Sponsors Link

27 Jenis Produk Pemutih Badan Paling Ampuh

Sponsored Links

Berbagai cara telah diusahakan oleh wanita agar kulitnya tidak menjadi hitam dan kusam, atau belang. Namun, sebagai wanita yang tinggal di daerah tropis, kita tidak dapat menghindar dari teriknya sinar matahari. Akibatnya, kulit menjadi menghitam dan kusam. Padahal kulit yang putih dan bersih sudah dianggap secara umum sebagai salah satu tanda kecantikan wanita. Tentunya tidak mungkin kita membungkus seluruh tubuh seperti ninja bila akan keluar rumah setiap hari  atau memakai payung supaya kulit tidak menghitam dan kusam. Selain merepotkan, dalam cuaca yang panas hal itu juga akan berbahaya karena bisa terkena serangan panas. Belum lagi jika dianggap aneh oleh orang lain sehingga mengundang perhatian semua orang.

Macam Produk Pemutih Badan

Saat ini sudah banyak produk perawatan kulit yang bisa menjadi pilihan kita dalam merawat kulit agar tidak menjadi hitam, kusam atau belang ketika terkena sinar matahari. Jadi, para wanita yang tinggal di daerah tropis tidak perlu risau lagi akan kemulusan kulitnya dengan segala kemudahan dari produk perawatan kulit tersebut. Inilah berbagai produk pemutih badan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit Anda yang bebas bahan kosmetik yang berbahaya:

Lotion

Formula lotion sudah dikenal dengan baik sebagai salah satu produk perawatan kulit yang bisa memberikan berbagai manfaat seperti melembabkan, mengencangkan kulit dan mencerahkan. Berikut ini beberapa body lotion yang berfungsi untuk memutihkan kulit yaitu: (Baca Juga: Manfaat Wortel Untuk Kulit)

1. Wardah Lightening Body Lotion

Body lotion dari Wardah ini mengandung tabir surya SPF 15 sebagai perlindungan dari sinar matahari berjenis UV A dan UV B dan ekstrak licorice yang mampu mencerahkan kulit. Selain itu juga mengandung vitamin E sebagai anti oksidan yang bisa juga menyegarkan tubuh. Selain body lotion, cobalah juga beberapa jenis eyeliner wardah ketika merias mata yang bisa membuat penampilan semakin cantik.

2. Vaseline Insta Fair Body Lotion

Produk lotion dari Vaseline ini dinyatakan mampu menghilangkan belang pada kulit dalam sekejap. Menghilangkan belang di kulit dengan kandungan Natural Micro Reflector dipadukan dengan Niacinamide dan Vitamin B3, sekaligus membuat kulit lebih cerah empat kali lebih cepat. (Baca Juga: Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Untuk Alis)

3. Vaseline Night Repair Body Lotion

Dengan nama Night Repair, lotion ini bertujuan untuk memperbaiki kulit selama kita tertidur. Lotion untuk dipakai pada malam hari buatan Vaseline ini mampu mencerahkan kulit, memberi kelembaban, sekaligus sebagai cara mencegah penuaan dini pada kulit tubuh dengan kemampuannya membantu peremajaan kulit.

4. Citra Light Touch White Japanese Wakame

Citra mengeluarkan produk lotion yang bisa membuat kulit cerah alami tanpa rasa lengket setelah dioleskan. Lotion ini terbuat dari Wakame, yaitu rumput laut dari Jepang. Wakame kaya kandungan vitamin dan antioksidan yang dapat melindungi kulit dan membuat kulit cerah dalam waktu singkat. (Baca Juga: Pelembab Untuk Kulit Kombinasi)

5. Citra Lasting White UV

Manfaat bengkoang untuk kulit tubuh digunakan dalam Citra Lasting White ini. Kandungan bengkoang dan manfaat susu untuk kulit akan membuat kulit lebih putih merata. Dalam susu juga terkandung vitamin A dan D yang bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit.Selain itu lotion ini juga mengandung vitamin A, B1 dan C yang baik untuk kulit dan pelindung sinar matahari.

6. Citra Pearly White UV

Dalam lotion ini terkandung energi yang mencerahkan yang berasal dari mutiara Korea. Kandungan mutiaranya membuat kulit cerah bercahaya, selain itu kandungan vitamin, mineral dan asam amino dari mutiara akan membantu memelihara keindahan kulit secara maksimal dan menjadi cara merawat kulit tubuh yang baik. Sebagai tambahan, dalam Citra Pearly White juga terkandung tabir surya.

sponsored links

7. Citra Night Whitening

Lotion dari Citra ini bisa membantu peremajaan kulit saat tidur dengan kandungan minyak biji anggur yang sangat berkhasiat bagi kulit. Gunakan sesaat sebelum tidur, maka khasiat lotion ini akan bekerja dengan baik sementara kita beristirahat. Selain manfaat minyak biji anggur, ada juga manfaat anggur untuk rambut yang bisa dibuat menjadi masker rambut.

8. Citra Lasting Glow

Salah satu produk dari Citra yang memberikan manfaat mangir yang biasa dipakai para putri keraton dari Jawa sebagai cara memutihkan kulit secara alami. Kegunaan mangir adalah untuk menjaga kecerahan kulit wanita Indonesia sehingga tetap berwarna kuning langsat alami.

9. Citra Nourished Radiance UV

Konon, keluarga kerajaan di Asia telah lama menggunakan Royal Jelly Korea untuk mencerahkan kulit. Royal Jelly yang bisa menjadi cara memutihkan badan secara alami kini dibuat dalam kemasan yang lebih praktis sebagai produk perawatan kulit dari merk Citra yang sudah dikenal sejak lama di Indonesia.

10. Citra Spotless White UV

Rahasia kecantikan wanita Jepang terkandung dalam lotion ini yaitu kandungan Beras Jepangnya yang kaya anti oksidan dan bisa membersihkan kulit sehingga tampak cerah tanpa noda dan terasa lembut. Selain untuk kulit tubuh, ada pula manfaat beras untuk wajah dan manfaat air beras untuk rambut.

11. Citra Advanced White

Lotion dari Citra ini menggunakan manfaat dari minyak almond, yang mampu menutrisi dan melindungi kulit. Juga memiliki kandungan SPF 20 PA+++ yang ampuh menahan bahaya sinar matahari bagi kulit. Selain itu juga ada manfaat almond untuk rambut yang bisa dicoba untuk mendapatkan rambut yang bersinar indah seperti kulit Anda.

12. Marina UV White Extra SPF 30 PA++

Lotion ini mampu melindungi kulit dari sinar matahari selama 12 jam, karena itu bisa dipakai sebelum berenang dan sesudah berenang. Kelebihan lainnya yaitu:

  • Mengandung 1ox White Yogurt Boost sebagai tips membuat kulit putih yang ampuh.
  • Dari yogurt, kandungan asam laktat berguna untuk meremajakan kulit sehingga dapat menjadi cara mengatasi kulit kusam.
  • Mangandung Vitamin B3 atau Niacinamide, Accay Berry antioksidan tinggi, serta Vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit.

13. Natur E Daily Nourishing Lotion

Terdapat bintik hijau pada lotion ini yang merupakan butiran Vitamin E. Butiran ini mudah meresap ke dalam kulit ketika dioleskan. Lotion ini juga mengandung antioksidan dari Pomegranate Seed Oil atau minyak biji delima, juga pelindung UV A dan UV B sebagai cara merawat kulit agar tidak kusam.

14. Nivea Whitening UV

Lotion pemutih kulit dari Nivea sebagai pelembab untuk kulit kering dan kusam mampu mencerahkan dan mencegah kulit kembali gelap. Mengandung buah berry untuk mempercepat proses pencerahan kulit,  serta Double UV Filters yang dapat mencegah kulit terbakar sinar matahari dan menghitam.

16. Sariayu Putih Langsat

Produk buatan lokal Indonesia ini mengeluarkan produk lotion yang dapat mencerahkan kulit sesuai dengan kulit wanita Indonesia yaitu putih langsat. Selain itu, lotion ini juga memiliki aroma segar dan bisa memberi efek menenangkan, juga melindungi seluruh tubuh dari radikal bebas yang merusak kulit. (Baca Juga: Manfaat Kiwi bagi Kulit Wajah)

Body Serum

Body serum adalah lotion yang telah diperkaya dengan tambahan kandungan konsentrat serum dalam formulanya. Serum lebih bertujuan untuk melindungi kulit bukan dengan menciptakan lapisan di atas kulit tetapi dengan menyerap di dalam kulit sehingga bisa melindungi kulit dari dalam. Karena itu kebanyakan tekstur serum lebih mudah meresap dibandingkan lotion biasa.

1. Citra Light Touch White

Mengandung Wakame, rumput laut Jepang yang 3x lebih dapat mencerahkan kulit. Formulanya bisa menyerap ke dalam kulit dengan cepat tanpa lengket sehingga nyaman digunakan dan memberi hasil yang memuaskan. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Lemak Diperut Secara Alami)

2. Citra Pearly White UV

Mengandung 10x ekstrak mutiara yang bisa mencerahkan kulit secara merata, membuat kulit tampak bening dan berkilau. Dengan formula yang cepat meresap, mengandung tabir surya UV A dan UV B. Body serum ini menjadi salah satu produk perawatan kulit yang bisa digunakan untuk menjaga kulit tetap putih dan berseri.

Lulur

Lulur sudah digunakan sejak dulu sebagai salah satu perawatan alami untuk mencerahkan kulit para wanita Indonesia. Lulur lebih berfungsi untuk meluruhkan sel – sel kulit mati dan tidak bisa digunakan sesering body lotion dan body serum. Maksimal penggunaan lulur adalah dua kali seminggu. Beberapa macam merk lulur yang baik digunakan antara lain:

1. Mustika Ratu Lulur Krem Bengkoang Whitening

Lulur dari Mustika Ratu ini mengandung ekstrak bengkoang dan akar manis. Formulanya mengandung busa dan scrub, sehingga bisa digunakan sambil mandi. Untuk wajah, ada manfaat memakai masker bengkoang setiap hari yang dapat menjaga kondisi kulit wajah tetap cantik.

2. Purbasari Lulur Bengkoang Double Whitening

Lulur dari Purbasari ini juga mengandung bengkoang, dicampur dengan kandungan minyak zaitun untuk memberi efel melembabkan pada kulit sesudah di lulur. Minyak zaitun dapat mempunyai manfaat sebagai pelembab untuk kulit kering dan kusam. Untuk perawatan wajah, ada cara menghilangkan flek hitam dengan minyak zaitun.

sponsored links

3. Purbasari Lulur Mandi Mutiara Whitening + Vitamin E

Kandungan ekstrak mutiara dalam lulur ini mampu menjadikan kulit lebih putih dan halus. Selain itu ada kandungan vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

4. Ratu Mas Bubuk Mangir

Mangir bubuk dari Ratu Mas ini bisa dicampur terlebih dulu dengan air biasa atau air mawar. Mangir berkhasiat mencerahkan, mengencangkan dan menjaga kehalusan kulit tubuh.

5. Dewi Sri Spa Body Scrub Whitening

Kandungan Rice Extract dan Camphor Essential Oil dalam produk dari Dewi Sri ini mampu memberikan efek yang maksimal bagi kulit dengan menjaga kulit tetap halus dan putih, serta tidak kusam. (Bada Juga: Manfaat Kopi Untuk Kulit)

6. Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Body Scrub

Lulur ini mengandung manfaat dari buah langsat, yang bisa menghambat enzim tirosinase dalam tubuh. Enzim ini bisa menghambat pembentukan melanin pada kulit sehingga kulit tidak menghitam dan kusam. (Baca Juga: 3 Manfaat Cuka Apel untuk Rambut)

7. Bali Ratih Body Scrub Strawberry

Scrub tubuh dari Bali Ratih mengandung antioksidan tinggi dari manfaat buah strawberry sehingga dapat mencegah proses oksidasi dalam tubuh. Membuat kulit tetap cerah dan halus. Strawberry juga menjadi salah satu bahan dalam obat pemutih selangkangan.

Sabun Mandi

Sekarang juga tersedia sabun mandi yang gunanya untuk memutihkan kulit dan menjaga kulit tetap cerah. Beberapa merk sabun mandi yang aman untuk digunakan dan terhindar dari bahan yang berbahaya yaitu:

1. Oilum Skin Brightening Scrub Soap

Sabun ini khusus ditujukan untuk orang dewasa yang dapat menjaga kulit tetap cerah dan putih. Selain itu juga bisa menjaga elastisitas kulit dan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tampak lebih segar dan bercahaya. Sabun ini mengandung kolagen, lactic acid, minyak zaitun dan scrub. (Baca Juga: Manfaat Suntik Kolagen Bagi Kulit)

2. Pepaya Body Soap Mustika Ratu

Sabun mandi dari Mustika Ratu ini mengandung manfaat pepaya untuk kulit yang bisa membersihkan sekaligus mencerahkan kulit. Sebagai perawatan kulit, manfaat masker pepaya untuk kulit memang sudah terkenal khasiatnya. Selain itu sabun ini juga mengandung vitamin C dan E.

Masih banyak sekali produk yang dapat digunakan untuk merawat badan agar menjadi putih dan cerah, namun beberapa produk yang telah disebutkan ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memilih produk pemutih badan. Berhati – hatilah dalam memilih produk lain untuk wajah agar terhindar dari produk  krim pemutih palsu dan bahan pemutih wajah berbahaya. Selalu gunakan prosuk perawatan yang aman dan jangan mudah tergiur cara cepat yang bisa menimbulkan akibat buruk bagi kesehatan.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 10th, October 2016 / 01:57 Oleh :
Kategori : Kulit