3 Teori Mengenai Manfaat Mani Pria Untuk Wajah Wanita Awet Muda

Cara terbaik untuk menghasilkan penampilan yang awet muda akan selalu dicari oleh sebagian besar orang. Untuk itu telah banyak ramuan dan tips – tips seputar bagaimana membuat rahasia awet muda yang banyak diberikan oleh para ahli dalam bidang kecantikan. Misalnya facial untuk wajah bruntusan, cara memutihkan wajah dengan susu beruang, atau menggunakan manfaat totok aura wajah. Namun tetap saja pencarian akan ramuan awet muda yang ampuh tidak pernah berhenti. Berbagai inovasi selalu dikemukakan untuk meyakinkan orang agar menggunakan produk atau tips tertentu bagi keinginannya agar selalu tampak muda. Kini, proses pencarian akan ramuan yang bisa menjadi tips agar wajah awet muda seringkali membuahkan beberapa hasil yang bisa dianggap aneh oleh sebagian besar orang. Misalnya, krim untuk wasir konon juga bisa digunakan untuk mengatasi keriput, sementara kotoran burung hantu dikatakan menjadi bahan perawatan wajah yang berharga tinggi, hingga penemuan akan manfaat lain dari sperma atau mani pria untuk kecantikan wanita. Saat ini bahkan banyak selebriti Hollywood yang menyatakan sudah pernah mencoba facial sperma tersebut yang sudah menjadi bagian dari macam – macam perawatan wajah di salon.

Kegunaan Sperma Untuk Kecantikan

Adanya ide akan manfaat mani pria untuk wajah wanita untuk cara membuat wajah awet muda dan kencang berasal dari pendapat yang menyatakan bahwa jika sperma berguna untuk menghasilkan bayi, maka sperma juga pasti mengandung banyak protein yang berguna. Dengan menggunakan sperma pria sebagai masker wajah, konon Anda juga akan membantu mencegah jerawat atau breakout, menghaluskan kulit dan memperbaiki keseluruhan kondisi kulit wajah, juga mendapatkan ciri – ciri wajah awet muda. Berikut ini adalah beberapa aspek yang dianggap mendukung manfaat mani pria untuk wajah wanita:

1.Kandungan Spermine

Belum jelas dari mana ide awalnya berasal, tetapi topik mengenai manfaat mani pria untuk wajah wanita  muncul secara rutin dalam berbagai forum diskusi mengenai kecantikan dan jerawat. Bagaimana sperma dapat membantu masalah jerawat belum diketahui dengan persis, tetapi diketahui dan dipercayai secara umum bahwa sperma mengandung bahan antioksidan bernama spermine yang konon dapat membantu wanita dalam perlawanan terhadap keriput. Spermine dihasilkan dari spermidine. Suatu penelitian menyebut bahwa menyuntikkan spermidine secara langsung pada sel dapat memperlambat proses penuaan, tetapi sedikit bukti yang menyatakan bagaimana efeknya jika digunakan secara topikal.

2. Kandungan Protein

Dalam sperma juga memang ditemukan lebih dari 200 protein terpisah, tetapi jumlahnya yang rata – rata mencapai 5,040 mg per 100 ml masih tidak cukup untuk membuat perbedaan yang nyata. Jika angka – angka ini diasosiasikan dengan konteks diet, akan mendekati sekitar 0.5 gram. Rata – rata wanita membutuhkan 46 gram protein sehari sedangkan pria rata – rata membutuhkan 56 gram. Sperma juga tidak akan memberi efek apa – apa pada diet Anda, maka kemungkinan juga tidak akan mempengaruhi kulit wajah. Protein yang ditemukan dalam produk skin care biasanya berasal dari bentuk peptides. Asam amino ini akan membantu menjaga kulit tetap kencang dan bebas keriput tetapi bisa menjadi tidak efektif kecuali dikombinasikan dengan bahan  bahan lain. Dengan kata lain, sumber protein yang lebih kuat adalah makanan.

3. Kandungan Zinc

Sperma mengandung 3 persen dosis rekomendasi harian zinc yang disarankan, tetapi jumlah ini bisa bervariasi pada setiap orang. Disarankan agar wanita mengonsumsi sebanyak 8 mg perhari, sementara pria sebanyak 11 mg perhari. Zinc juga memiliki sejumlah manfaat perawatan kulit. Efek anti radangnya pada jerawat sudah banyak dipelajari, begitu juga dengan manfaat untuk memperbaiki sel kulit dan kemampuan produksi kolagen. Dengan demikian zinc dianggap juga berguna untuk cara mencegah penuaan dini. Akan tetapi, zinc dalam sperma tidak cukup untuk memberikan efek tersebut. Cara terbaik adalah dengan mengonsumsi suplemen penambah zinc dan tidak mengoleskannya secara topikal.

Bahaya Sperma Pada Wajah

Anda mungkin sudah mendengar sebagian influencer atau selebriti membicarakan mengenai manfaat mani pria untuk wajah wanita , tetapi video di Youtube dan pernyataan pribadi tidaklah cukup untuk meyakinkan para ahli. Faktanya tidak ada satupun bukti ilmiah yang bisa mendukung ide untuk menempatkan sperma di kulit wajah agar dapat merasakan manfaat mani pria untuk wajah wanita. Mengaplikasikan sperma manusia langsung pada kulit wajah Anda bisa mengakibatkan apa saja mulai dari reaksi alergi yang parah atau bahkan terkena penyakit menular seksual jika sperma  yang digunakan tidak jelas asal usulnya.

  • Dermatitis Atopik

Sangat mungkin untuk mengalami alergi pada protein yang terkandung dalam sperma. Dikenal sebagai hipersensitivitas protein sperma manusia, kondisi ini tergolong sangat langka walaupun dalam kasus yang ekstrim bisa mengakibatkan anafilaksis. Begitu juga dengan reaksi alergi yang lebih ringan bisa saja timbul misalnya dermatitis atopik yang membuat kulit tampak merah, kering atau bengkak dan sangat gatal.

  • Penyakit Menular Seksual

Sperma bisa menyebar melalui infeksi kepada orang lain dengan melewati membran mukus yag ditemukan di bibir, bagian dalam hidung dan mata. Kuman herpes, klamidia, dan gonorrhea bisa ditularkan dengan cara ini. Mata termasuk cukup rapuh, karena bisa terkena ocular herpes, yang menyebabkan peradangan dan kehilangan penglihatan. Begitu juga dengan penyakit chlamidia cunjungtivitis yang tidak begitu berat, dengan gejala termasuk rasa terbakar, kemerahan dan mata berair.

Pada intinya, manfaat mani pria untuk wajah wanita belum terbukti secara ilmiah dan hingga kini masih berupa desas desus yang tidak jelas asal usulnya. Secara pasti bisa diketahui dengan masuk akal bahwa masih banyak cara untuk merawat masalah kulit yang tidak menggunakan sperma. Terlebih lagi bagi para wanita muslim yang perlu mewaspadai bahan – bahan perawatan kulitnya, karena apapun yang digunakan harus jelas halal dan haramnya. Jika Anda masih ragu, sebaiknya lakukan perawatan wajah dengan bahan lain yang sudah jelas ada dukungan bukti ilmiah dan sesuai dengan syariat agama bagi wanita muslim seperti manfaat peeling glowing dan menggunakan manfaat masker kopi untuk wajah .