15 Cara Menumbuhkan Kumis Dengan Pasta Gigi dan Bahan Alami

Tahukah kamu jika odol ternyata sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kumis mu ?? odol bisa merangsang pertumbuhan kumis, dan bahkan bisa melebatkan kumis juga. Kamu bisa mengolah odol sebagai masker penumbuh kumis, bahkan bisa juga kamu campurkan dengan bahan alami lainnya. Selain itu bahan alami untuk campuran masker penumbuh kumis dari odol ini, sangat mudah kamu temukan disekitar rumah atau bahkan dalam rumah mu sendiri. Jika kamu ingin tahu bagaimana cara menumbuhkan kumis dengan odol, yuk simak yang berikut ini.

Alasan Mengapa Ingin Tumbuh Kumis

Sebagian orang punya alasan, mengapa mereka ingin menumbuhkan kumisnya. Lalu apakah alasan kamu untuk menumbuhkan kumis cukup masuk akal ?? Dan berikut ini, adalah alasan seorang laki-laki menumbuhkan kumisnya.

  1. Ingin terlihat lebih tampan
  2. Ingin terlihat lebih dewasa
  3. Agar tampak maco
  4. Agar terlihat berwibawa
  5. Agar terlihat modis

Kamu bisa menumbuhkan kumis mu dengan bahan alami, bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Ada beberapa bahan alami yang mampu merangsang pertumbuhan kumis mu, bahkan bisa membuat kumis mu lebih kuat dan lebat.

1. Hanya Pasta Gigi

Tahukah kamu jika ternyata pasta gigi atau odol, ternyata bisa kita manfaatkan untuk menumbuhkan kumis. Kamu bisa menggunakan odol yang biasa kamu pakai untuk gosok gigi, diamkan beberapa menit agar hasilnya maksimal. Odol dapat membuat kumis tampak lebih tebal, lebih lebat dan tampak kuat. Jika kamu ingin menggunakan odol sebagai penumbuh kumis, yuk simak cara menggunakannya yang berikut ini.

  • Siapkan odol sebanyak 1 sendok teh
  • Cuci bersih wajah mu, terutama bagian kumis.
  • Oleskan odol pada bagian kumis secara merata.
  • Diamkan hingga 10-15 menit lamanya.
  • Lalu usap dengan tisu bersih, atau kain bersih.
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih.
  • Lakukan secara rutin min 1 minggu 2 kali.

Baca Juga : BB Cream Untuk Kulit Sawo MatangCC Cream Untuk Kulit BerminyakPencerah Wajah Alami

2. Odol Dan Kayu manis

Menggunakan odol dan kayu manis sebagai masker penumbuh kumis, adalah sebuah ide yang bagus dan bermanfaat. Kamu bisa menggunakan kayu manis bubuk sebagai bahan campuran odol tersebut. Selain itu odol yang kamu gunakan, bisa dari odol yang biasa kamu pakai untuk menggosok gigi. Jika kamu ingin coba membuat masker penumbuh kumis dari odol dan kayu manis, yuk simak cara yang berikut ini.

  • Siapkan odol 1 sendok teh.
  • Siapkan kayu manis bubuk sebanyak 1 sendok teh.
  • Taruhlah odol dan kayu manis pada wadah yang bersih.
  • Aduk odol dan kayu manis hingga tercampur merata.
  • Masker kumis dari odol dan kayu manis siap digunakan.

Cara menggunakan masker penumbuh kumis alami ini sangat mudah. Pertama cuci bersih wajah mu menggunakan facial wash, dan pastikan tidak ada kotoran atau minyak yang menempel pada wajah. Lalu oleskan masker kumis pada bagian yang bisa di tumbuhi kumis, oles secara merata dan biarkan 10 – 15 menit lamanya. Lalu bersihkan odol dengan tisu bersih, atau kain yang bersih. Selanjutnya bilas wajah mu menggunakan air bersih, dan keringkan wajah hanya dengan di tepuk-tepuk dengan tisu, kain atau handuk yang lembut.

Baca Juga : Cara Membuat Lulur KefirCara Membuat Wajah Tirus

3. Pasta Gigi Dan Minyak Zaitun

Siapa yang masih belum tahu apa saja manfaat minyak zaitun? Tidak hanya untuk kecantikan kulit wajah saja, tapi juga bisa kita manfaatkan untuk penumbuh rambut termasuk kumis. Minyak zaitun bisa kamu jadikan bahan campuran masker odol untuk kumis, dan tentu dengan membuat nya sendiri di rumah. Kamu bisa membuat masker penumbuh kumis dari odol dan minyak zaitun saat ada waktu kosong. Dan jika kamu ingin membuat masker penumbuh kumis dari odol dan minyak zaitun, yuk simak cara membuatnya yang berikut ini.

  • Siapkan odol sebanyak 1 sendok teh.
  • Siapkan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan.
  • Letakkan odol dan minyak zaitun pada wadah yang bersih.
  • Aduk odol dan minyak zaitun hingga tercampur merata.
  • Masker odol dan minyak zaitun untuk kumis, siap digunakan.

Cara menggunakannya juga cukup mudah sekali, pertama cucilah bersih wajah mu dengan menggunakan facial wash. Lalu oleskan odol yang sudah di campur minyak zaitun pada bagian kumis hingga merata. Diamkan hingga 10-15 menit lamanya, lalu bilas dengan air bersih. Selanjutnya bilas wajah mu menggunakan air bersih, dan keringan hanya dengan ditepuk-tepuk saja menggunakan tisu atau handuk lembut.

Baca Juga :  Manfaat Argan Oil Untuk RambutCara Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Zaitun

4. Odol Dan Minyak Kemiri

Cara menumbuhkan kumis yang berikutnya, adalah dengan menggunakan odol dan minyak kemiri. Minyak kemiri sudah banyak sekali terbukti khasiatnya, yaitu untuk menumbuhkan atau menyuburkan rambut termasuk juga kumis. Kamu bisa menggunakan odol dan mencamupurkannya dengan minyak kemiri. Jika kamu ingin tahu bagaimana cara membuat masker odol dan minyak kemiri sendiri di rumah, yuk simak cara yang berikut ini.

  • Siapkan odol sebanyak 1 sendok teh.
  • Siapkan minyak kemiri sebanyak 1 sendok makan.
  • Letakkan odol dan minyak kemiri pada wadah yang bersih.
  • Aduk odol dan minyak kemiri hingga tercampur merata.
  • Masker odol dan minyak kemiri untuk kumis, siap digunakan.

Cara menggunakan masker penumbuh kumis alami dari odol dan minyak kemiri ini sangat mudah. Pertama cuci bersih wajah mu menggunakan facial wash, dan pastikan tidak ada kotoran atau minyak yang menempel pada wajah. Lalu oleskan masker kumis pada bagian yang bisa di tumbuhi kumis, oles secara merata dan biarkan 10 – 15 menit lamanya. Lalu bersihkan odol dengan tisu bersih, atau kain yang bersih. Selanjutnya bilas wajah mu menggunakan air bersih, dan keringkan wajah hanya dengan di tepuk-tepuk dengan tisu, kain atau handuk yang lembut.

Baca Juga :

5. Pasa Gigi dan lidah buaya

Cara menumbuhkan kumis yang berikutnya adalah dengan menggunakan odol dan lidah buaya. Tentu sudah banyak orang yang tahu, apa saja manfaat dari lidah buaya ini. Lidah buaya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut, bahkan lidah buaya juga bisa menumbuhkan rambut termasuk juga kumis. Kamu bisa menjadikan odol dan lidah buaya sebagai masker penumbuh kumis alami, cara membuatnya bisa kamu ikuti langkah-langkah yang berikut ini.

  • Siapkan odol atau pasta gigi mu sebanyak 1 sendok teh.
  • Siapkan lidah buaya sebanyak 1 buah ( pilihlah lidah buaya yang segar ).
  • Ambilah lendir lidah buaya sebanyak 2 sendok teh.
  • Campurkan odol dan lidah buaya hingga merata.
  • Masker odol dan lidah buaya siap digunakan.

Cara menggunakan masker penumbuh kumis alami dari odol dan lidah buaya ini sangat mudah. Pertama cuci bersih wajah mu menggunakan facial wash, dan pastikan tidak ada kotoran atau minyak yang menempel pada wajah. Lalu oleskan masker kumis pada bagian yang bisa di tumbuhi kumis, oles secara merata dan biarkan 10 – 15 menit lamanya. Lalu bersihkan odol dengan tisu bersih, atau kain yang bersih. Selanjutnya bilas wajah mu menggunakan air bersih, dan keringkan wajah hanya dengan di tepuk-tepuk dengan tisu, kain atau handuk yang lembut.

Baca Juga : Krim Penghilang Stretch MarkCara Membuat Masker Belerang

6. Odol Dan Daun Seledri

Tahukah kamu jika daun seledri yang biasanya kamu gunakan untuk masak, ternyata bisa kamu manfaatkan untuk melebatkan rambut termasuk kumis. Kamu bisa mencampurkan seledri dengan odol, dan mengolahnya menjadi masker penumbuh kumis alami. Cara membuatnya juga cukup mudah sekali, dan bahkan tidak memakan banyak waktu. Jika kamu ingin tahu bagaimana cara membuatnya, yuk ikuti langkah-langkah yang berikut ini.

  • Siapkan odol atau pasta gigi yang biasa kamu gunakan sebanyak 1 sendok teh.
  • Siapkan seledri sebanyak 2-3 tangkai.
  • Cuci bersih seledri, dan haluskan ( bisa dengan di blender / di ulek )
  • Letakkan odol dan daun seledri dalam wadah yang bersih.
  • Aduk odol dan daun seledri yang sudah dihaluskan, hingga tercampur merata.
  • Masker penumbuh kumis dari odol dan seledri siap digunakan.

Cara menggunakan masker penumbuh kumis dari odol dan seledri ini juga cukup mudah sekali. Pertama cucilah bersih wajah mu dengan menggunakan facial wash. Lalu oleskan odol yang sudah di campur dengan daun seledri pada bagian kumis hingga merata. Diamkan hingga 10-15 menit lamanya, lalu bilas dengan air bersih. Selanjutnya bilas wajah mu menggunakan air bersih, dan keringan hanya dengan ditepuk-tepuk saja menggunakan tisu atau handuk lembut.

7. Pasati Gigi Dan Margarin

Tahukah kamu jika mencampurkan odol dengan margarin yang ada di dapur, ternyata bisa menumbuhkan kumis mu. Kamu bisa membuat masker penumbuh kumis dari odol ini di rumah, dan dengan cara yang mudah juga. Jika kamu ingin membuatnya di rumah, yuk simak cara yang berikut ini.

  • Siapkan odol yang biasa kamu gunakan sebanyak 1 sendok teh.
  • Siapkan margarin sebanyak 2 sendok teh.
  • Taruhlah odol dan margarin dalam wadah yang bersih.
  • Aduk odol dan margarin hingga tercampur merata .
  • Masker penumbuh kumis dari odol dan margarin siap digunakan.

Cara menggunakan masker penumbuh kumis alami dari odol dan margarin ini sangat mudah. Pertama cuci bersih wajah mu menggunakan facial wash, dan pastikan tidak ada kotoran atau minyak yang menempel pada wajah. Lalu oleskan masker kumis pada bagian yang bisa di tumbuhi kumis, oles secara merata dan biarkan 10 – 15 menit lamanya. Lalu bersihkan odol dengan tisu bersih, atau kain yang bersih. Selanjutnya bilas wajah mu menggunakan air bersih, dan keringkan wajah hanya dengan di tepuk-tepuk dengan tisu atau handuk yang lembut.

Baca Juga : : Bahaya Facial di Salon

Hal-hal Yang Harus Di Lakukan Agar Kumis Tumbuh

Melakukan perawatan dengan masker odol saja, belum cukup untuk membuat kumis mu cepat tumbuh. Kamu juga harus melakukan beberapa perawatan di bawah ini, agar kumis mu cepat tumbuh, lebih lebat dan sehat.

  1. Rajin mencuci wajah dengan facial wash.
  2. Rajin mencukur / menguris kumis.
  3. Rajin menggunakan masker odol.
  4. Rajin menggunakan minyak kemiri, zaitun dan kelapa.
  5. Kurangi merokok.
  6. Kurangi mengonsumsi alkohol.
  7. Istirahat yang cukup.

Nah sekarang sudah tahu kan, bagaimana cara menumbuhkan kumis dengan odol. Kamu juga bisa mencampurkan bahan-bahan akamu seperti minyak zaitun, minyak kemiri, lidah buaya, daun seledri dan lain sebagainya. Selain itu lakukan juga perawatan rutin, seperti rajin mencuci wajah, menggunakan masker odol dan lain sebagainya. Menumbuhkan kumis tidak hanya harus dengan perawatan, tapi juga dengan positif thinking. Kamu juga harus mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan B, agar kumis mu bisa terangsang dan tumbuh dengan cepat.