8 Perbedaan Foreo Luna Dan Mini Untuk Diketahui

Foreo adalah merk produk berteknologi tinggi yang berkecimpung di dunia beauty gadget dan menjadi salah satu merk andalan para beauty enthusiast untuk rutinitas perawatan wajah dengan inovasinya berupa sonic cleansing tool. Alat pembersih wajah berteknologi gelombang sonic ini diciptakan dan dirancang di Swedia pada tahun 2013 dan mengkhususkan diri dalam solusi kecantikan dan perawatan diri. Foreo berasal dari frasa ‘For EveryOne’ yang dimaksudkan bahwa produk ini dibuat untuk semua wanita, pelanggan, karyawan, semua pecinta kecantikan dan kesehatan. Sekarang ini Foreo sudah dipasarkan di 35 negara dan bisa dibeli secara online pada penjual – penjual atau toko kelas atas. Selain Foreo Luna 3 yang menjadi varian terbaru, ada versi lain berupa Foreo Luna Mini 2. Sebelum mempelajari cara menggunakan beauty tools ini, Anda perlu mengetahui apa saja perbedaan make up remover dan milk cleanser, perbedaan make up remover dan micellar water, perbedaan micellar water dan toner serta perbedaan micellar water dan milk cleanser untuk memutuskan jenis pembersih wajah mana yang sebaiknya digunakan.

Perbandingan Antara Foreo Luna dan Foreo Mini

Foreo Luna Mini 2 dapat memberikan bantuan besar bagi Anda yang sering mengalami breakout agar proses membersihkan wajah menjadi lebih bersih hasilnya secara efektif. Alat pembersih wajah yang berteknologi canggih ini terbuat dari Ultra Hygienic Silicone yang mudah kering sehingga bisa mencegah pertumbuhan bakteri sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan kebersihannya. Lapisan silikonnya juga sangat lembut, halus dan anti bakteri sehingga 35 kali lebih higienis daripada sikat wajah berbulu berbahan nilon atau facial brush yang digunakan pada umumnya. Alat ini sangat cocok untuk wajah yang sering mengalami breakout karena tidak akan mengalami iritasi. Bagi Anda yang mungkin masih merasa bingung mengenai varian mana yang sebaiknya digunakan, simak beberapa perbedaan Foreo Luna dan Mini berikut ini.

  1. Perbedaan Foreo Luna dan Mini adalah bahwa Mini ditujukan untuk pengguna pemula yang baru hendak mencoba sonic cleansing brush.
  2. Varian warna juga menjadi salah satu perbedaan Foreo Luna dan Mini. Foreo Mini memiliki lebih banyak varian warna daripada Foreo Luna biasa.
  3. Foreo Mini dapat digunakan untuk semua jenis kulit wajah dan tidak khusus ditujukan bagi jenis kulit wajah tertentu. Sedangkan Foreo Luna memiliki desain lebih spesifik untuk macam – macam kulit wajah yang berbeda.
  4. Foreo Luna memiliki mode anti aging sementara Foreo Mini tidak ada mode tersebut.
  5. Harga untuk Foreo Luna Mini juga lebih murah daripada Foreo Luna biasa, dan bentuknya lebih compact serta mudah dibawa – bawa.
  6. Perbedaan Foreo Luna dan Mini juga dilihat dari waktu pemakaiannya setelah diisi ulang. Luna Mini 2 dapat bertahan hingga 300 kali pemakaian dengan satu kali charge, sedangkan Luna biasa bisa bertahan sebanyak 650 kali pemakaian.
  7. Luna Mini 2 memiliki 8 tingkat T-Sonic berbeda sedangkan Luna biasa memiliki 16 tingkat T-Sonic.
  8. Foreo Luna Mini memiliki 3 zone brush yang terdiri dari brush tipis hingga lebih besar. Bagian yang lebih lembut dan tipis digunakan untuk pembersihan kulit kering dan sensitif, bagian atas untuk area wajah yang sulit dijangkau, dan bagian belakang untuk membersihkan area T yang kerap berminyak.

Cara Menggunakan Luna Mini

Setelah mengetahui apa saja perbedaan Foreo Luna dan Mini, Anda bisa memutuskan alat manakah yang lebih cocok. Foreo memiliki banyak kelebihan daripada produk cleansing tool lainnya, karena tidak perlu mengganti sikat silikonnya setiap beberapa bulan sekali. Anda juga tidak perlu repot mengisi ulang baterainya dengan kemampuan yang tahan untuk ratusan kali pemakaian dalam sekali isi ulang. Belum lagi kenyataan bahwa Foreo menggunakan silikon medical grade untuk produknya, yang artinya permukaan silikon tersebut tidak berpori atau mengandung bakteri sehingga bebas dari kotoran dan bakteri yang akan menempel ketika digunakan berulang – ulang. Anda juga mendapatkan jaminan selama 2 tahun ketika membelinya. Foreo Mini juga waterproof sama dengan produk pendahulunya yang sejenis seperti Luna 2 dan 3, namun ada baiknya ketika menyimpan Anda tetap menjaganya jauh dari air dan kelembapan.

  • Aplikasikan pembersih wajah Anda yang biasa digunakan seperti manfaat milk cleanser, cara kerja micellar water, oil cleanser atau lainnya untuk mendapatkan manfaat mencuci muka sebelum tidur.
  • Basahi Luna Mini lebih dulu dan aplikasikan facial foam ke wajah Anda lalu nyalakan.
  • Gerakkan Luna Mini dalam posisi melingkar ke seluruh wajah Anda. Alarm akan berbunyi jika proses pembersihan sudah selesai sekitar 1 menit.
  • Anda dapat mengatur denyutan T-Sonic dengan tombol (-) atau (+).
  • Bilas wajah sampai bersih dan bilas Foreo Mini Anda.
  • Keringkan wajah dengan handuk bersih yang lembut.
  • Setelah selesai, lanjutkan dengan perawatan kulit Anda yang lainnya seperti biasa.

Memahami bagaimana persisnya perbedaan Foreo Luna dan Mini mungkin saja sudah berhasil membuat Anda tergiur ingin mencobanya. Namun sebagai produk beauty gadget canggih, harga produk Foreo sama sekali tidak bisa disebut murah. Di pasaran banyak tersebar produk serupa dengan harga yang jauh lebih murah bahkan hingga kisaran harga puluhan ribu. Sudah tentu harga murah tersebut cukup menggugah selera membeli daripada harus membeli yang berharga jutaan, namun sebaiknya Anda tidak terjebak dengan harga murah. Sebab, produk palsu yang murah tersebut tidak akan dapat memberikan manfaat yang sama dengan produk aslinya, bahkan Anda justru beresiko mengalami efek samping yang kurang baik. Apabila Anda ingin membelinya, sebaiknya carilah di situs – situs penjual produk kecantikan kelas atas seperti Sephora, Macy’s, dan lainnya.