10 Cara Membuat Ujung Kuku Putih Seperti Susu yang Praktis

Tangan yang lentik disukai semua wanita yang selalu ingin mempunyai kuku panjang yang terawat baik. Ketika Anda tidak menggunakan cat kuku atau kuteks, Anda tentunya ingin jari – jari Anda tetap tampak terawat dan putih secara alami, tidak berwarna kuning. Ujung kuku yang berwarna putih akan tampak sehat dan membuat tangan Anda tampak muda, namun banyak hal yang kita sentuh setiap hari dapat menyebabkan kuku bernoda dan kotor. Kuku yang menguning juga menunjukkan adanya masalah pada kuku wanita yang kerap menggunakan kuteks.

Membersihkan kuku dengan sikat kuku setiap hari terkadang tidak dapat memberikan hasil yang memuaskan. Karena itulah kebanyakan orang beralih kepada penggunaan bahan tertentu untuk membersihkan kuku dan sebagai cara membuat ujung kuku putih seperti susu. Kebanyakan cara memutihkan kuku memerlukan beberapa kali pemakaian untuk mendapatkan hasilnya, serta harus dilakukan secara teratur terus menerus untuk mempertahankan kondisi kuku.

Memutihkan Ujung Kuku

Kuku yang kuning dan kotor pastinya akan merusak kesan penampilan Anda, sebab tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering diperhatikan orang. Untungnya ada beberapa cara alami yang dapat membantu Anda dalam cara membuat ujung kuku putih seperti susu, yaitu:

1. Mengikir kuku

Cara merawat kuku agar cantik dan bersih bisa dilakukan dengan mengikir kuku. Mengikir permukaan kulit merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan noda dan membuat kulit tampak bersinar. Selalu gunakan kikir kuku bagian buffer untuk menghilangkan noda. Hindari menggunakan Nail File untuk tujuan ini karena mungkin saja dapat berbahaya mendatangkan resiko kerusakan pada kuku dan membuat kuku menjadi rapuh. Gosok kuku Anda paling tidak sekali seminggu agar tetap tampak sehat dan putih.

2. Menggunakan Lemon

Kandungan asam didalam jeruk lemon dapat menghilangkan noda dari kuku dengan mudah. Gunakan lemon yang baru diperas dan gosokkan di sepanjang kuku dengan bantuan kapas bertongkat. Lemon juga dapat menjadi cara merawat kuku agar tidak mudah patah.

3. Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan pembersih yang hebat dan bisa menghilangkan noda dari kuku dengan efektif, juga menjadi cara membuat kuku putih. Buatlah pasta dengan menambahkan air perasan lemon pada baking soda murni dan gunakan untuk menggosok noda dari kuku Anda. Gunakan pasta tersebut pada kuku sama banyak dan juga di bawah ujung kuku, biarkan selama 10-12 menit. Bilas dengan sabun dan air.

4. Menggunakan Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida adalah salah satu pembersih noda alami. Encerkan satu bagian dari larutan ini dengan tiga bagian air dan rendam kuku Anda didalamnya selama 10 menit. Lakukan hal ini beberapa hari berturutan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Untuk efek yang lebih cepat, campur sedikit baking soda dengan larutan sebelum merendam kuku Anda.

5. Menggunakan Pasta Gigi Pemutih

Beberapa pasta gigi mempunyai fungsi memutihkan gigi dan untuk menghilangkan noda dari gigi. Cara ini juga akan berhasil pada kuku. Cara membuat ujung kuku putih seperti susuantara lain juga dapat dilakukan dengan pasta gigi. Oleskan pasta gigi langsung pada kuku dan sikat dengan bantuan sikat gigi atau sikat kuku. Bilas dengan air setelah lima menit. Cara memanjangkan kuku dengan pasta gigi juga dapat Anda coba. 

6. Menggunakan Essential Oil

Minyak esensial juga merupakan produk perawatan kuku yang dapat digunakan. Anda juga dapat menggunakan minyak esensial sebagai cara membuat ujung kuku putih seperti susu. Buatlah campuran dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial lemon di dalam air dan rendam kulit Anda selama beberapa menit. Lemon dapat menghilangkan noda dengan cara yang lembut namun efektif. Anda juga dapat menggunakan minyak tea tree untuk melawan infeksi jamur dan menghilangkan noda di kuku.

7. Menggunakan Cuka

Cuka bersifat asam dan sangat berguna untuk menghilangkan noda dari kuku dan juga menjadi cara memutihkan kuku panjang. Selalu gunakan cuka putih karena jenis cuka lain seperti cuka apel dapat menodai kuku Anda dengan warnanya sendiri sehingga kuku justru akan menjadi kuning. Tambahkan beberapa tetes cuka di kapas dan gosok pada kuku Anda.

8. Menggunakan Pensil Pemutih

Untuk hasil yang instan, Anda bisa menggunakan bantuan pensil pewarna kuku putih. Walaupun tidak menghilangkan noda, namun cara ini sangat praktis untuk membuat ujung kuku tampak putih seperti susu. Pensil jenis ini biasanya dijual di toko – toko khusus nail art atau toko kosmetik. Jika tidak ada, Anda juga bisa menggunakan eyeliner pensil berwarna putih atau pensil warna.

9. Menggunakan Bawang Putih

Melakukan cara merawat kuku dengan bawang putih juga merupakan cara yang efisien. Bawang putih dapat menjadi cara membuat ujung kuku putih seperti susu. Bawang putih dapat memperkuat kuku, membersihkan dan memutihkan. Cara memutihkan kuku dengan bawang putih yaitu dengan menggosokkan bawang putih ke kuku Anda secara langsung, bisa juga diparut atau dicincang halus lebih dulu. Jangan lupa untuk mencucinya setelah didiamkan beberapa saat.

10. Menggunakan Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya yang banyak dijumpai di pekarangan juga dapat menjadi cara yang praktis untuk memutihkan ujung kuku. Anda cukup mengoleskan gelnya pada kuku. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan. Lidah buaya juga dapat menjadi cara merawat kuku agar tidak mudah rapuh.

Cara membuat ujung kuku putih seperti susu dapat Anda lakukan dengan berbagai cara diatas. Selain itu, Anda juga perlu menjaga kebersihan kuku dengan membersihkannya secara berkala menggunakan sabun dan air. Bagi Anda yang senang menggunakan kuteks, sebaiknya beri waktu agar kuku Anda beristirahat dari cat kuku tersebut selama beberapa lama agar tidak menyebabkan kuku menjadi kering dan rapuh karena terlalu lama terkena bahan kimia. Walaupun sudah banyak kuteks yang diklaim aman, namun pemakaian yang terlalu sering tetap dapat menimbulkan efek buruk pada kuku.