23 Pemutih Ketiak dan Selangkangan Ampuh dan Alami

Kulit yang mulus sewajarnya diminati para wanita karena secara kodrat, wanita dianggap sebagai makhluk yang halus dan feminin, yang identik dengan kebersihan dan keanggunan. Kulit yang berubah warna menjadi gelap di area lipatan tubuh tentunya akan mengesankan bahwa tubuh seorang wanita kurang dipelihara dengan baik, bahkan mengesankan seorang yang kurang memperhatikan kebersihan, walaupun pada kenyataannya tidak demikian. Itu adalah masalah yang memalukan dan mengurangi rasa percaya diri, terlebih lagi jika seseorang memiliki warna kulit yang terang karena perbedaan warna dapat dengan jelas terlihat.

Perubahan warna kulit yang menggelap ini akan menjadi masalah karena membatasi wanita untuk mengenakan berbagai jenis pakaian. Pada umumnya, bagian tubuh yang menghitam adalah ketiak dan selangkangan. Perubahan warna tersebut biasanya disebabkan karena hiperpigmentasi yaitu produksi melanin yang berlebih pada kulit atau karena bertumpuknya sel kulit mati. Asalnya bisa jadi karena penggunaan deodorant, proses pencukuran, pemakaian baju yang tidak nyaman atau terlalu ketat dan alergi terhadap bahan kimia.

Produk Untuk Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

Untuk memutihkan dan mencerahkan kembali kulit yang mengalami perubahan warna, para wanita biasanya akan mencari berbagai cara yang dianggap ampuh. Salah satu cara yang praktis dan tips memutihkan ketiak yang hitam adalah dengan menggunakan produk yang telah siap pakai, dan banyak ditemui di pasaran. Produk – produk tersebut biasanya termasuk juga sebagai obat pemutih selangkangan yang ampuh, adalah:

1. Shin Kurim

Shin Kurim merupakan produk dari Korea yang diklaim mampu mencerahkan kulit di ketiak dan selangkangan. Krim ini dikatakan mampu memutihkan hanya dalam waktu 15 hari saja tanpa menimbulkan alergi dan iritasi kulit, dengan kata lain krim ini cukup aman untuk digunakan. Bukan hanya ketiak dan selangkangan saja, namun shin kurim juga dapat mencerahkan kulit di bagian lipatan tubuh lainnya seperti siku, lutut dan leher.

2. DSC Armpit Whitening Cream

Produk ini juga merupakan salah satu produk yang dapat memutihkan ketiak dan selangkangan dengan cukup baik. Selain itu juga bisa mencerahkan kulit siku, lutut serta leher. Sel kulit mati di bagian yang menghitam akan dikikis dan menampilkan kulit baru yang lebih cerah, dan juga sekaligus menghaluskan kulit di bagian tersebut.

3. Secret Bright Intimate Skin Brightener

Produk ini diklaim sangat aman untuk mencerahkan kulit di bagian – bagian tertentu yang menghitam, seperti ketiak, puting payudara, lipatan siku, leher, lutut dan bagian – bagian tubuh lainnya. Khususnya di area tubuh yang lebih sensitif. Tidak hanya mencerahkan kulit, krim ini juga dapat memudarkan bekas luka atau bintik hitam di kulit.

4. Golden Underarm

Krim ini mampu memutihkan tidak hanya bagian ketiak yang menghitam namun juga mempunyai khasiat untuk memutihkan selangkangan hanya dalam waktu enam hari. Pemakaian krim ini memberikan rasa nyaman di ketiak sehingga enak untuk diaplikasikan. Selain menjadi cara memutihkan ketiak, krim ini juga membuat kulit menjadi kencang. Krim ini tidak mengandung merkuri, karena itu dapat mencerahkan kulit secara permanen tanpa ada efek samping, bahkan diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui. Cara menggunakan krim Golden underarm yaitu:

  • Gunakan setelah mandi lalu keringkan bagian ketiak dan selangkangan.
  • Oleskan toner lebih dulu pada bagian ketiak dan selangkangan.
  • Kemudian oleskan krim tipis – tipis saja pada bagian ketiak dan selangkangan.
  • Anda dapat melakukannya secara rutin hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Anisa Underarm

Ini adalah krim yang multi fungsi karena selain sebagai pemutih kulit tubuh yang menghitam, juga bisa berfungsi sebagai deodoran. Krim ini dapat memutihkan kulit di ketiak, selangkangan, lutut, siku, bahkan noda – noda hitam di kulit. Anda dapat menggunakannya secara teratur dua kali sehari setiap habis mandi dan mengoleskannya tipis – tipis pada area yang hendak dicerahkan.

6. Cupcake Underarm Cream Little Baby

Masalah kulit ketiak dan selangkangan Anda yang menghitam dapat diatasi dengan menggunakan produk ini. Kandungan vitamin A, B3, C dan E serta minyak bunga mawar, ekstrak mulberry, ekstrak chamomile dan aloe vera menjadi andalan produk ini untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit ketiak dan selangkangan serta bagian tubuh lainnya, dan juga dapat berfungsi sebagai deodoran.

7. Mistine Lecer Cream for Underarm Whitening

Untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit berwarna gelap di bagian ketiak, selangkangan dan bagian – bagian tubuh lainnya, produk ini dibuat untuk mencerahkan kulit di bagian – bagian tersebut. Penggunaannya bertujuan untuk menjadi cara memutihkan ketiak hitam dan area selangkangan secara bertahap. Bahan yang digunakan adalah bahan yang aman dan tidak akan menimbulkan efek samping. Produk ini digunakan sebanyak dua kali sehari.

8. Whitening C Cream

Produk ini juga sekaligus merupakan produk pembersih tubuh yang kaya akan unsur alami dan bisa meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan sel kulit mati, melindungi daerah lipatan kulit dan sebagai anti peradangan yang sekaligus dapat menjaga keremajaan kulit. Mengandung PH yang seimbang sehingga tidak merusak kulit.

9. QL Underarm

Ini adalah produk pemutih ketiak dan selangkangan yang dapat memberikan hasil permanen. Perubahan pada warna kulit ketiak dan selangkangan akan terlihat setelah tiga minggu penggunaan produk ini. Diklaim bebas bahan kosmetik yang berbahaya seperti merkuri dan hydroquinon, produk ini akan memutihkan dan dapatkan kulit yang kencang.

10. Vienna Underarm Cream

Produk ini diperkaya dengan kandungan vitamin A, B3, dan C serta E dan juga kandungan witch hazel yang dapat membersihkan serta mencerahkan kulit, kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit, serta herbal whitening complex sebagai bahan alami yang membuat kulit tampak putih merata. Selain itu krim ini juga berfungsi memberikan perlindungan selama 24 jam sebagai deodorant anti perspirant yang dapat mencegah masalah bau badan serta keringat.

11. Canae Reflection Underarm Cream

Apabila menggunakan produk ini, hasil akan didapatkan dalam kurun waktu tujuh hari saja. Area lipatan di tubuh yang kulitnya menghitam akan menjadi cerah dan lebih halus. Selain itu, krim ini dikatakan dapat mengurangi tanda – tanda penuaan seperti keriput dan garis halus di wajah.

12. New Dorlene Herbal Armpit Lightening Cream

Bahan herbal alami yang digunakan untuk menjadi deodorant yang dapat mencegah bau tidak sedap dari ketiak dan memutihkan warna kulit ketiak yang gelap. Kandungan lidah buaya, pepaya dan vitamin E serta vitamin B akan memudarkan bintik hitam serta garis halus pada ketiak dan menjadikan kulit ketiak lebih halus.

13. Rococo Revitalize Skin Lightening Cream

Ramuan Kojic Acid yang diekstrak dari jamur berguna untuk menjadi antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan terkandung di dalam produk ini, sehingga selain sebagai produk pemutih kulit juga dapat merawat kulit Anda. Hiperpigmentasi dan warna kulit yang tidak merata dapat diatasi oleh pemakaian krim ini. Teksturnya tidak lengket sehingga mudah diserap oleh kulit, serta aman karena bebas paraben.

14. Mosbeau Placenta White Underarm Cream

Krim ini dikatakan mampu mengontrol produksi melanin pada bagian – bagian lipatan tubuh yang biasanya menghitam seperti ketiak, selangkangan, area lutut, dan lainnya bahkan hingga di sekitar puting payudara. Kuit akan menjadi cerah dalam waktu empat belas hari saja. Bahan alami yang digunakan yaitu Horse Placental Protein, Bellis Perennis Extract, Fulvic Acid, dan Artemia Extract, juga ekstrak 7 tumbuhan untuk menjaga kelembaban kulit.

15. Finale Armpit Whitening Cream

Penumpukan sel kulit mati atau produksi melanin yang berlebih dapat menyebabkan warna kulit di sekitar ketiak, selangkangan dan bagian tubuh lainnya menghitam. Konon produk ini dapat memutihkan ketiak dalam waktu empat minggu saja, dan juga area lain yang menghitam di tubuh seperti selangkangan, lutut, leher, pergelangan kaki.

Pemutih Alami Ketiak dan Selangkangan

Banyak bahan tradisional yang dapat dijadikan pemutih kulit bagian ketiak serta selangkangan yang aman dan bebas resiko dari krim pemutih palsu, yang biasanya ada pada penggunaan produk berbahan kimia. Dan juga menghindari bahaya kandungan paraben pada kosmetik. Bahan – bahan alami tersebut adalah:

1. Lemon atau Jeruk Nipis

Kandungan asam yang ada di dalam buah jeruk lemon dan jeruk nipis ini dapat memberikan khasiat yang besar. Manfaat lemon untuk kulit digunakan dalam cara memutihkan ketiak dengan lemon. Selain itu ada juga cara menghilangkan bulu ketiak permanen dengan jeruk nipis. Caranya sangat mudah, hanya tinggal menggosokkan potongan lemon atau jeruk nipis ke kulit ketiak atau selangkangan yang menghitam secara teratur.

2. Susu dan Yoghurt

Cara membuat lulur susu yang mudah dapat Anda lakukan sebagai cara memutihkan tangan yang hitam dan belang karena sinar matahari dengan cepat. Karena itu susu juga akan berkhasiat untuk memutihkan kulit ketiak dan selangkangan yang menghitam. Sedangkan yogurt dapat menjadi cara memutihkan badan secara alami dan cara meratakan warna kulit yang ampuh. Campurkan susu dan yogurt secukupnya lalu oleskan ke bagian kulit ketiak serta selangkangan. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas. Pemakaian teratur akan memberikan hasil yang diinginkan.

3. Kunyit

Kunyit adalah rempah yang baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, selain itu juga dapat menjadi cara mencerahkan selangkangan secara alami dan digunakan sebagai tips agar kulit menjadi putih secara alami. Cara menggunakan kunyit untuk memutihkan ketiak dan selangkangan yaitu:

  • Gunakan bubuk kunyit yang banyak ditemukan di supermarket atau toko rempah – rempah.
  • Campurkan satu sendok makan bubuk kunyit tersebut dengan air secukupnya saja.
  • Gosokkan ke kulit ketiak dan selangkangan lalu diamkan sampai hampir mengering.
  • Bilas sampai bersih dengan air, Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari.

4. Bubuk Cendana

Kegunaan cendana untuk perawatan kecantikan sangatlah banyak. Salah satunya sebagai cara alami menghilangkan flek hitam di wajah. Bahan ini tepat untuk orang yang memiliki ciri – ciri kulit sensitif karena dapat menenangkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, bau alami cendana yang menyegarkan dapat menjadi cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Cara menggunakan bubuk cendana untuk memutihkan ketiak dan selangkangan yaitu:

  • Campurkan dua sendok makan bubuk cendana murni dengan air mawar secukupnya sampai menjadi pasta yang kental.
  • Oleskan ramuan ini ke bagian ketiak atau selangkangan dan biarkan sampai hampir mengering.
  • Bilas sampai bersih menggunakan air dingin.
  • Ulangi perawatan ini setiap hari selama dua atau tiga minggu untuk mencerahkan warna kulit Anda.

5. Tepung Beras dan Cuka

Tepung beras biasanya digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam di wajah. Kemampuan tepung beras untuk mengontrol kadar minyak di wajah membuatnya menjadi bahan alami yang sering digunakan untuk kulit wajah berminyak. Tepung beras juga merupakan bahan pemutih alami yang tidak saja bisa memperbaiki kulit yang menggelap namun juga mendinginkan kulit yang terbakar matahari. Cuka selain dapat memutihkan kulit juga mengusir bau yang disebabkan bakteri pada kulit ketiak. Cara menggunakannya yaitu:

  • Campur empat sendok makan tepung beras dengan dua sendok makan sampai menjadi pasta yang kental.
  • Oleskan ramuan ke bawah lengan dan biarkan selama beberapa menit sampai agak mengering.
  • Bersihkan dengan air, ulangi perawatan ini tiga sampai empat kali seminggu.

6. Tepung Gram

Solusi khusus untuk kulit yang menggelap adalah menggunakan tepung gram yang juga biasanya digunakan sebagai cara memutihkan wajah. Tepung gram membantu pengelupasan kulit dan menghilangkan lapisan kulit mati. Cara menggunakan tepung gram untuk memutihkan ketiak dan selangkangan yaitu:

  • Campur dua sendok makan tepung gram dengan satu sendok makan air lemon dan satu sendok makan dadih asam.
  • Aduk bahan – bahan sampai menjadi pasta yang lembut dan oleskan ke bagian yang menghitam.
  • Biarkan mengering selama sekitar setengah jam dan bersihkan dengan air biasa.
  • Ulangi pemakaiannya setiap hari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

7. Mentimun

Seperti kentang dan lemon, mentimun yang memiliki khasiat memutihkan alami biasanya digunakan sebagai cara memutihkan kulit secara alami dan cepat. Sangat cocok bagi yang memiliki kulit sensitif karena memiliki manfaat untuk menenangkan kulit yang gatal dan teriritasi. Cara menggunakan mentimun untuk memutihkan ketiak dan selangkangan yaitu:

  • Potong setengah mentimun dan ambil sarinya.
  • Ambil empat sendok makan sari mentimun dan tambahkan sejumput bubuk kunyit beserta dua sendok teh air lemon.
  • Campur merata dan oleskan ke area ketiak serta selangkangan.
  • Biarkan mengering selama sekitar tiga puluh menit lalu bilas dengan air.
  • Ulangi pemakaiannya setiap hari selama dua minggu.

8. Madu, Lemon dan Gula

Manfaat madu untuk bibir sering digunakan untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah – pecah. Ketiga bahan ini dapat digunakan sebagai scrub untuk meluruhkan sel – sel kulit mati pada kulit yang membuatnya menjadi hitam. Cara membuatnya yaitu:

  • Campur satu sendok makan madu dan air lemon, lalu tambahkan dua sendok makan gula ke dalamnya sampai merata.
  • Oleskan bahan – bahan ini ke area ketiak atau selangkangan yang menghitam dengan gerakan melingkar selama beberapa menit.
  • Diamkan sampai agak mengering, lalu bilas dengan air sampai bersih.
  • Lakukan perawatan ini empat kali seminggu selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Nah, itulah beberapa produk pemutih ketiak dan selangkangan yang dapat menjadi acuan jika Anda ingin mencari cara untuk kembali membuat kulit di area tersebut menjadi mulus. Perlu diingat bahwa pada setiap pemakaian bahan kimia selalu akan ada resiko ketidak cocokan atau efek samping yang dapat merugikan, karena itu sebaiknya Anda benar – benar mengecek kandungannya, serta izin produk dan review para pengguna terdahulu. Jika akan menggunakan krim atau bahan alami di area selangkangan, sebaiknya berhati – hati dan menghindari pemakaian pada area vagina, karena bahan – bahan ini biasanya bukan untuk pemakaian di area tersebut.