10 Merk Skincare Untuk Warna Kulit Tidak Merata Pada Wajah

Warna kulit tidak merata pada wajah umumnya disebabkan karena sebagian kulit wajah mengalami hiperpigmentasi karena banyak terekspos sinar matahari. Bagi wanita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, sengatan sinar matahari merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari. Walaupun sudah memakai tabir surya untuk melindungi kulit wajah, resiko kulit menjadi belang ketika beraktivitas di luar ruangan tetap saja ada. Warna kulit wajah yang belang tentu membuat pemiliknya merasa kurang nyaman dan kurang percaya diri, terlebih jika wajah yang belang tersebut terlihat jelas. Untuk merawat kulit wajah yang tidak merata warnanya, Anda bisa menggunakan skincare untuk warna kulit tidak merata yang mengandung bahan – bahan pencerah kulit efektif seperti vitamin C, phytoniacin dan niacinamide. Berikut ini ada beberapa pilihan skincare untuk warna kulit tidak merata yang bisa dipertimbangkan.

1. ElsheSkin Brightening Cream

Cream ini merupakan buatan lokal yang konon mengandung tujuh bahan aktif berupa whitening agent yang dapat mencerahkan dan meratakan kulit wajah. Kandungan alpha arbutin, retinol dan niacinamide yang dapat menyamarkan noda hitam serta menyamakan warna kulit yang belang. Skincare ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tetapi tidak disarankan untuk yang sedang mengalami breakout atau sedang berjerawat. Gunakan cream ini pada malam hari saja,dan perhatikan cara memakai skincare yang benar.

2. The Bath Box Brassica Serum

Serum untuk mencerahkan kulit ini memiliki formula yang termasuk ringan, dengan kandungan galactomyces ferment filtrate, niacinamide, grapeseed extract dan water lily flower extract yang dapat mencerahkan kulit dengan baik. Serum ini dapat mengurangi noda hitam pada wajah dan meratakan warna kulit yang belang. Selain itu juga melembapkan kulit wajah dengan baik, namun disarankan untuk tidak mengkombinasikan pemakaiannya dengan produk yang mengandung vitamin C.

3. The Ordinary Niacinamide

Produk skincare untuk warna kulit tidak merata dari The Ordinary ini merupakan serum dengan kandungan niacinamide 10 persen dan zinc 1 persen. Kandungannya sangat efektif untuk menyamarkan noda jerawat, bintik hitam dan membuat warna kulit yang tidak merata menjadi lebih cerah. Serum ini aman untuk kulit, tidak menyebabkan iritasi dan memicu kanker kulit. Apabila Anda memiliki kulit kombinasi, maka pilihlah skincare untuk kulit kombinasi yang bisa mencerahkan kulit belang pada wajah.

4. L’Oreal Paris White Perfect Laser Day Cream

Krim yang mengandung pro vanish ini dapat mencerahkan wajah secara intensif, menyamarkan noda hitam, juga mengurangi kadar melanin dalam wajah sehingga menjadi skincare untuk warna kulit tidak merata yang dapat dipertimbangkan. Dilengkapi dengan tabir surya sebesar SPF 19 PA+++ sehingga pemakaian krim pagi ini mampu melindungi kulit dari sinar UV. Jika Anda sedang berjerawat, maka carilah skincare untuk kulit breakout yang cocok.

5. Mineral Botanica Whitening Plus Complex Serum

Serum wajah juga sangat penting sebagai skincare untuk warna kulit tidak merata yang digunakan setiap harinya. Mengandung arbutin, kolagen, ekstrak aloe vera dan buah kakadu plum, vitamin C, produk ini mampu mencerahkan kulit wajah dan meratakan kulit wajah yang belang. Selain itu juga dapat menjaga elastisitas kulit dan melembapkan wajah dengan baik, mengencangkan wajah dan menjaga kulit tetap halus serta lembut.

6. Olay Fairness White Night Cream

Sebagai salah satu skincare untuk warna kulit tidak merata, Olay direkomendasikan dengan kandungan vitamin B3 atau niacinamide dan juga vitamin pro b5 yang terbukti ampuh untuk membantu menyamarkan noda seperti bintik hitam dan juga meratakan kulit wajah yang belang. Cream Olay memiliki tekstur cukup ringan sehingga cepat meresap dan tidak lengket di kulit ketika diaplikasikan. Pemakaian rutin setiap hari akan memberi hasil yang maksimal.

7. Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water

Produk skincare untuk warna kulit tidak merata ini digunakan dalam tahap pembersihan double cleansing ala Korea. Pembersih dari Garnier ini cocok untuk digunakan sebagai bahan first cleanser pada tahap pembersihan wajah dobel tersebut. Teknologi micellar dapat membersihkan make up secara menyeluruh tanpa membuat wajah terasa lengket, juga mampu memberi nutrisi pada kulit dengan kandungan argan oil didalamnya.

8. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Facial Wash

Pembersih wajah produksi Rohto, Jepang ini mengandung AHA sebanyak 0,98 persen dalam bentuk asam glikolat dan asam salisilat atau BHA yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga permukaan kulit wajah bisa menampilkan sel kulit yang sehat. Facial wash ini bisa digunakan sebagai second cleanser untuk menyamarkan area bintik hitam agar warna kulit wajah lebih merata.

9. Avoskin Silky Luz The Bohemian Soap

Anda juga bisa menggunakan skincare untuk warna kulit tidak merata berupa sabun batangan untuk membantu mencerahkan warna kulit yang belang. Sabun ini memiliki kandungan utama kojic acid, coconut extract, lavender dan minyak zaitun. Kombinasi bahan – bahan tersebut dapat memberi manfaat menggunakan skincare bagi Anda dengan membersihkan, mencerahkan, menenangkan, melembapkan dan mengenyalkan kulit wajah dengan baik.

10. Emina Sun Protection SPF 30

Hal yang paling utama untuk mencegah agar warna kulit wajah tidak menjadi belang karena terbakar matahari adalah pemakaian sunblock atau sunscreen. Produk unggulan dari Emina Cosmetics ini mengandung SPF 30 PA+++ yang menjanjikan perlindungan dari sinar UV. Selain itu tabir surya ini juga mengandung ekstrak lidah buaya dan emollient untuk melembapkan kulit wajah secara ekstra. Teksturnya juga ringan, tidak lengket dan mudah meresap. Perhatikan urutan pemakaian skincare yang benar agar Anda mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Untuk menggunakan skincare untuk warna kulit tidak merata, sebelumnya pastikan dulu bahwa produk yang akan Anda pilih mengandung bahan – bahan yang dapat menyatu dengan skincare lainnya yang sedang digunakan. Hal ini terutama penting jika Anda menggunakan produk kecantikan yang berasal dari berbagai merk berbeda. Jika memungkinkan, Anda juga dapat menggunakan skincare yang berasal dari satu merk sekaligus untuk meminimalkan adanya ketidak cocokan pada produk yang berbeda. Perhatikan berbagai tanda skincare cocok yang berarti Anda dapat melanjutkan pemakaiannya dengan aman, atau ciri – ciri skincare tidak cocok yang berarti Anda harus menghentikan pemakaian.