14 Cara Memutihkan Wajah dengan Daun Binahong Paling Mudah dan Aman

Jerawat, kulit kering, minyak berlebih, flek/noda hitam di wajah adalah beberapa masalah kulit yang sering menjadi permasalahan kulit wajah pada sebagian wanita dan juga pria. Berbagai permasalahan inilah yang sering dikhawatirkan dan membuat kepercayaan dirinya menurun karena menganggap dirinya kurang menarik dan kurang cantik ataupun tampan. Apalagi warna kulit, bagi warga Asia kulit putih merona adalah kulit idaman semua orang. Sehingga banyak cara merawat kulit supaya putih. Nah bagaimanakah dengan kamu ladies?

Oleh karena itu, pada artikel yang kali ini kita akan membahas bagaimana cara mencerahkan kulit wajahh dengan memanfaatkan bahan alami yaitu daun binahong. Mungkin sebagian besar dari kamu tidak mengenal nama daun yang satu ini ya? Tetapi seperti kebanyakan dedaunan jenis lain, duan yang satu ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Berikut adsalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan kulit wajah kamu:

  1. Daun Binahong

Daun yang satu ini bisa kamu aplikasikan langsung tanpa ampuran apapun. 4-6 lembar daun binahong ini bisa kamu tumbuk hingga halus dan bisa kamu oleskan langsung ke bagian wajah secara merata. Tunggu sekitar 30 menit lalu cuci wajah dengan air hangat yang bersih. Daun binahong ini sendiri bia membantu dalam mengurangi jerawat dan juga mengatasi kulit kusam yang kamu miliki.

  1. Daun Binahong dan Daun Sirih

Nah, selain masker dari daun binahong, kamu juga bisa mnecampurkan ekstrak daun ini dengan berbagai jenis daun yang lainnya. Salah satunya adalah daun sirih. Daun sirih sendiri memiliki sifat antijamur dan antibakteri untuk melindungi kulit wajah dari kuman-kuman yang bisa menyebabkan jerawat. Daun sirih juga bisa membuat wajah nampak putih. Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara merebus daun sirih 3-4 lembar dan dicampur dengan 3-4 daun binahong yang direbus dengan 4 gelas air. Setelah itu gunakan rebusan ait tersebut untuk mencuci muka.

  1. Daun Binahong dan Daun Jambu Biji

Nah, tahukah Anda ? ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan, daun jambu biji ini juga berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah kita. Tumbuk 2 helai daun jambu biji dan daun binahong, lalu tambahkan minyak zaitun. Lalu kamu aplikasikan masker tersebut di wajah kamu selama 15 menit.

  1. Daun Binahong dan Daun Bayam

Siapa yang tak kenal dengan bayam ? sayuran hijau yang mengandung banyak zat besi dan vitamin ini sudah banyak dikenal khasiatnya oleh masyarakat.

Haluskan ½ genggam daun bayam, kemudian tambahkan dengan satu sendok madu dan ½ gengagam daun binahong. Aduk merata dan oleskan pada wajah secara merata. Cuci bersih wajah kamu setelah kurang lebih 30 menit pemakainan

  1. Daun Binahong dan Daun Seledri

Daun seledri merupakan daun yang tidak hanya dapat mebantu mencerahkan wajah yang kusam, tetapi juga bisa membantu wajah yang berminyak. Kamu bisa memanfaatkan daun ini dengan cara mencampurkan air rebusan 2 daun ini lalu mengoleskannya pada wajah secara merata.

  1. Daun Binahong dan madu

Untuk membuat masker yang satu ini, kamu cukup mencampurkan 3-4 helai daun binahong yang dihaluskan dengan 1 sdm madu . Kedua campuran ini bisa kamu aplikasikan saat malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bahkan kamu bisa memanfaatkan masker madu untuk flek hitam

  1. Daun Binahong dan Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu bahan yang terkenal memiliki beragam manfaat dan  dapat menutrisi kulit. Kamu hanya perlu membuat masker yang satu ini dengan mencampurkan yoghurt yang plan dengan ekstrak daun binahong yang telah dihaluskan.

  1. Daun Binahong dan Lemon

Lemon adalah salah satu bahan yang dipercaya bisa membantu mencerahkan kulit. Sehingga kamu perlu mengetatahui pula cara memutihkan kulit belang dengan lemon .Kamu bisa mencampurkan perasan air jeruk lemon dengan air rebusan daun binahong. Lalu kamu bisa basuhkan air rebusan ini saat dingin pada wajah kamu dan didiamkan 15 menit.

  1. Daun Binahong dan Telur

Masker yang satu ini bisa kamu terapkan dengan bertahap. Yaitu dengan cara membuat masker putih telur terlebih dahulu baru masker daun binahong yang dibuat dengan merebus daun binahong tersebut.