9 Manfaat Masker Lacoco Charcoal dan Watermelon

Masker Lacoco berasal dari merk Indonesia bernama Lacoco en Nature yang telah berdiri sejak tahun 2017. Tepatnya diproduksi oleh PT. Avo Innovation Technology di Yogyakarta. Kata Lacoco berasal dari kata ‘coconut’ yang berarti kelapa. Arti nama Lacoco berasal dari filosofi pohon kelapa, yaitu sebatang pohon yang berguna untuk banyak manfaat. Seluruh produknya dibuat dari berbagai bahan terbaik dari negara – negara di dunia, mendapat sertifikasi organik, tidak melakukan tes pada hewan dan juga memiliki sertifikasi cruelty free dari PETA. Lacoco menyediakan berbagai produk untuk perawatan kecantikan yang diformulasi dengan bahan – bahan berkualitas terbaik dari alam. Sebagian kandungan utama pada masker Lacoco berasal dari Pulau Jeju seperti Jeju Clay dan Jeju Lava Sea Water serta Jeju Flower Complex, sebab tanaman yang tumbuh di Pulau Jeju berkualitas sangat baik untuk menjadi bahan perawatan kecantikan. Selain itu masker Lacoco juga menggunakan bahan yang berasal dari Meksiko, yaitu evening primrose oil. Manfaat masker Lacoco bisa didapatkan dari dua varian masker yang tersedia seperti berikut ini.

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Masker ini terbuat dari lumpur Jeju dilengkapi butiran aprikot sehingga berfungsi ganda sebagai masker dan scrub, juga menjadi pilihan terbaik untuk membuang racun dari wajah. Kandungan lumpur Jeju memiliki kualitas tinggi dari partikel nanonya yang berguna untuk mendetoks kulit wajah. Selain itu ada pula kandungan arang bambu yang dapat menyerap semua kotoran pada kulit. Cara pakainya cukup dengan mengaplikasikan pada area wajah dan leher secara merata lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit sampai masker berubah warna. Bilas masker dengan air bersih sesudahnya. Manfaat masker Lacoco Amazonian Charcoal Mask berdasarkan kandungan bahan aktifnya yaitu:

  1. Arang Bambu – Cara kerja arang bambu mirip seperti spons yang dapat menyerap sampai ke pori – pori sehingga manfaat masker arang dapat membersihkan wajah sampai ke pori – pori (deep clean) tanpa membuat kulit wajah kehilangan kelembapannya. Arang bambu juga dapat mengontrol kelebihan minyak di wajah, cara menghilangkan komedo hitam dan mencegah jerawat.
  2. Lumpur Pulau Jeju – Membantu memudarkan noda bekas jerawat dan membuat kulit wajah tampak lebih berkilau karena lebih cerah dan lembap. Juga dapat mendetoks kulit dengan nano partikelnya, membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat oleh kotoran, sisa make up, minyak berlebih, polusi dan berbagai partikel asing yang terserap kulit wajah.
  3. Teh Hijau – Berfungsi sebagai zat anti kanker, juga sebagai antioksidan yang mengatasi radikal bebas dan menjadi cara mencegah penuaan dini pada kulit wajah, serta melembapkan.
  4. Apricot Scrub – Mampu menjadi cara menghilangkan sel kulit mati dengan cepat, mengangkat ciri – ciri sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit, sehingga kulit tampak lebih halus dan bercahaya setelah pemakaian manfaat masker Lacoco.
  5. Buah Kaktus – Membantu menjaga kulit tetap lembap sehingga terus terhidrasi dengan baik dan tampak lebih cerah secara alami.

Lacoco Watermelon Glow Mask

Manfaat masker Lacoco bisa Anda dapatkan dari jenis sleeping mask ini yang digunakan semalaman sambil tidur sebagai jenis perawatan paling tepat untuk mendapatkan hasil hanya dalam waktu satu malam. Masker ini digunakan hanya pada malam hari saja karena mengandung asam laktat yang tidak dapat terkena sinar matahari secara langsung. Manfaat masker Lacoco yang bisa didapatkan dari bahan – bahan kandungan utamanya yaitu:

  1. Semangka – Semangka memiliki kadar air tinggi sehingga baik untuk memberi kelembapan pada wajah. Selain itu kaya akan manfaat antioksidan yang bisa menjadi tips mencegah penuaan dini seperti garis halus dan keriput, juga memutihkan kulit.
  2. Pisang – Kandungan potasium pada pisang akan memberi kelembapan ekstra pada wajah, mencerahkan kulit wajah dan mengandung 22 persen vitamin B6 dan 17 persen vitamin C, vitamin A, E, niasin, riboflavin, seng dan selenium.
  3. Evening Primrose – Dapat mencegah iritasi sekaligus mengurangi kemerahan pada kulit dan membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah, menjadi cara mencegah penuaan dini.
  4. Polyglutamic Acid – Merupakan bahan aktif yang dapat melembapkan kulit, mencerahkan, dan menjaga keseimbangan kadar PH pada kulit. Asam ini sudah terbukti secara klinis mendatangkan manfaat masker Lacoco lebih baik daripada kolagen dan hyaluronic acid dalam waktu 28 hari hingga hampir mencapai 115 persen.

Anda bisa menggunakan masker Lacoco maksimal sebanyak tiga kali seminggu. Penggunaan setiap hari tidak disarankan terutama bagi yang memiliki kulit kering dan sensitif. Manfaat masker Lacoco aman untuk kulit dan kesehatan Anda karena bebas paraben. Paraben adalah senyawa kimia yang bersifat antara asam dan alkohol, biasa digunakan sebagai bahan pengawet untuk produk kecantikan. Akan tetapi bahaya kandungan paraben pada kosmetik dapat diserap oleh tubuh dan beresiko menyebabkan gangguan sistem endokrin, mengganggu kesuburan bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Masker Lacoco secara khusus diformulasikan tanpa kandungan paraben menggunakan bahan – bahan aman dengan kualitas terbaik, juga sudah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal MUI. Jangan lupa untuk melakukan tes alergi lebih dulu jika memungkinkan sebelum memakai masker wajah baru untuk menghindari resiko efek sampingnya pada kulit wajah Anda. Perhatikan juga ciri – ciri masker kedaluarsa dan efek gonta ganti masker wajah yang bisa terjadi.