak. Kombinasi kandungan kaolin dan bentonite yang ada di dalam masker ini dapat menarik kotoran dan minyak dengan sempurna dari kulit wajah, juga ada kandungan sulfur yang dapat mengurangi pertumbuhan jerawat.

19. Holika Holika Tea Tree Mask Sheet

Tea tree sejak dulu merupakan bahan alami yang diketahui mampu menyerap minyak berlebih dan mengatasi jerawat. Masker ini dapat mengurangi komedo dan jerawat yang seringkali menjadi masalah pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak. tea tree oil merupakan salah satu masker alami untuk wajah berminyak dan berkomedo dan juga cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat.

20. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask

Masker ini memanfaatkan arang hitam sebagai bahan untuk menyerap minyak dan kotoran di pori – pori wajah,bahkan segala racun yang ada pada kulit wajah. Dengan demikian kulit wajah akan tampak lebih segar dan berseri secara alami. Produk ini adalah best seller di Amerika dan dapat dipesan melalui situs belanja online yang berlaku secara internasional.

21. Boscia Green tea Oil Control Mask

Produk masker wajah untuk kulit berminyak berupa masker peel off ini akan mampu mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah yang membuat Anda jengkel karena membuat wajah selalu terlihat mengkilap. Kulit wajah akan terlihat lebih matte dengan pengunaan masker ini secara teratur. ketahuilah juga manfaat minyak bulus untuk wajah berminyak dan produk laneige untuk kulit berminyak yang bagus.

22. Viva Cosmetics Clean & Mask Freshener for Oily Acne Skin

Masker produksi merk kosmetik lokal ini dibuat agar dapat menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah yang berminyak dan cenderung berjerawat. Produk ini bekerja sekaligus sebagai pembersih dan masker yang aman untuk kulit. Kandungan alami seperti ekstrak lidah buaya dan licorice dapat mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. Juga mengandung PH seimbang dan tidak mengandung sabun sehingga tidak menimbulkan resiko iritasi atau kulit kering pada wajah, tea tree oil dan ekstrak lemon untuk melawan penyebab jerawat.

23. Himalaya Purifying Neem Mask

Produ Himalaya merupakan merk produk kecantikan yang berasal dari Bangalore, India. Masker ini dapat mengecilkan pori – pori dan mengangkat kotoran yang menyumbat wajah sehingga akan mencegah timbulnya jerawat. Masker wajah tradisional yang mengandung nimba, kunyit, dan mengandung neem yang akan memberikan rasa dingin dan menenangkan untuk kulit, serta mengontrol kadar minyak pada wajah.

24. The Body Shop Himalayan Charcoal Puriying Glow Mask

Masker ini dibuat tanpa formula paraben, parain, silikon dan berbagai mineral berbahaya lainnya sehingga dapat digunakan dengan aman untuk kulit berminyak. Kandungan teh hijau di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi jerawat, mengurangi minyak, dan menampilkan wajah yang lebih sehat. Ketahuilah beberapa cushion untuk kulit berminyak yang perlu dimiliki untuk menggunakan make up dengan leluasa.

Anda dapat mencoba salah satu dari sekian banyak produk masker wajah untuk kulit berminyak yang telah dibahas diatas, namun ingatlah untuk tidak menggunakannya secara bersamaan melainkan mencobanya satu persatu dalam satu saat saja. Selain itu penting untuk diperhatikan agar Anda mewaspadai adanya produk palsu, sehingga sebaiknya membeli hanya di toko kosmetik yang terpercaya saja. Lakukanlah cara lain untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah, antara lain dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak dan selalu banyak mengonsumsi makanan untuk kulit berminyak yang sehat seperti buah – buahan dan sayur.