9 Produk Scrub Eksfoliasi Wajah yang Berkualitas

Kulit kusam atau berjerawat yang tidak tampak segar adalah musuh bagi para wanita sehingga tidak ada wanita yang ingin terlihat demikian. Untuk itu ada cara mencegahnya yang sudah diketahui oleh sebagian besar wanita dewasa yang memperhatikan perawatan kecantikan, yaitu dengan melakukan eksfoliasi pada kulit wajah. Eksfoliasi adalah proses pengelupasan dari sel – sel kulit mati yang menumpuk di wajah sehingga dapat merangsang produksi sel kulit baru dan wajah tampak lebih cerah. Ada dua cara untuk mendapatkan manfaat eksfoliasi wajah yaitu secara fisik dan secara kimiawi. Proses eksfoliasi kimiawi melibatkan AHA dan BHA, sedangkan eksfoliasi secara fisik dapat menggunakan produk scrub yang mengandung butiran halus yang gunanya untuk mengelupas sel kulit mati. Untuk itu para wanita harus paham mengenai scrub wajah itu apa dan bagaimana manfaatnya bagi kulit wajah yang mulus. Adapun produk untuk scrub secara fisik memiliki beberapa macam pilihan produk scrub eksfoliasi wajah yang bagus seperti berikut ini.

1. The Face Shop Honey Black Sugar Scrub

Merk kosmetik dari korea ini memiliki produk scrub yang dapat menghilangkan komedo dan sel kulit mati di kulit wajah sehingga tampak lebih halus jika digunakan secara teratur dan berkala. Produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit dengan kandungan utamanya berupa black sugar dan ekstrak madu. Anda juga bisa mencoba manfaat scrub Jafra , scrub wajah dengan garam atau scrub wajah untuk menghilangkan flek hitam untuk kulit wajah yang mulus.

2. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub

Memiliki kandungan asam salisilat dan ekstrak blueberry, scrub eksfoliasi wajah dari Garnier ini dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat, menghilangkan noda hitam, warna kulit yang tidak rata, komedo hingga kulit kasar dan pori – pori besar yang tersumbat. Dengan berbagai kegunaannya tersebut, produk ini menjadi cukup lengkap untuk dipertimbangkan sebagai andalan perawatan kulit Anda.

3. St. Ives

Produk scrub eksfoliasi wajah ini adalah best seller dari merk perawatan kulit yang berasal dari Amerika. Ada dua varian dari scrub wajah ini yaitu untuk kulit normal dan berjerawat. Wangi aprikotnya cukup segar dan mengandung butiran yang cukup besar namun tetap lembut. Sudah banyak ulasan positif yang didapatkan dari para pemakai sebelumnya mengenai manfaat scrub st ives termasuk untuk mengatasi masalah jerawat. Ada varian wangi yang lainnya seperti green tea, pink lemon, mandarin orange, oatmeal, coconut dan coffee yang bisa ditemukan di drugstore Indonesia.

4. Emina

Ada dua jenis  scrub eksfoliasi wajah dari Emina yaitu Sugar Rush Face Scrub berbahan dasar gula dan minyak zaitun untuk cara scrub wajah dengan gula yang praktis. Teksturnya agak kasar dengan butiran gula yang cukup besar, tetapi lama kelamaan butiran gula akan meluruh dan menjadi lebih lembut. Wanginya juga mirip seperti kue vanilla dan karamel. Jenis scrub eksfoliasi wajah kedua dari Emina adalah Apricot Jam Face Scrub yang wangi buah – buahan segar.

5. Himalaya

Produk Himalaya terkenal dengan maskernya yang populer di kalangan para pecinta kecantikan. Untuk scrub eksfoliasi wajah, Himalaya memiliki dua varian yaitu Purifying Neem Scrub Himalaya dan Clear Complexion Whitening Face Scrub Himalaya. Varian Neem dapat dipilih untuk tipe kulit yang berminyak dan cenderung berjerawat sedangkan untuk tipe kulit normal cenderung kering dan kusam bisa memilih Clear Complexion dengan kandungan licorice dan white dammer untuk mencerahkan wajah.

6. Wardah

Semua facial scrub dari Wardah memiliki kadar PH seimbang sehingga tidak akan terasa perih di wajah. Perbedaan Wardah Lightening Gentle Wash dan Facial Scrub perlu Anda perhatikan agar tidak salah membeli. Untuk keperluan scrub eksfoliasi wajah sehari – hari, ada Lightening Facial Scrub atau Essential Facial Scrub yang bisa mengangkat sel – sel kulit mati tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. sedangkan untuk masalah jerawat bisa menggunakan Acne Gentle Scrub yang akan membersihkan pori – pori secara mendalam yang dilengkapi dengan oil control. White Secret Exfoliating Scrub dapat digunakan untuk masalah kulit kusam dengan kandungan Advanced White Spesific System.

7. Sariayu Scrub Mawar

Produk lokal ini sudah tidak diragukan lagi kualitas dan reputasinya. Untuk pemilik wajah kering dan cenderung sensitif, Anda bisa menggunakan scrub eksfoliasi wajah ini. Memiliki kandungan alami yang ringan seperti essential oil peppermint untuk refreshing aromatic dan ekstrak bunga mawar untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Produk ini juga diklaim tidak akan menimbulkan efek iritasi pada kulit yang sensitif.

8. Ponds

Produk scrub eksfoliasi wajah dari Ponds bernama Sun Dullness Removal diklaim dapat mengatasi masalah kulit wajah kusam karena sinar matahari. Mengandung butiran lembut dari TanSolve yang khusus dibuat untuk membersihkan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati yang mengakibatkan kekusaman, juga 50 persen krim pencerah. Butirannya sangat lembut dan juga dapat menyamarkan noda hitam jika digunakan secara teratur.

9. Mustika Ratu Peeling Mundisari

Produk ini akan cocok bagi Anda yang tidak menginginkan skincare berharga mahal namun terpercaya kualitasnya. Ditujukan untuk semua jenis kulit dan mengandung Murraye Folium dan serbuk temugiring, terbuat dari sari daun kemuning untuk menyamarkan noda hitam dan membuat wajah tampak lebih bersih dan segar. Aromanya unik khas jamu dari Indonesia yang akan tercium ketika Anda mencoba produk ini.

Agar bisa mendapatkan scrub eksfoliasi wajah yang cocok, perhatikan kondisi dan kebutuhan kulit wajah Anda sendiri. Pertimbangkan apakah tekstur dan kandungannya sesuai untuk jenis kulit Anda dan lakukan tes alergi untuk memastikan agar tidak ada reaksi buruk pada wajah. Jangan lupakan juga untuk memastikan Anda melakukan cara scrub wajah yang benar untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal pada kulit wajah.