Sponsors Link

5 Penyebab Kulit Mengelupas di Sekitar Hidung Dan Cara Mengatasinya

Sponsors Link

Kulit merupakan salah satu aset terbaik yang dimiliki tubuh. Kulit menjadi tampilan terluar dari tubuh manusia. Semua yang ada di tubuh manusia terbalut oleh yang namanya kulit, dan hanya beberapa yang tidak. Kulit merupakan salah satu hal yang menentukan kecantikan atau ketampanan seseorang. Hal ini karena kulit merupakan satu hal yang paling pertama dilihat orang dari luar. Sehingga hal ini akan menyebabkan kulit mendapatkan perhatian khusus dari orang- orang, terutaman bagi wanita. Namun tidak jarang juga pria memperhatikan kesehatan kulit karena pada umumnya memang kulit ini menjadi aset berharga bagi siapa saja. Maka dari itu orang- orang rajin merawat kesehatan dan juga kecantikan kulit ini.

ads

Baca Juga:

Sebagai salah satu bagian dari tubuh, kulit ini banyak sekali di perhatikan atau menuai perhatian yang lebih. Untuk menjaga kesehatan kulit, kesegaran, kekenyalan, dan juga keremajaan kulit, banyak sekali produk- produk kecantikan dan juga kesehatan yang digunakan untuk merawat kulit sehingga membuatnya semaik sehat, halus, kenyal, putih, mulus, dan juga cantik. Hal ini juga akan mengundang banyak orang untuk melalukan perawatan terhadap kulit tubuhnya, baik perawatan dari luar maupun dari dalam. Baik itu perawatan menggunakan ramuan tradisional, menggunakan pijat refleksi atau terapi, bahkan perawatan dengan menggunakan obat- obatan kimia hingga alat kecantikan yang super canggih. Hal ini akan menarik perhatian dari masyarakat, terutama bagi mereka yang memang mengutamankan penampilan fisik mereka.

Baca Juga:

Berbicara mengenai perawatan kulit, salah satu bagian kulit yang banyak diperhatikan dan mendapat sorotan adalah bagian kulit wajah atau kulit muka. Banyak orang memang menjadiakan area wajah atau muka menjadi bagian nomor satu yang wajib dijaga selalu. Hal ini karena wajah atau muka menjadi bagian yang pertama kali dilihat oleh orang lain. Selain itu, wajah kita juga akan menandakan ekspresi wajah kita. Banyak orang yang menterjemahkan perasaan seseorang dengan melihat mimik wajahnya, sehingga ketika orang tersebut sedang bahagia, sedih, maupun marah, semua itu akan dapat digambarkan dalam raut wajah. Dan hal ini juga mengindikasikan bahwa wajah adalah bagian yang paling sering diperhatikan oleh orang lain pada saat berkomunikasi dengan orang lain tersebut. Dan kerena wajah ini paling sering diperhatikan oleh orang lain, maka sangat penting bagi seseorang untuk mempercantik kulit wajah sehingga terlaihat cantik atau tampan dan juga menawan. (Baca Juga: Cara Membuat Muka Tirus , Penyebab Wajah Terlihat Tua)

Sponsors Link

Karena bagian kulit wajah adalah bagian yang paling sering dirawat dan dijaga kesehatannya, belakangan ini banyak bermunculan skincare yang membantu mengetasi berbagai gangguan yang ada pada kulit wajah. Ya, hal ini karena memang kulit wajah merupakan satu bagian yang seringkali mengalami gangguan bila dibandingkan dengan bagian kulit yang lainnya. Kulit wajah ini juga merupakan satu bagian kulit yang sangat sensitif terhadap apapun. Banyak sekali gangguan yang dapat terjadi pada kulit wajah ini. Dan hal ini akan membuat penderitanya merasakan malu dan juga tida percaya diri, terlebih seorang wanita. Maka dari itu banyak sekali bermunculan produk- produk kecantikan yang menawarkan diri dengan tujuan membantu mengatasi berbagai gangguan pada kulit wajah. Bahak tidak jarang dari beberapa produk tersebut juga menyediakan klinik dan juga konsultasi gratis dengan dokter kulit yang ada di klinik tersebut. Lalu, sebenarnya apa saja gangguan yang dapat menyerang bagian kulit wajah ini? (Baca Juga: Penyebab Kulit Kering , Bahaya Facial di Salon Sembarangan)

Beberapa Gangguan pada Kulit Wajah

Kulit wajah adalah bagian yang sangat sensitif. Oleh karena itu dalam merawat kulit wajah diperlukan kehati- hatian dan jangan sampai salah. Jika salah menggunakan perawatan ada kemungkinan akan terjadi gangguan yang lebih besar yag terjadi pada kulit wajah. Sebenarnya, kulit wajah ini tidaklah sama satu orang dengan orang yang lainnya. Kulit wajah ini jenisnya ada bermacam- macam sehingga perawatan yang diberikan pun berbeda- beda antara satu orang dengan yang lainnya tergantung pada jenis kulit wajahnya masing- masing. Namun, secara umum gangguan yang biasa terjadi pada kulit wajah antara lain:

  • Jerawat
  • Bintik- bintik hitam
  • Kulit mengelupas
  • Komedo
  • Kulit kering
  • Kulit berminyak
  • Kulit kasar, dan lain sebagainya

Gangguan- gangguan ini dapat terjadi di bagian- bagian kulit wajah tertentu, antara lain di sekitar mata, di sekitar hidung, di sekitar bibir, dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu permasalahan yang ada di kulit muka atau kulit wajah, yakni permasalahan mengenai kulit muka atau kulit wajah yang mengelaupas dan terjadi di sekitar hidung. (Bac Juga: Cara Merawat Kulit Tubuh , Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah)

Kulit Wajah Mengelupas di Sekitar Hidung

Kulit wajah yang kering  terkadang menimbulkan berbagai masalah baru bagi kulit wajah. Kulit wajah yang kering ini terkadang dapat menimbulkan efek lainnya yakni seperti kulit wajah yang terkelupas dengan sendirinya. Satu area yang seringkali mendapatkah gejala seperti ini ialah kulit yang berada di sekitar hidung.  Lalu, apa saja yang menjadi penyebab kulit mengelupas di sekitar hidung ini dapat terjadi?

(Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik , Cara Mengatasi Kulit Mengelupas)

Penyebab Kulit Mengelupas di Sekitar Hidung

Beberapa hal dapat membuat kulit wajah kita menjadi mengelupas, terutama  di sekitar hidung kita. Beberapa hal yang menyebakan kulit di sekitar hidung kita menjadi mengelupas antara lain adalah:

  1. Kulit wajah yang terlalu kering

Kulit wajah yang terlalu kering merupakan salah satu hal yang dapat  menyebabkan kulit wajah kita menjadi terkelupas dengan sendirinya.  Hal ini karena kekeringan pada kulit akan menyebabkan kelembabannya menjadi tidak ada sama sekali, sehingga kulit akan menjadi terkelupas dengan mudahnya. (Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah , Pelembab Untuk Kulit Kering dan Kusam)

  1. Alergi

Alergi juga menjadi salah satu hal yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi terkelupas, khususnya di sekitar hidung. Alergi ini contohnya adalah alergi terhadap krim wajah dan juga sebagainya. (Baca Juga: Penyebab Alergi Kulit Wajah)

Sponsors Link

  1. Adanya infeksi terhadap saluran pernafasan yang lama

Salah satu hal yang menyebakan kulit wajah di sekitar hidung menjadi terkelupas lainnya adalah karena terjadi masalah infeksi pada saluran pernafasan pada diri Anda. Hal ini akan mempengaruhi kulit wajah Anda.

Baca Juga:

Itulah beberapa hal yang membuat atau menyebabkan kulit wajah yang ada di sekitar hidung menjadi terkelupas. Lalu, bagaimana caranya untuk mengatasi kulit yang tekelupas di sekitar hidung ini?

Cara Mengatasi Kulit Terkelupas di Sekitar Hidung

Beberapa hal dapat kita lakukan untuk mengatasi hal yang demikian. Beberapa hal yang dapat dilakukan antar lain adalah:

  1. Memberikan pelembab pada wajah, terutama di sekitar hidung. Pelembab pada wajah ini akan memberikan efek melembabkan sehingga dapat mengatasi kulit wjah Anda yang kering tersebut. (Baca Juga: Pelembab Wajah untuk Kulit Kering , Pelembab untuk Kulit Berminyak )
  2. Jika Anda termasuk orang yang menggunakan perawatan pada wajah, maka Anda perlu mencoba untuk menghentikan perawatan pada wajah Anda sejenak. Lalu, lihatlah efek yang terjadi pada kulit di sekitar hidung Anda. Jika kulit di sekitar hisung Anda menjadi membaik dari kekeringan wajah, maka kemungkinan kulit Anda terpengaruh pada perawatan wajah Anda. Sehingga Anda perlu mengganti perawatan wajah Anda dengan yang lebih cocok. (Baca Juga: Manfaat Madu untuk Wajah)

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lalukan untuk mengatasi kulit wajah yang mengelupas ini. semoga bermanfaat.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 06th, October 2016 / 12:19 Oleh :
Kategori : Hidung